Friday, June 14, 2019

Sinopsis Chinese Drama : Nice To Meet You Episode 13-1

2 comments

Sinopsis Chinese Drama : Nice To Meet You Episode 13-1
Images by : Hunan TV
Yu Zhi mencoba bicara dengan perwakilan dari perusahaan pemasok. Perwakilan itu berkata tidak bisa menurunkan harga mereka lagi. kenaikkan harga 30% saja masih merugikan perusahaan mereka, tapi mereka tidak menaikkan harga lebih tinggi untuk Rui Hua. Harga bahan baku international juga melonjak, jadi mereka tidak punya pilihan lain.
Yu Zhi langsung mengingatkan saat beberapa tahun lalu, harga bahan baku international anjlok dratis, Rui Hua tidak ada meminta diskon apapun pada mereka karena mengingat hubungan kerja sama mereka.
“Jika ada beberapa karyawan dari dalam Rui Hua memberimu kesan yang salah, membuat kau berpikir kau bisa dengan mudahnya menaikkan harga dan dengan mudahnya mendapat keuntungan, tanpa harus membayar harga apapun untuk itu, maka, maaf, kau mempercayai orang yang salah,” tegas Yu Zhi.

Dan tidak hanya itu, Yu Zhi bahkan dengan tegas berkata kalau mereka bisa saja memutuskan hubungan kerja sama kalau terus seperti ini. Mendengar hal itu, pihak pemasok jelas jadi panik. Yu Zhi menyuruhnya untuk merenungkan baik-baik keputusan mereka mengenai kenaikan harga tersebut.
--

Malam hari,
Si Cheng pergi menemui Gao Jie lagi. Dia memberitahu kalau dia memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan perhiasan terkenal di luar negeri, jadi dia ingin mengajak Gao Jie. Gao Jie berterimakasih atas tawaran Si Cheng, tapi dia menolak tawaran itu. Kakeknya baru saja meninggal dan ibunya berada di panti jompo, jadi tidak pantas baginya pergi keluar negeri meninggalkan semuanya.
“Aku mengerti perasaanmu. Tetapi lingkaran desain permata di negara ini terbatas. Jika kau tetap bersikeras seperti ini, kesempatan luar biasa ini tidak akan datang dua kali.”
“Semakin banyak orang yang tidak ingin ku tinggal, semakin aku ingin berhasil agar ‘orang’ itu bisa melihatnya,” tegas Gao Jie.
Si Cheng hanya bisa menghela nafas karena Gao Jie benar-benar telah bulat dengan keputusannya.
--

