Saturday, August 31, 2019

Sinopsis K- Drama : Love Alarm Episode 2 - part 2

3 comments

Sinopsis K- Drama : Love Alarm Episode 2 – part 2
Network : TvN dan Netflix

Jo Jo mendapatkan sebuah pesan grup di hape lamanya. Teman- temannya menyebarkan video dan membicarakan tentang Il Shik yang berkelahi dengan Sun Oh. Dan dia merasa terkejut menonton video tersebut.
“Percayai Love Alarm. Pilihannya tergantung Jo Jo,” jelas Sun Oh kepada Hye Yeong yang baru siap menginstal app Love Alarm.
Jo Jo datang ke klub bela diri, dan menemui Il Shik yang sedang latihan sendirian. Dan melihat kedatangannya, Il Shik mengakui bahwa dia sengaja tidak datang tadi, tapi kenapa Jo Jo malah datang ke sini.
“Il Shik ..”
“Jangan bicara. Aku tahu kamu mau bilang apa. Jangan,” sela Il Shik. “Kita lupakan saja bahwa kamu mencium Sun Oh. Kubiarkan sekali ini saja,” jelasnya.
Jo Jo menanyakan, bagaimana Il Shik bisa tahu. Tapi Il Shik menye

la, dia mengatakan bahwa dia tidak ingin putus dengan Jo Jo, karena bagaimana pun pagi ini Love Alarm mereka menyala.
Il Shik kemudian mendekat, dan mengulurkan hape nya. “Jo Jo bunyikan lagi,” pintanya. “Akan kulupakan semua, tolong.”
“Itu bukan aku,” jawab Jo Jo, jujur. “Saat itu aku belum pasang Love Alarm. Il Sik, maaf. Aku menyakitimu. Maafkan aku.”
Il Shik tidak masalah, karena dia menyukai Jo Jo. Asalkan salah satu dari mereka menyukai, maka tidak apa- apa. Sebab orang tuanya juga tidak saling suka, tapi bisa hidup bersama. Dan Jo Jo membalas bahwa Il Sik juga sama, Il Sik tidak membunyikan alarm nya. Mendengar itu, Il Shik terdiam.


Jo Jo mengeluarkan hape baru nya, dan menunjukan nya kepada Il Shik. Tidak ada yang menyukaimu dalam radius 10 meter. “Kamu pun tidak menyukai ku.”
“Lalu? Lalu kenapa perasaan ku sekacau ini? Katakan,” balas Il Shik.
Jo Jo : Aku tidak tahu. Mungkin kita hanya saling terbiasa. Il Sik, kita teman baik. Mungkin hal itu tidak cukup menyembunyikan Love Alarm.
Jo Jo pergi. Sementara Il Sik berbaring di ruang klub. Mereka berdua saling merenungkan tentang perasaan mereka yang sebenarnya.

“Lalu apa artinya mencintai seseorang?” teriak Il Shik, marah.

Ibu Hye Yeong mengobati luka di wajah Sun Oh. Dia mengomentari bahwa sewaktu kecil Sun Oh pasti akan kabur, tapi sekarang Sun Oh mampu bertahan. Tapi Ny. Jeong tidak setuju, menurutnya orang tidak dewasa tidak akan di hajar sampai babak belur.
“Katamu, kamu jatuh. Ada yang memukulmu? Dimana Hye Yeong?” tanya si pelayan dengan cemas. Dan Sun Oh tersenyum lucu dan menjawab bahwa Hye Yeong juga dipukuli.

“Kenapa berkelahi jika sia- sia?” tanya Ny. Jeong.
“Aku memang babak belur, tapi tidak kalah,” balas Sun Oh.
Ny. Jeong menyuruh agar Sun Oh ke rumah sakit, karena Sun Oh tidak boleh difoto. Lalu lain kali jika berkelahi, maka Sun Oh harus melindungin wajah. Dan Sun Oh mengerti. Setelah mengatakan itu, Ny. Jeong pun pergi.
Direstoran barbeque. Pemilik menyuruh Jo Jo untuk berkeja hingga tutup hari ini, karena Jo Jo terlambat. Tapi Jo Jo tidak bisa, karena dia harus pergi. Namun pemilik tidak peduli, karena hari ini pelanggan sangat ramai. Dan Jo Jo tidak bisa melawan.

