Sinopsis C-Drama : Forget You, Remember Love Episode 12- 2


Sinopsis C-Drama : Forget You, Remember Love Episode 12- 2
Images by : Tencent TV

tn. Tang terus meminta maaf pada Ziqian karena tidak memberitahu sedari awal kalau Junhao ada di Guanmei dan mengalami amnesia. Ziqian tidak menerima permintaan maafnya karena hal itu tidak berguna sekarang ini. Karena perbuatan tn. Tang, masalah ini sudah menjadi besar.
Saat itu, Qianyu datang dan mencari Tonghao. Melihat Qianyu, Ziqian langsung menatapnya penuh amarah dan menanyakan apa yang sudah di lakukannya pada Junhao? Qianyu bingung dengan maksud ucapan Ziqian, apalagi saat Ziqian bilang bahwa dia telah menghancurkan keluarga Shan. 
“Tonghao adalah Shan Junhao! Apa kau tidak tahu hal ini?”
Qianyu kaget. Benar-benar kaget dan tidak tahu.
“Ye Qianyu, ku beritahu padamu. Shan Junhao tidak sepantasnya berada di sini. Dan lagi, kamu dan dia bukanlah orang yang berada di dunia yang sama.”

tn. Tang merasa kalau Ziqian kelewatan. Dia membela Qianyu yang tidak bersalah. Di Guanmei ini, hanya dia yang tahu bahwa Tonghao adalah Shan Junhao. Qianyu semakin terkejut mendengar tn. Tang tahu yang sebenarnya, tapi selama ini diam dan menutupinya.

Ziqian tidak peduli karena menurutnya, Qianyu sama bersalahnya. Qianyu sudah menyembunyikan Tonghao yang amnesia. tn. Tang menyuruh Ziqian untuk pergi saja sekarang karena percuma memaksa Junhao sekarang, apalagi Ziqian baru saja memukulinya. Dia janji akan mengembalikan Junhao. Ziqian dengan perasaan marah akhirnya mau pergi.

Sementara Qianyu, perasaannya tidak karuan. Dia benar-benar tidak tahu harus bagaimana.
--


Qianyu akhirnya pergi menemui Tonghao. Tapi, entah kenapa, kaki nya terasa berat untuk melangkah mendekati Tonghao. Walau mereka sangat dekat, tapi Qianyu merasa jarak di antara dirinya dan Tonghao (yang adalah Junhao) sangat jauh. Seolah, jika dia mendekat, dia tidak akan pernah sampai padanya.
“Tonghao, maaf. Aku menghancurkan hidupmu. Maaf,” sesal Qiayu dalam hati. Dia tidak bisa membendung air matanya melihat punggung Tonghao.
tn. Tang melihat itu dan menyuruh Qianyu untuk menenangkan dirinya dulu sebelum menemui Tonghao.

tn. Tang mengajak Tonghao bicara. Dia memanggil Tonghao dengan panggilan ‘GM Shan.’ Dia juga meminta maaf karena sudah berbohong dan menyakinkan kalau di desa Guanmei ini hanya dia yang tahu identitas sebenarnya Tonghao. Dia menutupi semuanya karena keegoisannya demi mempertahankan Penginapan Guanmei. Dia tahu keputusannya salah saat Zhang Minghan datang ke Guanmei. Zhang Minghan jauh lebih agresif daripada Shan Junhao. Dan karena keegoisannya juga, dia terus menunda memberitahu yang sebenarnya. Semua adalah salahnya. Tapi, mohon jangan menyalahkan Qianyu.
“Bos Tang, aku tidak menyalahkan siapapun. Hilang ingatan adalah sebuah perjalanan, adalah sebuah perjalanan psikis. Dia membuatku semakin mengerti isi hatiku. Keseharianku di sini, semuanya di lalui dengan hati yang senang. Setiap hari bersama kalian, aku juga merasa sangat bahagia, sangat hangat. Biarpun aku adalah Shan Junhao, aku juga bersedia memilih menjadi Tonghao.”
“Benarkah? Kesan yang kau berikan padaku sekarang sangat berbeda.”
“Menurutmu, bagaimana aku yang dulu?”
“Kamu yang dulu, dingin dan tidak berperasaan. Angkuh dan sombong. Mohon jangan tersinggung. Terutama saat itu, kamu begitu bersemangat, muda dan kaya, jadi kamu memang memiliki modal untuk angkuh. Tapi sekarang berbeda. Kamu menjadi lebih mudah di dekati, dan ramah, bisa memikirkan orang lain. Kamu bahkan mencari Lumba-lumba Putih demi Desa Nelayan Guanmei. Kamu juga bersedia melindungi Desa Nelayan Guanmei dengan semuanya. Semuanya sangat menyukaimu, dirimu yang sekarang ini.”
Tonghao memberitahu kalau perubahan ini di buat oleh Qianyu. tn. Tang membenarkan kalau Qianyu adalah anak yang selalu membuat semua yang bersamanya merasa bahagia. Tonghao membenarkan. Dan dia sudah merasa cukup begitu.
Tonghao kemudian meminta tn. Tang untuk meninggalkannya sendiri karena dia ingin memikirkan ini. tn. Tang mengerti dan masuk ke dalam meninggalkan Tonghao di balkon.
Eh, tidak lama, terdengar suara gedubrak.
--

Yunyi datang ke rumah Ziqian. Dan saat dia masuk, dia melihat Daisy yang terbaring di lantai dengan botol sampo. Yunyi segera menelpon Ziqian memberitahu kalau Daisy meminum sampo dan dia akan segera membawanya ke rumah sakit.
--
Daisy sudah di obati dan di bawa pulang kembali. Yunyi menyuruh Ziqian untuk tidak khawatir karena kondisi Daisy baik-baik saja. Ziqian berterimakasih atas bantuan Yunyi karena sudah menyelamatkan Daisy.



Yunyi kemudian pergi ke kamar Ziqian untuk mengambilkan selimut untuk Daisy. Saat dia mengambil selimut, Yunyi tanpa sengaja menjatuhkan sebuah kotak. Isi kotak itu terlihat, sebuah kincir angin. Yunyi ingat itu adalah kincir yang di buatnya saat kecil. Saat itu, dia membuat kincir itu untuk Junhao, tapi Junhao tidak mau menerimanya karena terlalu jelek. Ziqian yang melihat nya saat itu, memuji kincir itu yang indah dan meminta Yunyi untuk memberikan kincir itu padanya.


Dan Yunyi tidak menyangka kalau Ziqian masih menyimpan kincir itu sampai sekarang. Hatinya merasa senang. Ah, masa sampai sekarang Yunyi tidak sadar perasaan Ziqian padanya? Dia malah memeluk Ziqian dan berterimakasih karena Ziqian selalu ada di sisinya saat dia membutuhkannya. Ziqian hendak memeluk Yunyi balik, tapi dia mengurungkannya. Sebaliknya, dia ingin memberitahu hal penting.
“Hari ini aku bertemu seseorang. Orang itu adalah Junhao yang telah hilang.”
--
Qianyu pulang ke toko. Walau dia membantu Jinzhi menulis harga barang, tapi dia tidak fokus dan menulis harga salah-salah. Jinzhi jadi khawatir, apakah Qianyu bertengkar dengan Tonghao? Qianyu bilang tidak.
Tidak lama, Tonghao pulang dengan membawa tn. Tang yang menggunakan kruk. tn. Tang tidak sengaja jatuh dan kakinya terluka jadi perlu perawatan beberapa hari ini. Dan karena Penginapan Guanmei sedang di renovasi, dia takut tidak ada yang menjaga tn. Tang, jadi membawanya kemari.
Jinzhi awalnya khawatir, tapi saat tahu dia harus membantu menjaga tn. Tang, dia mulai mengomel-ngomel. Dia beralasan tidak ada tempat tidur. Tonghao menawarkan diri untuk tidur di gudang, jadi tn. Tang bisa tidur di kamar Shengzhe. Shengzhe setuju dan memberitahu aturan di kamarnya : tidak boleh mendengkur, tidak boleh bangun sebelum jam 7, tidak boleh menyentuh barangnya dan tidak boleh mengambil selimutnya.
Karena sudah ada solusi, mau tidak mau, Jinzhi mau menerima tn. Tang. Tapi, tidak gratis. Dia meminta tn. Tang membayar uang sewa dan makan. Walau kesal, tn. Tang mau membayar.
--
Yunyi ingin segera pergi menemui Junhao. Ziqian menghalangi karena walau Yunyi pergi sekarang, Junhao juga tidak akan mengenalinya.
“Mengapa?”
“Junhao, dia amnesia. Tidak ingat apapun. Dia hanya tahu namanya adalah Tonghao. Bahkan…”
“Bahkan apa? Apa?”
“Bahkan dia punya pacar,” beritahu Ziqian dengan berat hati. “Yaitu Ye Qianyu. Dari Desa Nelayan Guanmei.”


Post a Comment

Previous Post Next Post