Thursday, September 13, 2018

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 20

2 comments

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 20
Images by : KBS2
sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com
Philip meminta agar mereka berhenti berbohong sekarang. Yoon A berpura-pura tidak mengerti.
“Aku selalu berpikir kamu akan berada disisiku selama yang aku mau dan pergi setelah kamu menemukan seseorang yang baik. Tapi aku pikir ini sudah  berlangsung cukup lama. Mari kita hentikan,” jelas Philip. Maksudnya, dia mau mereka berhenti berbohong pada public kalau mereka pacaran.
Yoon A menolak hal itu. Dia tidak mau. Dia masih ingin terus di sisi Philip. Yoon A kemudian menurunkan sedikit baju bagian atasnya dan memperlihatkan bahunya. Ada bekas luka bakar. Yoon A mengingatkan kalau luka itu dia dapatkan saat menyelematkan Philip dari kebakaran 8 tahun yang lalu (menurutku dia bohong. Aku rasa yang menyelamatkan Philip adalah Eul Soon. Dan mungkin luka bakar yang Yoon A dapatkan itu karena dia mengurung Ra Yun-ini hanya spekulasi ku ya-). Yoon A dengan tegas mengatakan kalau dia mau berada di sisi Philip lebih lama lagi.
Philip tidak mau. Dia menyuruh Yoon A untuk tidak pernah datang lagi ke rumahnya. Dia ingin mereka berhenti berbohong. Dia sudah tidak tahan dan memperlihatkan foto dari mata-mata suruhan Yoon A.
Oppa, kenapa kamu melakukan hal ini padaku? Apa yang terjadi padamu? Kamu selalu memaafkan apapun yang aku lakukan. Kamu tahu kenapa aku seperti itu, jadi maafkan aku untuk semuanya. Kamu tidak pernah melakukan hal ini selama 8 tahun terakhir!”
“Kita akan mengumumkan kita putus!” tegas Philip.
Yoon A sangat marah padanya. Dan bertambah marah kepada Eul Soon.
--
Eul Soon menuju apartemen Eun Young. Dir. Jo memberitahunya kalau Eun Young setuju untuk bekerja sama menulis naskah A Ghost’s Love Story, jadi mereka tidak boleh menyia-nyiakannya. Eul Soon sedikit takut ke tempat Eun Young karena teringat kalau Lee Soo Jung mati di tempat itu.
Eun Young menunjukkan meja kerja Eul Soon. Eul Soon berusaha baik, tetapi Eun Young malah membalasnya dengan sinis. Mereka mulai menulis di meja masing-masing hingga hari malam.

