Wednesday, August 9, 2017

Review anime part 2 (Ghibli)

0 comments




1. Gake no ue no Ponyo (2008) /  Ponyo on the Cliff (崖の上のポニョ) 



Bercerita tentang seekor ikan kecil bernama Ponyo yang ingin menjadi manusia.
Suatu hari ia terseret oleh jaring kapal dan terjebak didalam botol kaca, tetapi akhirnya tanpa sengaja ia berhasil keluar dari dalam jaring tersebut.




Lalu seorang anak laki - laki bernama Sosuke, menemukan Ponyo yang berada dalam botol kecil dan menyelamatkan nya. Ketika Sosuke berusaha memecahkan botol kaca tersebut tanpa sengaja Ia melukai jarinya dan luka terebut dijilat oleh Ponyo yang sedang berada dalam keadaan setengah sadar. Seketika luka dijari Sosuke sembuh.




Suatu saat seorang pria aneh datang dan menbawa Ponyo kembali ke laut, tetapi oleh karena Ponyo telah mencicipi darah Sosuke, maka ia berubah dan memiliki kaki serta tangan.




Jalan cerita pada anime ini semakin seru. Ketika Ponyo telah berhasil berubah dan menjadi seorang manusia. Ia segera pergi kedaratan dan tinggal bersama Sosuke. Tapi cerita tidak berakhir disitu, karena ..




Kalau penasaran, silahkan ditonton sendiri anime nya yaa.

Pendapat :

Cerita pada anime ini sederhana dan mudah dipahami. Pertama kali aku menonton anime ini, aku teringat dengan cerita Putri Duyung, karena kan ceritanya itu tentang Ikan yang mau menjadi manusia juga kan. Tapi setelah aku tonton terus sampai akhir.
Menurut aku cerita nya sangat berbeda dan akhir cerita anime ini pun tidak terduga dan bagus. Serta anime ini sangat cocok sekali untuk ditonton oleh anak-anak maupun dewasa.

Apakah Ponyo akan kembali menjadi ikan atau manusia? Silahkan ditonton sendiri ya.


2. Kiki’s Delivery Service (1989) / 魔女の宅急便 



Anime ini bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Kiki.




Dimulai dengan siaran radio yang menyiarkan tentang ramalan cuaca. Kiki dengan senang berlari menemui Ibunya dan berkata bahwa malam ini dia akan pergi berpetualang. Dengan segera Ia segera berkemas dan bersiap-siap untuk kepergiannya nanti malam bersama dengan kucing hitamnya, Jiji.



Saat malam hari dalam perjalanannya, tiba-tiba turun lah hujan yang deras berserta guntur dan petir. Sehingga Ia dan kucing nya memasuki sebuah kereta, untuk berteduh dan beristirahat.




Pada pagi hari dia berangkat dan sampai dikota, tetapi ternyata petualangan nya tidak seperti yang dia pikirkan. Saat ia dan kucing nya sedang merenung, memikirkan apakah mereka harus mencari kota lain. Tiba - tiba seorang ibu penjual roti datang dan berteriak memanggil seseorang, dikarenakan seorang pelanggan meninggalkan Dot bayi nya ditoko. Sehingga Kiki menawarka untuk membantu Ibu tersebut.



Lalu dari sanalah cerita dimulai, Kiki bersama dengan kucingnya tinggal ditoko tersebut. Mereka bekerja membantu pemilik toko dan membuka jasa Delivery. Sayangya di suatu saat, Kiki kehilangan sihirnya. Bagaimanakah kelanjutan cerita dan akhir pertualangan Kiki?




Pendapat :

Anime ini sangat bagus sekali, karena pada anime ini kita akan banyak mendapatkan pesan-pesan yang bagus. Seperti, ketika Kiki kehilangan kekuatannya. Awalnya dia merasa frustasi dan sedih, tapi suatu saat dia mendengar cerita temannya, ia mulai bersemangat kembali.

Ini menurutku ya, pesan yang ada dalam anime ini adalah saat kamu tidak bisa, tidak apa-apa. Tetaplah semangat dan lakukan segala sesuatunya dengan sepenuh hati. Maka kamu pasti bisa.


3. Kaguya-hime no Monogatari (2013) / The Tale Of The Princess Kaguya (かぐや姫の物語)



Anime yang satu ini bercerita tentang pasangan suami-istri yang ingin memiliki seorang anak.





Berawal dari seorang laki-laki pemotong bambu, Sanuki no Miyatsuko namanya. Suatu hari dia melihat cahaya yang begitu terang dari sebuah batang bambu, penasaran dia pun mendekat. Lalu sebuah tunas bambu tumbuh dan didalamnya ada seorang wanita cantik dan mungil tersenyum padanya.




Ia mengambil wanita itu dengan tangannya, lalu di bawanya pulang. Dan saat istri nya memegangnya, wanita itu berubah menjadi seorang bayi. Dan pasangan suami-istri itu membesarkannya.






Dari sinilah cerita anime ini terus berkembang, ketika anak itu telah tumbuh menjadai wanita dewasa yang cantik. Banyak lelaki yang menginginkannya, lalu pasangan suami-istri itu mulai tergoda oleh berbagai kemewahan dan harta.








Kalau penasaran bagaimana kelanjutannya, silahkan ditonton sendiri ya.

Pendapat :

Awal aku menonton anime ini, cerita nya sangat menarik dan menyenangkan. Tetapi semakin aku menonton aku merasa sangat terhanyut dengan cerita anime ini.

Satu hal yang aku sayangkan adalah kenapa Ayahnya berbuat begitu, walaupun maksudnya baik, yaitu demi kebaikan putrinya. Hanya sajaa ..

Silahkan ditonton dan dinikmati yaa.


Terima kasih 

No comments:

Post a Comment