Sunday, January 13, 2019

Sinopsis Lakorn : The Gifted Episode 13 - part 4 End

8 comments


Network : GMM One

Direktur menjelaskan bahwa jika sistem sekolah ini diubah sesuai dengan yang Pang inginkan, maka setiap orang akan mendapatkan perlakukan yang sama. Tidak ada yang lebih tinggi atau yang lebih rendah. Dan tidak ada perlakuan special untuk para murid dengan rangking tinggi, karena semua akan disama ratakan.

“Apa ada yang setuju? Tidak perlu takut. Gunakan perasaanmu,” jelas Direktur.



Semua orang menundukan kepala dan diam. Lalu dengan ragu, Ohm ingin maju, tapi sebelum dia sempat mengatakan apapun. Direktur langsung menyela.

“Tapi aku punya satu syarat, yaitu kalian semua akan kehilangan potensi kalian untuk mencapai keseteraan yang sama rata. Kalian semua akan menjadi normal. Potensi yang kalian miliki selama 6 bulan ini akan lenyap selamanya. Dan murid yang beranking rendah akan memiliki level yang sama seperti kalian. Apa kalian siap menerima bertukaran ini?” jelas Direktur.


Ohm mundur, saat mendengar itu. Dan melihat hal tersebut, Pang merasa kecewa serta sedih.



Ohm memanggil Pang dan menanyakan, apa yang Bu Ladda lakukan kepada mereka hari ini, apa itu adalah karena Pang. Dan tanpa bisa menjawab, Pang menangis. Lalu melihat itu, Direktur lah yang menjawab.

“Dia tidak mungkin melakukan itu. Jangan khawatir. Terima kasih banyak. Selamat beristirahat,” jelas Direktur. Lalu semua murid pun pergi.



Setelah semua murid pergi, Direktur bertanya apa sekarang Pang sudah mengerti. Tidak ada satupun murid Berbakat akan yang akan setuju untuk menurunkan status mereka, karena mereka telah berjuang keras untuk bisa menjadi special, jadi siapa yang akan menyerah dan mau kembali menjadi manusia normal.

“Kamu tahu bahwa tidak akan ada seorang pun yang setuju dengan mu. Kamu berpikir mereka semua bodoh, itu mengapa kamu melakukan semua ini sendirian. Kamu berpikir bahwa kamu sendiri bisa menandingin aku. Kamu  berpikir bahwa kamu lah yang paling superior. Dan kamu bertarung untuk disama ratakan? Idealisme mu itu palsu! Kamu tidak akan pernah sukses!” kata Direktur dengan tegas.



Untuk menyelesaikan semua masalah ini. Direktur menyuruh anak buahnya untuk membawa Guru Pom masuk. Lalu Direktur memegang bahu Guru Pom dan memberikan perintah kepadanya. Dan karena tidak bisa melawan, maka Guru Pom pun mendekati Pang.

“Pak Pom. Aku minta maaf,” kata Pang sambil menangis.



Guru Pom mengangkat tangannya secara perlahan untuk menyentuh kepala Pang. Dan dia melihat bahwa Pang sama seperti teman terbaiknya, yaitu Channon.

“Bahkan walaupun aku kalah. Suatu hari seseorang akan berhasil. Dia tidak akan pernah menyerah,” kata Channon.



“Bahkan walaupun kami kalah hari ini. Suatu hari nanti, kami akan berhasil,” kata Pang. Dan Guru Pom meneteskan air matanya, mendengar hal itu. Lalu semua nya menjadi gelap.




Pernahkah kamu merasa bahwa sekolah mu begitu membosankan? Pernahkah kamu merasa bahwa sekolah penuh dengan peraturan konyol dan kamu ingin mengubah itu? Namaku adalah Pang. Aku hanyalah anak bodoh dari kelas 8.

Pang melemparkan hape nya menggunakan parasut. Dan dari bawah sahabatnya, Nack, menangkap hape tersebut untuknya. Lalu seorang guru menghampiri Pang.


Walaupun aku telah pergi ke sekolah ini hampir setahun. Tapi aku tidak pernah menemukan diriku menyukainya. Terkadang aku berpikir, jika aku memiliki kekuatan super, apa yang akan terjadi? Aku hanya bisa mengkhayal kan nya.

Didalam kelas. Pang dilempari spidol oleh guru, karena dia tidak memperhatikan pelajaran.


Saat Istirahat. Seharusnya kelas Pang tidak boleh keluar dulu, karena Pang berasal dari kelas 8, tapi Pang membandel dan menyelinap keluar dari dalam kelas. Dan Nack pun menggoda Pang, dia berteriak dengan keras memanggil guru, dan memberitahukan bahwa ada murid kelas 8 di sini sekarang.

“Hentikan itu! Apa kamu ingin minum? Biar ku ambilkan ya,” kata Pang. Lalu dia pun berdiri, tapi tanpa sengaja dia malah menabrak Wave.



Pang meminta maaf kepada Wave. Dan Wave menanyakan kepada Pang, dari kelas berapa Pang berasal. Lalu dengan gugup, Pang pun terdiam, karena tidak bisa menjawab itu. Tepat disaat itu, Ohm serta Namtaan datang, jadi Wave pun mengikuti mereka berdua.



Pang memperhatikan para murid kelas Berbakat yang sedang makan bersama dan bercanda dengan Guru Pom. Dan melihat itu, Pang tampak seperti merindukan sesuatu.

Pernahkah kamu merasa seperti kamu telah melupakan sesuatu yang sangat penting untuk mu?



Pang menemukan sebuah lencana The Gifted yang terjatuh dilantai, dan dia pun berniat untuk mengembalikan lencana tersebut. Tapi Nack datang dan mengajaknya untuk pergi. Jadi karena itu, maka Pang pun tidak jadi mengembalikan lencana tersebut.



Malam hari. Didalam kamar. Pang memperhatikan lencana The Gifted yang di temukannya, dan dibalik lencana itu, dia menemukan sebuah kertas denah kecil.

Seperti aku, pernahkah kamu berpikiran gila bahwa sekolah mu mungkin menyembunyikan sebuah rahasia?



Pang pergi ke ruangan komputer. Dan saat dia menscan jarinya dialat pemindai, pintu ruangan komputer terbuka. Kepadahal sebenarnya, ruangan komputer hanya bisa dibuka serta dimasuki oleh guru dan para murid kelas berbakat.

Pernahkah kamu berpikir bahwa mungkin kamu lebih special daripada yang lain? Pernahkan terpikirkan oleh mu bahwa ada yang namanya kekuatan super di dunia ini yang mungkin tidak kamu ketahui? Aku tahu ini terdengar bodoh, tapi aku pikir mereka benar.



Saat Pang mendekati sebuah komputer. Tiba- tiba saja, komputer itu menyala dengan sendirinya. Dan komputer itu menampilkan video yang dibuatnya, video yang dibuat nya untuk menceritakan mengenai sekolah Ritdha.

Melihat video itu, Pang merasa kan sakit yang sangat di kepalanya. Dan perlahan- lahan dia mulai mengingat semua kejadian yang terjadi, semua kejadian yang telah dilupakan nya.


Aku terbiasa berpikir bahwa aku bisa mengubah dunia sendirian. Aku terbiasa berpikir bahwa aku lebih special daripada orang lain. Tapi sekarang aku tahu bahwa aku salah.

Pang berlari dengan kencang menuju ke kelas Berbakat.

Flash back



Di dalam kamar. Di depan komputer. Pang merekam dirinya sendiri. “Jika kamu melihat video ini, itu berarti aku telah kalah. Tapi itu tidak berarti bahwa kita akan kalah selama nya. Dengar, jika kamu melihat video ini, itu berarti kamu memiliki kekuatan super. Kekuatan yang akan mengubah sekolah menjadi baik. Aku memerlukan kekuatan mu,” kata Pang untuk dirinya sendiri dimasa depan.

Flash back end



Pang menarik nafas, lalu dia membuka pintu kelas Berbakat. Dan saat dia masuk ke dalam kelas, semua orang menatap nya. Namtaan serta Ohm tersenyum kepadanya. Lalu Wave yang semula duduk, dia langsung berdiri.

“Kamu terlalu lama. Apa kamu sudah siap?” tanya Wave.

Dan sambil mengenggam lencana The Gifted miliknya dengan erat, Pang tersenyum.



Tidak masalah siapa kamu, jika kamu ingin mengubah dunia, kamu bisa. Tapi kita perlu bekerja sama, berjuang bersama. Percaya padaku. Kita akan sukses bersama- sama.

8 comments:

  1. Makasih sinopsis y tp seperti y ending y gantung y.

    ReplyDelete
  2. Semoga ini ada seaaon 2...
    Soalnya endingnya masih gantung. ..
    Tapi ini keren gila sih dramanya.. ❤️❤️❤️👍👍👍

    ReplyDelete
  3. Gantuuuuung....msih penasaraan..

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Cerita ini sangat tergantung di episod akhir... Tolong hasilkan season 2.. Aku ambil sehari untuk habiskan semua episod tapi agak kecewa kerana penghujungnya sangat tergantung.. Trust me ramai yang berharap cerita ni ada sambungannya...

    ReplyDelete
  6. menurut saya endingnya sudah jelas. pang kembali mengingat bahwa dia the gifted dan semua murid kembali menerima pang.

    ReplyDelete
  7. Series terbaik yang pernah saya tonton. Ceritanya unpredictable dan unik. Salah satu yang saya sesali adalah endingnya yg nggantung. Persepsi saya setelah ini Pang akan kembali melanjutkan idealismenya dengan tidak bekerja sendirian. Tanpa menghilangkan bakat yang mereka miliki, mereka akan membuat kesetaraan fasilitas sekolah, namun kelas The Gifted tetap ada dan dirahasiakan bak legenda Illuminati.

    ReplyDelete
  8. Saya pikir eps akhir ini cukup utk mengakhiri season 1,dan pasti akn ada season 2nya,,soalnya misi pang utk menghancurkan directur belum usai..

    ReplyDelete