Saturday, August 17, 2019

Sinopsis K- Drama : Class Of Lies Episode 9 - part 2

0 comments

Sinopsis K- Drama : Class Of Lies Episode 9 – part 2
Network : OCN
Didepan apatermen Su Ah. Disana Moo Hyuk memberikan foto Su Ah yang ada di majalah, serta menceritakan tentang Beom Jin yang memiliki foto yang sama di hape nya. Mengetahui itu, Hyun Jung bertanya bagaimana Moo Hyuk bisa tahu. Dan Moo Hyuk menceritakan tentang aksinya meretas hape para murid.

Dengan perhatian, Hyun Jung ingin memperingati Moo Hyuk. Tapi Moo Hyuk langsung menyela, dan menjelaskan bahwa itu bukan intinya.
Moo Hyuk : “Yu Yang Ki adalah pimpinan Komite Pendidikan. Dia mungkin punya hubungan dengan Lee Tae Seok.
Hyun Jung : “Selain Asisten Jaksa Agung Yang dan Lee Do Jin, sekarang anggota kongres?”

Moo Hyuk kemudian menanyakan hasil investigasi Hyun Jung. Dan Hyun Jung menjawab bahwa saat ini investigasi terhadap Lee Tae Seok sedang di tunda, dan sama sekali tidak ada peluang untuk penyelidikan ulang, karena keadaan jelas mengarah kepada Han Su yang tertangkap kamera dan ditangkap di tempat kejadian.

“CCTV?” gumam Moo Hyuk, lalu dia menanyakan apakah Hyun Jung sudah ada memeriksa seluruh lingkungan. Dan Hyun Jung mengiyakan, tapi tidak ada orang luar yang masuk ke gedung di sekitar waktu tersebut.
Moo Hyuk kemudian menyarankan agar saat ini Hyun Jung fokus menginterogasi Sang Bae, sementara dia akan mencoba menemukan bukti untuk penyelidikan ulang.

Yang Ki memberikan pidato kepada para wartawan. Pidato mengenai pendidikan yang lebih baik, yaitu penyelidikan acak untuk SMA swasta yang mengadakan pelajaran di malam hari. Dan seorang wartawan mengangkat tangan untuk bertanya kepadanya.

Wartawan : “Saya Reporter Han Da Hee dari Jurnal Pendidikan. Mempertimbangkan semangat warga Namgang-gu untuk pendidikan, langkah seperti itu bisa dianggap tekanan pada pendidikan swasta, yang kemungkinan besar akan menjatuhkan tingkat pemilih Anda. Bagaimana pendapat Anda tentang ini?”
Yang Ki : “Maksud Anda, berpegang pada aturan dan operasi normal akademi adalah tekanan pada pendidikan swasta?”

Wartawan : “Tentu saja tidak. Tapi orang tua yang mengirim anak-anak mereka ke akademi mungkin punya pendapat berbeda.”
Yang Ki : “Maksud Anda, orang-orang tidak bisa mengerti apa yang kita anggap normal?” tanyanya. Dan si wartawan terdiam.

“Saya percaya warga kita cukup berwawasan untuk membuat pilihan dan keputusan yang bijaksana. Semua akademi yang tertangkap tangan selama investigasi akan didiskualifikasi sebagai lembaga pendidikan tanpa pengecualian. Saya berjanji. Saya ingin meminta bantuan kalian semua. Kantor pendidikan dan kami bekerja bersama. Tolong pikirkan masalah ini seperti masalah anak kalian sendiri. Kerja sama kalian akan sangat dihargai,” kata Yang Ki dengan tegas. Dan pidato berakhir.

Moo Hyuk bertanya- tanya pada petugas di sekitar rumah Su Ah. Lalu dia memeriksa setiap CCTV yang terdapat di tempat tersebut. Serta jalan- jalan kecil yang mungkin bisa di gunakan sebagai jalan masuk ke tempat Su Ah. Selain jalan masuk utama, dimana Han Su tertangkap oleh CCTV.
Moo Hyuk kemudian pergi ke kantor petugas CCTV, dan menanyakan apakah CCTV juga ada merekam bagian belakang gedung.


Moo Hyuk menyalakan timer di hape nya, dan berjalan menyelusuri hutan yang ada dibelakang gedung apatermen Su Ah. Dan dari hutan tersebut, dia tiba disebuah taman luas dan sebuah jalan besar. Waktu nya berjalan dari belakang apatermen, melalui hutan itu adalah sekitar 01 menit 20 detik. Sangat dekat.
Won Suk kemudian datang menjemput Moo Hyuk ke tempat tersebut. Dan dia menanyakan, apa yang Moo Hyuk lakukan di tempat itu.
“Aku menemukan jalan lain untuk menuju ke tempat Su Ah,” jelas Moo Hyuk.
“Jalan lain?”

“Jika kamu memotong di sini, butuh kurang dari dua menit ke tempat Su Ah. Polisi pasti melewatkannya. Kita perlu memeriksa CCTV di sini lagi.”
Won Suk menjelaskan bahwa karena ini sudah berlalu tiga bulan, maka rekamanCCTV mungkin sudah hilang. Dan Moo Hyuk membalas, harus bagaimana lagi mereka, yang mereka bisa hanya mencoba. Serta dia yakin pasti ada CCTV pribadi di toko- toko dan gedung di sekitar tempat ini.


Mendengar itu, Won Suk tertawa. “Maksudmu, kamu ingin aku meretas semua CCTV itu?”
“Itu akan sepadan jika bisa membantu kita menangkap penjahatnya. Periksa CCTV di dekat jalan. Akan kuperiksa apa ada CCTV lain,” jelas Moo Hyuk.
“Yang benar saja, ini hanya buang-buang waktu,” keluh Won Suk. Dan Moo Hyuk mengabaikannya sambil memandang ke sekitar. “Astaga, kamu harus membayarku mahal untuk ini,” protes Won Suk.


Moo Hyuk berjalan di sekitar jalanan, dan memotret setiap CCTV yang di lihat nya. Lalu dia mengirimkan nya kepada Won Suk. Dan dirumah. Won Suk memeriksa setiap CCTV tersebut di komputernya.
Mereka berdua bekerja sama dengan sangat baik. Namun Won Suk yang paling kerepotan, sebab ada terlalu banyak kamera CCTV yang harus di retas olehnya.


Pagi hari. Tae Seok menyapa para murid dengan riang. Dan dari atas, Ki Hoon memperhatikannya dengan tatapan tajam. Melihat itu, Beom Jin mengajak Ki Hoon untuk bekerja sama dalam menyingkir kan Tae Seok, sebab Tae Seok tidak cocok dengan sekolah mereka dan itu menganggu nya.
“Mengusirnya tidak akan cukup. Kita harus menghancurkannya,” kata Ki Hoon. Lalu dia pergi dari sana.

No comments:

Post a Comment