Friday, July 26, 2019

Sinopsis Chinese Drama : Nice To Meet You Episode 24-1

0 comments

Sinopsis Chinese Drama : Nice To Meet You Episode 24-1
Images by : Hunan TV
Para eksekutif setiap departemen Rui Hua berkumpul (kecuali dept. kustom)dan tentu saja di hadiri oleh Ketua. Pada pertemuan kali ini, dept. Inlay menunjukkan 10 sampel seri Hui Xin yang telah jadi kepada Ketua. Dan begitu melihat sampel tersebut, Ketua langsung bertepuk tangan karena hasilnya benar-benar bagus. Gao Hui mengatakan kalau perhiasan ini juga akan di pamerkan dalam perayaan ulang tahun Rui Hua. Yu Zhi menambahkan kalau Museum Perhiasan Victoria juga telah mengumpulkan dan memamerkan The King’s Heart, sehingga mereka menggunakan kesempatan itu untuk membuat kampanye pemasaran seri Hui Xin. Mereka juga telah menerima banyak kontak dari para pelanggan yang tertarik dengan pameran Hui Xin.
Ketua benar-benar puas mendengarnya. Dia memperingati dept. inlay agar tidak mengecewakannya. Dan juga mengenai stan, tetap tidak ada perubahan. Stan no. 7 untuk grup emas dan no.3 untuk grup inlay, dimana stan no. 7 lebih besar daripada stan no. 3.
Dan Ketua membahas topik selanjutnya dari agenda rapat hari ini. Yaitu mengenai penutupan grup Kustominasi. Eh, belum juga di mulai, Yu Zhi dan Zi Yun sudah berebutan agar gedung untuk grup kustominasi di alihkan menjadi gedung tambahan untuk grup mereka saja.
Saat mereka sedang sibuk berdebat, masuklah Gao Jie ke dalam ruang rapat. Dia datang tidak hanya sendirian tetapi juga bersama para guru. Gao Jie bahkan membuat pernyataan kalau grup kustom akan mampu bertahan dan membuka pasar baru.

Sadar kalau semua peserta rapat dengan kedatangan grup kustom yang mendadak, Ketua langsung berujar kalau dia lah yang mengundang grup kustom datang. Dia juga menyuruh Gao Jie dan para guru duduk dan menyuruh semua peserta rapat mendengar pernyataan Gao Jie.
“Ketua, kami ingin bertarung demi kesempatan bagi grup kustominasi untuk bergabung dalam perayaan ulang tahun,” ujar Gao Jie.
“Maaf, tapi grup kamu akan di tutup,” potong Yu Yi. “Apa alasan kau harus berpartisipasi dalam acara ini? Selain itu, grup kustom telah memperbaiki perhiasan dan membuat beberapa potong untuk pesanan pribadi. Pekerjaan apa yang harus kamu ikuti dalam acara kali ini?”
“Kami membawanya satu hari ini. Dan mohon saran berharga darimu,” jawab Gao Jie.
tn. Cai langsung maju dan mengantarkan sebuah kotak pada Ketua utnuk dilihat. Hiasan bulu yang sangat indah. Ketua saja sampai terpukau dengan hasil itu.
“Bros ini menggunakan desain klasik Oriental Phoenix. Ini melambangkan kelahiran kembali,” jelas Gao Jie. “Bahan-bahan termasuk ibu mutiara, mutiara dan di hiasi dengan enamel, jadi seluruh bagian terlihat bersemangat. Bunda mutiara tidak mahal, tapi kilau uniknya tidak tertandingi bahkan oleh permata berharga. Kami ingin membuat perhiasan berkualitas tinggi yang masih terjangkau masyarakat umum. Menggunakan keahlian untuk menafsirkan perasaan dan kami akan memberikan cinta otentik kepada orang-orang biasa.”
Yu Zhi memuji perhiasan yang dibuat oleh Gao Jie. Zi Yun pun kali ini setuju dengan Yu Zhi. Ketua jelas senang karena Yu Zhi dan Zi Yun bersepakat untuk hal yang sama. Eh, Yu Yi malah tidak setuju karena waktu pameran sudah sebentar lagi tapi waktu tidak akan cukup bagi dept. kustom untuk membuat seri perhiasannya.
tn. Zheng angkat bicara. “Aku akan berjanji pada semuanya… kalau kami akan membuat potongan yang cukup sebelum acara perayaan. Selama Ketua memberi kami peluang, kami para pria tua ini akan berusaha.”
“Baiklah. Grup kustomisasi akan berpartisipasi dalam acara perayaan,” umumkan Ketua.
Semua bertepuk tangan setuju. Kecuali Gao Hui dan Yu Yi.
Sekarang masalah stan pamerannya. Yu Yi langsung mengatakan kalau stan mereka sudah kecil dan tidak bisa di bagi lagi. Bagi mereka saja, stan itu sudah pas-pasan. Zi Yun langsung angkat bicara kalau departemen Rui Hua selalu berbagi, dan dia bersedia membagi 10% dari stan mereka untuk grup kustom.
 “Tapi, grup kustom jangan terlalu senang dulu. Jika kalian mendapatkan ruang 10%, maka kalian harus mendapatkan penjualan yang sesuai untuk menentukan masa depan grup kalian. Untuk 10% dari ruang pameran, penjualanmu juga harus mencapai di atas 10% dari total penjualan Rui Hua. Itu sama untuk semua departemen lainnya. Jika penjualan grup lebih rendah dari ruang yang sesuai, maka dalam pameran tahun depan, kita harus merelokasi dan mengatur ulang ruang,” putusan Ketua.
--
Gao Jie beristirahat di pantry dan Gao Hui langsung menghampirinya. Dia mengejek Gao Jie yang pasti bisa berpikir dapat mengalahkannya hanya dengan mengandalkan beberapa ‘prajurit tua’. Gao Jie dengan tenang menyuruh Gao Hui untuk melihatnya saja membuat ‘gelombang’ besar.
--

tn. Zheng dan Nenek bicara berdua di ruangan Ketua. tn. Zheng berterimakasih karena Ketua telah memberikan kesempatan kepada Grup Kustom. Nenek tersenyum dan menjawab kalau dia juga tidak ingin menutup grup kustom. tn. Zheng langsung membahas masa lalu. Saat itu, mereka semua masih muda dan mereka mengikuti tn. Yu (mendiang kakek Yu Zhi) untuk memulai dari sebuah toko emas kecil. Dan sekarang, Rui Hua telah berubah menjadi perusahaan emas yang besar.
Dan kemudian mereka mendengar kalau toko kecil mereka akan di tutup. Itu membuat merasa tidak merasa bahagia. Bagaimanapun, mereka menghabiskan seluruh hidup mereka di toko itu. Nenek setuju dengan tn. Zheng. Dia juga merasa sangat senang karena mereka bisa menemukan generasa seperti Gao Jie yang membuatnya jadi melihat sedikit harapan untuk keahlian tradisional.
tn. Zheng langsung memuji Gao Jie yang cerdas dan cakap. Bahkan dia bisa membangunkan semangat juang dalam diri mereka yang sudah tua ini. Dan karena Gao Jie, mereka jadi bersedia sekali lagi untuk berjuang. Nenek setuju dan merasa keputusannya menerima Gao Jie di Rui Hua adalah keputusan yang benar.
--

tn. Zheng kembali ke toko dan ternyata Gao Jie masih ada di toko dan sedang memperbaiki perhiasan. tn. Zheng langsung menyuruh Gao Jie untuk berhenti kerja dan pulang karena sudah lewat jam pulang. Gao Jie malah heran karena tn. Zheng datang lagi ke kantor, kenapa tidak langsung pulang ke rumah?
tn. Zheng langsung berkata kalau dia datang untuk mengantarkan barang milik Gao Jie. Gao Jie bingung dan memeriksa barang yang di bawa oleh tn. Zheng. Ada sebuah pop mie dan memo dari Yu Zhi yang mengingatkan Gao Jie untuk makan.
“Ini pasti salah antar,” gumam Gao Jie, masih kesal.
“Ck, lihatlah dirimu. Di dept. kustom ini, tidak ada orang lain yang semarah kau,” ujar tn. Zheng. “Orang-orang muda ini. Xiao Gao, biar ku beritahu padamu. Ketika orang muda bersama (pacaran), mereka akan berdebat setidaknya beberapa saat. Lihat aku, ketika aku masih muda dengan istriku, kami juga berdebat sepanjang hari. Tapi, ada satu hal. Setelah pertengkaran, kau harus melupakannya. Toleransi satu sama lain. Kamu harus bergerak maju bersama.”
“Toleransi memang perlu. Tapi kenapa harus aku yang selalu menjadi toleran?”  balas Gao Jie.
“Benar. Benar. Biar ku beritahu. Aku telah menyaksikan Yu Zhi tumbuh sejak dia masih kecil. Ketika dia muda, dia sangat menyedihkan. Ayahnya tidak terlalu luar biasa. Dia selalu keluar, minum dan bermain. Sejak Yu Zhi masih kecil, dia hanya bersama ibunya dan mereka saling mengandalkan. Siapa yang tahu ibunya bunuh diri. Aku tidak habis pikir kalau orang yang memaksa ibunya untuk mati sebenarnay membalik lembaran baru. Sangat menyedihkan. Yu Zhi tidak hanya menjadi anak tanpa ibu, tapi juga harus menghadapi wanita yang memaksa ibunya mati setiap hari. Kau pun mengenal orang ini. Dia adalah dir. Mu yang bertanggung jawab atas grup Emas.”
“Di…dia?!” kaget Gao Jie, baru mengetahui permasalahan sebenarnya Yu Zhi dengan bibinya itu.
“Jadi kau harus mengerti sekarang mengapa grup emas dan grup inlay bermusuhan. Karena kebencian di antara keduanya terlalu dalam. Jika mereka tidak bertarung sampai akhir, mereka tidak akan berhenti.”
Gao Jie benar-benar terhenyak. Dia akhirnya sadar kalau Zi Yun bagi Yu Zhi sama seperti Ny. Wu Xiaoci baginya. Dan hubungan mereka bahkan lebih rumit daripadanya.
--
Gao Jie mengajak bertemu Zi Yun. Dan dia berterimakasih karena Zi Yun telah memberikan stan untuk grup kustom. Zi Yun tertawa karena Gao Jie berterimakasih untuk hal seperti itu. Dia kan sudah menganggap Gao Jie sebagai putrinya sendiri, jadi dia akan selalu membantu dan memberikan apapun. Lagipula lebih baik dia memberikannya pada Gao Jie, daripada grup inlay yang mendapatkannya. 
Gao Jie kemudian berkata kalau semua dept. di Rui Hua kan sama saja. Kenapa grup Emas dan Grup Inlay harus saling menjatuhkan jika bisa saling membantu?
“Kau benar-benar naif. Tidak ada kemenangan menang di pasar, hanya kau yang mati dan aku akan hidup. Hari ini aku memperlakukan seseorang dengan hati yang lembut, besok seseorang ingin aku mati. Apa kau mengerti hal itu?” ujar Zi Yun.
“Bibi, orang yang ingin kau gagalkan, apakah itu Yu Zhi?”
Zi Yun tidak mengiyakan tapi tidak juga membantah. Dan Gao Jie kembali bertanya, alasan kenapa Zi Yun menikahi ayah Yu Zhi. Apakah saat itu, ayah dan ibu Yu Zhi sudah bercerai? Zi Yun terdiam dan menghela nafas. Dia tidak ingin membicarakan masa lalu. Tidak ada kenangan indah di keluarga Yu.
Dan Zi Yun mengalihkan dengan membahas tempat tinggal Gao Jie. Dia ingin berkunjung ke rumah teman Gao Jie itu. Gao Jie langsung melarang dengan alasan dia sudah mau pindah karena tidak nyaman kalau harus numpang terus. Zi Yun langsung menawarkan diri untuk membantu Gao Jie mencari rumah yang baru.
Sepertinya, apa yang di katakan tn. Zheng benar. Permusuhan bibi dan Yu Zhi terlalu dalam. Satu adalah orang yang ku cintai, satu lagi adalah keluargaku. Aku harus bagaimana?
--

Gao Jie pulang dan Yu Zhi sudah menantinya. Gao Jie tidak marah lagi dan bahkan bertanya apakah Yu Zhi sudah makan? Apa mau dia buatkan mie? Yu Zhi langsung menjawab dia belum makan dan ingin di masakan mie dengan telur dan cinta. Dia juga meminta Gao Jie menemaninya makan.
Gao Jie langsung membuatkan mie untuk Yu Zhi dan langsung menghidangkannya. Yu Zhi sangat senang karena awalnya dia mengira kalau Gao Jie masih marah padanya. Dia sampai sudah mempersiapkan diri untuk di teriaki dan di pukuli oleh Gao Jie, hingga Gao Jie mau bicara padanya. Tidak di sangka, Gao Jie sudah tidak marah dan bahkan memasakkannya mie.
Gao Jie menyuruh Yu Zhi untuk makan dengan perlahan. Dia terus saja melihat Yu Zhi.
Maaf, Yu Zhi. Ini mungkin terakhir kai aku akan memaksa mie untukmu. Tidak mungkin bagiku untuk menyelesaikan masalah dengan Wu Xiaoci. Dan apa yang bibi lakukan padamu, kamu tidak akan bisa melupakan. Ada terlalu banyak celah di antara kita.
--

Esok hari,
Manager Li menemui Zi Yun dan membahas mengenai pameran nanti. Zi Yun yakin kalau Yu Zhi tidak akan bisa mengalahkannya. Karena dia sudah punya rencana sendiri. Dalam pameran nanti, target mereka bukanlah pelanggan yang datang tapi klien mereka. Karena itu, dia menyuruh manager Li untuk menemui para klien lama mereka, dan jangan sampai dept. inlay tahu apapun. Musim ini, andalan mereka adalah tema cinta abadi, terutama pasar pernikahan. Jadi, itu yang akan menjadi fokus mereka dan jangan sampai Yu Zhi mengambil peluang penjualan mereka itu.
--
Yu Yi, Yu Zhi dan Gao Hui mengadakan rapat. Target mereka pada perayaan tahunan Rui Hua adalah mendapatkan penghargaan penjualan. Jadi, mereka harus berusaha keras di pameran tersebut.
Gao Hui langsung menunjukkan bentuk pameran di Eropa dan US yang telah di kumpulkannya. Dia bahkan sudah menghubungi asosiasi desain Eropa untuk mematikan untuk merancang pameran mereka. Yu Zhi puas dengan proposal Gao Hui.  
Tidak hanya itu, Gao Hui bahkan sudah menghubungi pemenang Kompetisi Mode Amerika, Andrew Wood untuk mendesai pakaian para modelnya agar sesuai dengan perhiasan Hui Xin mereka. Yu Yi langsung memuji Gao Hui yang sangat mendetail dalam mempersiapkan segalanya. Jadi, dia menyerahkan tanggung jawab pameran grup Inlay kepada Gao Hui. Yu Zhi pun setuju dengan hal itu. Tapi, mereka tetap harus mencari metode untuk menarik perhatian para pelanggan yang datang nantinya.
--
Para guru di dept. kustom benar-benar senang karena tidak menyangka di usia setua ini akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pameran. Mereka bahkan mengira para perusahaan sudah tidak mengharapkan mereka lagi dan hanya ingin mereka segera pensiun. Syukurlah Gao Jie datang ke dept. mereka dan membawa perusahaan.
Gao Jie merendah kalau dia lah yang bersyukur dapat belajar dari para guru. Dan karena Ketua telah memberikan mereka kesempatan ini, maka mereka harus benar-benar menunjukkan bakat grup kustom mereka dan membawa kembali kejayaan mereka. Semua setuju.
tn. Zheng kemudian bertanya apakah mereka harus menyiapkan sesuatu? tn. Lin langsung ngejawab kalau tidak ada yang perlu di persiapkan. Mereka kan hanya perlu keluar dari kios dan menjual perhiasan. Mereka itu hanya perlu berjualan dan pembeli akan datang untuk membeli. tn. Cai bahkan mengira pameran itu di luar ruangan dengan di bawah payung besar dan mereka jongkok di bawahnya, sama seperti berjualan di pasar. tn. Zheng langsung menjelaskan pada mereka kalau pameran itu di dalam ruangan. Gao Jie tersenyum melihat tingkah para gurunya itu.
Gao Jie mulai menjelaskan yang dia tahu mengenai pameran. Dia juga belum pernah melakukan pameran seperti ini, tapi dia akan mencari informasi-nya di interneet dan berita dan kemudian menjelaskan lebih rinci kepada para gurunya itu. Para guru semakin menyukai Gao Jie, apalagi Gao Jie sangat menghargai keahlian mereka walaupun mereka ini sudah tua.


No comments:

Post a Comment