Sinopsis Chinese Drama : Love The Whole World Episode 01 - 2



Sinopsis Chinese Drama : Love The Whole World Episode 01 - 2
By : iQiyi
Di ruangannya, CEO Han langsung to the point memberitahu kalau Chang Gong mustahil untuk bisa bekerja di perusahaan ini walaupun dia adalah teman Han Dong. Chang Gong segera menjelaskan kalau sepertinya CEO Han telah salah paham. Dia tidak ada maksud sama sekali untuk menggunakan status pertemanannya dengan Han Dong untuk dapat bekerja di perusahaan CEO Han.
"Aku kira perusahaan ini sedang mencari karyawan. Aku kira Han Dong sudah menjelaskan latar belakang pendidikanku pada Manager Liu. Aku kira Manager Liu menawarkan pekerjaan padaku karena percaya bahwa aku cocok. Itulah kenapa aku datang," jelas Chang Gong.
Dan CEO Han semakin merendahkan Chang Gong yang percaya diri bahwa dia berkualifikasi untuk bekerja di sini. Chang Gong berusaha tenang walau di hina, dia menjelaskan penghargaan yang sudah di terimanya dan kemampuannya, dan sekarang dia hanya butuh kesempatan. Chang Gong juga memberitahu kalau dia sudah membawa resume-nya dan juga informasi mengenai chat room yang dibuatnya sendiri. Dan dia meminta CEO Han untuk melihat dan menilai apakah dia pantas atau tidak.
"Chat room? Di komputer?" tanya CEO Han merendahkan.
"Itu sebuah platform komunikasi," jawab Chang Gong. "Aku akan menunjukkannya pada Anda," ujar Chang Gong dan membuka komputer CEO Han.
"Anak muda, stop berpikir untuk mengambil jalan pintas. Kau harus membuat jalanmu sendiri. Tidak ada satupun yang bisa membantumu."
Chang Gong terdiam menahan rasa malu dan marah karena di rendahkan.

Akhirnya, Chang Gong memilih untuk pulang. Saat sampai di rumah, Ibunya sudah menyambutnya dengan semangat dan bertanya bagaimana wawancara Chang Gong? Dan bagaimana pekerja di perusahaan itu? Dia meminta Chang Gong menceritakannya.
"Tidak ada pekerjaan. Aku gagal," jawab Chang Gong lemas.
Ibu tidak mengerti. Dia bertanya maksud Chang Gong. Kenapa bisa gagal? Bukannya Han Dong yang merekomendasikan Chang Gong? Ibu bahkan memaksa Chang Gong untuk pergi mencari Chang Gong. Chang Gong tidak mau dan memilih pergi ke tempat lain.
Ayah yang mendengar suara ribut-ribut, keluar rumah dan bertanya ada apa? Ibu menjelaskan kalau Chang Gong gagal dalam wawancara padahal dia sudah memaksa banyak daging untuk merayakan! Bagaimana bisa Chang Gong gagal dan tidak mendapat pekerjaan? Ibu benar-benar marah. Ayah menenangkannya, kalau sudah gagal, ya gagal. Mau diapakan lagi. Dia menyuruh Ibu untuk tenang. Ibu kesal dan menyuruh ayah untuk masuk ke dalam rumah saja.
Tetapi ibu baru teringat kalau dia tadi sudah membual kepada semua tetangga bahwa Chang Gong dapat kerja. Dan sekarang, dia pasti akan di cap sebagai pembohong oleh para tetangga kan? Ayah memberitahu kalau itu kesalahan ibu sendiri karena sudah omong besar. Dan mereka jadi bertengkar lagi.
Han Dong datang ke perusahaan dan masuk ke ruangan CEO Han. Dia marah karena Chen Da Bang yang mendapat pekerjaan? Kenapa dia tidak bisa merekomendasikan temannya? Dia menjelaskan kalau Chang Gong itu sangat baik dan juga pintar.
CEO Han malah marah. Dari tadi dia menelpon Han Dong dan kenapa Han Dong tidak menjawab? Han Dong takut juga melihat kemarahan CEO Han, dengan suara pelan dia menjelaskan kalau tadi dia terluka dan beristirahat di apartemen. Dan karena tidak mau istirahatnya terganggu, dia mematikan telepon.  
CEO Han tidak percaya. Dia bertanya kenapa Han Dong melawan dan hendak memukul dosen? Han Dong gugup dan meminta ayahnya untuk tidak percaya apapun yang dia dengar dari orang lain. CEO Han makin marah dan menyuruh Han Dong untuk diam. Han Dong yang takut melihat ayahnya, akhirnya mengakui kesalahannya dan meminta maaf.
"Aku sudah menyuruh sekretaris-ku untuk menyiapkan hadiah. Kau besok pergi denganku menemui Profesor Fu," perintah CEO Han.
"Aku tidak mau pergi."
"Masih berani melawan? Rektor universitas dan wakilnya menelponku tadi, mereka ingin mengeluarkanmu," beritahu CEO Han.
Han Dong marah padahal dia yang terluka tetapi kenapa dia yang dikeluarkan? CEO Han menjawab dengan amarahnya kalau Han Dong pantas mendapatkan itu.
Sekretaris CEO Han masuk dan memberitahu kalau ada tamu yang ingin bertemu. CEO Han segera keluar tetapi sebelum itu, dia memerintahkan Han Dong untuk menunggu dan jangan pergi kemanapun.
Setelah CEO Han keluar, Han Dong terduduk. Dia berusaha menahan tangis-nya dan juga amarahnya.
Chang Gong akhirnya pulang ke rumah setelah satu hari tidak pulang. Ibu menyambutnya dan dengan khawatir bertanya kemana saja Chang Gong? Dia menyuruh Chang Gong untuk mencuci tangan dan segera makan. Ibu sudah tidak marah lagi mengenai Chang Gong yang gagal mendapat pekerjaan.
Ayah juga menyambut Chang Gong yang pulang dan bahkan hendak keluar untuk membelikan crepes untuk Chang Gong. Yao Yao yang mendengar ayah akan membeli crepes, meminta di belikan juga. Ibu melarang karena Yao Yao belum membayar uang makan untuk bulan ini. Yao Yao menggerutu kalau ibu pilih kasih.  
"Terus kenapa? Aku sudah membayar mahal hanya untuk melahirkanmu," balas ibu. Setelah itu, ibu segera keluar untuk menemani ayah membeli crepes.
Setelah ibu dan ayah pergi keluar, Yao Yao memberitahu Chang Gong kalau ayah dan ibu kemarin malam bertengkar. Ayah marah karena ibu sangat perhitungan. Karena itu, Yao Yao menyuruh Chang Gong memberitahunya jika dia tidak punya uang, karena dia akan memberikannya. Chang Gong tersenyum dan menawarkan akan memberikan sebagian dari crepes-nya nanti pada Yao Yao. (Tapi, dari wajah Chang Gong dapat dilihat kalau dia sebenarnya malu karena belum punya pekerjaan dan masih mengharapkan uang orang tua).
Saat sudah selesai makan dan mandi, Chang Gong masuk ke kamar dan menyalakan komputer-nya. Dia memeriksa chat room  dan server. Chang Gong bahkan berjanji akan membeli server-nya sendiri jika sudah bekerja karena hal itu akan lebih nyaman. Server yang digunakannya sekarang sering bermasalah.
Ayah masuk ke kamar Chang Gong. Dia memberitahu kalau paman ketiga membuka tempat pencucian mobil dan karena itu, daripada Chang Gong tidak melakukan apapun, Chang Gong bisa ke sana untuk membantu.
"Ayah meminta paman ketiga memberiku pekerjaan?" tanya Chang Gong.
"Bukan. Tidak mudah untuk memulai bisnis. Jika kamu tidak melakukan apapun di rumah, pergilah membantunya," jawab ayah. "Dia mungkin sedikit tidak baik, tetapi dia tetap keluarga. Biaya jaringan internet mahal, bantulah ibumu untuk mengurangi biayanya. Aku tidak akan memaksamu. Silahkan pikirkan dulu," ujar ayah dan keluar dari kamar.

Chang Gong terduduk lemas. Tiba-tiba, muncul notifikasi pesan dari chat room. Yang mengirim pesan adalah Koala. Koala (Mu Zi) mengirim pesan dan masih membahas pertanyaan tempo hari, kenapa dia waktu itu di banned dari chat room. Chang Gong kesal dan menyebut Koala yang pasti punya banyak waktu karena asyik membahas hal itu terus. Koala menjawab karena dia belum menemukan penjelasan yang tepat atas alasannya di banned.
Chang Gong malas berdebat dan memilih keluar dari chat room. Mu Zi sendiri kesal karena tangjiass sudah offline.
Malam hari,
Chang Gong, Yao Yao, ayah dan ibu berkumpul di ruang tamu dan menonton televisi. Saat Yao Yao sudah mengantuk dan hendak masuk ke kamar untuk tidur, ibu memberikan uang 30 yuan untuk membayar tagihan telepon bulan ini (dibayar besok). Yao Yao melihatnya dan memberitahu kalau ada tagihan untuk jaringan internet juga, jadi 30 yuan tidak akan cukup. Chang Gong terlihat tidak nyaman karena dia lah orang yang menggunakan jaringan internet dan membuat tagihan membengkak. Ibu menyebut Yao Yao sangat jeli, dia menyuruh Yao Yao membayar kekurangan pakai uang Yao Yao dulu dan dia akan menggantinya bulan depat.
"Aku sudah menggunakan semua uang bulan ini untuk membeli saham," beritahu Ibu.
"Kenapa membeli lagi? Saham sekarang sedang tidak stabil," protes Yao Yao.
Ibu dan Yao Yao kembali berdebat. Chang Gong semakin tidak nyaman.
"Aku bahkan tidak bisa membeli baju bulan ini," gerutu Yao Yao.
"Yao Yao, jangan begitu. Tahanlah sebentar. Kita tidak bisa memutuskan jaringan internet Chang Gong," tegur Ayah.
Chang Gong semakin tidak nyaman dan memilih masuk ke kamar.
Melihat wajah Chang Gong yang lemas, ibu jadi menegur Yao Yao karena bicara sembarangan.
Keesokan harinya,
Chang Gong akhirnya memutuskan untuk bekerja di tempat paman ketiga.
"Aku sudah bilang pada ayahmu dari dulu, kalau kau bukan anak yang bisa diharapkan. Kau terlalu percaya diri dan sombong dan akan gagal suatu hari nanti. Lihatlah sekarang, aku benar. Banyak orang yang ingin kerja di sini, tetapi sekarang aku harus menjagamu!" gerutu paman ketiga. "Gini saja, 10 yuan untuk sehari, 300 yuan sebulan. Kau akan makan dengan makan siang yang sudah di siapkan istriku untuk kita."

Chang Gong tidak membalas dan tidak juga protes. Dia terus bekerja mencuci mobil dalam diam. Dan demikianlah rutinitas Chang Gong bekerja mencuci mobil di mulai. Dia bekerja dengan rajin tanpa protes.
***

Helloo.. ^^ karena sinopsis Ms. Hammurabi sudah akan tamat, maka sebagai gantinya, aku akan tulis sinopsis : Love The Whole World. Sinopsis akan di usahkan update teratur setiap hari Senin / Selasa per episode Full (tanpa pembagian part). Untuk sinopsis Ms. Hammurabi akan di buat recap dari episode 13 -16 dan di posting (kalau tidak ada kendala) hari minggu ini (22.07.2018) ..

1 Comments

  1. suka drama ini kak soalx pemain zhang shuang dan kaka bisa tulis drama zhang liying

    ReplyDelete
Previous Post Next Post