Sinopsis Drama Chinese : Beautiful Secret Episode 03 - 39 END

Hellooo… author kali ini mau melunasi hutang sinopsis yang belum selesai author tulis. Dimulai dengan Beautiful Secret. Sebenarnya, author mau tulis per-episode tetapi karena kurangnya minat pembaca terhadap drama ini, jadinya author putuskan untuk merekap semua episode menjadi satu postingan. Dan urutan adegan tidak sama dengan drama karena merupakan rangkuman. Dan terimakasih kepada para pembaca yang setia menanti sinopsis drama ini !!!
Regards,
Author Nooo
Images by : Hunan TV
Wang Xuan masih terus mencari Rourou dan Tian Hao menyuruhnya untuk berhenti mencari anaknya yang sudah menghilang selama 20tahun. Tetapi, Wang Xuan tetap tidak bisa berhenti dan mencari diam-diam. Tian Hao sendiri adalah orang yang memerintahkan Su Jisheng untuk menghilang dalam kehidupan Wang Xuan agar Wang  Xuan tidak bisa menemukan Rourou.

Ruolin sudah kembali dari Amerika. Dia masih bersikap dingin dan sinis pada Wang Xuan walaupun Wang Xuan sudah bersikap baik padanya. Ruolin kembali untuk mencari Guan Yi. Dia dan Guan Yi dulunya adalah pasangan kekasih. Guan Yi adalah produser musik yang memproduseri lagu Ruolin dan membuat nama Ruolin menjadi terkenal. Mereka saling mencintai hingga Guan Yi melamarnya dan mereka setuju untuk menikah. Tetapi, pada hari yang di sepakati, saat Guan Yi sudah menunggu di gereja untuk menanyakan kesungguhan Ruolin, Ruolin malah tidak datang. Ruolin sebenarnya sudah berada di depan gereja saat itu, tetapi dia menerima telpon dari manajernya yang memberitahu kalau Ruolin mendapatkan tawaran untuk bermain film di Amerika dan harus berangkat saat itu juga. Ruolin akhirnya memilih untuk pergi demi membuat namanya lebih terkenal dan meninggalkan Guan Yi. Guan Yi merasa kecewa dengan keputusan Ruolin tersebut dan memutuskan kalau mereka sudah putus.
Dan kini, Ruolin telah kembali dan berusaha mendapatkan cinta Guan Yi kembali dan meminta agar Guan Yi mau menjadi produser musik-nya lagi. Hal ini dilakukan Ruolin karena namanya sudah mulai tenggelam di antara para penyanyi lainnya. Dan dia juga dijadikan lelucon di industri musik karena saat dia pergi ke Amerika dulu, dia membuat berita heboh mengenai kepergiannya tersebut padahal dia hanya menjadi pemain figuran dan hanya tampil selama lebih kurang 3detik.
Meiyan sendiri yang sangat ingin menjadi penyanyi padahal tidak mempunyai bakat, akhirnya merekam suara nyanyian Meili diam-diam dan melakukan lypsync. Dian menyebarkan video-nya yang menyanyi dengan suara Meili tersebut ke internet dan menarik perhatian Yuqiang, sekretaris Guan Yi. Yuqiang memberikan rekaman suara tersebut kepada Guan Yi dan Guan Yi merasa tertarik dan akhirnya menyuruh Yuqiang untuk menghubungi Meiyan. Zhang Quan yang mengetahui hal tersebut, bergerak cepat. Dia mencuri data Meiyan yang dimiliki oleh Yuqiang dan mengundang Meiyang datang ke kantor. Dia bahkan segera meminta Meiyang untuk menandatangani kontrak dengan perusahaan mereka tanpa mendengarkan suara nyanyian Meiyan. Meiyan awalnya ragu tetapi karena melihat nominal uang yang ditawarkan sangat besar, dia akhirnya setuju untuk tandatangan kontrak.
Masalah datang ketika Meiyan diminta oleh Zhang Quan untuk bernyanyi di depan CEO Li dan Guanyi. Meiyan tentu merasa panik dan akhinya memberitau Yuqiang yang sebenarnya. Yuqiang yang baru tahu kalau suara nyanyian Meiyan di video sebenarnya adalah suara nyanyian Meili tentu merasa sangat marah. Dia tidak mau lagi kehilangan muka di depan CEO Li dan Guanyi, menyuruh Meiyan untuk meminta Meili bernyanyi dibalik layar dan lakukan lypsync atau jika tidak dia akan melaporkan Meiyang ke penjara. Meiyan yang ketakutan akhirnya meminta bantuan Meili.

