Sinopsis C-Drama : Forget You, Remember Love Episode 11 - 1


Sinopsis C-Drama : Forget You, Remember Love Episode 11 - 1
Images by : Tencent TV

Liyin sedang melihat-lihat berita di internet mengenai Senwell. Dan kebetulan salah satu artikel yang di bacanya memuat wajah tampak samping Shan Junhao. Liyin merasa kalau Junhao mirip seperti Tonghao. Dia menunjukkan foto itu pada Tonghao dan memberitahu kalau pria itu adalah mantan GM Senwell dengan kekayaan puluhan miliar. Menurut kabar, pria ini sangat berbakat dalam dunia bisnis dan dalam usia muda sudah menjadi GM. Sayangnya, sosoknya misterius dan rendah hati, dan hampir tidak pernah menghadiri wawancara media apapun. Foto yang ada di artikel itu adalah foto yang di dapatkan dengan susah payah. Dan menurut kabar, pria ini sedang studi keluar negeri, makanya di ganti dengan Zhang Minghan.

Tonghao hanya mendengarkan dan tampak tidak peduli. Bagi Tonghao, foto Junhao dan dirinya hanya mirip, bukan orang yang sama.

Qianyu tiba di penginapan dan cemburu melihat Tonghao yang sedang bicara dengan Liyin. Dia memanggil Tonghao dengan nada ketus dan mengajaknya bicara berdua.
--
Qianyu meminta Tonghao membantunya dan dia akan menghapuskan setengah hutang Tonghao padanya. Bukankah itu saling menguntungkan? Dia hanya ingin Tonghao menemaninya ke acara reuni. Tonghao langsung tahu kalau Taichu tidak bisa pergi, makanya Qianyu ingin dia menjadi pengganti ya?

Qianyu memohon Tonghao membantunya. Tonghao mengingatkan kalau dia bukan orang kaya, jadi Qianyu memintanya pergi dengan status apa?
“Pacar,” jawab Qianyu.
Tonghao sedikit senang, tapi tetap nanya alasan Qianyu memilihnya. Qianyu menjelaskan kalau pria di Guanmei hanya sedikit. Dia tidak mungkin mengajak A Sheng karena A Sheng terang-terangan menyukai Su Liyin. Dia memilih Tonghao karena Tonghao mempunyai aura yang berbeda, tampan dan juga ceria. Kalau bukan Tonghao yang di pilihnya, siapa lagi?
Tonghao tersenyum senang mendengarnya. Dan mau membantu.

“Benarkah? Kebetulan kau mengenal Taichu juga, jadi mudah untuk menyamar sebagai dirinya,” lanjut Qianyu dengan nada riang.
“Menyamar jadi Taichu? Apa maksudmu?”
“Sebelumnya aku bilang pada Dai Anfen kalau punya pacar orang kaya. Jadi, kau harus menyamar jadi Taichu.”
Tonghao jelas marah. Dia terang-terangan menyebut Qianyu sebagai orang sombong. Qianyu membela diri kalau dia tidak suka pada Michael dan Dai Anfen yang selalu menjelek-jelekannya. Tonghao membalas kalau Qianyu kan bisa menjauhi mereka, kenapa malah membual seperti itu? Dia bahkan menekankan kalau masalah yang Qianyu buat, harus selesaikan sendiri.
Qianyu marah dan membahas perlakuannya yang selama ini baik pada Tonghao. Dan juga, Tonghao kan tadi sudah setuju membantu dan dia akan menghapuskan setengah hutangnya. Kalau merasa tidak adil, dia akan hapuskan 2/3 hutang Tonghao.
“Ye Qianyu. Bukan segala sesuatu bisa di tolak ukur dengan uang! Sekarang aku baru menyadari, kau benar-benar orang sombong yang tidak bisa tertolong lagi,” marah Tonghao.
“Kalau tidak mau bantu ya sudah, ngapain memarahiku!!! Berpura-pura jadi orang kaya artinya sombong? Apakah aku sepantasnya di tertawakan dan di pandang rendah orang lain?”
“Apakah buruk menjadi diri sendiri di depan orang lain? Aku bukanlah orang kaya. Kau cari orang lain saja.”
Usai mengatakan itu, Tonghao langsung pergi meninggalkan Qianyu.
--