Hye Yeong memperhatikan itu dari jauh. Dan ketika Jo Jo pergi untuk melayani pelanggan, Hye Yeong pun mendekati pemilik, dan mengatakan bahwa dia bersedia untuk menggantikan Jo Jo hari ini.

 Jo Jo berganti pakaian, bersiap untuk pulang. Namun tiba- tiba Love Alarm nya berbunyi, dan melihat itu Jo Jo merasa terkejut serta heran.
Dalam perjalanan pulang, Jo Jo berhenti di depan gang tempatnya berciuman dengan Sun Oh.

Sun Oh melihat app Love Alarm nya, dan berbaring merenung. Kemudian setelah itu, dia berdiri dan keluar dari rumah sambil berlari.
Kita terus menyukai seseorang. Meski tidak ada jaminan perasaan kita akan terbalas.

Hye Yeong membersikan restoran yang sudah sepi pelanggan.
Kenapa mencurahkan waktu dan usaha untuk mencintai sepenuh hati kita? Padahal orang itu bukan dia?

Sun Oh berlari ke gang, tempatnya dengan Jo Jo berciuman. Tapi setibanya dia disana, dia hanya sendiri. Jo Jo sudah tidak ada disana.
Episode 2 : Tidak ada yang bisa di lakukan orang lain saat kamu menyukai seseorang.
Jo Jo pulang ke rumah, dia menaruh hape nya diatas lemari, dan bersiap.
Sementara dibelakangnya, Gul Mi sedang sibuk mencari tahu tentang pengembang app Love Alarm, tapi dia tidak bisa menemukannya. Kemudian saat dia melihat hape baru milik Jo Jo, dia pun mendekat dan melihat.
“Apa ini? Ini baru. Kamu mencurinya?” tanya Gul Mi, curiga.
“Tidak,” jawab Jo Jo. Tapi Gul Mi tidak percaya. “Dari Duk Gu,” jelas Jo Jo. Dan Gul Mi langsung menjatuhkan hape itu dari tangannya.

Melihat itu, Jo Jo ingin protes. Tapi Gul Mi malah protes duluan. “Kenapa diambil? Menjijikan,” teriak Gul Mi. “Kamu menerimanya? Tidak bisa di percaya. Dasar miskin. Astaga. Aku benci dia,” desis nya jijik. Lalu dia keluar dari kamar untuk pergi mencuci tangannya.
Jo Jo mengambil hape barunya, dan memperhatikan nya.

Jo Jo berjaga di supermarket sambil menonton video promosi app Love Alarm. Kemudian dia membuka IG Sun Oh, dan melihat- lihat. Dia mengingat pertemuannya dengan Sun Oh, dan ciumannya dengan Sun Oh, serta perkataan Il Sik.
Dengan lelah, Jo Jo menghela nafas. “Tunggu. Hanya aku dan Sun Oh yang tahu,” gumamnya, saat teringat itu.
Dimeja sarapan, Min Jae makan dengan lahap. Lalu dia memberitahu Sun Oh yang sedang gundah bahwa jika dia menjadi Jo Jo, maka dia akan memilih Hye Yeong. Alasannya, insting wanita cenderung memilih pria yang akan menang berkelahi. Misalkan Sun Oh berkelahi dengan Hye Yeong, maka Hye Yeong pasti akan menang.
“Karena ini kamu lajang. Kamu bicara apa? Wanita tidak suka pria berkelahi. Zaman sekarang, kita hanya perlu Love Alarm,” kata Sun Oh, kesal.

Iklan promosi tentang Love Alarm di tayangkan dimana- mana. Dan Hye Yeong menontonnya. Tapi saat dia sedang fokus menonton, disaat itu rantai sepedanya malah putus.

Gul Mi mengajari teman- temannya menari. Tapi teman- teman nya tidak bisa mengikuti dengan baik, dengan kesal Gul Mi pun memarahi mereka dan mengatakan bahwa mereka memang tidak selevel.
Mendengar itu, teman- teman tidak senang, mereka mengejek Gul Mi bahwa mereka memang tidak selevel. Karena itulah, Duk Gu menyukai Gul Mi.

Kemudian tiba- tiba semua orang mendapatkan pesan masuk yang sama. Membaca pesan tersebut, Gul Mi tampak kesal.


Dilorong sekolah. Para murid menggosipi Jo Jo, ketika Jo Jo berjalan melewati mereka. Ternyata apa yang mereka gosipkan adalah foto ciuman Sun Oh dengan  Jo Jo yang tersebar. Awalnya Jo Jo tidak tahu, tapi ketika dia membuka IG nya dan melihat foto tersebut, dia merasa terkejut.
Gul Mi kemudian datang. Dia merebut hape Jo Jo dan membuangnya. “Kamu mau rebut apa lagi dariku? Hei. Kembalikan! Seragam ini pemberian Ibuku, kembalikan!” teriaknya sambil menarik kerah baju Jo Jo, dan menjambak rambutnya.
“Kamu gila?!” balas Jo Jo, menghentikannya.

“Iya. Kamu membuat keluargaku bangkrut. Kenapa mencuri terus dariku?! Love Alarm- ku diam karena mu. Lihat, kamu pura- pura tidak bersalah lagi! Orang jadi berpikir kamu anak baik. Astaga. Tidak adil. Hanya aku yang tahu kamu busuk,” kata Gul Mi, marah.
Sun Oh yang baru datang melihat itu dari atas.

“Akan kuberitahu semua,” ancam Gul Mi. Dan Jo Jo menatap tajam kepadanya. “Pulau Je Ju. Perbuatanmu di Pulau Je Ju .. Bagaimana Ibu dan Ayah mu ..”
Sebelum Gul Mi selesai berbicara, Jo Jo mendorongnya dengan keras. “Jadi, aku yang harus mati? Maksudmu, aku harus mati? Jika membahasnya, kamu bukan manusia,” kata Jo Jo dengan marah. Lalu dia pergi.

Gul Mi menarik rambut Jo Jo. Dan Jo Jo pun balas menjambak nya. Melihat itu, para murid hanya diam serta menonton saja. Hingga akhirnya guru datang melerai mereka berdua. Guru menarik Gul Mi yang lebih ganas.

“Kamu benalu di keluarga ku. Dia yang mulai. Hei, Kim Jo Jo. Kenapa berhenti? Ayo!” teriak Gul Mi. Dan Guru menariknya untuk pergi.


Didalam kelas. Para murid menggosipi Jo Jo yang tidak tahu malu. Mendengar itu, Jo Jo hanya diam saja. Lalu saat Jang Go datang, dia pun memanggilnya, tapi Jang Go langsung memakai headset dan membaca buku seperti berpura- pura tidak mendengar.
Melihat itu, Jo Jo merasa sedih, tapi dia menahan kesedihannya.

Kemudian tepat disaat itu, Sun Oh datang dan mengulurkan tangannya.
“Tanganmu,” kata Sun Oh. “Mau ku genggam,” jelas nya. Dan para murid di kelas langsung heboh. Dengan ragu, Jo Jo pun memberikan tangannya.
Sun Oh kemudian langsung menarik Jo Jo keluar dari dalam kelas bersama nya. Lalu di luar kelas, dia melepaskan tangan Jo Jo.

Namun Jo Jo langsung memegang tangan Sun Oh lagi. Dan kali ini, dia yang menarik tangan Sun Oh untuk mengikuti nya.
Saat Love Alarm berbunyi, jarak antara kamu dan dia adalah 10 meter. Jika banyak orang dalam 10 meter, tidak mungkin tahu siapa yang suka. Jika orang yang menyukaimu berjarak lebih dari 10 meter, angka di Love Alarm berkurang.

3 comments: