Monday, June 17, 2019

Sinopsis Chinese Drama : Nice To Meet You Episode 14-2

0 comments

Sinopsis Chinese Drama : Nice To Meet You Episode 14-2
Images by : Hunan TV
Yu Yi dan Yu Zhi mengucapkan selamat pada Gao Hui yang datang bekerja. Gao Hui secara resmi telah menjadi Kepala Desainer Departemen Inlay Rui Hua. Mereka menyambut Gao Hui dan bahkan mengantar Gao Hui berkeliling.
Saat itu, ponsel Yu Zhi berbunyi, jadi Yu Zhi mohon izin untuk menerima telepon. Gao Jie lah yang menelpon untuk memberitahu kalau dia sudah menerima meja kerja yang Yu Zhi pesan. Yu Zhi langsung bertanya, apakah Gao Jie menyukai meja tersebut.
“Aku sangat menyukainya.”
“Hanya ‘aku sangat menyukainya’? Bagaimana kau akan membalas kebaikanku?” goda Yu Zhi.
“Aku akan lanjut kerja,” hindar Gao Jie dan mematikan telepon
Yu Zhi tersenyum dan melihat hardcase ponselnya yang tergambar pohon kehidupan.
--

Yu Yi menunjukkan departemen inlay dan juga kantor Gao Hui. Gao Hui sangat senang, kemudian bertanya dimana kantor Yu Zhi? Yu Yi langsung menyindirnya yang tidak menanyakan dimana kantornya.
“Aku pasti mengatur segalanya agar kau puas. Kantor Yu Zhi terletak di tempat dimana kau akan bisa melihatnya,” jelas Yu Yi. Kantor Yu Zhi tepat berada di depan kantor Gao Hui. “Hui Hui, mulai hari ini dan seterusnya kau akan bergabung dengan departemen Inlay secara resmi dan bertempur bersama kami. Silahkan beradaptasi dengan lingkungan kerja. Setelah pertemua rutinku dengan direktur, aku akan membawamu bertemu dengan rekan-rekan lainnya.”
“Baik.”
--
Gao Jie melihat sekeliling apartemen. Dan menemukan sebuket bunga dengan kartu ucapan : Desainer perhiasan terbaik akan lahir di sini - James.
Gao Jie kemudian menemukan foto masa kecil Yu Zhi dengan ibunya. Dia tersenyum melihat foto itu.
--

Yu Yi pergi menemui Nenek untuk pertemuan rutin, dan dia berpas-pasan dengan Zi Yun yang baru keluar dari ruangan Nenek. Yu Yi dengan ramah berbincang dengan Zi Yun tetapi juga menyindiri Zi Yun yang baru keluar dari ruangan Nenek, apa ada masalah di departemen emas (dept. tanggung jawab Zi Yun)?
Zi Yun membantah dugaan Yu Yi. Dia lama di ruangan Nenek karena membahas masalah pemasok dan juga mengenai Yu Zhi yang mampu menyelesaikan masalah tersebut. Dia berbasa basi memuji Zi Yun. Zi Yun bahkan menyindir kalau Yu Yi sampai membawa Yu Zhi dan Gao Hui masuk perusahaan, itu berarti Yu Yi serius menghadapinya. Mereka berbincang dan tampak santai, tapi nampak jelas kalau mereka saling bersaing.
--
Gao Jie lanjut membereskan apartemen. Dan dia melihat di antara tumpukan majalah di meja, ada sebuah majalah dengan cover Ny. Wu, Gao Hai dan Gao Hui.
“Wu Xiaoci, kaulah yang membuatku kalah dalam kompetisi dan di tolak oleh industri ini. Kau menekanku dari setiap sudut dan mencuri desain ibuku. Kau bahkan menyebabkan kemalangan pada kakekku. Aku akan membuatmu mengembalikan semua hal yang kau curi dengan cara yang bermartabat!”
Saat itu, ponselnya kembali berbunyi. Yang menelpon adalah Gao Hai. Gao Hai memberitahu kalau dia sudah keluar dari rumah Ny. Wu, jadi dia memohon agar GaoJie memberitunya di panti jompo mana Pan Yue berada. Dia ingin mengunjunginya.
“Sebelum kau memutuskan hubunganmu sepenuhnya dengan Wu Xiaoci, kau tidak pantas bertemu ibuku,” ujar Gao Jie dan mematikan telepon.
Flashback
Saat barang-barang di rumah Gao Jie sudah di keluarkan, saat itu Gao Hai ada datang menemuinya. Dia meminta maaf dan memberitahu kalau dia tidak pernah melupakan Pan Yue dan Gao Jie selama ini. Dia merasa sangat sedih setelah melihat apa yang Pan Yue alami. Dia memohon agar Gao Jie percaya padanya.
“Bagaimana bisa aku percaya padamu? Di bawah perlindungan Wu Xiaoci, kau menjalani kehidupan yang bahagia. Bukankah kalian semua keluarga yang bahagia dan saling menyanyangi? Kau bahkan tidak memiliki keberanian untuk meninggalkan wanita itu. Apa yang kau sebut kerinduan hanya kata-kata yang kau gunakan untuk menggerakan dirimu dan membuat orang lain mual. Dan kau hanya pengecut di mataku.”
“Kau benar. Tahun itu, aku menjadi kerasukan karena aku ingin sukses. Ini pasti hasilnya. Putri kandungku tidak mau mengakuiku. Aku khawatir ini adalah kesedihan terbesar bagi seorang ayah. Retribusi.”
“Jika kau benar-benar ingin minta maaf, lakukan satu hal yang layak untuk ibu.”
“Aku bersedia melakukan apa saja selama aku bisa memberikan kompensasi kepadamu untuk apa yang telah ku lakukan.”
“Tinggalkan Wu Xiaoci!”
End
Zi Yun memanggil Manager Li. Dia memarahi manager Li karena pemasok tidak jadi menaikan harga bahan baku untuk departemen Inlay, tetapi malah memper-erat kerjasama. Dia memarahinya tidak berotak karena tidak bisa menyelesaikan masalah ini. Manager Li ketakutan dan memohon maaf atas ketidakmampuannya. Zi Yun semakin marah dan menyuruhnya untuk memikirkan sebuah rencana.
Saat sudah keluar, manager Li langsung mengepalkan tangan dengan kesal. Yu Zhi kebetulan lewat dan melihat hal itu.
Saat sedang emosi itu, dia mendapat telepon dari Gao Jie.
--
Zi Yun dan Gao Jie bertemu di café. Dan dengan tegas, setelah mendengarkan permintaan Gao Jie, Zi Yun menolak. Gao Jie boleh masuk Rui Hua, tapi bergabung dengan departemen Emas-nya, bukan dengan departemen Inlay. Dia tahu apa tujuan Gao Jie yang tiba-tiba ingin masuk Rui Hua dan bergabung di departemen Inlay.
“Bibi, karena kau sudah tahu, dapatkah kau membantuku kali ini saja? Bukankah kau ingin aku bergabung dengan Rui Hua?”
“Aku ingin kau bergabung dengan departemen Emas Rui Hua, bukan departemen Inlay. Sekarang, Wu Xiaoci dan Gao Hui bekerjasama dengan dept. inlay. Terus, dua bersaudara Yu Yi dan Yu Zhi juga ada di sana. Situasinya sangat rumit. Jika kau bergabung ke sana, kau akan menjadi gorengan kecil. Apakah kau tahu itu? Kamu… aku tidak ingin melihat Gao Hui menginjakmu di bawah kakinya.”
“Tetapi, pada akhirnya, seorang desainer harus bergantung pada kreasinya untuk berbicara untuknya. Jenis perhiasan hias benar-benar dapat menguji kemampuan desainer. Aku hanya perlu satu kesempatan untuk membuktikan diri, dan bahkan demi ibuku. Selama aku bisa bergabung dengan departemen Inlay, walaupun aku harus bekerja dari bawah, aku bersedia.”
Zi Yun tetap menolak. Dia memberitahu posisi Gao Hui di Rui Hua. Walau Gao Jie bergabung, desainnya pasti tidak akan di anggap, dan semuanya akan menjadi sia-sia.
“Bibi, kau terus bilang padaku bahwa cahaya berlian tidak akan pernah bisa di tutupi oleh debu. Aku tahu kalau Lin Xue (nenek), Direktur Rui Hua, adalah orang yang sangat jujur. Selama aku bisa…”
“Cukup. Mengapa kau begitu keras kepala? Aku benar-benar menyesal mengatakan yang sebenarnya kepadamu saat itu. Aku seharusnya mendengarkan kata kakekmu dan membiarkanmu hidup di dunia yang indah dan damai. Jika kakek melihatmu sekarang, dia akan merasa sakit hati.”
“Aku hanya ingin menjalani kehidupan yang adil dan terhormat. Aku hanya ingin bekerja di pekerjaan yang ku sukai. Aku hanya ingin dunia mengenali karyaku. Apa itu salah?! Sekarang, Rui Hua adalah perusahaan yang paling mungkin menerimaku. Mengapa Gao Hui dan Wu Xiaoci dapat berkolaborasi dengan Rui Hua, tapi aku harus menghindari mereka?”
Zi Yun tetap berkeras, dia tidak akan membantu Gao Jie sama sekali. Dia menawarkan alternatif lain untuk Gao Jie, dia berencana agar Gao Jie melanjutkan studi di luar negeri. Dia yang akan menjaga Pan Yue. Jadi, Gao Jie tidak perlu mengkhawatirkan apapun lagi.
Gao Jie menolak. Dia tidak akan meninggalkan ibunya. Dan tidak akan keluar negeri juga. Dia terus memohon agar di izinkan kerja di Rui Hua. Zi Yun jadi marah. Dia tidak peduli walau Gao Jie marah padanya karena masalah ini, tapi dia tetap tidak akan membantu. Bagaimanapun, Gao Jie dan Pan Yue adalah satu-satunya saudara, jadi dia akan melindungi mereka.
--
Yu Yi memperkenalkan Gao Hui secara resmi kepada semua orang di departemen Inlay. Semua bertepuk tangan meriah menyambutnya. Gao Hui juga memberikan pidato singkatnya. Dari pidatonya, dia jadi tampak seperti Ny. Wu, dingin dan juga sok berkuasa.

Gao Hui kemudian berkeliling dan menilai gambar-gambar desainer. Tapi, tidak ada yang memuaskannya. Semuanya sangat kurang. Di antara semua desain tersebut, desain dari Su Qing menarik perhatiannya. Su Qing senang dan menjelaskan desain anting-antingnya. Gao Hui langsung membanting desain Su Qing. Desain itu menjipak dari seri karya seni Perhiasan Buccellati “Badai di Pantai Belle-le”. Su Qing langsung gugup. Dan Gao Hui dengan tegas berkata tidak ingin Su Qing menjadi bagian dari team-nya.
Yu Zhi melihat pertikaian tersebut. Yu Yi berusaha membela Su Qing dengan berkata kalau Su Qing tidak boleh menjiplak lagi lain kali.
“Tidak akan ada lagi lain kali!” tegas Yu Zhi. “Desain kita selalu di kencam international dan di klaim bahwa kita memiliki kebiasaan plagiat. Kita tidak boleh terbiasa dengan kebiasaan seperti itu dan bangga karenanya. Ini adalah masalah dan harus di hukum berat. Perusahaan kami tidak dapat memperkerjakan desainer yang menjiplak. Su Qing, cari pekerjaan lain di tempat lain.”
Gao Hui tersenyum senang.
Saat mereka masuk ke dalam ruangan Gao Hui, Gao Hui langsung berterimakasih karena Yu Zhi berada di pihaknya. Sepertinya mereka memiliki filosofi yang sama. Yu Yi langsung merasa kalau mereka kejam karena langsung memecat orang begitu saja di depannya. Keduanya secara kompak membantah.
“Jika kita ingin membawa nama merek kita ke dunia, ke dalam lingkaran perhiasan arus utama, maka kita harus menyingkirkan kebiasaan buruk penjiplakan,” jelas Yu Zhi. 
Dan Gao Hui setuju dengan Yu Zhi.
-Bersambung-







No comments:

Post a Comment