Wednesday, January 18, 2017

First Impression of Korean Drama : Introverted Boss / Sensitive Boss

0 comments

Details

Drama: Introverted Boss (literal title)
Revised romanization: Naesungjukin Boseu
Hangul: 내성적인 보스
Director: Song Hyun-Wook
Writer: Joo Hwa-Mi
Network: tvN
Episodes: 20
Release Date: January 16, 2017 --
Runtime: Mondays & Tuesdays 23:00
Language: Korean
Country: South Korea

Main Cast

Yeon Woo Jin as Eun Hwan Ki
Park Hye Soo as Chae Ro Woon
Yoon Park as Kang Woo Il
Ye Ji Won as Dang Yoo Hee
Jun Hyo Seong as Kim Gyo Ri
Heo Jeong Min as Eom Sun Bong
Han Jae Suk as Jang Se Jong

Supporting Cast

Kong Seung Yeon as Eun Yi Soo
Lee Gyu Han as Reporter Woo
Stephanie Lee as Director Park
Kim Eung Soo as Hwan Ki's Father
Kim Ye Ryeong as Hwan Ki's Mother
Lee Han Wi as Ro Woon's Father
Kim Mi Kyung as Ro Woon's Mother
Han Chae Ah as Chae Ji Hye (cameo)
Kim Jun Su as Kim Jun Su (cameo)

Sinopsis :

Eun Hwan Ki (Yeon Woo Jin) adalah CEO dari perusahaan "BRAIN" yang bergerak di bidang Public Relations. Akan tetapi, Eun Hwan Ki memiliki masalah jika harus berinteraksi dengan orang lain. Dia menjadi gugup dan ketakutan, hal ini menyebabkan dia dijuluki sebagai "CEO Hantu" oleh para karyawannya karena tidak ada yang pernah berhadapan dan bertatapan langsung dengannya.

Kang Woo Il (Yoon Park) adalah sahabat dari Eun Hwan Ki. Dia satu - satunya orang di perusahaan yang dapat berhubungan langsung dengan Hwan Ki. Karena itulah dia menjadi bawahan Hwan Ki dalam menjalankan perusahaan. Kebalikkan dari Hwan Ki, dia dapat berkomunikasi dengan baik kepada para karyawan sehingga dikagumi.

Chae Ro Woon (Park Hye Soo) karyawan baru di BRAIN Company. Dia sangat bersemangat dan mudah bergaul, akan tetapi dia hanya tertarik kepada Eun Hwan Ki. Dia berencana untuk membongkar identitas Hwan Ki.

MY FISRT IMPRESSION :

Lagi - lagi drama terbaru dari TVn dengan tema yang unik untuk awal tahun 2017. Emang TVn adalah salah satu saluran tv kabel yang patut di perhitungkan oleh saluran tv nasional ataupun swasta yang ada di Korea Selatan sana.  TVn adalah saluran yang selalu menghadirkan drama dengan cerita yang unik, cast yang woow dan komedi yang khas.

Introverted Boss, sungguh menarik untuk 2 episode awal yang sudah tayang. Banyak teka - teki yang timbul ketika menonton saluran ini bahkan twist di akhir episode 1 mampu membuat saya kaget.

Dimulai dengan adegan seorang wanita yang melompat bunuh diri dari sebuah gedung, kita kemudian di kenalkan dengan para tokoh drama ini. Dimulai dari sang boss yang menyeramkan menurut para karyawan yaitu Eun Hwan Ki kemudian dilanjutkan dengan sang sahabat Kang Woo Il dan diikuti dengan Chae Ro Woon.

Menonton adegan awal drama ini, kita di ajak bertanya - tanya, siapa wanita yang melompat bunuh diri tersebut dan apa yang menyebabkan dia bunuh diri. Awalnya, saya mengira dia adalah kekasih dari Hwan Ki, salah satu alasan yang membuat Hwan Ki menjadi takut berinteraksi dengan orang lain. Namun, semua salah, ketika mencapai akhir dari episode 1 ini. Bahkan Chae Ro Woon, yang saya kira hanyalah tokoh yang muncul karena Hwan Ki yang diam - diam jatuh cinta kepadanya ternyata mempunyai peran lebih dari pada itu.

Wanita yang muncul di awal episode 1 drama ini, yang melompat bunuh diri, ternyata bernama Chae Ji Hye, kakak dari Chae Ro Woon dan sekretaris dari Eun Hwan Ki. Menurut kabar yang beredar, bahwa Chae Ji Hye melompat bunuh diri karena tidak tahan menjadi sekretaris Eun Hwan Ki. Namun, saya yakin pasti ada alasan yang lebih dari itu. Saya juga tidak menyukai, Kang Woo Il, yang mengaku sebagai "teman" dari Hwan Ki. Entah kenapa, dia yang selalu melindungi Hwan Ki, menurut saya terkesan malah menutupi keberadaan Hwan Ki dari orang - orang. Dia yang berusaha membela Hwan Ki malah membuat saya merasa itu bukannya membela namun menjatuhkan Hwan Ki dan disaat bersamaan menaikkan image-nya sendiri.

Di episode 2, ketika Hwan Ki ingin muncul ke media, meminta maaf atas berita yang timbul terhadap dirinya, niatnya malah dihalangi oleh Woo Il yang menyatakan bahwa media akan mengungkit masalah 3 tahun lalu mengenai skretarisnya yang bunuh diri. Dia berkata bahwa masalah itu harus tetap menjadi rahasia. Sepertinya Woo Il lah alasan kenapa Ji Hye melompat bunuh diri.


Arrrgghhh.. intinya ini drama layak di tonton. Kita juga disuguhi dengan narasi dari Hwan Ki.

No comments:

Post a Comment