Eul Soon masih memikirkan kelanjutan naskahnya. Sementara Eun Young mengetik dengan sangat cepat dan lancar seolah – olah ada yang mendikte apa yang harus di ketiknya. Hal ini menarik perhatian Eul Soon. Tetapi, yang membuat Eul Soon lebih tertarik adalah Eun Young menulis sambal mengigit bibir bagian bawahnya hingga berdarah.
Dengan khawatir, Eul Soon memanggilnya, tetapi Eun Young tidak menjawabnya. Eul Soon mendekat dan memegangnya tetapi Eun Young malah menepis tangannya dengan kasar. Eul Soon memberitahu bibir Eun Young yang berdarah. Dan Eun Young baru menyadari hal itu, dai mengabaikan Eul Soon dan pergi untuk membersihkan luka.
--
Esok hari,
Eul Soon bertemu dengan Philip di rumah Philip. Philip bertanya perasaan Eul Soon bekerja sama dengan Eun Young. Dan Eul Soon merasa tidak nyaman bekerja dengan Eun Young.
“Bagaimana reputasinya di industri ini? Aku punya kenalan untuk menyelidikinya, tapi aku pikir dia merencanakan sesuatu dengan setuju untuk menjadi rekan penulis,” ujar Philip memberitahu kecurigaannya.
Tetapi, perut Eul Soon malah berbunyi dengan keras karena lapar. Pembicaraan mereka jadi teralih ke makanan. Eul Soon ingin makan dumpling yang ada di kulkas, tetapi Philip melarang. Dia sudah menyuruh Yong Man membeli ayam, dan juga dia paling benci dengan dumpling. Eul Soon tentu heran. Dan Philip memberitahunya kalau dulu dia pernah di pukul karena mencuri dumpling.
Flashback
Tahun 2002
Philip kelaparan selama 4 hari dan berjalan jalan di pasar. Dia melihat ada penjual yang sedang mengukus dumpling dan tidak di tutup, jadi dia mencuri 2 dumpling dan lari. Tapi, dumpling itu sangat panas, tetapi dia tidak bisa melepaskannya juga karena lapar.
Penjual mengejarnya dan sialnya Philip terjatuh. Penjual jadi berhasil menangkapnya. Philip berusaha melawan dan mengambil dumpling yang jatuh. Tetapi, seorang gadis SMA menendang dumpling itu. Philip melihat wajah gadis itu. Eul Soon.
End
“Gadis itu. Aku lebih menbenci gadis itu daripada pria itu,” beritahu Philip dengan berapi-api.
“Kapan... Kapan itu?” tanya Eul Soon.
“Tahun 2002, saat Piala Dunia.”
Eul Soon terdiam mendengarnya. Philip mendekat dan bertanya apa Eul Soon merasa kasihan padanya? Eul Soon mengangguk. Dan Philip memanfaatkan hal itu untuk meminta ciuman dari Eul Soon.
Mereka sudah hampir berciuman ketika Yong Man berteriak kalau dia sudah membelikan ayam. Karena kaget mendengar teriakan Yong Man, Philip sampai terjatuh dari kursi dan gagal mencium Eul Soon.
--
Drama A Ghost’s Story akhirnya tayang.
Philip bahkan sudah mengenakan pakaian rapi dan jas serta menyiapkan wine dan kotak hadiah. Dia menungu Eul Soon datang untuk merayakan episode perdana A Ghost’s Story.
“Apa yang kamu lakukan? Dia tidak datang hari ini,” ujar Yong Man melihat penampilan Philip.
“Apakah kamu tahu siapa yang aku tunggu?”
“Aku yakin bukan Yoon A. Apakah itu hadiah untuk Nona Oh untuk debutnya? Tapi dia baru saja ditelpon oleh Pak Lee dan pergi keluar,” beritahu Yong Man.
Philip berpura-pura sudah tahu hal itu. Yong Man tidak ambil pusing dan menawarkan untuk menemani Philip malam ini agar tidak kesepian. Philip kesal melihatnya dan berteriak menyuruhnya pergi.
--
Kru drama A Ghost’s Love Story berpesta untuk merayakan episode perdana.
“Pak Lee. Kamu tahu, aku bertemu Philip setiap 8 tahun. Bukankah itu mengagumkan?” beritahu Eul Soon pada Sung Joong.
“Setiap 8 tahun?”
“Iya. Kami bertemu pertama kali 24 tahun yang lalu. Lalu kami bertemu lagi 16 tahun setelahnya. 8 tahun yang lalu, kami berada di gedung yang sama. Dan ini keempat kalinya kami bertemu. Aku pikir jalan kami terbuka setiap 8 tahun. Kalau begitu jika kami berpisah kali ini, kami bisa bertemu kembali 8 tahun kemudian?”
“Apa yang terjadi setiap 8 tahun? Pikirkan tentang hal itu. Apakah itu membawa kesialan atau keberuntungan bagimu?” tanya Sung Joong serius.
Dan hal itu membuat Eul Soon berpikir. (Kalau aku boleh jawab : 24 tahun yang lalu mereka bertemu saat masih kecil, dan hal itu membuat Eul Soon harus kehilangan semua keberuntungannya. 16 tahun yang lalu mereka bertemu saat Eul Soon sudah SMA, dan tahun itu adalah masa dimana Eul Soon menerima medali emas judo, tetapi setelah itu dia malah mengalami cedera dan harus berhenti menjadi atlet judo, sebaliknya, Philip yang saat itu susah sampai mencuri dumpling, setelah tahun itu sukses menjadi boyband dan artis. 8 tahun lalu mereka bertemu saat kebakaran, Philip selamat dari kebakaran, sebaliknya, Eul Soon mengalami koma selama 3 bulan dan harapan debutnya telah hilang dan di curi oleh Eun Young. Jadi, setiap 8 tahun mereka bertemu, nasib baik yang telah di kumpulkan Eul Soon selama 8 tahun hilang di curi oleh Philip. Mungkin karena itu, Philip seperti yang di katakan peramal, memiliki takdir pencuri).
Sung Joong mendapat panggilan dari kru dan meninggalkan Eul Soon. Jadi, Eul Soon memanfaatkan kesempatan untuk pergi dari acara diam-diam.
--
Philip tertidur di sofa dan saat dia sadar, Eul Soon sudah ada di sebelahnya. Mereka sama-sama menonton episode perdana A Ghost’s Love Story. Eul Soon sangat senang dan merasa bahagia melihat naskahnya akhirnya menjadi drama. Tetapi, dia kemudian meminta maaf pada Philip karena naskahnya, Philip harus berada dalam bahaya.
“Kamu menulis bukan untuk membunuh, tapi  menyelamatkan nyawa orang lain. Tetaplah menyelamatkanku, oke?” ujar Philip.
Philip kemudian mengeluarkan kotak hadiahnya. Sebuah kalung.
“Ini adalah hadiah. Selamat. Ini untuk menggantikan kalung yang kamu buang untukku. Aku akan mengembalikan semua yang hilang darimu karena aku. Aku akan membalas semuanya untukmu. Ini yang pertama,” ujar Philip.
Dia meletakkan kalung itu ke tangan Eul Soon dan melihat bekas luka di tangan Eul Soon. Bekas luka saat menyelamatkannya dari penusukan (di episode 01).
“Itu meninggalkan luka. Aku juga akan membalas untuk ini suatu hari nanti,” janji Philip.
Dan dia memasangkan kalung itu ke leher Eul Soon. Eul Soon tersenyum.
“Kita bertemu lagi setelah 24 tahun karena kalung itu.”
“Itu bukan setelah 24 tahun. Itu setiap 8 tahun. kamu tidak mengingatnya, bukan? Kita bertemu 16 tahun yang lalu.”
“16 tahun yang lalu?”
“Hari dimana kamu mencuri pangsit. Gadis yang meneriaki pria itu. Itu adalah aku. Aku menyuruhmu untuk datang kapanpun kamu mau dumpling.”
Flashback
Eul Soon menendang dumpling itu. Tetapi, dia tetap menolong Philip. Saat Philip hendak di pukuli oleh penjual, Eul Soon menahan tangan penjual. Dia meminta penjual untuk memukul Eul Soon. Dia bahkan mendorong penjual dan menyuruhnya berhenti. Penjual kesal tapi takut juga dengan tenaga Eul Soon, jadi memilih pergi.
“Ada 2 hal yang seharusnya tidak boleh kamu makan. Hal yang kotor, dan sesuatu yang merupakan milik orang lain. Jika kamu lapar, datanglah kerumah kami. Aku bisa memberimu pangsit sebanyak yang kamu mau,” ujar Eul Soon pada Philip.
Dia memberikan alamat Eul Dumpling pada Philip. Dan Philip tampak tersentuh.
End
“Dan... 8 tahun yang lalu, saat kebakaran di Kediaman Corina, kita mungkin berpapasan sebelumnya.”
“Dumpling Eul? Itu kamu?” tanya Philip memastikan.
Flashback
Philip pergi ke alamat yang di berikan Eul Soon. Dan dia malah menemukan ibunya. Philip sangat senang melihatnya, tetapi, dia melihat seorang gadis SMA berlari ke arah ibunya. Dan ibunya memanggil gadis itu dengan sebutan : putriku. Gadis itu adalah Eul Soon. Dan karena itu, Philip memilih pergi.
Itu adalah saat titik balik kehidupan Philip. Ingat saat Philip pernah bercerita kepada Eul Soon alasannya ingin menjadi artis dan terkenal. Ya itu karena ini. Kalau lupa, silahkan baca ulang episode nya ya di k-adramanov.blogspot.com ^^
End
Eul Soon senang karena mengira kalau Philip mengingatnya.
--
Sung Joong pergi ke rumah Eul Soon, dan ibu Eul Soon memberitahu kalau Eul Soon belum pulang. Dia bekerja di ruang kerja dengan asistennya. Sung Joong heran, asisten?
Ibu mengundangnya masuk untuk minum.
“Kalau tidak salah, apakah kamu masih tinggal di rumah itu? Rumah kami yang dibeli oleh keluargamu saat kami bangkrut,” tanya ibu Eul Soon.
“Aku menyewakannya,” jawab Sung Joong. (rumahnya di sewakan ke Philip). “Aku tinggal di dekat sini.”
Sung Joong kemudian membahas mengenai upacara roh yang pernah ibu Eul Soon sebutkan. Dia ingn tahu ceritanya dan untuk apa.
“Saat Eul Soon berumur 10 tahun, setelah kami melakukan upacara roh, dia mulai sakit, dan bisnis Ayahnya gagal.”
“Untuk apa upacara roh itu?”
“Untuk keberuntungan. Dia terlalu serakah. Itu bukan hanya karena upacaranya.”
“Tapi … apakah kamu mendengar hal yang lain saat itu?”
“Banyak orang bilang Eul Soon punya takdir yang unik. Sesuatu mengenai keberuntungannya yang berubah setiap 8 tahun atau semacamnya. Kami bahkan memotong dan membakar pohon apel kami karena dia. Kami melakukan banyak hal aneh.”
Sung Joong terdiam. Lebih ke arah terkejut. Semua saling berhubungan.


Di depan rumah Eul Soon, pohon apelnya mengeluarkan darah. Hantu Ok Hee memegang dan bergumam : “Eul Soon, maafkan aku.” Dan Ok Hee menangis.
--
Philip menghubungi seseorang dan mengajak bertemu. Raut wajahnya terlihat serius selama menuju tempat orang yang di teleponnya.
Philip tiba di apartemen orang tersebut. Dan itu adalah Sung Joong. Sung Joong menyambutnya dengan ramah. Di dalam rumah Sung Joong, Phillip melihat banyak sketsa wajah wanita dalam rupa menyeramkan di temple di dinding. Sung Joong bertanya tujuan Philip datang menemuinya.
“Anggota staf yang melihat hantu. Siapa itu? Itu kamu, bukan? Kamu melihat hantu yang berada di sekitarku, bukan begitu?” tanya Philip.
“Iya, aku orangnya,” akui Sung Joong.
“Apa yang kamu lihat disekitarku?”
“Hari dimana aku datang 2 bulan lalu. Itu pasti hari saat terjadi longsor. Aku kembali ke Korea pada hari yang sama denganmu. Aku melihat energi spiritual berada disekitarmu. Kemudian, aku melihat energi spiritual yang sama di sekitar Nona Oh.”
“Energi spiritual?”
“Dan aku juga melihat kekuatannya. Di lantai pertama rumah Nona Oh. Di dalam restoran yang ditutup.”
“Energi spiritual yang kamu lihat, apakah itu wanita ini?” tanya Philip dan memperlihatkan sebuah foto.

Entah apa jawaban Sung Joong, karena Philip sudah berada di dalam mobil dan mengebut. Dia teringat saat ibunya melakukan ritual di hari dia pertama kali bertemu Eul Soon.
Philip pergi ke kawasan rumah Eul Soon. Dia masuk ke dalam bangunan bekas Dumpling Eul. Dia memeriksa sekeliling. Seperti merasakan sesuatu, Philip bergumam : “Ibu. Apa itu kamu?”
“Eul Chook-ah,”  terdengar suara ibunya memanggil.
Philip berbalik. Sebuah bayangan terbang ke arahnya dan membuatnya kaget. Saking kagetnya, Philip terjatuh, kea rah tumpukan panic dan membuat benda di sekelilingnya juga terjatuh.

Philip merasa kesakitan. Dia melihat tangannya terluka terkena pisau. Bekas luka yang sama yang di terima Eul Soon saat melindunginya dari pisau. Dia melihat kakinya terluka terkena pecahan kaca foto, bekas luka yang sama yang di alami Eul Soon saat kaca di rumahnya tiba-tiba pecah semua.
Hal ini membuat ucapannya sebelumnya kepada Eul Soon terngiang. Dimana dia berjanji akan mengembalikan semua yang hilang kepada Eul Soon karenanya. Dan dia akan membalas semua luka yang di dapatkan Eul Soon karenanya.
“Itu bukan milikmu sejak awal,” ujar Ok Hee. Dia menampakkan wujudnya pada Philip. “Sekarang, kamu harus mengembalikan semuanya.”
“Ibu!” panggil Philip, tapi sepertinya dia bisa melihat wujud Ok Hee, hanya suara saja.

Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.


2 comments: