Sinopsis K-Drama : Hi Bye, Mama Episode 13-2


Sinopsis K-Drama : Hi Bye, Mama Episode 13-2
Images by : TvN


Min Jeong sedang di jalan dan melihat seseorang menjual gelang persahabatan. Tanpa ragu, langsung membeli gelang itu sebanyak 3 pcs. Dia ingin memberikannya pada Hyeon Jeong dan Yu Ri.
Dan suasana hatinya harus rusak karena berjumpa dengan ibu Eun Bi.
--

Hyeon Jeong menyalahkan dirinya sendiri. Jika saja, dia tidak menyuruh Gang Hwa memacari Min Jeong, kondisi tidak akan serumit sekarang. Yu Ri meminta Hyeon Jeong tidak menyalahkan diri sendiri dan malah berterimakasih karena Hyeon Jeong sudah melakukan itu.       
Hyeon Jeong masih berharap ada jalan keluar. Dia tidak bisa melepaskan Yu Ri begitu saja lagi.
“Semua orang menderita karena aku hidup kembali. Bukan ini yang kuinginkan. Karena aku, Gang-hwa dan kau menjadi sangat menderita. Seharusnya aku sembunyi dari kalian semua. Bukan ini yang kuinginkan. Seharusnya aku terus sembunyi. Seharusnya sembunyi saja.”
--

Ibu Eun Bi mengajak Min Jeong bicara sebentar.
“Ada apa? Apa ada masalah?”
“Sebenarnya aku menyukaimu. Kau keren.”
“Lalu?”
“Itu sebabnya aku harus memberitahumu. Cepat ganti bibi pengasuhmu.”
“Apa? Kenapa? Kenapa harus?”
“Sekarang sedang beredar gosip. Bibi pengasuh Seo-woo dan suamimu, mereka punya hubungan.”
“Kalian belum puas juga? Sudah selesai?” marah Min Jeong.
“Ada yang melihat mereka menangis di taman bermain. Ini bukan gosip.”
“Silakan pergi. Keterlaluan sekali.”
--

Yu Ri membawa Seo Woo bermain di taman bersama ayahnya. Ayahnya sangat bahagia karena bisa bermain dengan Seo Woo.

Karena mereka asyik bermain, Yu Ri pamit ke mini market untuk membeli minuman. Ayah dan Seo Woo istirahat di kursi taman. Pas lagi istirahat, ayah melihat nenek yang membawa gerobak terjatuh. Jadi, dia membantu nenek itu dan meminta Seo Woo untuk duduk di kursi dan jangan kemanapun. Seo Woo menganggukan kepala.
Tapi, bukannya menunggu, saat ayah tidak memperhatikan, Seo Woo malah pergi mengikuti anak-anak yang membawa mainan. Dan tentu saja, ayah panik saat Seo Woo tiba-tiba menghilang. Dia berteriak mencari Seo Woo. Yu Ri yang baru kembali, panik karena Seo Woo menghilang.

Seo Woo tersesat di tengah taman seorang diri. Dia ketakutan dan mulai menangis. Guk Bong menemukannya dan berjalan menghampirinya.
--
Min Jeong pergi menemui Gang Hwa di café dekat RS sesuai omongan mereka tadi pagi. Tapi, dia malah mendapat telepon dari Yu Ri yang memberitahu mengenai Seo Woo yang menghilang. Dia panik dan saat melihat Gang Hwa yang datang, dia memberitahu hal itu.
Mereka bergegas menuju taman dimana Seo Woo menghilang.


Hari sudah malam dan Seo Woo masih belum ketemu. Min Jeong ketakutan dan menangis terisak-isak karena Seo Woo tidak kunjung ketemu. Yu Ri juga ketakutan dan menangis, tapi tidak ada yang bisa menjadi tempat pelampiasannya.


Saat itu, Yu Ri melihat arwah anak pria yang memanggilnya dan membawanya ke suatu tempat. Seo Woo ada di dalam lubang perosotan, tertidur. Yu Ri sangat lega melihatnya dan langsung memeluknya. Min Jeong juga sangat bahagia menemukannya. Seo Woo langsung menangis dan memeluk Min Jeong. Gang Hwa lega karena Seo Woo ketemu.

Flashback
Arwah keluarga Jang sedang berada di mobil Pil Seung, mengikutinya. Mereka memuji Pil Seung yang tampan, baik dan bisa tumbuh seorang diri dengan baik. Mereka berharap Pil Seung akan segera menikah sehingga tidak lagi kesepian.
Saat itulah mereka melihat Guk Bong yang hendak mendekati anak Yu Ri. Mereka segera keluar dari dalam mobil Pil Seung.
Arwah tn. Jang langsung menghampiri Guk Bong dan memancing, mengalihkan pandangannya.

Sementara arwah dan istri anaknya, memanggil Seo Woo agar mengikuti mereka. Mereka menyuruh Seo Woo bersembunyi di dalam lubang perosottan itu. Mereka bahkan bohong kalau sedang bermain petak umpet, jadi jangan keluar. Mereka hendak pergi memberitahu Yu Ri.

Setelah itu, mereka kembali menemui ayah. Sayangnya, Guk Bong menangkap ayah dan bahkan menanyakan kenapa mereka ada di sini? Dimana anak itu? Dia melihat mereka membawa anak itu. di sembunyikan kemana?
Arwah keluarga Jang terdiam.
“Baiklah. Tidak perlu bilang. Saatnya kalian pergi,” ujar Guk Bong, tersenyum menyeramkan pada mereka.
End
--

Yu Ri pergi menemui Midong. Dia masih shock dengan menghilangnya Seo Woo tadi.
“Bu Mi-dong. Sepertinya aku menjadi manusia bukanlah suatu penghargaan. Ini hukuman untukku. Karena aku hidup kembali, semuanya menjadi menderita.”
“Astaga. Ada masalah apa lagi?”
Flashback
Min Jeong menggendong Seo Woo dan membawanya pulang.
“Maafkan aku, tapi bisakah kau pergi? Aku tidak ingin melihatmu saat ini. Bagaimana bisa kau kehilangan Seo-woo?” ujar Min Jeong.
“Maaf. Maafkan aku.”
Gang Hwa masih di depan rumah, menenangkan Yu Ri.
“Yu-ri. Ini bukan salahmu. Tidak apa-apa.”
“Kenapa kau selalu mengatakan semuanya tidak apa-apa? Semuanya kacau. Kau tidak baik-baik saja,” marah Yu Ri dan langsung pergi.
End
“Seharusnya aku tidak hidup kembali.”
“Ini semua bukan kehendakmu. Kau juga ketahuan karena tidak sengaja.”
“Setiap mereka melihatku selalu menangis, cemas, dan menghela napas. Tidak ada yang tertawa melihatku. Semuanya menderita karenaku.”
“Semua manusia pasti begitu. Mereka lebih memikirkan besok daripada hari ini. Banyak pikiran, selalu menghela napas, dan banyak penyesalan.” (ini benar bgt. Dan ini yang terjadi padaku belakangan ini. Frustasi)
Pembicaraan mereka terhenti karena arwah rumah duka datang. Mereka sangat bahagia melihat Yu Ri. Semua tertawa pada Yu Ri.
--
Gang Hwa menidurkan Seo Woo. Dia memikirkan kemarahan Yu Ri tadi.
Setelah Seo Woo tertidur, Gang Hwa mencoba bicara pada Min Jeong yang duduk di kursi ruang tamu.
“Kau pasti terkejut. Min-jeong. Kenapa menangis? Jangan menangis. Ini bukan salahmu.”
“Kalau begitu salah siapa? Apa salahmu karena seharian di rumah sakit? Aku memakai pengasuh karena ingin bekerja lagi, lalu dia kehilangan Seo-woo. Seo-woo juga lebih lambat dan terlihat murung dibandingkan anak lain. Jika bukan salahku, lalu salah siapa? Aku ibu Seo-woo, 'kan?” ujar Min Jeong, mulai meluapkan perasaannya selama ini.
“Min-jeong.”
“Orang lain selalu menyalahkan ibu jika ada masalah dengan anaknya. Kenapa kau tidak pernah menyalahkanku? Katamu aku ibunya Seo-woo? Benarkah aku ibunya Seo-woo?”
“Maafkan aku. Maafkan aku.”
“Kenapa kau selalu minta maaf dan mengatakan tak apa-apa? Cha Yu-ri. Nama itu tidak boleh aku ucapkan. Sampai kapan kau akan terus menutup pintu itu? Pintu itu tertutup rapat hanya untukku. Aku hanya bisa masuk jika kau membukanya untukku. Dengan begitu, aku bisa menjadi ibunya Seo-woo yang sebenarnya,” tangis Min Jeong, terisak-isak.
“Bibi pengasuh. Orang itu adalah Yu-ri. Cha Yu-ri,” akhirnya Gang Hwa memberitahunya.
“Itu... Apa... Apa maksudmu?”
“Ibu kandung Seo-woo. Cha Yu-ri. Dia hidup kembali.”
--
Yu Ri sudah pulang dan ibu menemaninya. Yu Ri meminta ibu menyanyikan sebuah lagu untuknya, “Pohon Pinus.” Ibu menyanyikan lagu itu, itu adalah lagu yang sering di nyanyikannya untuk Yu Ri saat Yu Ri masih kecil.
Dan lagu itu, adalah lagu yang Yu Ri nyanyikan saat mengandung Seo Woo.
--
Min Jeong menatap Gang Hwa, masih dengan ekspresi kaget.
“Ibu kandung Seo Woo, Cha Yu Ri,” beritahu Gang Hwa.
-===-
Epilog,
Saat di kedai Misaeng, mereka bertiga ngobrol bahagia. Saat itu, Hyeon Jeong kehabisan telur dan mengajak Yu Ri menemaninya membeli telur. Dan Min Jeong yang menjaga kedai. Min Jeong berkeliling melihat-lihat isi kedai. Dia melihat papan berisi foto masa muda Hyeon Jeong, Geun Sang, Gang Hwa dan Yu Ri yang di tempel di sana.
Dan wajah bibi pengasuh –Do Yeon- memang sangat mirip dengan wajah Cha Yu Ri.
Waktu mereka yang tidak bisa ku lihat terus mengalir perlahan tanpa henti.


5 Comments

  1. Percayalah kak, dibalik frustasimu kamu bisa membahagiakanku yg gak sempet nonton drama tapi penasaran bgt, akhirnya baca sinopsisnya aja biar cepet. Hihi. Terimakasih♥️

    ReplyDelete
  2. 2 episode lagi.. semangat nulis ya kakak

    ReplyDelete
  3. Di tunggu episode selanjutnya min,aku seneng banget baca sinopsis disini tolong bikin sinopsis Itaewon class juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo... sinopsis Itaewon Class sudah di tulis sampai END juga. Bisa baca di sini : https://k-adramanov.blogspot.com/search/label/Itaewon%20Class
      atau cari di kolom search dengan mengetik kata kunci : Itaewon.
      Atau pada label yang ada di bawah : Itaewon Class.
      Thank u sudah mampir di blog ini yaaa :)

      Delete
Previous Post Next Post