Malam hari,
Ternyata, Tonghao cukup penasaran dengan kemiripannya dengan Shan Junhao. Dia sampai men-zoom wajah Junhao. Shengzhe yang baru masuk kamar, melihat foto itu dan berkomentar kalau Tonghao cukup mirip dengan pria di foto. Atau, Tonghao nyamar saja menjadi pria itu dan menemani Qianyu ke acara reuni!
Tonghao jadi kesal karena Shengzhe pun ikutan menyuruhnya menyamar jadi orang kaya. Apakah menjadi miskin itu memalukan? Apa tidak bisa dia pergi ke acara reuni itu dengan identitas aslinya?

Shengzhe mulai bercerita. Dulu, saat SMA, Qianyu pernah menyukai seorang cowok bernama Michael. Tapi, teman sekolah Qianyu, Dai Anfen, sengaja mengerjai Qianyu dengan berbohong kalau Michael juga menyukai Qianyu. Anfen menyuruh Qianyu untuk menyatakan cinta di acara kelas. Dan Michael secara sengaja menyuruh Qianyu untuk menari di depan umum, tapi pada akhirnya, menolak cinta Qianyu. Sejak saat itu, teman-teman sekelas menjuluki Qianyu : ‘Ratu tarian canggung.’
Tonghao bukannya fokus ke penolakan cinta yang Qianyu terima, malah fokus ke Qianyu yang menyukai Michael saat SMA.
Shengzhe meminta Tonghao menunggu sebentar. Dia ingin memperlihatkan sesuatu pada Tonghao.
--

Qianyu mengembalikan kunci mobil Taichu. Mumpung bertemu, Taichu membahas mengenai Qianyu yang mau ke acara reuni besok ya? Apa itu acara spesial? Qianyu dengan malas berkomentar kalau acara reuni ya seperti itu, acara pamer. Dan dia tidak punya hal yang bisa di pamerkan dan hanya bisa mempermalukan diri saja.
--

Shengzhe ternyata pergi ke kamar Qianyu dan mengambil buku harian Qianyu. Dia menunjukkan sebuah buku harian yang sudah sangat lama. Shengzhe suka diam-diam membaca buku harian Qianyu karna Jinzhi tidak punya uang membelikannya buku komik. Dan buku harian Qianyu sangat menarik, lebih menarik daripada buku komik.
Shengzhe membuka sebuah halaman dan menunjukkannya pada Tonghao. Itu adalah hari dimana Dai Anfen dan Michael mengerjai Qianyu. Tulisan di buku itu ada beberapa yang buram. Itu karena terkena air mata Qianyu. Sambil menulis, Qianyu menangis.
Tonghao mulai membaca buku harian Qianyu.
--
Qianyu cerita pada Taichu kalau dulu dia pernah diam-diam menyukai cowok di kelasnya. Tapi, dia malah di kerjai dan di minta menyatakan cinta serta menari di depan umum. Dan kemarin, dia bertemu mereka di penginapan Guanmei. Untuk membuat mereka kesal, dia berbohong kalau punya pacar yang kaya. Dan tidak di sangka, mereka malah ingin dia datang ke acara reuni dan membawa pacar. Jika tidak, mereka akan menyebarkan ke segala penjuru dunia video tarian canggungnya tahun itu.
Taichu jadi kasihan pada Qianyu.
--
Sambil Tonghao membaca, Shengzhe menceritakan mengenai Qianyu. Walaupun Qianyu selalu bilang ingin menikah dengan orang kaya dan Jinzhi juga ingin Taichu menikah dengan Qianyu, akan tetapi, dia merasa kesempatan Tonghao mendapatkan Qianyu masih sangat besar. Jadi, Tonghao harus menggenggam tangan Qianyu dengan erat. Kebetulan Taichu tidak bisa pergi bersama Qianyu, jadi Tonghao harus menyamar jadi orang kaya dan menemani Qianyu ke acara tersebut. Ini adalah kesempatan bagus agar jarak Tonghao dan Qiayu makin dekat.
Tonghao mau membantu. Tapi, dia bukan orang kaya dan tidak mau menyamar jadi Taichu.
--
Qianyu masih cerita pada Taichu. Dia mengakui ucapan Tonghao yang ada benarnya. Tidak punya uang dan tidak punya pacar bukanlah hal yang memalukan. Jadi, kenapa dia harus takut pada Michael dan Dai Anfen? Oke! Dia akan datang ke acara reuni itu dan mengatakan dengan jelas mengenai dirinya. Aku adalah diriku sendiri.
Taichu tersenyum melihat Qianyu yang bersemangat kembali.
--
Shengzhe masih memohon Tonghao untuk membantu Qianyu. Dia tidak ingin Qianyu di permalukan di acara reuni besok. Shengzhe juga bilang kalau Qianyu selalu berharap pangeran berkuda putih muncul saat dia berada dalam bahaya. Dan ini adalah kesempatan Tonghao untuk menjadi pangeran berkuda putih tersebut.

Tonghao tampaknya mulai terpengaruh dengan ucapan Shengzhe.
--



Esok hari,
Jinzhi memohon pada Tonghao untuk menyamar menjadi Taichu dan menemani Qianyu ke acara reuni nanti malam. Tonghao tidak mengiyakan, tapi wajahnya terlihat kesal.
Tonghao dan Qianyu juga masih diam-diaman. Mereka bahkan mengantarkan barang secara terpisah.

Qianyu sudah memutuskan. Dia akan pergi ke acara reuni itu seorang diri. Dia akan jujur pada Dai Anfen kalau dia tidak punya pacar orang kaya dan semuanya hanyalah kebohongan. Jinzhi tidak bisa membiarkannya melakukan itu. Tapi, Qianyu sudah membulatkan tekad.

Jinzhi tidak bisa memaksa lagi. Dia menunjukkan beberapa kotak. Itu adalah barang yang Taichu kirimkan padanya pagi-pagi tadi. Taichu bahkan memberikan kunci mobilnya untuk Qianyu gunakan.
--
Malam hari,
Acara reuni di adakan di sebuah café yang cukup mewah. Dai Anfen dan Michael sudah tidak sabar menunggu kedatangan Qianyu untuk mempermalukannya. Tapi, mereka juga antara yakin tidak yakin Qianyu akan datang.


Seeet! Qianyu tiba dengan mengenakan mobil mewah Taichu dan pakaian berkelas lengkap dengan aksesoris-nya. Itu semua pemberian Taichu untuk meningkatkan penampilannya di acara reuni tersebut.
Begitu melihat Qianyu, Dai Anfen dan Michael langsung menghampirinya dan menanyakan pacar Qianyu. Qianyu sudah mau jujur kalau dia tidak punya pacar kaya. Tapi, belum dia mengatakan apapun, Anfen sudah berteriak keras memberitahu para tamu lain kalau Qianyu sudah tiba. Dia bahkan menyebut julukan Qianyu semasa sekolah : ‘ratu tarian canggung.’ Jadi makin banyak yang memperhatikan Qianyu.
Anfen mulai memojoki Qianyu yang datang sendirian. Dia bahkan menekan Qianyu, apa sudah berbohong? Qianyu kesulitan menjawab. Dan pas sekali, tamu lain tiba. Siapa tamu lainnya? Ziqian dan Yunyi.
Qianyu mengenali mereka berdua. Jadi, saat Anfel dan Michael menyambut Ziqian dan Yunyi, Qianyu diam-diam menyingkir ke pojokkan agar tidak kelihatan Ziqian dan Yunyi.


Michael dan Ziqian ternyata saling mengenal, mungkin karena hubungan bisnis. Karena Ziqian datang, Michael mengajaknya untuk bermain billiard satu ronde saja. Semua berkumpul untuk melihat permainan mereka. Ziqian ternyata ahli bermain billiard dan dengan mudah, menang. Michael tampaknya malu kalah telak karena tidak menyangka Ziqian pandai main billiar. Ziqian malah merendah kalau kemampuannya belumlah apa-apa. Menurut Ziqian, teknik bermain billiart terbaik yang pernah di temuinya adalah Shan Junhao. Jika Junhao yang main, Junhao pasti akan menang dengan mudah dengan sekali shot. Tekniknya mirip seperti pemain profesional.
Yunyi terlihat tidak nyaman mendengar nama Junhao di bahas. Dia pamit untuk jalan-jalan di luar. Tapi, Ziqian langsung mengajaknya untuk pulang saja.

