Sinopsis C-Drama : Forget You, Remember Love Episode 12 - 1


Sinopsis C-Drama : Forget You, Remember Love Episode 12 - 1
Images by : Tencent TV

Qianyu dan Tonghao pulang dengan mengendap-endap. Tapi, tentu saja, ketahuan sama Jinzhi yang sudah menunggu mereka sedari tadi. Alasannya, tentu karena mereka menggunakan kartu kredit tanpa seizinnya. Qianyu berusaha menenangkan dengan berkata kalau dia pulang membawa ayam goreng. Jinzhi makin marah, uangnya di pakai 480 yuan dan yang di dapatnya hanya beberapa potong ayam goreng.
Sebagai hukuman, Jinzhi menyuruh Tonghao untuk menghitung barang yang baru masuk di gudang. Harus di selesaikan malam ini, jika tidak, tidak boleh tidur. Tonghao tidak melawan dan langsung pergi ke gudang untuk melakukan tugasnya.
Sementara Qianyu, di ceramahi oleh Jinzhi. Jinzhi memarahi Qianyu karena tidak mendengarkan omongannya. Dia kan sudah bilang untuk menjaga jarak dari Tonghao yang tidak jelas asalnya dari mana. Jika Qianyu pulang dengan Tonghao tengah malam gini, entah apa yang akan di pikirkan Taichu!
Qianyu menegaskan kalau dia dan Taichu tidak punya hubungan apapun. Jinzhi tampak kesal. Dia memberitahu kalau Taichu tadi memintanya mengirimkan alamat pesta reuni itu karena dia akan langsung ke sana setelah selesai rapat. Dia sudah menelpon Qianyu, tapi Qianyu tidak menjawab sama sekali. Qianyu kaget, karena dia tidak bertemu Taichu sama sekali. Jinzhi masih terus mengomel kalau Taichu ke sana setelah dengan cepat menyelesaikan rapat dan mungkin Taichu telah selangkah dari Tonghao.
“Ye Qianyu, sadarlah! Taichu dan Tonghao, satu adalah pangeran dan satu lagi adalah katak. Apa kau tidak bisa membedakannya? Kita sudah sepakat untuk menikahi orang kaya. Kau jangan lupa!”
Qianyu tampak marah mendengar ucapan Jinzhi. Dia segera pergi ke kamarnya walau Jinzhi masih belum selesai ngomel.
--

Taichu mencari informasi mengenai Shan Junhao. Dan berita-berita yang tersebar menyebutkan kalau Shan Junhao sedang melakukan inspeksi keluar negeri dan sampai sekarang belum kembali. Saat Presdir Shan Yaolong meninggal, Shan Junhao tidak menghadiri pemakaman. Dan posisi GM sekarang di gantikan oleh Zhang Minghan. Keberadaan Shan Junhao menjadi sebuah misteri. Apa yang sebenarnya di sembunyikan oleh Senwell?
Taichu menemukan sebuah artikel yang menampilkan wajah tampak samping Shan Junhao, dan memang mirip seperti Tonghao. Dia mulai mengumpulkan kepingan-kepingan yang ada dan akhirnya memutuskan mengirim pesan untuk dapat bertemu dengan Direktur Xu Ziqian.
--

Qianyu sudah berganti baju. Dia pergi menemui Tonghao yang sedang mengerjakan hukuman dari Jinzhi. Qianyu menawari diri untuk membantu Tonghao. Tampak sekali kalau mereka sedang kasmaran.
--

Esok hari,
Qianyu tertidur di gudang setelah membantu Tonghao. Di dalam gudang ada tempat tidur. Tonghao tidak tidur dan terus memandangi wajah Qianyu. Begitu Qianyu bangun, mereka saling bergengaman tangan, menatap dan saling tersenyum.
Jinzhi yang ke gudang untuk manggil Tonghao sarapan, melihat pemandangan itu dan hatinya menjadi sedih.
--


Saat sarapan, Tonghao dan Qianyu saling menyuapi bahkan mengelap bibir. Shengzhe dan Jinzhi sampai melongo melihat tingkah kasmaran mereka berdua. Jinzhi tidak tahan lagi dan mengajak Tonghao untuk ikut dengannya, dengan alasan membantu mengangkat kotak bir.
--
Jinzhi bicara serius dengan Tonghao. Dia menegaskan kalau orang yang tidak punya ingatan tidak bisa pacaran dengan Qianyu.
“Mengapa tidak bisa?”
“Perkataan dari orang yang tidak memiliki ingatan, tidak bisa di jadikan jaminan. Jika ingatanmu kembali, maka akan kembali ke kehidupan semulamu. Bagaimana dengan Qianyu? Aku pasti tidak akan membiarkan Qianyu terluka!”
“Aku akan bertanggung jawab terhadap Qianyu,” tegas Tonghao, dengan yakin. “Aku jamin.”
“Kamu jamin menggunakan apa? Tonghao, aku tahu kamu adalah anak baik. Aku juga bukanlah orangtua yang bisa memisahkan sepasang kekasih. Hanya saja… kalian seperti ini, kelak akan memiliki masalah besar,” ujar Jinzhi dengan sedih.
Pembicaraan berakhir karna Qianyu berteriak memanggil Tonghao untuk mengantarkan barang. Sebelum pergi, Tonghao berjanji pada Jinzhi kalau dia akan membuktikan ucapannya dengan kemampuannya sendiri.
--

Taichu menemui Ziqian di Senwell. Ziqian menyambutnya dengan ramah karena Senwell sudah lama mengajak bertemu Dadao, dan tidak di sangka sekarang Dadao (Taichu) datang sendiri ke Senwell. Taichu tidak ingin berbasa-basi dan langsung nanya, apa benar Shan Junhao menghilang?
Ziqian tentu tidak mau mengakui hal tersebut. Tapi, saat Taichu bilang kalau dia kemari untuk memastikan sesuatu, karena dia mungkin bisa memberitahu dimana Shan Junhao berada, Ziqian menjadi goyah. Taichu meminta di tunjukan foto Shan Junhao. Dia meminta Ziqian untuk percaya padanya.
Ziqian akhirnya menunjukkan foto jelas Shan Junhao. Taichu semakin yakin kalau Tonghao adalah Shan Junhao. Dia memberitahu Ziqian bahwa Tonghao yang bekerja di Penginapan Guanmei, pasti adalah Shan Junhao.
Ziqian jelas kaget karena selama ini Shan Junhao ternyata berada di dekat mereka.
--

Para staff di Penginapan Guanmei sedang menikmati waktu mereka dengan bahagia, apalagi karena Penginapan sekarang sudah jauh lebih baik daripada dulu. Tidak lama, mereka melihat kedatangan Tonghao dan Qianyu. Dari jauh saja, mereka bisa melihat kedua orang itu sedang kasmaran.

Tonghao mencium Qianyu. Hal itu membuat semuanya semakin yakin kalau Tonghao dan Qianyu sekarang berpacaran. Bukan hanya staff Senwell yang melihat itu tapi juga Taichu dari atas balkon.  

tn. Tang meminta Tonghao untuk pergi ke pasar hari ini, mencari aksesoris untuk Penginapan Guanmei. Sementara pekerjaan lain di Penginapan, dia yang akan melakukannya hari ini. Tonghao setuju saja dan langsung pergi. Qianyu pun ikut dengannya. Semua langsung menyoraki mereka berdua yang terus menempel.
--
Tidak lama setelah Tonghao pergi, Ziqian datang ke Penginapan Guanmei. Dia langsung mencari tn. Tang. Begitu nampak tn. Tang, Ziqian langsung nanya, apakah ada karyawan yang bernama Tonghao? tn. Tang terkejut dan mau tidak mau membenarkan. Ziqian langsung meminta bertemu. tn. Tang gugup dan berbohong kalau Tonghao hari ini tidak masuk kerja. Ziqian ingin tahu tempat tinggal Tonghao. tn. Tang berbohong kalau dia tidak tahu.

Liyin yang ada di dekat sana, mendengar pembicaraan mereka langsung nimbrung memberitahu kalau Tonghao kan tinggal di toko toserba Money Coming. Semua orang tahu itu. Ziqian sadar kalau tn. Tang sudah berbohong. Dia segera pergi ke toko toserba itu.
tn. Tang langsung memarahi Liyin karena begitu cerewet ikut campur dalam pembicaraan orang lain. Liyin bingung di marahin karena dia merasa tidak melakukan kesalahan.
--

Ziqian pergi ke toko toserba Money Coming. Jinzhi mengenalinya sebagai direktur dari Senwell. Mau apa datang kemari? Ziqian menjawab kalau dia ingin bertemu dengan Tonghao.
“Dia tidak ada. Ada apa mencarinya?”
“Tonghao bukan kakak sepupu Qianyu, kan?”
“Aku… aku tidak mengerti apa yang kau katakan. Pertanyaan apa yang kau tanyakan ini,” sangkal Jinzhi.
“Apakah kau tidak tahu siapa orang yang kau tampung ini?!” teriak Ziqian.
Jinzhi balas berteriak, masih berbohong kalau dia hanya menerima saudara sepupu, jadi apa salahnya?! Dia mengusir Ziqian dari toko-nya. Ziqian langsung pergi.
--
Ziqian kembali ke Penginapan Guanmei. tn. Tang takut melihatnya datang lagi. Ziqian menegaskan kalau dia tidak akan pergi dari sana sampai bertemu dengan Tonghao. tn. Tang tambah cemas. Apalagi saat Ziqian meminjam ponselnya.

