Thursday, July 5, 2018

INFO : NEXT PROJECT SYNOPSIS AFTER “RANG MAI HUA JAI DERM’

1 comments


Hallohaaa....
Berhubung sinopsis drama thailand (lakorn) 'RANG MAI HUA JAI DERM...' sudah akan tamat, maka aku akan menulis sinopsis baru pengganti Rang Mai Hua Jai Derm. Tenang saja, sinopsis Ms. Hammurabi tetap akan di selesaikan ^^! Dan untuk episode 9 dan 10 mungkin, aku akan buat rekap-nya saja, karena kasus-nya cukup rumit. Jadi, aku akan bicarakan garis besar kasus di episode 9 dan 10 saja. Maklum, kasus hukum ternyata terlalu berat untuk ku pahami. Lebih mudah rasanya, membuat sinopsis seperti Voice, Tunnel, Duel dan Mistress. Dimana aku hanya perlu menebak siapa penjahatnya dan apa motif-nya. Sementara drama mengenai hukum, banyak kasus dimana kita yakin dia pelakunya, tetapi hukum terkadang tidak memihak. Ada saat dimana hukum lebih memihak kepada mereka yang berkedudukan dan memiliki koneksi 'lebih'.
Sebenarnya, aku juga ingin buat sinopsis drama komedi romantis seperti blog-blog lain. Tapi, apa daya, blog-blog lain sudah buat sinopsis-nya terlebih dahulu, dan jika aku ikutan buat, pasti pengunjung blog akan bosan T-T
Di bulan Juli ini, banyak drama korea baru yang akan tayang dan menarik. Salah satu drama yang akan tayang adalah Mr. Sunshine yang dibuat oleh penulis Kim Eun Sook. Kim Eun Sook sendiri adalah penulis untuk beberapa drama populer yaitu A Gentleman's Dignity (2012), The Heirs (2013), Descendant of The Sun (2016) dan Goblin / The Guardian : The Lonely and Great God (2016-2017). Jadi, karya terbaru-nya ini merupakan salah satu yang aku tunggu. Kemudian, ada satu lagi drama yang sangat di nanti-nantikan oleh penggemar webtoon sepertiku, My ID is Gangnam Beauty. Semoga drama-nya mengambil cerita sama seperti webtoon dan tidak menyimpang, sehingga para penggemar webtoon dapat puas. Soalnya, sudah beberapa drama yang di adaptasi dari webtoon dan hasilnya benar-benar mengecewakan T.T 
So...
Untuk sinopsis setelah Rang Mai Hua Jai Derm, aku mungkin akan buat sinopsis drama china : Love The Whole World.
Sebenarnya, aku takut juga untuk buat sinopsis drama-drama china, setelah sebelumnya sinopsis Fox Summer ku kena tegur oleh pihak goo*** dan terpaksa harus di hapus T_T
Jadi, drama ini tentang apa?
In 1998, Zhang Changgong got his first taste of success as a developer in an IT company. At the same time, he meets and falls in love with Li Muzi, a kind and intelligent university student. Unfortunately the IT industry soon faces an economic crisis, and Zhang Changgong is left unemployed. With the help of his friends and family, Changgong faces the challenges head on, and eventually becomes a top-selling author.
To court her, he wrote 137 love letters in a year, exceeding 1 million Chinese characters. To guard her, he created 16 novels with more than 40 million words, working a wonder of the internet literature. This is the love story that unfolded for 16 years already between Tang Jian Shao and his wife.
-- Adapted from the novel with the same title written by Tang Jia San Shao. (synopsis by mydramalist.com)
Terjemahan (by Google Translate)
Pada tahun 1998, Zhang Changgong mendapatkan kesuksesan pertamanya sebagai pengembang di sebuah perusahaan IT. Pada saat yang sama, ia bertemu dan jatuh cinta pada Li Muzi, seorang mahasiswa universitas yang baik dan cerdas. Sayangnya industri IT segera menghadapi krisis ekonomi, dan Zhang Changgong dibiarkan menganggur. Dengan bantuan teman-teman dan keluarganya, Changgong menghadapi tantangan secara langsung, dan akhirnya menjadi penulis yang laris.

Untuk menjaganya, dia menulis 137 surat cinta dalam setahun, melebihi 1 juta karakter Cina. Untuk menjaganya, dia menciptakan 16 novel dengan lebih dari 40 juta kata, bekerja keajaiban sastra internet. Ini adalah kisah cinta yang berlangsung selama 16 tahun di antara Tang Jian Shao dan istrinya.
-- Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh Tang Jia San Shao.

Gimana?? Menarik?? Kalau menurutku pribadi, ya, apalagi ini di adaptasi dari kisah nyata. Dan kita dapat melihat perjuangan seorang pria bangkit untuk dapat membuktikan diri-nya sendiri bahwa dia pantas untuk menjadi suami untuk wanita yang di cintai-nya. Dan wanita yang selalu mendukung dan setia kepada pria yang di cintai-nya, apapun kondisinya.

Trailer Sinopsis :) ^^

"Satu kalimat yang sering terlihat di awal drama-drama Hong Kong, 'Cerita ini sepenuhnya adalah fiksi.' Cerita yang akan ku ceritakan adalah fakta. Tahun itu, NBA mendapat popularitas. China mulai melihat perkembangan dari portal web. QQ, sebuah messenger instan, belum di kembangkan. Hong Kong di kembalikan ke China dan Macau masih koloni. Di tahun 1998, Ronaldo tampil dan Brazil menderita kekalahan Piala Dunia dari Prancis. Di pertandingan terakhir NBA 1998, dengan Bulls melawan Jazz, Jordan memasukkan bola di detik terakhir dan memberikan kemenangan untuk Bulls ke enam kalinya dalam delapan tahun. Di tahun 1998, aku lulus. Dari sekolah kejuruan dengan jurusan ilmu komputer. Bidang itu tidak populer pada tahun itu tetapi para guru mengatakan bahwa Internet sudah menjangkau hingga luar negeri. Saham dari perusahaan berbasis internet di Nasdag melonjak tinggi. China telat memulainya tetapi pasti akan menjadi pemain besar di bidang internet. Mungkin aku tidak mengerti hal itu. Dan setelahnya, aku menganggur lebih dari setengah tahun,” narasi Chang Gong (episode 01)

1 comment:

  1. Kak moonshine & valentinenya di lanjut terus ya kak please bgt 😊😙

    ReplyDelete