Awalnya, lypsync berlangsung dengan baik tetapi Guanyi menyadari kalau bibir Meiyan tidak sinkron dengan suara yang keluar. Dan dia akhirnya berhasil membongkar kalau Meiyang melakukan lypsync.
Zhang Quan yang merasa sangat marah karena trik-nya ketahuan oleh Guanyi dan merasa malu juga pada CEO Li akhirnya memutuskan untuk menuntuk Meiyan karena sudah melanggar kontrak yang berlaku.
Meiyan dan Meili menjadi stress memikirkannya. Mereka tidak tahu harus mencari uang kemana dan memutuskan untuk merahasiakannya dari ayah dan ibu. Tetapi, tanpa sengaja, Weiguo mengetahui hal tersebut. Dia merasa tidak bisa diam saja dan berniat ikut membantu. Tetapi, bukannya membantu, Weiguo malah membuat masalah tambah rumyan. Dia malah menghilangkan uang yang sudah dikumpulkan Meiyan dan Meili karena tertipu tawaran temannya yang bilang bisa membuat uang menjadi lebih banyak.

Dan akhirnya, hal tersebut ketahuan oleh Jingsu. Dia merasa sangat marah pada kelakuan Meiyan dan Weiguo yang menciptakan banyak masalah dan membuat Meili harus menanggungnya. Weiguo yang tidak terima di persalahkan terus menerus padahal niat awalnya membantu, malah berkata kalau dia juga sudah cukup baik mau merawat Meili yang bukan anak mereka yang bahkan orangtua Meili juga telah membuang Meili. Meili tentu shock mendengar perkataan ayahnya tersebut dan kabur dari rumah. Hal ini membuat Jingsu semakin marah dan akhirnya pingsan.
Meili yang mengetahui kalau Jingsu pingsan dan tidak sadarkan diri, menjadi panik. Dia sangat menyanyangi Jingsu yang telah membesarkannya dengan penuh cinta. Dan akhirnya Meili menemui Guanyi untuk menerima tawaran Guanyi.
Apa tawaran Guanyi?
Guanyi menawarkan Meili untuk menandatangani kontrak dengannya untuk menjadi penyanyi karena dia sangat menyukai suara Meili. Dan sebagai imbalannya, dia akan membayarkan semua tuntutan Zhang Quan pada Meiyan.
Guan Yi ingin Meili menyanyikan lagu “My Dearest Child’ bersama dengan Wang Xuan. Itu adalah lagu kesukaan Guan Yi saat kecil, saat dia tinggal bersama ibunya yang telah bercerai dari ayahnya. Ibu Guan Yi saat sering menyanyikannya lagu itu sebagai lagu pengantar tidur. Tetapi kondisi ibu Guan Yi yang sakit-sakitan membuat umurnya tidak bertahan lama. Itu juga alasan Guan Yi suka mengoleksi robot-robotan karena itu mengingatkannya dengan ibunya yang sudah tiada. Setelah ibunya meninggal, Guan Yi tinggal bersama dengan ayah dan ibu tirinya. Tetapi, ibu tirinya malah membuang semua robot yang dimilikinya dan memperlakukannya dengan kasar. Itulah sebabnya, Guanyi membenci ayahnya yang tidak pernah membelanya dan memutuskan pergi dari rumah saat SMA.
Satu masalah selesai, timbul masalah lain. Jingsu harus menjalani operasi dan membutuhkan biaya yang sangat besar. Meili tidak bisa lagi meminta bantuan pada Guanyi karena Guanyi baru saja membayarkan hutang mereka pada Zhang Quan. Dan tepat saat iu, Sun Jisheng kembali,
Jisheng kembali dan ditemukan oleh Wang Xuan. Jisheng tidak bisa lagi menghindar dari Wang Xuan dan Wang Xuan meminta Jisheng mempertemukannya dengan anaknya. Jisheng yang bingung harus bagaimana, bertanya pada Tian Hao apa yang harus dilakukannya. Tian Hao awalnya marah karena Jisheng kembali dan akhirnya menyuruh Tian Hao untuk mencari seseorang perempuan seumuran Rourou untuk berpura-pura menjadi Rourou.
Dan saat itulah, dia menemukan Meili dari seorang kenalannya. Meili yang merupakan anak yatim piatu yang diangkat menjadi anak oleh Jingsu dan Weigu, memiliki umur yang sama dengan Rourou dan juga sangat memerlukan uang sangat cocok untuk berpura-pura menjadi Rourou.
Jisheng akhirnya menemui Meili dan menawarkan kesepakatan. Meili yang sangat memerlukan uang untuk operasi Jingsu akhirnya setuju. Mereka bekerja sama dimana yang tahu hanya Jisheng, Meili dan Weiguo.
Meili dipertemukan dengan Wang Xuan dan Wang Xuan memintanya untuk tinggal sementara dengannya. Meili setuju dan mereka mulai menghabiskan hari bersama. Hal ini membuat cemburu Ruolin.
Ruolin sangat iri pada Meili yang mendapatkan segalanya. Apalagi ketika dia tahu bahwa Guanyi meminta Meili menjadi penyanyi bersama dengan Wang Xuan menyanyikan lagu ‘My Dearest Child.’ Wang Xuan yang tahu kalau Ruolin ingin kembali menjadi penyanyi, memutuskan pada publik kalau dia akan menyanyikan lagu tersebut bersama putrinya, Ruolin dan bukan bersama putri kandungnya, Meili.
Jisheng sendiri akhirnya tahu kalau Meili adalah anak kandung dari Wang Xuan dan benar-benar adalah Rourou. Dia merasa sangat bersalah karena mempertemukan dua orang tersebut dalam kesalahpahaman dimana Meili menganggap kalau dia adalah anak palsu. Dia hendak memberitahukan hal yang sebenarnya pada Meili tetapi tidak berani. Apalagi, Tian Hao merasa kalau kehadiran Meili di keluarganya membuat posisi Ruolin menjadi tidak aman, menyuruh Jisheng untuk membawa Meili dan keluarga angkatnya ke luar negeri. (Hal ini karena saat itu masyarakat sedang heboh mengetahui Wang Xuan memiliki seorang putri dan Tian Hao menjadikan itu sebagai alasan untuk menjauhkan Meili). Jisheng menuruti perkataan Tian Hao tersebut akan tetapi ternyata dia dijebak. Mobil yang di kendarainya bersama Meili, Meiyan dan Weiguo ternyata sudah di setupu sehingga rem menjadi blong. Mobil tersebut akhirnya terbalik dan terbakar. Yang selamat hanyalah Meili, Meiyan dan Weiguo. Sebelum tewas, Jisheng sempat memberitahu pada Guanyi kalau Meili benar-benar anak Wang Xuan.

Singkat cerita,
Ruolin yang akan melakukan debut menjadi penyanyi pada akhirnya batal. Itu karena video dirinya saat menampar Meili tersebar dan merusak citranya. Merasa frustasi karena telah kehilangan segalanya, membuat Ruolin menjadi nekat untuk bunuh diri. Dia tidak meninggal tetapi pada akhirnya mengalami lumpuh.
Meili mengaku pada Wang Xuan kalau dia bukan anak kandung Wang Xuan dan hal itu tentu membuat Wang Xuan sangat marah. Dia mengusir Meili dari rumahnya dan juga memaki Meili dengan kejam tanpa menyadari kalau Meili adalah anak kandungnya.
Jingsu sendiri awalnya marah pada Meili dan Weiguo karena menipu Wang Xuan dengan berpura-pura menjadi anaknya. Tetapi, dia tahu kalau Meili melakukan hal ini demi biaya operasinya saat itu, dan akhirnya memaafkan Meili. Dia juga mulai bekerja untuk membantu biaya rumah.
Tian Hao sendiri tahu akhinya kalau Meili adalah anak Wang Xuan karena hasil tes DNA yang dilakukan oleh Ruolin. Saat itu, Ruolin hendak membuktikan kalau Meili bukan anak Wang Xuan dan melakukan tes DNA tetapi pada akhirnya tes itu tidak dilihatnya karena Meili sudah mengaku. Dan robekan tes DNA tersebut di ambil oleh Tian Hao.
Ruolin sendiri sudah mulai membaik. Dia sudah bisa berdiri tetapi masih berpura-pura lumpuh. Dia yang masih benci dengan Meili meminta Wang Xuan agar membawa Meili kembali ke rumah mereka untuk membantunya. Ruolin sudah mulai menerima Wang Xuan dan memanggilnya dengan sebutan ibu.
Wang Xuan pun membeli rumah tempat tinggal sewaan Meili dan keluarga. Dia menawarkan kesepakan pada mereka jika mau rumah kembali, Meili harus kembali tinggal di rumahnya dan membantu menjaga Ruolin. Jinshu tentu menolak hal tersebut tetapi Meili berusaha membujuknya.
Dan akhirnya, Meili tinggal dirumah Ruolin kembali. Tapi kali ini, dia diperlakukan seperti pembantu. Dia berusaha tetap kuat.
Suatu hari, Jingshu pergi kerumah Wang Xuan untuk menemui Meili tetapi malah di usir oleh pembantu rumah tersebut karena perintah dari Wang Xuan. Jingshu pun pulang dengan kecewa dan mengalami kecelakaan. Dia dibawa ke rumah sakit dan masuk ke ICU. Kondisinya kritis.
Meiyan dan weiguo merasa sangat cemas dan menghubungi Meili agar segera datang. Tetapi, ponsel Meili di tinggal di meja makan dan dia sedang merawat Ruolin. Wang Xuan sendiri melihat ponsel Meili yang berbunyi memilih untuk mengabaikannya. Meiyan yang bingung menghubungi Wei Feng dan Wei Feng memberitahu hal ini pada Guan Yi yang saat itu sedang bersamanya. Dan Guan Yi segera menghubungi Wang Xuan.
Wang Xuan tentu terkejut dan segera memberitahu hal ini pada Meili. Meili segera berlari menuju rumah sakit. Dia hendak menaiki tangga darurat menuju ke tempat ibunya di rawat, tetapi tangga darurat tidak bisa di lalui. Dan dengan keberanian, Meili memutuskan naik ke lift walaupun dia mengalami claustrophobia. Dan selama di dalam lift itulah, dia mengingat kembali masa kecilnya bahwa dia adalah Rourou, anak dari Wang Xuan.
Meili tiba di kamar rawat Jingshu. Tetapi, semua sudah terlambat. Jingshu sudah pergi untuk selamanya. Meili merasa sangat sedih karena tidak bisa berbicara terakhir kali nya dengan ibunya. Dia benar-benar sedih.
Wang Xuan datang menemuinya untuk mengucapkan bela sungakawa tetapi Meili tidak bsia menerimanya. Dia merasa marah dengan Wang Xuan karena andai saja Wang Xuan tidak mengabaikan ponselnya yang berbunyi dan segera menyerahkannya pada nya, dia masih punya kesempatan berbicara terakhir kali dengan ibunya. Dia juga memutuskan untuk tidak bekerja lagi merawat Ruolin dan tidak peduli jika Wang Xuan mengusirnya dari rumah. Dia ingin berhenti bertemu dengan Wang Xuan.
Guan Yi sendiri dengan Wei Feng sedang sibuk mencari dalang dibalik kecelakaan yang dialami oleh Jisheng dan keluarganya. Dan arti dari kata-lata terakhir Jisheng. Dan mereka menemukan kalau Meili adalah Rourou dan bahwa Tian Hao adalah dalang dari semuanya.
Guan Yi memberitahu pada Meili kalau dia benar-benar anak dari Wang Xuan. Dan Meili memberitahu kalau dia sudah tahu dan ingat. Tetapi, semua tidak ada artinya. Dia dan Wang Xuan sudah tidak memiliki hubungan lagi.
Wang Xuan sendiri yang merasa curiga, pergi ke RS dan meminta hasil tes DNA yang pernah dilakukan oleh Ruolin. Dia benar-benar terkejut mengetahui bahwa Meili adalah anak kandungnya. Dia merasa bersalah atas semua yang telah dilakukannya dan juga setiap perkataan kasarnya. Dia pergi meminta maaf pada Meili tetapi Meili sudah tidak bisa menerimanya. Dia ingin mereka tidak saling bertemu lagi.
Tian Hao sendiri yang sudah ketahuan kejahatannya menculik Meili dan mengancam Guanyi. Tapi, tanpa diketahuinya, Wang Xuan yang mendapat kabar Meili di sekap dari Guan Yi, pergi ke tempat Meili di sekap. Dia juga mendengar perkataan Guan Yi dan Tian Hao bahwa Tian Hao lah yang memerintahkan Jisheng menjauhkan Rourou darinya dan dia jugalah yang telah membunuh Jisheng. Dia memang mencintai Tian Hao tetapi dia tidak ingin menerima anak Wang Xuan dan hanya ingin Wang Xuan mencintai dan membesarkan anak nya Ruolin.
Wang Xuan benar-benar marah mendengarnya. Selama 20tahun dia mencari Rourou dan percaya pada Tian Hao tetapi semuanya adalah perbuatan dari Tian Hao. Dia benar-benar marah. Dan dalam pertengkaran mereka, anak buah Tian Hao hendak menusuk Meili. Wang Xuan melihatnya dan segera melindungi Meili.
Wang Xuan dilarikan ke RS karena luka tusukan. Dan di sanalah, Ruolin meminta maaf pada Meili atas semuanya. Dan Meili juga menerima Wang Xuan yang adalah ibu kandungnya. Mereka bertiga berbaikan. Sementara, Tian Hao di tangkap atas kejahatannya,

Meiyan akhirnya berpacaran dengan Wei Feng,
Guan Yi sudah tidak bekerja dengan CEO Li dan membentuk perusahaan sendiri dengan Meili penyanyinya. Dia juga melamar Meili untuk menikah dan Meili menyetujuinya,
THE END


1 Comments

Previous Post Next Post