Sinopsis K- Drama : Train Episode 12 part 2






Original Network : OCN
“Drama ini fiksi. Nama, tempat, organisasi, insiden, entitas, dan pekerjaan tidak terkait kehidupan nyata”
Seo Kyung menghubungi Do Won A yang sedang berada di Kantor Polisi Mukyeong. Dia menelpon untuk memberitahu bahwa dia akan pergi untuk bekerja sama dan membantu Polisi Ilsung dalam kasus perampokan sederhana. Dan Do Won A mengerti, lalu dengan perhatian, dia menanyai, apakah Seo Kyung sudah makan dan dimana Seo Kyung sekarang.
“Aku hampir sampai di rumah,” jawab Seo Kyung dengan lembut. “Aku akan turun saat kamu kembali.”

“Baiklah,” balas Do Won A, mengerti.


Do Won A kemudian diam dan memandangi foto Mi Sook yang berada di mading. Dan ketika dia memperhatikan foto tersebut, dia teringat akan sesuatu yang aneh. Kerangka yang di temukan di sungai, tampaknya adalah kerangka Mi Sook dari Dunia B. Sedangkan Mi Sook yang baru saja di tangkap, tampaknya dia bukan berasal dari Dunia B, melainkan dia berasal dari Dunia lain.



Sebab di dalam foto tahun 2012 yang tertempel dimading. Di tangan Mi Sook B terdapat bekas luka, tapi seingatnya di tangan Mi Sook yang barusan di tangkap tidak ada bekas luka sama sekali. Mengingat itu, Do Won A pun segera menghubungi Jung Min untuk memberitahu nya.


Seo Kyung sampai di rumahnya. Dan saat dia sampai, seseorang mengintip dari jendela.

Do Won A menghubungi Jung Min. Dia memberitahu Jung Min untuk membandingkan kerangka di sungai dengan DNA Mi Sook.


Seo Kyung berjalan menaiki tangga. Kemudian dia membuka pintu apatermennya dan masuk ke dalam. Tapi ketika dia baru saja menutup pintu, dia merasakan ada sesuatu yang aneh. Jadi dengan sikap waspada diapun memberanikan dirinya untuk memeriksa. Lalu tiba- tiba seseorang datang dan menyerang nya. Dan Seo Kyung pun berusaha untuk melindungi dirinya.

“Siapa kamu?” tanya Seo Kyung.

“Kamu seharusnya tidak mengambil buku besar itu,” jawab si Penyerang. Lalu dia menusuk Seo Kyung.

Do Won A tiba- tiba merasa kepala nya sangat sakit sekali.

Si penyerang menusuk Seo Kyung. Dan Seo Kyung pun terjatuh lemas ke lantai.


Do Won A teringat pada kematian Seo Kyung A. Dan tiba- tiba diapun merasa panik serta cemas. “Tidak mungkin. Semua sudah berakhir,” gumam nya.

Si penyerang menusuk Seo Kyung lagi.

Do Won A berlari terburu- buru ke tempat Seo Kyung. Dan ketika dia masuk ke dalam apatermen, dia terkejut, karena menemukan Seo Kyung duduk bersandar di dinding dengan berlumuran banyak darah. Sama seperti kematian Seo Kyung A dulu, saat itu dia menemukan Seo Kyung A duduk bersandar di tiang listrik dengan berlumuran banyak darah. Lalu diapun teringat akan perkataan Mi Sook.

Mi Sook dari Dunia Lain : “Kamu juga akan menyesali ini. Kamu akan muntah darah, meringkuk kesakitan, dan berharap hidupmu berakhir. Kamu akan menyesal selamanya telah menyeberangi batasan.”


“Seo Kyung. Seo Kyung. Seo Kyung,’ panggil Do Won A dengan sedih dan panik. Tapi Seo Kyung sama sekali tidak membuka matanya. 
Dan Do Won A merasa sangat takut. Karena ini sama seperti kejadian ketika Seo Kyung A meninggal dulu, tidak peduli berapa kalipun dia memanggil- manggil nama Seo Kyung A, namun Seo Kyung A tetap tidak membuka matanya lagi.




Dirumah sakit. Do Won A terus memegang tangan Seo Kyung dengan erat sambil berpikir. Lalu kemudian diapun pergi meninggalkan Seo Kyung.


Do Won A datang menemui Mi Sook dari Dunia Lain yang berada didalam penjara. Dan melihat kedatangan nya, Mi Sook sudah tahu apa yang ingin Do Won A katakan, karena dia sudah menunggu Do Won A.

“Siapa kamu? Bu Oh dari dunia ini dibunuh dan aku tahu kamu membunuhnya. Siapa kamu?” tanya Do Won A, secara langsung ke intinya.

“Aku orang luar yang melewati batas untuk mengembalikan yang hilang dan juga orang gagal yang tidak bisa kabur dari takdirku. Sama sepertimu,” jawab Mi Sook. “Kamu pikir hanya kamu yang akan melewati batas? Menurutmu siapa yang melewati batas antar dunia? Orang yang tidak akan kehilangan apa pun jika tidak kembali. Orang yang ingin menghindari takdir mengerikan mereka. Menurutmu, apa yang terjadi kepada semua orang itu? Dalam keputusasaan.  lebih dalam dan gelap, mereka meronta dengan sia-sia. Karena mereka terlambat menyadari nasib mereka terulang seperti di dunia sebelumnya. Itu harga yang harus dibayar karena telah melewati batas,” jelas nya, memberitahu.


