Wednesday, September 26, 2018

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 27

0 comments

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 27
Images by : KBS2
sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com
Eul Soon hendak menulis naskah ketika dia mengingat kejadian 8 tahun yang lalu.
Flashback
8 tahun lalu, Apartemen Corina
Ok Hee datang ke apartemen untuk menemui Eul Soon, dan dia saat itu melihat Philip yang juga datang ke sana dan mengedor pintu kamar Ra Yun, dan masuk ke dalam.
Eul Soon keluar dan menyambut Ok Hee yang membawakan banyak sekali makanan untuknya dan juga untuk Eun Young. Ok Hee sepertinya merasa khawatir dengan Philip, karena dia bertanya pada Eul Soon dan Eun Young, siapa yang tinggal di sebelah? Eul Soon menjawab kalau dia tidak tahu, karena tempat ini adalah residence, jadi orang yang tinggal silih berganti. Ada yang terkadang cuma menginap beberapa hari, ada juga yang menyewa untuk tinggal berbulan-bulan.
Waktu berlalu, dan Ok Hee tampak sangat gelisah, seoalah merasakan ada sesuatu yang buruk akan terjadi. Dan benar, terdengar sirine pertanda kebakaran.
End
Eul Soon masih memikirkan kejadian itu, ketika Soo Min menelponnya dan memberitahu kalau rumah lama Eul Soon akan di bongkar. Eul Soon kaget, apalagi saat tahu yang membongkar adalah Philip.
Philip sedang memberikan pengarahan kepada kontraktor agar meruntuhkan seluruh gedung dan jangan sampai ada yang tersisa. Kontraktor mengerti dan memberitahu kalau butuh waktu seminggu untuk membongkar semuanya, dan dia harus menunggu anggotanya datang dulu.
Eul Soon tiba di rumah lamanya, bersamaan dengan kontraktor yang mulai bekerja karena anggota sudah lengkap. Eul Soon berdiri di depan mereka dan menyuruh semuanya untuk berhenti. Dia bahkan berteriak-teriak menyuruh semuanya berhenti. Philip melihatnya dan menyuruh Eul Soon menyingkir.
Eul Soon segera menarik Philip masuk ke dalam rumah dan mengajak Philip untuk bicara berdua. Dia tidak mau rumah di hancurkan karena ini adalah tempat kenangannya dengan Ok Hee. Philip tidak suka jika Eul Soon selalu mengingat orang mati, dan karena itu dia akan menghancurkan tempat ini, walaupun dia yang akan terluka.
“Ibu tidak melepaskanmu. Dia berjuang semampunya untuk menyelamatkan putranya sampai akhir!” beritahu Eul Soon.
“Apa maksudmu?”
“Orang yang menyelamatkanmu di Apartemen Corina adalah Ibu. Ibu orangnya. Ibumu.”
Flashback
Saat kebakaran terjadi, semua orang yang ada di dalam apartemen berlarian keluar dengan panic, termasuk Eul Soon sambil memegang tangan Ok Hee. Namun, saat melewati dengan kamar Philip, dia tidak melihat ada seorangpun yang bergegas keluar dari kamar.
Karena itu, saat di pintu darurat, dia melepaskan tangan Eul Soon, dan berlari ke atas kembali. Eul Soon berteriak memanggilnya, tetapi Ok Hee tetap berlari kembali ke lantai 5.
Ok Hee berdiri di depan pintu kamar 504 dan berteriak agar pintu di buka, tetapi tidak ada jawaban. Dan pintu ternyata tidak di kunci. Ok Hee masuk ke dalam dan melihat Philip yang terikat di kursi dalam keadaan tidak sadarkan diri. Tanpa berpikir panjang, Ok Hee melepaskan ikatan Philip dan memanggilnya agar sadar.
End
“Itu gila. Aku tidak ingat melihat Ibu. Untuk apa Ibu menyelamatkanku?”
“Karena dia ibumu. Karena kamu putranya. Ibumu memintaku untuk menjagamu hari itu.”
Flashback
Eul Soon kembali masuk ke apartemen dan naik ke lantai 5. Dia melihat Ok Hee yang sedang bersama seorang pria tidak sadarkan diri, Philip. Dengan cepat, dia meminta Eul Soon untuk membawa Philip keluar dari gedung. Eul Soon segera mengangkat tubuh Philip dan meminta Ok Hee untuk ikut bersama mereka keluar dari gedung. Tetapi, Ok Hee menolak, masih ada orang di dalam kamar dan dia akan menolong orang itu terlebih dahulu (pasti Ra Yun). Ok Hee meminta Eul Soon untuk segera turun.
“Ibu mohon. Keluarlah dari sini,” pinta Ok Hee dan masuk ke dalam kamar. “Eul Soon, jaga putraku,” tatap Ok Hee seolah mengatakan itu pada Eul Soon.
End
Philip terhenyak mengetahui kebenaran itu. Dia masih tidak percaya, atau lebih tepatnya tidak mau percaya. Dia mulai menyalahkan dirinya sebagai orang yang membuat ibunya mati. Eul Soon memberitahu kalau dia tidak memberitahu hal ini sebelumnya, karna takut Philip akan menyalahkan diri sendiri seperti sekarang.
Eul Soon merasa bahwa Ok Hee pasti punya alasan hingga membawa mereka bertemu. Dia tidak percaya dengan hantu, tetapi dia percaya dengan Ok Hee. Walaupun, dia tidak tahu ritual apa yang Ok Hee lakukan untuknya 24 tahun yang lalu. Dan juga alasan Ok Hee selalu minta maaf padanya.
“Namun, dia seorang ibu yang mempertaruhkan nyawanya dalam kebakaran untuk menolong putranya. Jadi, percayalah kepadanya. Percayalah kepada ibu kita. Jadi, aku sudah memutuskan untuk mendengarkan apa yang ingin Ibu katakan. Aku memutuskan untuk tidak membenci atau menghindarinya. Jadi, seharusnya kamu juga tidak menghentikan aku,” pinta Eul Soon.
“Apa yang Ibu katakan padamu? Kamu berjanji akan menceritakan semuanya padaku.”

Dan apa yang dilihat Eul Soon adalah, mobilnya menabrak Philip. Dan pengemudinya adalah dirinya.
“Lalu? Siapa di antara kita?” tanya Philip setelah mendengar apa yang Eul Soon lihat.
“Entahlah. Kurasa dia memintaku untuk memilih.”
“Berikan kunci mobilmu. Pada akhirnya, kamu hanya perlu menghindari mengemudi. Dan aku harus menghindari berjalan di jalanan,” saran Philip. Dan Eul Soon memberikan kunci mobilnya, berusaha percaya bahwa hal itu bisa mencegah apa yang dilihatnya terjadi.
“Apa yang terjadi padamu, dan apa yang terjadi padaku, bukan hanya kesialan. Jika kamu pikirkan, ada seseorang di balik layar. Itu dilakukan oleh orang. Kita tidak sial. Seseorang melakukannya. Manusia. Jika bahaya mendekati salah satu dari kita lagi, pasti ada seseorang yang menimbulkannya. Kita hanya perlu menemukan orang itu. Mari kita cari orang itu,” ujar Philip.
--
Dan adegan beralih ke Yong man yang berada di bawah sebuah jembatan, dan di tangannya ada potongan sisa kertas yang terbakar. Dimana di sana tertulis : "Begitu dia bangun, orang itu menghilang"

Flashback
Saat di depan apartemen Eun Young, Yong Man kan ada lihat Yoon A keluar dari apartemen Eun Young dan di tangannya dia membawa sesuatu seperti tumpukan naskah.
Dan karena itu, Yong Man secara diam-diam, Yong Man membutunti Yoon A dari Yoon A melakukan siaran radio hingga pulang ke rumahnya.
Dan dari jendela, dia melihat Yoon A yang sedang membakar kertas naskah bagian 14 itu.
Tetapi, saat itu, Philip menelponnya dan bertanya dia ada dimana? Jadi, Yong Man berbohong kalau temannya mengalami masalah keluarga dan dia akan kembali sebentar lagi.

Tidak lama, Yoon A keluar dari rumah. Jadi, Yong Man masuk ke dalam rumah Yoon A yang di kunci. Dia memasukkan password yang adalah tanggal ulang tahun Philip. Dan dia mengorek tong sampah Yoon A, dan menemukan potongan kertas yang belum terbakar hangus, yang terlihat bertuliskan : “Jika kamu tidak bisa bersamanya, matilah!"
End
--
Philip, tn.kang dan detektid berkumpul bersama. Philip menyerahkan naskah yang di tulis Eun Young yang isinya tentang kebakaran 8 tahun lalu. Detektif meminta maaf karena naskah itu tidak akan bisa menangkap Eun Young, karena Eun Young adalah penulis, dan bisa saja itu hanya imajinasinya. Dan jika benar naskah itu adalah nyata, itu juga tidak bisa membuat Eun Young di sebut melakukan kejahatan, karena yang Eun Young lakukan 8 tahun lalu adalah berbohong bahwa tidak ada orang di lantai 5.
“Aku tahu. Tapi kamu pernah mengatakan ini, bukan? Bahwa Nona Ki dan aku terkait dalam tiga insiden. Dong Chul pernah mengatakan : “Kamu harus berakhir agar aku bisa memulai.” Aku merasa seakan-akan ada arti lain di baliknya. Juga dilihat dari caranya mencoba kabur ke luar negeri,” ujar Philip.
“Kemungkinan bahwa mereka bekerja sama sedang kami pertimbangkan. Kami juga mencoba mencari tahu banyak hal dan menyelidiki hubungan mereka.”
“Bagaimana dengan keluarga yang tinggal di luar negeri?” tanya Philip.
“Ingat bagaimana Nona Ki mengirim uang ke luar negeri, yang akhirnya membuat dia ditahan?  Kami berpikir Sa Dong Chul pasti telah dibayar dengan sesuatu untuk itu.”
--

Eul Soon mengunjungi Eun Young di rumah sakit. Dia memohon agar Eun Young dan meminta Eun Young untuk bangun agar dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.
--
Detektif sudah pulang dan tn. Kang mulai membahas kepada Philip hal yang di ingatnya. Saat Eun Young menawarkan peran pada Philip dan Philip menolak, tetapi malah muncul artikel yang memuat Philip bekerja sama dengan Eun Young.
“Saat itu, Nona Ki sudah menerima investasi. 15 juta dolar. Dengan hak cipta sebagai jaminan.”
“Itu gila. Aku belum meneken kontraknya. Bagaimana jika kutolak?”
“Maka akan berubah menjadi penipuan. Karena itu dia mengirim uangnya keluar agar tidak bisa dilacak.”
“Bagaimana dengan produksinya?”
“Entah apa yang dia pikirkan. Omong-omong, aku dengar dia pasti disiksa oleh lintah darat sebelum dia menghilang.”
--
Eul Soon siap menemui Eun Young dan bergegas pulang. Tetapi, dia baru tersadar kalau dia meninggalkan tas-nya di kamar Eun Young. Jadi, Eul Soon berbalik dan hendak kembali ke kamar Eun Young. Tanpa di duga, dia melihat Dong Chul di depan resepsionis. Dong Chul juga melihatnya dan segera kabur lewat pintu darurat, Eul Soon mengejarnya, dan kehilangan jejak.
Eul Soon segera menelpon Philip dan memberitahu kalau dia melihat Dong Chul di rumah sakit dimana Eun Young di rawat. Dan karena itu, dia akan pergi ke apartemen Eun Young untuk memeriksa lagi dan meminta Philip ke sana juga.
--
Di apartemen Eun Young, Eul Soon melihat Eun Young ada menerima penawaran harga untuk resort di bulan September dan merasa ada yang aneh.
“Lihat baik-baik. Ini setelah "A Ghost's Love Story" disetujui. Bukankah aneh jika penulis drama berencana pergi ke luar negeri sebelum drama ditayangkan?” tanya Eul Soon.
“Nona Ki tidak pernah berencana mengerjakan "A Ghost's Love Story" sejak awal,” simpul Philip.
“Kalau begitu, dia tahu itu tidak akan diproduksi bahkan sebelum kamu bergabung? Itu maksudmu?”
“Dan dia memanfaatkan Dong Chul.”
Flashback
5 bulan yang lalu…
Eul Soon menemui Eun Young dan memperlihatkan bagian pertama naskah A Ghost’S Love Story yang telah di tulisnya. Dimana Eul Soon membuat karakter Shin mati di akhir bagian 1. Dan Eun Young terlihat puas.
End
Philip menyimpulkan kalau begitu Eun Young memilihnya menjadi Shin karena ingin membunuhnya sedari awal. Eul Soon menyimpulkan juga, kalau Soo Jung mungkin menyadari hal itu, sehingga dia mencoba peringatan pada Philip, tetapi pada akhirnya dia di bunuh.
Philip mengantar Eul Soon pulang. Philip merasa kasihan pada Dong Chul yang di manfaatkan oleh Eun Young dan pada akhirnya di singkirkan.
“Kita belum tahu itu. Kita tidak punya bukti,” ujar Eul Soon.
“Jika tidak, ini tidak masuk akal. Dan aku lebih berharap Nona Ki mencoba membunuhku. Itu lebih baik daripada kesialan atau dipermainkan oleh hantu. Dengan begitu, tidak ada yang akan mengatakan seseorang mengambil kesialan  orang lain atau seseorang bernasib sial.”
“Anehnya, aku merasa seakan-akan akulah penghubungnya,” timpal Eul Soon.
“Penghubung?”
“Bahkan kebakaran 8 tahun lalu. Eun Young mencoba membunuhku, tapi malah Ibu yang meninggal. Jika aku tidak menulis "A Ghost's Love Story", Eun Young tidak akan berpikir untuk membunuh karakter utama. Pada akhirnya, aku… “
“Jika Eul Soon tidak bersamaku selama masa-masa berat ini, aku tidak akan bisa bertahan. Itu yang kupikirkan. Dan setiap kali aku memikirkan Ibu, aku merasa sangat bersyukur, sedih, dan menyesal.”
--
Philip masuk ke bekas toko dumpling Eul. Dia menatap papan nama Dumpling Eul, dan berkata kalau dia sudah pulang. Putramu sudah pulang.
“Aku ingin mengatakan ini selama 24 tahun. Akhirnya aku bisa mengatakannya sekarang. Akhirnya aku pulang, Ibu. Ibu. Maafkan aku. Maaf, Ibu,” tangis Philip. Menyesal telah membenci ibunya selama ini.
--
Sung Joong sedang makan siang sama salah satu kru-nya. Kru-nya itu bisa mengira kalau Sung Joong menyukai Eul Soon.
Selesai makan, kru-nya membawa Sung Joong ke suatu tempat. Dan dia ternyata juga mengundang Eul Soon. Mereka mau menemui dukun untuk keperluan naskah.
Saat sudah berbincang dengan dukun, kru itu memberi tanda pada dukun agar meramal kecocokan Eul Soon dan Sung Joong. Kru itu bahkan memberikan tanggal lahir Sung Joong dan Eul Soon.
“Bagus. Bagaimana pertemuan kalian? Kalian ditakdirkan bertemu hanya setelah mati 3.600 kali. Kalian tidak mungkin bertemu karena kebetulan. Kamu menyelamatkan dunia dalam kehidupan sebelumnya,” beritahu si dukun. “Sungguh.  Takdir kalian sangat selaras. Kalian bisa menerima energi dunia. Si Pria adalah matahari, dan si Wanita bulan. Kalian berdua memiliki siang dan malam. Kalian bisa dapatkan semuanya. Kekayaan, kekuasaan, dan lain-lain akan menjadi milik kalian. Bahkan dengan anak-anak. Kalian bisa memiliki setidaknya lima putra dan putri dengan mudah.”
“Tapi kudengar aku memiliki takdir yang unik,” beritahu Eul Soon.
“Bukan unik. Aku tidak melihatnya. Aku tidak bisa melihat apa-apa setelah usia  34 tahun.”
Eul Soon kaget mendengarnya.

Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com.  Terimakasih. Happy Reading.


No comments:

Post a Comment