Dai Anfen kepo mau tahu hubungan Ziqian dan Yunyi, tapi Michael menjawab kalau dia pun tidak tahu. Karena Ziqian dan Yunyi sudah pergi, Anfen langsung teringat lagi dengan Qianyu.
--


Taichu sedang rapat dengan Direktur Wang dari Zhiwen Capital. Mereka membahas mengenai laporan Taichu tentang Desa Nelayan Guanmei. Selama rapat, Taichu tampak tidak fokus dan terus melihat jam tangannya.  Isi dari laporan Taichu adalah agar mereka tidak menghancurkan bangunan yang ada di Guanmei, karena bangunan-bangunan itu penuh sejarah dan merupakan nilai plus dari Guanmei.
“Tapi, sekarang GM Senwell sudah berganti. Apakah menurutmu mereka masih mampu mengerjakan proyek ini?”
“Dir. Wang, ini tidak berada dalam lingkup penilaianku.”
“Benar. Tapi, aku akan meminta mereka merevisi skema rancangan sesuai dengan laporanmu.”
Rapat selesai. Direktur Wang mengajak Taichu untuk makan bersama. Taichu dengan sopan menolak karena sudah punya janji lain. Direktur Wang ternyata sadar kalau Taichu dari tadi melihat jam, apa itu janji yang penting? Apa dengan pacar? Taichu hanya tersenyum.
--
Taichu pergi ke tempat reuni dengan naik taksi. Dia meminta supir untuk meningkatkan kecepatan, tapi supir menolak karena takut kena tilang. Taichu bilang dia yang akan tanggung jawab kalau kena tilang. Supir tetap menolak karena dia mengutamakan keselamatan.
--

Anfen dan Michael menemukan Qianyu yang ada di pojok dan menikmati makanan pesta. Dan mereka membahas mengenai pacar Qianyu lagi, dimana? Qianyu bingung menjawabnya.

Syaat! Di saat yang tepat, Tonghao memasuki gedung dengan membawa sebuket bunga besar. Tonghao bahkan mengenakan jas dan menata rambutnya. Semua tamu tampak terpesona dengan penampilannya, termasuk Qianyu.
“Maaf. Aku datang terlambat,” ujar Tonghao dan menyerahkan buket bunga ke tangan Qianyu.
Tonghao juga menyapa ramah pada Dai Anfen dan Michael. Tidak lupa, dia memperkenalkan diri sebagai Shan Junhao dari Senwell. Michael dan Anfen kaget, antara percaya dan tidak percaya. Qianyu pun kaget karena Tonghao nyamar jadi Junhao.
Dai Anfen mengajak Michael bicara berdua. Apa benar pria itu Shan Junhao? Tapi, Michael juga tidak yakin. Dia hanya pernah bertemu sekali dengan Shan Junhao dan saat itu jarak mereka agak jauh juga, jadi dia tidak begitu ingat juga. Anfen merasa kalau itu Junhao palsu karena tidak mungkin bisa kenal gadis desa Qianyu.
Qianyu juga ngajak Tonghao bicara berdua. Dia kaget karna Tonghao datang dan bahkan nyamar jadi Shan Junhao? Tonghao tersenyum lebar karena dia datang untuk menjadi pangeran berkuda putih Qianyu dan juga, Shan Junhao itu jauh lebih kaya dari Taichu.

Michael teringat cara mengetest apakah yang datang beneran Junhao. Dia mengajak Junhao untuk main billiard karna dia dengar Junhao sangat ahli. Permintaan yang tidak terduga. Qianyu panik. Tonghao tidak mau mundur dan menerima tantangan.


Pertandingan Tonghao dan Michael dimulai. Untunglah walaupun amnesia, kemampuan Shan Junhao bermain billiard tidak hilang. Dalam sekejap saja, dia sudah mengalahkan Michael. Anfen sama sekali tidak menduga. Qianyu apalagi, semakin kagum dengan Tonghao. Mau tidak mau, Dai Anfen dan Michael jadi percaya kalau yang ada di depan mereka adalah Shan Junhao.


Post a Comment

Previous Post Next Post