Ziqian mencari nama Tonghao di ponsel tn. Tang dan langsung menelpon. Tapi, tidak di angkat. Itu karena Tonghao membuat ponselnya dalam mode silent. tn. Tang menghela nafas lega.
tn. Tang hendak pergi, tapi Ziqian malah menghalangi dan menegaskan kalau tn. Tang harus menemaninya menunggu hingga Tonghao muncul. Mau tidak mau, tn. Tang menurutinya.
--

Hari sudah malam dan Ziqian masih belum pergi. Para staff jadi kepo alasan Ziqian begitu ingin bertemu dengan Tonghao. Mereka malah menduga kalau tujuan Ziqian mencari Tonghao adalah ingin merekrutnya menjadi pegawai Senwell.
Dan akhirnya, yang di tunggu muncul. Tonghao kembali dengan membawa banyak aksesoris yang sudah di belinya di pasar. Ziqian terperangan melihat Shan Junhao yang menghilang, kini ada di hadapannya.
“Junhao,” panggil Ziqian.
Tonghao mengira Ziqian adalah orang yang di temuinya saat reuni sehingga dia menjelaskan kalau dia bukan Shan Junhao, hanya mirip. Tonghao balik nanya, siapa Ziqian? tn. Tang yang menjawab kalau Ziqian adalah direktur Xu dari Senwell juga Pelaksana Direktur Utama Senwell. Tonghao pun menyapa dengan ramah dan memperkenalkan namanya, Tonghao.
Ziqian masih terus memanggilnya Junhao dan menanyakan kenapa tidak pulang? Tonghao masih tetap tersenyum, memberitahu namanya adalah Tonghao, bukan Junhao dan rumahnya ada di Guanmei. Dia kemarin berpura-pura menjadi Junhao, hanya untuk bercanda, jadi jangan marah.
“Apa yang kau bicarakan? Kita berdua tumbuh bersama dari kecil, aku sangat mengenal dirimu. Bagaimana mungkin aku salah mengenalimu? Kamu adalah Shan Junhao,” Ziqian mulai emosi karena Tonghao terus menerus menyangkan sebagai Junhao. 
Ziqian menarik tangan Tonghao agar ikut dengannya. Tonghao mengibaskan tangan Ziqian dan menegaskan kalau dia harus menunggu Qianyu menjemputnya. Qianyu adalah pacarnya.
“Jika Ye Qianyu adalah pacarmu, bagaimana dengan Fan Yunyi? Fan Yunyi adalah tunanganmu!” beritahu Ziqian, dengan marah. “Apa yang terjadi denganmu? Tidak mempedulikan keluarga, mengabaikan perusahaan. Kau tidak tahu… kau tidak tahu saat kau menghilang, kami semuanya mencarimu dengan khawatir. Kau tidak tahu keseharian seperti apa yang kami lewati?!”
tn. Tang tidak bisa diam lagi hanya melihat pertengkaran itu. Dia akhirnya memberitahu kalau Tonghao mengalami amnesia dan sudah melupakan identitas dirinya adalah Shan Junhao! Tonghao tidak mempunyai ingatan sebelumnya. Jadi, Tonghao bukannya sengaja tidak pulang. Semua adalah salahnya, karena dia mengenali Junhao tapi sengaja tutup mulut. Dia yang terlalu egois. Dia berpikir kalau Shan Junhao tidak kembali ke Senwell, maka Senwell tidak akan membongkar Penginapan Guanmei.
Ziqian sangat marah mendengarnya. Bagaimana bisa tn. Tang menutupi semua ini?! Dia sudah mengerti semuanya, jadi dia mengajak Tonghao ikut pulang bersamanya. Mereka akan mencari dokter terbaik yang bisa menyembuhkan Junhao.
“Aku tidak ingat semua yang kau katakan. Aku juga tidak mengenalimu. Yang hanya ingat sekarang. Aku tidak ingin meninggalkan tempat ini. Aku tidak ingin meninggalkan Ye Qianyu,” tegas Tonghao.
Emosi Ziqian tidak terkendali lagi mendengar Junhao yang hanya terus menyebut Qianyu Qianyu! Bagaimana dengan Yunyi?! Selama Junhao menghilang, Yunyi terus sedih!
“Yunyi… kalau begitu apa aku begitu mencintainya? Jika aku mencintainya, kenapa aku sama sekali tidak mengingat apapun?”
“Shan Junhao…!” Ziqian tidak bisa menerima ucapan itu.

Dengan penuh amarah, Ziqian menghajar wajah Junhao. tn. Tang terkejut dan segera menghalangi Ziqian. Dia meminta Ziqian memberikan waktu bagi Tonghao untuk menerima dan mengingat semuanya pelan-pelan. tn. Tang juga menyuruh Tonghao untuk ke lantai atas sementara dia bicara dengan Ziqian.


Post a Comment

Previous Post Next Post