Mengetahui itu, Do Won A merasa sangat syok dan tidak bisa percaya. Menurutnya Mi Sook salah. Karena awal dari semua ini adalah karena Seok Min Jun dan Oh Mi Sook. Sehingga semua ini terjadi padanya.

“Kamu masih tidak mengerti?” tanya Mi Sook dengan tajam. “Orang yang terus menarik pelatuknya, jadi, semua mengikuti jalur yang sudah ditakdirkan, adalah kamu. Kehadiranmu di sini dan celah yang kamu isi mengganggu dunia ini.”



“Itu omong kosong,” desis Do Won A dengan sinis.

“Orang yang tidak seharusnya bertemu saling bersinggungan. Kebenaran tersembunyi terungkap. Serta sebuah jalan tercipta di tempat yang tidak seharusnya. Siapa yang melakukan semua ini?” balas Mi Sook, bertanya. “Aku ingin menghentikannya apa pun caranya sama sepertimu,” katanya, bercerita dengan sedih. “Kali ini, aku berusaha keras hingga akhir untuk menentang takdir. Tapi lihat apa yang terjadi,” katanya, menertawakan diri nya sendiri. 





Flash back
Di Dunia yang Lain. Ketika Mi Sook mengetahui bahwa Min Jun adalah orang yang membunuh Ayah Seo Kyung, dia mengambil keputusan menjadi seorang polisi. Dia menangkap Min Jun. tapi kemudian, Min Jun malah bunuh diri. Dan itu terjadi lagi di dunia yang selanjut nya. Itulah takdir yang ingin di ubah nya.

Flash back end


“Pada akhirnya, kamu akan berakhir sama sepertiku,” kata Mi Sook dengan serius.

Mendengar itu, Do Won A merasa benar- benar sangat terguncang.

Dengan kencang, Do Won A berlari untuk meluapkan emosinya. Sambil mengingat semua perkataan Mi Sook.

Mi Sook dari Dunia yang Lain : “Jika kamu tidak menyeberang ke dunia ini. Jika kamu tidak bertemu dengan Han Seo Kyung. Jika kamu tidak menemukan Jung Kyung Hee. Jika kamu tidak menemukan Kim Jin Woo. Semuanya tidak akan terjadi. Karena kamu, semuanya terganggu. Pada akhirnya, kamu akan membayar ini dengan kematian Han Seo Kyung. Kamu tidak akan bisa menghentikannya. Han Seo Kyung akan mati selama kamu tinggal di dunia ini.”

Jam Dunia bergerak. 


Do Won A datang ke stasiun kereta untuk pulang ke Dunia A, yaitu Dunia asalnya. Tapi ketika dia sampai disana, kereta yang biasa di gunakan untuk menyebrang ke Dunia yang Lain ternyata sudah tidak di pakai lagi. Dan dengan lemas, dia berlutut di lantai.

Mi Sook dari Dunia yang Lain : “Kereta itu terkutuk. Kamu terjebak dalam putaran takdir yang tidak ada akhirnya.”



Saat kereta tersebut hancur. Jam di Dunia A juga ikut hancur.


Ketika Seo Kyung sudah sadarkan diri, dia langsung menghubungi Do Won A. Tapi anehnya, nomor ponsel Do Won A tidak bisa dihubungi. Jadi diapun menelpon Joon Young untuk bertanya. Dan Joon Young menjawab bahwa dia juga tidak tahu dimana Do Won A berada.


Tepat disaat Joon Young sudah selesai bertelponan dengan Seo Kyung, Do Won A datang. Dan diapun langsung memberitahu Do Won A. Lalu dia juga memberitahukan kepada Do Won A bahwa Polisi Ilsung telah menangkap pelaku yang menikam Seo Kyung.
“Siapa bedebah itu? Apa dia perampok? Apa itu balas dendam?” tanya Do Won A dengan cepat.

“Kurasa dia disewa salah satu VIP di buku besar Lee Jin Sung. Dia tidak mau bicara sama sekali,” jawab Joon Young. Dan Do Won A merasa heran. “Kamu menyerahkan buku besar itu kepada Inspektur Han. Flashdisk Lee Jin Sung,” jelas Joon Young, mengingatkan.


Tepat disaat itu, Detektif Woo datang. Dia berjalan menggunakan tongkat dan agak terpincang- pincang. Melihat itu, Do Won A merasa terkejut. Karena cara Detektif Woo B berjalan sama dengan cara berjalan Detektif Woo A dari Dunia A.

Lalu Do Won A teringat kembali akan perkatan Mi Sook.

Diruangan yang sepi, Do Won A duduk dan merenungkan segalanya. Dia merasa sangat stress. Saking stress nya dia menangis putus asa.



Do Won B : “Kamu tidak menyelamatkan siapa pun. Pada akhirnya, kamu tidak akan bisa melindungi siapa pun. Kamu seharusnya tidak datang ke sini.”

Post a Comment

Previous Post Next Post