Yu Zhi melakukan video call dengan Gao Jie dan menanyakan keadaannya. Gao Jie juga menanyakan keadaan Yu Zhi dan pekerjannya. Yu Zhi langsung curhat mengenai masalah kenaikan harga itu. Mendengar masalah itu, Gao Jie memberikan beberapa saran termasuk mengganti bahan baku saja. Mendengar saran Gao Jie, membuat Yu Zhi jadi tercerahkan. Dia jadi makin yakin bisa menekan agar pemasok menurunkan harga.
Yu Zhi kemudian menjanjikan akan memberikan hadiah untuk Gao Jie atas sarannya tersebut. Dia bertanya, Gao Jie ingin apa? Gao Jie juga tidak tahu dan berkata kalau mereka akan membahasnya nanti saja setelah Yu Zhi pulang.
--
Esok hari,
Zi Yun datang menemui Gao Jie. Dia meminta maaf karena datang terlambat dan tidak bisa ikut mengantarkan kepergian kakek. Gao Jie kembali menangis mengingat kakek.
Zi Yun masuk ke dalam rumah dan memberikan penghormatan untuk mendiang kakek.
Dalam rumah sangat berantakan dengan banyaknya kardus di setiap sudut. Zi Yun menawari Gao Jie untuk bekerja di Rui Hua karena sekarang tidak ada perusahaan lain yang ingin menerima Gao Jie. Dan dia juga merasa cemas membiarkan Gao Jie bekerja di perusahaan lain.
“Bergabunglah dengan departemen emas di Rui Hua, ikut aku. Aku ada di sini, tidak ada yang akan menggertakmu,” ajak Zi Yun.
Tapi, Gao Jie merasa tidak enak. Dengan reputasinya saat ini, jika dia masuk ke Rui Hua dengan koneksi dari Zi Yun, dia takut itu akan membuat Zi Yun berada dalam posisi sulit. Dia tidak ingin menyulitkan dan menjadi masalah bagi Zi Yun.
“Bagaimana bisa kau menjadi masalah? Nama belakangku bukan Yu, di dalam Rui Hua, aku selalu menjadi orang luar. Dan aku butuh orang yang bisa ku percayai untuk membantu. Selain itu, aku telah bekerja keras di Rui Hua selama bertahun-tahun, jadi mengambil sedikit keuntungan tidaklah masalah. Bahkan Ketua Lin (Nenek) tidak akan mengatakan apa-apa mengenai itu.”
“Terimaksih, bibi, sudah memikirkanku.” 
“Xiao Jie, kau sama seperti ibumu. Memiliki bakat menjadi desainer. Jangan menyerah. Teruslah berusaha. Kau tidak harus mengubur bakatmu.”
“Aku benar-benar ingin tahu seperti apa desain masa lalu ibuku,” ujar Gao Jie.
Mendengar ucapan Gao Jie, Zi Yun jadi terpikir sesuatu. Dia bertanya dimana Gao Jie menyimpan semua barang kakek.
Di barang-barang kakek yang Gao Jie simpan, ada sebuah buku sketsa. Zi Yun memberitahu kalau itu adalah sketsa desain yang di buat Pan Yue sebelum dia menjadi seperti sekarang ini. Kakek takut melihat buku sketsa itu akan membuatnya jadi sedih, jadi, dia menyingkirkan semuanya. Saat itu, desain Pan Yue jauh lebih hidup daripada Wu Xiaoci.
Di salah satu sketsa ibunya, ada sebuah desain perhiasan kupu-kupu. Mirip dengan desain Ny. Wu yang terkenal.
“Meskipun aku membenci Wu Xiaoci karena telah menghancurkan keluargaku, tapi dari perspektif profesional, dia masihlah guru yang hebat. Ibu bahkan menyalin karyanya yang memenangkan penghargaan tahun itu,” gumam Gao Jie.
Mendengar gumaman Gao Jie, membuat Zi Yun tidak bisa bertingkah tidak tahu lagi. Masih ada satu hal yang mereka sembunyikan dari Gao Jie. Tapi, dia tidak bisa melihat Gao Jie yang masih saja mengidolakan Ny. Wu. Gao Jie harus tahu semua kebenarannya sekarang.
“Perhatikan baik-baik, ini adalah gambar yang di buat ibumu saat itu,” ujar Zi Yun, menyuruh Gao Jie melihat tanggal yang tertulis di desain tersebut.
Gao Jie langsung memperhatikan tanggal itu dan tersadar sesuatu. Gambar itu di buat tahun 1999, setahun sebelum Wu Xiaoci melakukan kompetisi itu.
“Wu Xiaoci tidak hanya mengambil ayahmu, Gao Hai. Dia juga menjiplak desain ibumu. Begitulah dia mendapatkan posisi dan ketenarannya saat ini,” beritahu Zi Yun.
Flashback
Pan Yue menemui Xiaoci dengan menunjukkan koran yang terdapat foto Xiaoci dan desainnya yang menjadi juara kompetisi. Pan Yue marah karena Xiaoci telah menjiplak desainnya dan mengikutkannya dalam kompetisi desain. Saat itu, Pan Yue kebetulan lewat dan melihat pertengkaran mereka itu.
“Bahkan jika aku tidak ikut kompetisi, kau tidak akan bisa menang dengan ratusan ribu desain di sembunyikan di gang kecil ini sepanjang waktu. Saat ini, aku adalah desainer terkenal di seluruh dunia. Dan kau, pecundang. Lebih baik kau tetap bersembunyi di gang kecilmu,” hina Xiaoci dan mau pergi.

Pan Yue tentu tidak membiarkannya pergi. Dia mendesak Xiaoci untuk membuat klarifikasi kalau desain itu adalah miliknya. Gao Hai yang ada di dalam mobil sedari tadi, keluar dan malah memojokkan Pan Yue. Dia berkata kalau Pan Yue pasti kesal karena dia sudah menceraikannya, jadi anggap saja semua adalah kesalahannya. Semua sudah terjadi, jadi berhentilah mengganggu Xiaoci.
“Gao Hai, kau bahkan tidak memiliki sentimen dari hubungan kita? Orang ini, kau memegang tangannya saat dia menyiksaku. Kau benar-benar tidak memiliki hati nurani sama sekali!” marah Pan Yue.
Xiaoci dengan kesal menyuruh Gao Hai untuk masuk pergi dan mereka pergi saja. Saat Pan Yue masih menahannya, dengan kasar, Xiaoci mendorongnya hingga terjatuh. Pan Yue yang melihatnya langsung menolong Pan Yue dan memaki Xiaoci serta Gao Hai sebagai orang kejam.

Pan Yue tidak terima. Dia tidak bisa membiarkan mereka pergi setelah mencuri desainnya. Jadi, dia berlari mengejar mobil Gao Hai dan Xiaoci. Saat itulah, dia mengalami kecelakaan. Dia di tabrak sebuah mobil yag melintas dengan keras.
End
“Ketika ibumu sadar, dia sudah menjadi seperti sekarang. Kakekmu menjadi orang yang tenang. Wu Xiaoci dan Gao Hai meninggalkan negara ini setelah itu. Kakekmu dengan kosong menanggung semua kepahitan, merawatmu dan ibumu. Masalah ini, dia sembunyikan selama ini.”
Mendengar semua kebenaran itu, membuat Gao Jie semakin marah. Ibu dan kakeknya adalah orang baik, tapi kenapa Ny. Wu harus sampai menghancurkan mereka seperti itu. Dia telah melakukan banyak kesalahan dan masih berani mengusir mereka.
“Inilah Wu Xiaoci yang sebenarnya. Di matanya, tidak ada perbedaan antara benar atau salah. Jika dia menginginkan sesuatu, dia harus memilikinya.”
Gao Jie emosi. Dia tidak terima atas semuanya. Dia akan balas dendam untuk ibu dan kakeknya.
“Xiao Jie. Kakekmu tidak ingin kau bereaksi seperti ini. Aku tidak memberitahumu semua ini karena aku ingin kau melakukan sesuatu dengan terburu-buru. Aku hanya tidak mau Gao Hai menggunakan kebaikan seorang ayah untuk membodohimu.”
“Aku sudah berjanji pada kakek, kalau kami bertiga akan hidup dengan damai dan sederhana dan tidak menganggu masalah luar. Tapi sekarang, aku tahu apa yang telah di lakukan Wu Xiaoci. Bagaimana aku bisa terus duduk diam seperti ini? Membiarkannya terus menerima kehormatan yang seharusnya menjadi milik ibuku.”
“Benar. Menyerah tidak bisa menyelesaikan masalah apapun. Itu hanya akan membuat dirimu tidak punya cara untuk pergi. Tapi, bertarung melawan mereka bukanlah cara terbaik. Kau harus membuat dirimu kuat. Suatu hari, ketika kau lebih kuat, kau dapat menggunakan kekuatanmu sendiri untuk membuktikan semua ini.”
Dan Gao Jie terlihat memikirkan nasehat dari Zi Yun.
--
Zi Yun sudah kembali ke kantor dan menemui Nenek. Nenek sedang sangat marah karena pemasok menaikkan harga hingga 30 % tetapi Yu Yi dan Yu Zhi tidak melapor sama sekali padanya. Dan Zi Yun langsung membela mereka, tapi juga seperti menjatuhkan mereka yang masih muda dan tidak mempunyai pengalaman apapun.
--
Yu Zhi kembali menemui pemasok. Dan pemasok masih terus bersikera tidak ingin menaikkan harga dan meminta Yu Zhi untuk maklum. Yu Zhi tidak memaksa lagi, tapi sepertinya dia akan mengganti bahan baku mereka saja. Mereka akan beralih ke platinum saja yang juga di minati konsumen dan lebih murah daripada menggunakan emas karat. Pemasok jadi panik dan mengingatkan kalau emas karat itu lebih lentur dan lebih mudah di bentuk daripada platinum, jadi perhiasannya akan lebih indah.
“Kau tidak perlu khawatir masalah itu. Rui Hua dan Cilian telah sepakat untuk bekerja sama. Mereka semua adalah desainer paling terkenal. Semua masalah ini bisa di selesaikan,” jawab Yu Zhi dengan tenang.
Tidak lama, Gao Hui datang karena undangan Yu Zhi. Yu Zhi langsung memperkenalkan mereka. Dan dia pamit pergi karena mereka sepertinya harus menghentikan kerja sama karena kenaikan harga 30% itu. Mendengar itu, pihak pemasok jadi panik. Dia mencoba bernegosiasi ulang lagi.
Negosiasi telah selesai di selesaikan. Dan sepertinya hasilnya baik karena Yu Zhi sudah dapat tersenyum senang. Sementara itu, Gao Hui meminta upah pada Yu Zhi karena dia kan sudah mau datang untuk membantu Yu Zhi menakuti pemasok tersebut.
“Nn. Gao, apa yang kau inginkan?”
“Aku tidak butuh apa-apa. Tapi, bagaimana jika kau pergi belanja denganku? Hal yang paling menyakitkan bagi pria adalah pergi belanja dengan wanita. Dengan cara ini, kau bisa menunjukkan ketulusanmu,” ajak Gao Hui.
Gao Hui bahkan nampak ingin menggenggam tangan Yu Zhi, dan Yu Zhi langsung menghindar. Gao Hui menyadari hal itu, tapi dia berpura-pura tidak sadar.



2 comments: