Thursday, February 13, 2020

Sinopsis K-Drama : Tell Me What You Saw Episode 03-2

1 comments

Sinopsis K-Drama : Tell Me What You Saw Episode 03-2
Images by : OCN
==Semua karakter, tempat, organisasi, kasus dan lingkungan di drama ini hanyalah fiksi==

 Su Young tiba di tempat tinggal Kang Seung Hwan dengan naik taksi. Pintu rumah tidak terkunci. Dan di dalam ada seseorang, sang dokter. Dokter itu langsung bersembunyi begitu mendengar ada suara seseorang membuka pintu. Su Young tidak tahu ada orang lain di sana, masuk dan mulai memeriksa sambil mendengarkan instruksi dari Hyun Jae (dengan alat yang di pasang di telinganya).
Hyun Jae menyuruh Su Young untuk melihat sekeliling dan memikirkan petunjuk apa yang telah mereka lewatkan? Kang Seung Hwan adalah orang yang suka pamer dan bangga dengan dirinya sendiri, jadi dia pasti akan meninggalkan jejak.
Dokter itu ternyata bersembunyi di bawah meja yang dekat dengan jendela, dimana ada beberapa foto Kang Seung Hwan yang tidak di sita polisi. Su Young melihat foto itu dan memberitahunya pada Hyun Jae kalau ada banyak foto selfie Kang Seung Hwan bersama dengan anjingnya.
Pendengaran Hyun Jae cukup tajam. Dia mendengar sesuatu, jadinya dia menaikan frekuensi suara. Dia dapat dengan jelas mendengar ada suara gemeretak. Dia menyuruh Su Young untuk diam dan tetap tenang. Ada orang lain di sana. Segera keluar dari sana.
Su Young gugup mendengarnya. Dia melihat ada sebuah pisau kecil di dekatnya. Su Young mengambil pisau itu dan berjalan mundur dengan perlahan. Dokter itu sudah keluar dari persembunyian-nya dan berada tepat di belakangnya. Dia mendorong rak buku ke arah Su Young, membuat Su Young sontak menjerit keras karena tertimpa rak. Dokter langsung kabur dari sana.
Hyun Jae panik mendengar teriakan Su Young. Dia berulang kali memanggil nama Su Young, agar merespon. Dan tiba-tiba, salah satu radio polisi yang di sadapnya, yaitu team 2 RIU, memberikan instruksi untuk pergi ke rumah Kang Seung Hwan. Hyun Jae semakin panik.

Su Young berusaha keras untuk mendorong lemari itu dan bangkit. Hyun Jae masih terus memanggilnya dan bertanya, apakah dia terluka? Su Young sudah bisa lepas dari bawah lemari, menjawab kalau dia baik-baik saja. Dia akan pergi mengejar pria itu sekarang. Hyun Jae melarang karna pria itu pasti datang untuk menghancurkan bukti. Jadi, cari tahu apa yang pria itu ambil.
Su Young bangkit dengan tertatih dan mulai melihat sekeliling. Dia tidak tahu apa yang di ambil karena semuanya tampak sama saja seperti sebelumnya. Hyun Jae memintanya untuk fokus melihat karena pasti ada sedikit perbedaan. Dan juga, team 2 RIU akan segera tiba, jadi Su Young harus bisa menemukannya sebelum mereka tiba. Su Young mengerti.
Su Young mulai melihat sekeliling lagi dengan lebih fokus. Dan benar ada yang berubah. Sebuah foto Kang Seung Hwan yang tertempel di jendela menghilang. Itu foto Kang Seung Hwan dengan anjingnya, dan di foto itu ada terpotret wajah seseorang yang terpantul di spion, mengambilkan foto Seung Hwan dan anjingnya. Hyun Jae yakin kalau itu pasti kaki tangan Kang Seung Hwan. Dia menyuruh Su Young untuk segera pergi dari sana.

Untungnya, Su Young berhasil pergi dari sana, tanpa ketahuan oleh team 2.
--

Hwa Young menemui Hyun Jae. Dia menanyakan kira-kira, apa hubungan antara Kang Seung Hwan dengan dokter itu? Hyun Jae mulai menjelaskan. Kang Seung Hwan kembali untuk menemukan anjingnya, karena anjing itu sudah seperti keluarga baginya. Kaki tangannya, mungkin memanfaatkan anjing itu untuk mendekati Kang Seung Hwan. Dia mungkin melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan hewan.
Hwa Young memuji Su Young yang cukup berjasa kali ini. Hyun Jae berkomentar kalau Su Young adalah gadis yang lucu. Su Young tidak tahu betapa mampunya dia. Dia bekerja keras tapi ceroboh. Dia penakut tapi juga berani.
“Yang penting… kita membutuhkan dia,” ujar Hwa Young.
Hyun Jae diam. karena hal itu memang benar.
--
Kepolisian Metropolitan Mucheon,
Man Soo sibuk melihat CCTV tempat parkir kantor polisi pada hari Kang Seung Hwan meninggal. Dia membacakan setiap nomor plat yang terekam, dan Tae Sung akan mencatatnya dan mencari tahu siapa pemiliknya. Nomor plat yang kali ini di selidikit adalah 67 H 6677. Itu adalah mobil milik Jung Chan Ku.
Mendengar nama Jung Chan Ku di sebut, Ji Min langsung merespon. Nama itu ada di dalam riwayat telepon Kang Seung Hwan. Jung Chan Ku menghubungi Kang Seung Hwan lima bulan yang lalu. Hanya sekali. Tentu saja, itu menjadi hal yang mencurigakan.
Pas sekali, Man Soo menerima telepon dari Hwa Young yang memerintahkan untuk memeriksa mobil di hari terbunuhnya Kang Seung Hwan, apakah ada yang berprofesi sebagai dokter hewan atau terkait dalam organisasi hewan peliharaan. Man Soo mengiyakan.
Ji Min mulai melihat profil Jung Chan Ku, dan ternyata dia berprofesi sebagai dokter hewan. Semakin mencurigakan. Tae Sung sangat bersemangat dan berkata mereka harus menangkapnya. Dia menyuruh Ji Min mengirimkan alamat Jung Chan Ku dan cari informasi lebih lanjut mengenainya.
Su Young baru saja kembali, dan Man Soo sudah menyuruhnya untuk ikut bersama mereka. Mereka begitu terburu-buru, dan hal itu terlihat oleh Insp. Choi.
--
Rumah sakit Hewan,
Dokter itu, Jung Chan Ku, masuk ke dalam ruang rahasianya. Dia memakai celemek kain dan siap melakukan aksinya.
--

Man Soo, Tae Sung dan Su Young sekarang bergegas menuju ke tempat Jung Chan Ku. Mean Soo juga menelpon Hwa Young memberitahu kalau mereka sudah memilik tersangka-nya. Namanya Jung Chan Ku, berusia 43 tahun. Berprofesi sebagai dokter hewan. Mereka akan mengirim alamatnya pada Hwa Young juga.
Ji Min sudah mencari tahu informasi mengenai Chan Ku dan memberitahu Man Soo dll. Jung Chan Ku menikah tujuh tahun lalu, tapi sekarang tinggal sendiri. Istrinya di nyatakan hilang. Tidak memiliki catatan kriminal. Chan Ku juga merawat anjing terlantar dan menjadi relawan sehingga orang di sekitarnya memiliki penilaian yang baik tentang Chan Ku. Tapi, dia memiliki masalah dengan tetangganya karena bau busuk dan suara keras yang berasal dari tempat tinggalnya. Bau sesuatu yang terbakar.
--


Chan Ku mengurung korban wanita di dalam kurungan besi. Dia juga menyalakan perapian-nya. Wanita itu dengan tubuh penuh darah, menangis dan memohon untuk di ampuni dan di bebaskan. Tapi, semuanya sia-sia saja.
--
Man Soo sudah menerima foto Chan Ku dari Ji Min. Su Young terkejut melihat fotonya, karena itu adalah pria yang di lihatnya di TKP Go Min Ji dan juga di kantor polisi.
--
Chan Ku memiliki begitu banyak palu dan senjata lainnya. Dia memilih salah satu dan mendekat pada korban. Korban masih terus memohon di ampuni. Tanpa rasa kasihan sama sekali, Chan Ku bilang kalau orang-orang seperti wanita itu tidak lebih berharga daripada anjing. Dia malah menyuruh wanita itu untuk menggonggong jika ingin hidup.
Chan Ku benar-benar gila. Dia menganiaya wanita itu. Mengerikan! (tidak ku kasih gambar, karena memang seram kondisi korbannya. maaf!)
--
Man Soo and team, termasuk Hwa Young, tiba di rumah sakit hewan. Mereka masuk, tapi ternyata tempat yang mereka datangi kosong. Pas saat itu, Ji Min memberitahu kalau dia sudah menghubungi Asosiasi Dokter Hewan dan ternyata izin praktik Jung Chan Ku di tangguhkan. Rumah sakitnya sudah di tutup secara permanen.  Tapi yang aneh, riwayat kartu kreditnya menunjukkan ia masih membeli obat-obatan untuk hewan hingga saat ini. Alaamat penerima tidak jauh dari sana.
--
Chan Ku sudah mau membunuh wanita itu, tapi tiba-tiba terdengar suara menyalak anjing dari lantai atas. Perhatian Chan Ku sedikit teralih dan wanita itu segera merangkak menjauh.  
--


Man Soo dkk masih sibuk mencari dimana tempat praktek Chan Ku yang baru sekarang. Mereka mulai berpencar, mencari rumah sakit hewan di sekitar sana. Su Young juga berpencar. Su Young terpikir sesuatu. Dia memakai alat komunikasinya dengan Hyun Jae.
Su Young meminta petunjuk dari Hyun Jae. Hyun Jae menyuruh Su Young untuk memikirkan foto yang Chan Ku curi dari tempat Kang Seung Hwan. Su Young mengerti. Dia mulai mengingat mengenai foto itu. Foto yang menjadi latar belakang itu ada mural-nya gitu. Su Young mulai berlari mencari tempat yang memiliki dinding bergambar mural.
Dan dia menemukannya! Benar saja, tepat di depannya sekarang ada Rumah Sakit Hewan. Su Young segera masuk ke sana di ikuti yang lainnya. Suster menyambut mereka. Man Soo menunjukkan identitas polisinya.

Di bawah tanah, Chan Ku mendapat pesan yang isinya : “Kabur, jika kau tidak ingin tertangkap.” Dia melihat TV yang terhubung CCTV dan melihat ada sekelompok orang masuk ke dalam rumah sakitnya ini.

Man Soo dan yang lain mulai menggeledah. Man Soo menunjukan sertifikat izin beroperasi Jung Chan Ku, tapi atas nama orang lain : Kim Jin Heon. Pantas saja mereka tidak bisa menemukannya.
Chan Ku terpojok. Dia tidak jadi membunuh wanita itu dan memilih untuk langsung kabur saja.
Man Soo dkk sudah mencari di dalam rumah sakit itu, tapi tidak ada apapun yang mencurigakan. Su Young memikirkan mengenai ada jarak antara lemari dengan dinding di ruang kerja Chan Ku. Tampak aneh. Mereka memeriksa lemari itu, dan benar saja, ada pintu rahasia menuju ruang bawah tanah.
Sementara itu, Chan Ku sudah berhasil kabur dari sana melalui pintu belakang.
Man Soo dkk masuk ke dalam ruang bawah tanah. Mereka menemukan KTP para korban dan juga wanita itu yang masih hidup. Wanita itu berteriak ketakutan hingga mereka harus menenangkannya sambil berulang kali memberitahu kalau mereka adalah polisi, jangan khawatir.

Usai mengamankan korban, mereka mulai mengejar Chan Ku. Mereka juga meminta bantuan polisi patroli untuk menghentikan mobil plat 67 H 6677. Ji Min berada di pusat CCTV lalu lintas dan memberitahu dimana saja lokasi mobil Chan Ku tertangkap kamera.
Pengejaran sengit terjadi. Chan Ku yang hampir tertangkap semakin mengebut.
Arg! Insp. Choi ternyata mengikuti Ji Min. Dia ingin tahu perkembangan kasus dan mau tidak mau Ji Min memberitahu.
Hyun Jae yang sudah bisa menyimpulkan semua-nya, memberitahu hasil kesimpulannya pada Hwa Young dan Su Young. Kang Seung Hwan dan Jung Chan Ku melakukan kegiatan kriminal mereka sendiri-sendiri, tapi kemudian mereka mulai bekerja sama. Jung Chan Ku akan menarik perhatian korban dengan anjing, lalu keduanya bekerja sama menculik korban. Apa yang Kang Seung Hwan inginkan adalah foto dan apa yang Jung Chan Ku inginkan adalah pembunuhan. Tapi suatu hari, seseorang membuat Kang Seung Hwan berubah. Kang Seung Hwan mulai gila karna ingin terkenal. Lalu akhirnya, dia menyerahkan diri ke polisi. Jung Chan Ku, yang menjadi kaki tangan, takut bahwa dia akan tertangkap, jadi dia datang ke kantor polisi untuk memeriksa bagaimana penyelidikannya. Lalu, Kang Seung Hwan tewas.
--
Seorang pria mengenakan pakaian serba hitam, bersiap pergi ke suatu tempat. Mencurigakan!
--

Jung Chan Ku berhasil lolos dari kejaran polisi. Tapi, mobilnya terekam kamera CCTV menuju pelabuhan. Ji Min memberitahu hal itu pada yang lain dan berspekulasi kalau Chan Ku mungkin akan naik kapal kargo. Dan juga, team 2 mengikuti.
Tentu saja, team 2 mendapat perintah dari insp. Choi. Dan itu karena Ji Min sudah memberitahu semua penyelidikan mereka pada insp. Choi.
--
Chan Ku terhenti di tengah jalan karena ada pemeriksaan patroli. Tapi, tahu situasinya tidak menguntungkan, Chan Ku langsung melajukan mobilnya dengan kencang dan menabrak para petugas yang hendak menghentikannya.
--
Sementara itu, Na Jun Seok tampi di TV dan memberitahu mengenai penyelidikan-nya dan juga mengenai Jung Chan Ku. Tidak hanya itu, Na Jun Seok yang menjawab pertanyaan salah seorang penonton mengenai : “Apa yang akan di lakukannya jika The Guy masih hidup?”
“Saya berani mempertaruhkan hidup saya jika bisa,” jawab Jun Seok, sombong.
--

Chan Ku tiba di pelabuhan. Dia begitu terburu-buru naik ke kapal, tapi nahkoda kapal malah masih belum ada. Saat petugas kapal keluar dari ruang kerja, Chan Ku berpura-pura kehilangan ponsel dan meminjam ponsel petugas tersebut.
Hwa Young dkk tiba di pelabuhan. Ins. Choi juga sudah di sana dan mengintai dari jauh. Dia menghubungi team 2 dan menyuruh mereka untuk cepat. Mereka harus menangkap Chan Ku duluan sebelum team Hwa Young melakukannya.
Hwa Young dkk mencari Chan Ku di sekitar pelabuhan, tapi malah menemukan mayat petugas. Chan Ku mencuri seragam petugas itu setelah membunuhnya dan masuk ke dalam sebuah container.
Semua berpencar secara pasangan untuk mencari Chan Ku. Su Young bersama dengan Tae Sung dan Hwa Young bersama dengan Man Soo.
Su Young dan Tae Sung kemudian berpencar juga. Su Young menemukan kontainer nomor 3 yang adalah ruang pendingin. Dan di gagang pintu ada noda darah. Su Young segera memberitahukan hal itu pada Tae Sung. Tapi, Tae Sung tidak bisa mendengarkannya dengan jelas. Su Young malah nekat mau masuk sendirian ke dalam kontainer tersebut.
Hyun Jae mendengarkan dengan seksama suara-suara yang terdengar di sekitar Su Young. Dia memberitahu Su Young kalau di sana ada alat pengacau sinyal hingga radio polisi tidak berfungsi. Hyun Jae menyuruh Su Young untuk berhati-hati. Su Young mengiyakan.

Su Young terus masuk semakin dalam. Dan di saat Su Young lengah, Chan Ku menyerangnya. Dia memukuli kepala Su Young dengan balok kayu hingga Su Young tidak sadarkan diri. Anggota yang lain mulai panik. Hwa Young mendapat pesan dari Hyun Jae untuk sekali ke kontainer nomor 3 dan Su Young di serang oleh Chan Ku dari belakang hinga tidak sadarkan diri.


1 comment: