Tuesday, August 28, 2018

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 10

1 comments


Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 10
Images by : KBS2
sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com
Philip datang ke hotel untuk memeriksa CCTV saat dia terjatuh dari sana. Tn. Kang mengajak Phillip untuk kembali besok pagi, tetapi Phillip menolak.
“Tidak. aku harus mengetahuinya sekarang. Pria yang menginjak tanganku dan membuatku terjatuh adalah orang yang Nona Oh dan aku lihat pada hari saat dia berusaha menusukku. Dia tertangkap kamera black box kita, dan dia muncul disini untuk menyingkirkannya. Itu adalah pria yang sama. Saat aku di kejar di lantai 5, dia mungkin tertangkap kamera,” jelas Philip.
“Jika dia mengambil kamera black box, kenapa dia mencoba membunuhmu?” tanya Yong Man.
Dan itu jawaban yang tidak Phillip ketahui. Karena itu mereka harus menangkap pria itu dan bertanya motifnya. Tn. Kang bertanya apa Phillip tidak takut berada di tempat ini? Phillip emosi dan menjawab kalau dia tidak takut. Sama sekali.
--
Philip, tn. Kang dan Yong Man melihat CCTV. Dan terlihat saat Philip berlari ketakutan di lantai 5 seolah di kejar seseorang, padahal tidak ada siapapun di sana. Dan tiba-tiba, Eul Soon sudah berada di sebelah mereka.
Eul Soon memberitahu kalau dia datang juga untuk memeriksa kamera CCTV. Petugas memberitahu kalau CCTV di lantai lima yang berfungsi saat itu hanya yang sedang mereka lihat sekarang. Philip merasa aneh.
Philip kemudian menyadari kalau rekaman CCTV yang merekamnya sudutnya berbeda dengan CCTV yang sedang terpasang sekarang. Punyanya lebih mengarah ke sudut kiri, sehingga tidak terlihat siapa yang ada di sudut kanan. Dia yakin kalau ada seseorang yang berdiri di sudut kanan dan sengaja di sembunyikan.
Petugas memberitahu kalau kamera CCTV yang terpasang itu tidak bisa di putar. Philip kurang yakin dan ingin memeriksanya sendiri. Tn. Kang bergumam siapa yang berani naik jam segini ke atas sana? Dan phillip memandangnya tajam.
Eng---ing-- eng…
Yang naik ke atas adalah Tn. Kang dan Yong Man. Mereka benar-benar penakut dan gampang kaget. Yong Man sampai kesal dan bergumam kalau di kehidupan selanjutnya, dia tidak mau lagi jadi manager.

Akhirnya mereka tiba di tempat CCTV yang merekam. Karena tinggi tn. Kang tidak cukup untuk menggapai CCTV, jadinya dia memanjat ke leher Yong Man.
“Tunggu dulu. Sialan. Aku takut ketinggian. Aku akan bekerja bersama aktris setelah Philip pensiun,” gerutu tn. Kang.
“Dalam kehidupanku selanjutnya, aku akan menjadi seorang wanita. Dan aku akan menjadi aktris,” timpal Yong Man.
“Semoga kita tidak bertemu,” balas tn. Kang.
Tn. Kang mencoba untuk memutar CCTV tetapi, sama sekali tidak bisa di putar.

Eul Soon terus melihat CCTV dan menyadari ada sesuatu. Petugas juga melihatnya dan ketakutan. Terlihat di rekaman CCTV yang mereka Philip, tiba-tiba muncul seorang wanita bertopi padahal sebelumnya tidak ada.
Philip ketakutan dan menggenggam tangan Eul Soon dengan erat.
“Tidak apa-apa. Aku yakin semua itu palsu. Jangan... takut,” ujar Phillip dengan gagap pada Eul Soon.
“Kau lah yang sedang takut,” balas Eul Soon.
Philip baru sadar kalau dia menggenggam tangan Eul Soon dengan erat dan segera melepasnya. Dia kemudian menghubungi tn. Kang dan menyuruhnya untuk segera kembali.

Tn. Kang dan Yong Man dalam perjalanan turun dari lantai 5. tetapi, lampu tiba-tiba mati dan lift tiba-tiba berhenti di depan mereka dan pintunya terbuka. Yong Man ketakuta, karena mereka tidak menekan pintu lift. Dan lift tiba-tiba turun lagi. Yong Man dan Tn. Kang semakin ketakutan.
Saat mereka mendekat ke pintu lift, ada seorang wanita di samping mereka. Dari sudut mata, mereka bisa melihatnya. Tetapi, mereka terlalu takut untuk menoleh, jadi mereka kabur dari sana dengan berteriak.
Eul Soon mengajak Phillip bicara berdua. Dia bertanya apa Philip melihat Eun Young saat di acara fashion show itu? Bagaimana penampilannya? Philip balas bertanya darimana Eul Soon tahu dia ada di acara itu?
“Apakah karena naskah? Atau kamu kerasukan lagi?” tanya Philip dengan sarkas.
“Ada apa dengan sikap itu? Beritahu saja padaku bagaimana penampilan Eun Young.”
“Dia terlihat baik-baik saja dengan cahaya disekitarnya. Sama seperti hantu.”
Eul Soon tidak bertanya lagi karena tahu kalau Philip sedang emosi. Tetapi, Philip malah bertanya apa Eul Soon sangat ingin melakukan drama ‘bodoh’ itu? Eul Soon marah karena drama-nya di sebut ‘bodoh.’
“Aku sangat marah karena ditipu sehingga aku ingin mundur dari drama A Ghost’s Story. Tapi menyebutnya penipuan tidak akan menjelaskannya. Sekarang kita bertemu, jelaskan padaku,” perintah Philip.
“Penipuan? Apakah kamu sangat marah karena konferensi pers itu? Apa yang harus aku lakukan? Haruskah aku berlutut dan memohon?”
“Bukan itu alasannya aku marah.”
“Lalu apa? Apa itu?”
“8 tahun yang lalu. Disini. Kediaman Corina Unit 505. Kenapa kamu menyembunyikan jika kamu tinggal disini?”
“Kenapa aku harus memberitahumu?” tanya Eul Soon balik. “Itu adalah kehidupan pribadiku. Kenapa aku harus memberitahumu?”
“Aku dan kamu selalu bertemu secara tidak terduga! Kamu sangat mencurigakan. Jika aku ingin mempercayaimu, tidak ada yang masuk akal. Jika aku mencurigaimu, semuanya masuk akal. Lebih mudah untuk mencurigaimu daripada mempercayaimu, tapi aku ingin mempercayaimu, karena kamu orang pertama yang mengorbankan dirinya untukku tanpa meminta balasan apapun.”
“Kalau begitu, percaya saja padaku.”
“Kalau begitu, katakan padaku supaya aku bisa mempercayaimu!” marah Philip. “Kenapa kamu mendekatiku? Kenapa kamu menyembunyikan bahwa kamu tinggal disini 8 tahun yang lalu?”
“Aku juga punya sesuatu yang tidak ingin aku bicarakan. Sama sepertimu yang tidak ingin membicarakan tentang Kim Ra Yun, itu adalah sesuatu yang tidak ingin aku bicarakan.”
“Dengan kata lain, kamu menolak untuk memberitahuku. Baiklah. Aku mengerti. Aku yang bodoh karena sudah mempercayaimu. Kamu seperti sekte yang membuat orang lain percaya dan bergantung pada mereka dan kemudian menusuk mereka dari belakang.”
“Jadi apa? Kamu akan menolak untuk bermain drama lagi?”
“Aku akan memegang kata-kataku. Jadi pegang kata-katamu. Jika kamu ingin menulis naskah, lakukan dengan benar!” ujarnya dengan tajam pada Eul Soon.
--

Philip sudah pulang ke rumah bersama dengan Yong Man dan tn. Kang. Dia masih kesal karena Eul Soon tidak mau memberitahu alasannya. Tetapi, tn. Kang dan Yong Man terlalu sibuk makan es kacang merah dan daging serta memakai kertas jimat di dahi. Itu semua dilakukan untuk menyingkirkan hantu. Dia mengajak Philip untuk makan, tetapi Philip menolak karena hantu tidak ada.
Tn. Kang memberitahu kalau dia merasa melihat Ra Yun. Philip dengan kesal berkata kalau video itu pasti sudah di palsukan, dia bahkan sudah meminta file-nya dan meminta ahli untuk memeriksanya. Tidak ada yang namanya hantu.
Tn. Kang tetap tidak peduli karena dia dan Yong Man sudah melihat hantu dengan mata kepala mereka. Yong Man yang sudah capek dengan semuanya, bertanya pada tn. Kang, apa hal buruk yang sudah tn. Kang dan Philip lakukan pada Ra Yun?
“Kami tidak melakukannya. Aku tidak melakukan kesalahan apapun, atau aku akan tersambar petir…,” jawab Tn. Kang dan langsung terdengar suara petir. Tn. Kang langsung menarik perkataannya kembali.
Tn. Kang kemudian merasa kagum dengan Eul Soon karena bisa menebak jika Yoon A akan mengumumkan pernikahan. Philip mendengar gumamannya dan bertanya apa maksud tn. Kang?
--
Yoon A di telepon oleh teman wartawannya yang bertanya mengenai kejadian hari ini. Padahal Yoon A bilang akan mengumumkan pernikahan, tetapi kenapa malah jadi penulis itu. Yoon A juga kesal dan berkata kalau ada masalah kecil. Tenang saja, dia pasti akan menikahi Philip.
--
Philip marah mendengar penjelasan Yong Man dan merasa sudah di jebak.
“Itu demi kamu. Lihat ini. Semua wartawan mengikutimu,” ujar Tn. Kang dan memperlihatkan foto Philip bersama Eul Soon. “Mereka mengirimkannya kepada Yoon A dan bertanya jika mereka bisa mempublikasikannya. Dia meminta sehari lagi pada mereka dengan menawarkan sesuatu yang lebih bagus. Apakah kamu tahu siapa yang membayar untuk menghentikannya? Yoon A menghentikannya dengan uangnya sendiri.”
“Kalau begitu, kamu hanya perlu membayarnya kembali,” balas Philip.
Yong Man kemudian bergumam kalau Yoon A pasti sangat menyukai Philip. Tn. Kang merasa kalau hal itu mengerikan dan berharap Yoon A hidup lebih lama darinya. Jika Yoon A mati lebih dulu, dia pasti jadi hantu dan mengganggunya.
--


Phillip sedang tidur ketika dia bermimpi kalau Eun Yong muncul di depannya dan mencekiknya. Philip berusaha kabur, tetapi dia malah hendak di serang oleh Eul Soon. Dan saat dia mundur, Ra Yun menangkapnya dari belakang.
Philip terjaga karena mimpi buruk itu. Dia benar-benar frustasi dan berharap bisa mati saja.
--
Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.
Eul Soon sedang mengerjakan naskah bagian kelima. Tiba-tiba musik ‘Teman Selamanya’ berkumandang dengan keras. Eul Soon mengabaikannya, dia bertekad untuk menulis naskah dengan benar.
Tiba-tiba saja sebuah suara berbisik di telinganya, teman. Teman. Teman. Teman. Teman.
Dan Eul Soon mendapat inspirasi. Teman. Gon.

Naskah selesai di ketik saat pagi hari dan Eul Soon segera mengirimkan email ke Sung Joong. Sung Joong memeriksa naskah, dan setelah oke, naskah bagian 5, langsung di cetak dan di bagikan kepada staff.
Dan di atara orang yang mengambil naskah, ada Dong Cheol yang ikut mengambil.
--

Philip menemui Sung Joong dan jelas Sung Joong heran melihatnya. Philip datang untuk meminta Sung Joong menyelidiki video mencurigakan yang di dapatnya. Dia mendengar dari dir. Jo kalau Sung Joong ahli dalam menganalisa video.
Seorang staff datang dan memberikan naskah bagian lima yang telah selesai di cetak. Philip jelas kaget karena naskah keluar tanpa izinnya.
“Penulis apa yang meminta ijin pada aktor?” tanya Sung Joong balik pada Philip.
Di lain tempat, Yoon A juga membaca naskah itu.
"Kami akan menikah. Aku mencintaimu.” Akan tetapi, pria betopeng hitam tidak bisa menembak dan mundur. Dia keluar dari ruangan konferensi pers dan menghilang dalam lautan manusia. Pria bertopeng hitam berjalan ke tempat parkir dan masuk kedalam mobil. Dia melepaskan topengnya, dan itu adalah teman lama Shin, Gon. Di kursi penumpang ada seorang wanita yang pelan-pelan berbalik melihat Gon, - bagian lima selesai.

Dan kita di perlihatkan, bahwa Dong Cheol memang melakukan hal itu, masuk ke mobil, membuka masker-nya, dan di sampingnya, duduk wanita bertopi lebar.
Dong Cheol kaget karena kisahnya sama seperti yang terjadi. Dia melihat nama penulis : Oh Eul Soon.
Det. Lee juga membaca naskah A Ghost’s Story yang ada di TKP rumah Eun Young dan merasa heran karena naskah itu sangat mirip dan mendetail dengan yang terjadi pada Eun Yong.
Kantor polisi kemudian mendapat telepon laporan dari minimarket di dekat rumah Ki Eun Young.
“Dia bilang dia melihat wanita mencurigakan dengan tangan penuh darah pada hari kejadian,” lapor teman det. Lee kepada det. Lee (ini pasti penjaga minimarket yang melihat tangan Eul Soon berdarah hari itu. Dia pasti sudah salah paham).
--
Sung Joong memeriksa video dan memberitahu Philip kalau video itu memang sudah di edit. Philip lega mendengarnya karena hantu memang benar-benar tidak ada. Dia segera pergi.
Sung Joong melihat video sekali lagi. Di video terekam seorang wanita di kaca. Dan saat di perbesar, wanita itu adalah Eun young.
--
Eul Soon pergi ke toko kayu. Dia meminta agar gelang jimatnya di ubah menjadi kalung lagi karena terlalu sering terjatuh. Dia meminta agar di berikan tali yang kuat agar tidak mudah lepas. Pemilik mengerti dan menyuruh Eul Soon untuk meninggalkannya.
“Ini sangat penting. Harap jaga dengan baik. Terima kasih.”
--

Eul Soon sudah pulang ke rumah dan langsung di hampiri oleh Phillip, Yong Man dan tn. Kang.
“Kamu setuju untuk memberitahuku setelah membuat naskahnya. Itu adalah kesepakatan kita!” omel Philip.
Tetapi, Eul Soon terlalu mengantuk karena tidak tidur semalamam. Masalahnya, Philip terus mengomel dan bertanya siapa Gon? Eul Soon menjawab kalau dia tidak tahu. Dia hanya sedang makan pizza Gorgonzalo, dan mendapat ide nama itu.
“Apa? Kamu membuat orang yang tidak kamu yakini sebagai pelakunya?” tanya Phillip dengan nada kesal.
“Apa yang harus aku lakukan? Tenggat waktunya sudah dekat, dan hanya itu yang aku punya. Untuk kemunculan yang paling mengejutkan, pelakunya harus orang yang dekat dengannya. Maksudku, haruskah pelakunya manajermu?” tanya Eul Soon.
Yong Man langsung menolak di jadikan pelaku.
“Atau siapa? Presiden agensimu?” tanya Eul Soon lagi.
Tn. Kang langsung mengatakan cinta pada Philip.
“Jika aku menulis salah satu dari mereka pelakunya dan mereka membunuhmu…,” lanjut Eul Soon.
“Ayolah. Kenapa kami ingin membunuh Philip?” protes tn. Kang.
“Itulah sebabnya aku menulis orang yang tidak ada. Kamu tidak punya teman.”
“Kenapa… aku tidak punya teman?” protes Philip.
“Kamu punya? Sudah jelas kamu tidak punya. Aku tidak perlu hantu untuk mengetahui hal itu,” yakin Eul Soon.
“Apakah kamu tahu semua hal tentangku? Kamu tidak tahu apapun,” marah Philip dan memilih pergi.
“Kamu benar-benar punya kekuatan spesial. Tapi kamu terlalu kejam. Kamu menusuk bagian paling sensitifnya,” beritahu tn. Kang dan keluar mengejar Philip.
“Kamu punya teman? Jika kamu punya satu, aku minta maaf. Tidak perlu marah dengan hal itu,” gumam Eul Soon dan tidur.
Dan saat tidur itu, Eul Soon mengalami mimpi. Di sebuah ruangan di rumah Philip, sebuah pistol mengarah padanya. Dong Cheol. Dan terdengar gumaman wanita : Jangan pulang ke rumah!

Eul Soon panik. Dia segera keluar untuk mengejar Philip, tetapi dia malah terjatuh dan terguling-guling. Philip kaget melihatnya, dan Eul Soon terus memintanya untuk tidak pulang ke rumah. Rumahnya berbahaya. Tetapi, Eul Soon tidak bisa menjelaskan alasannya.
Saat itu, mobil polisi berhenti di rumah Eul Soon. Detective Lee meminta Eul Soon untuk ikut dengannya untuk di interogasi terkait Ki Eun Young dan kematian Lee Soo Jung. Eul Soon sedikit kebingungan tetapi memilih pergi. Sebelum itu, dia meminta Philip untuk berhati-hati.
--
Philip tiba di depan gerbang rumahnya. Tetapi, dia tidak berani masuk. Dia terus teringat perkataan Eul Soon kalau rumahnya berbahaya.
--
Polisi menggeledah mobil Eul Soon. Dan di sana ada sekop berlumuran darah.
Sung Joong datang ke rumah Eul Soon dan heran karena ada polisi. Dia kemudian melihat ada kekuatan misterius itu lagi, jadi dia masuk ke dalam rumah Eul Soon dan mengikuti kekuatan itu. Dia meminta kekuatan itu untuk tidak bersembunyi lagi, dia hanya ingin bertanya.
Kekuatan itu membawa Sung Joong ke dalam ruangan kosong yang ada di dalam rumah. Saat masuk ke dalamnya, ruangan itu benar-benar kotor. Pintu tiba-tiba menutup. Di ruangan itu ada papan : Dumpling Eul.
Sung Joong tahu kalau ‘dia’ lah yang merasuki Eul Soon dan membuatnya menulis kisah A Ghost Story. Dia yakin kalau ‘dia’ memiliki hubungan dengan Yoo Phillip.
Sebuah gergaji listrik kemudian menyala dan mengarah ke Sung Joong. Sung Joong memenjamkan matanya ketakutan.
“Itu benar. Tutup matamu. Menjauhlah,” terdengar suara wanita. Dan saat Sung Joong membuka matanya, hantu itu telah berada di depannya.
“Apa yang kamu mau? Kenapa kamu melakukannya pada Oh cakka-nim?” marah Sung Joong.
“Kamu tidak bisa menghentikanku,” jawab hantu itu. Dan dia adalah ibu Philip.


1 comment:

  1. Wah...untk semwntara ibunya philip mnrtku jahat..hehehhe

    ReplyDelete