Sinopsis K- Drama : Tale of the Nine Tailed Episode 16 part 1


Original Network : tvN

Lee Yeon membawa Imoogi Terry untuk terjun bersama- sama ke dalam sungai Samdo.

Melihat itu, Lee Rang menangis sambil menatap tangannya yang telah menusuk kan pedang kepada Lee Yeon serta Imoogi Terry.

Sementara Ji A menangis tersedu- seduh sambil memeluk gantungan boneka milik Lee Yeon yang tertinggal didepan pintu.


Lee Yeon dan Imoogi Terry jatuh bersama- sama ke dalam sungai. Lalu mereka terpisah. Imoogi Terry yang tidak sadarkan diri menghilang begitu saja. Sedangkan Lee Yeon masih bisa mendengar suara tangisan Ji A.







Lee Yeon : Aku bisa mendengar tangisnya. Aku harus memberitahunya bahwa dia tidak perlu terlalu bersedih dan kisah cinta manusia dan rubah selalu berakhir seperti ini. Sejak awal, kami bagian dari dua dunia yang berbeda. Memanfaatkan cinta kami sebagai jembatan, aku berharap bisa menyeberang ke dunianya. Aku ingin bersamanya lebih lama. Aku ingin menjadi manusia. Mimpiku tidak pernah menjadi kenyataan, tapi kematianku adalah surat cinta yang paling bergairah yang dikirim untuk cinta pertama dan terakhirku. Kuharap dia tidak menungguku. Kuharap dia tidak terlalu sering menangis. Aku rela memberikan apa pun untuk melihatnya untuk kali terakhir. Aku tidak bisa melihat wajahnya lagi.”


Lee Yeon seolah- olah bisa melihat Ji A mengulurkan tangannya. Tapi sayangnya, mereka sama sekali tidak bisa bersentuhan. Kemudian Ji A pun menghilang dari pandangan nya.



Yoo Ri datang menemui Shin Joo. Mereka saling berpelukan untuk menghibur satu sama lain.

Rekan Kim sembuh.

Begitu juga dengan Team Leader Choi.

Berita semnbuhnya banyak orang diberitakan dimedia. Kejadian ini dianggap orang- orang sebagai keajaiban.


Hyeonuiong kembali kepada Taluipa. Dia merasa bersyukur, karena segalanya kembali normbal. Sedangkan Taluipa merasa bersalah, karena dia tidak bisa menyelamatkan Lee Yeon dan sekali lagi kehilangan seseorang yang disayangi nya. Mendengar itu, Hyeonuiong menghibur Taluipa, karena Taluipa telah melakukan segala yang Taluipa bisa untuk membantu Lee Yeon. Karena itulah, dia mau kembali kepada Taluipa.

Semoga Yeon tidak menderita,” harap Taluipa.

“Mungkin tidak. Dia menyelamatkan wanita itu, yang merupakan keinginannya, balas Hyeonuiong dengan yakin.


Ji A datang kembali ke kantor Imigrasi. Dia memanggil Hyeonuiong dan meminta Hyeonuiong untuk membukakan pintu baginya.

Mendengar itu, Taluipa menyuruh Hyeonuiong untuk jangan membukakan pintu bagi Ji A. Karena Ji A harus belajar melupakan Lee Yeon dan menjalani kehidupan orang biasa seperti orang lain.


Ji A tidak mau menyerah. Dia menanyai secara langsung, apa yang harus dilakukan nya untuk menyelamatkan Lee Yeon.

Namun Taluipa dan Hyeonuiong sama sekali tidak bisa menjawab, jadi mereka pun mengabaikannya.



Hari selanjutnya. Ji A datang lagi. Dan Hyeonuiong serta Taluipa masih mengabaikannya.

Ji A menunggu sampai malam. Dia menutup kedua telinga nya untuk menahan kesedihannya. Dan Taluipa mengetahui itu, namun dia tetap mengeraskan hatinya.


Hari selanjutnya, Ji A datang lagi. Dan menunggu lagi disana.

Sedangkan Lee Rang. Dia juga masih merasa sedih dan bersalah, karena dia yang menusuk Lee Yeon dan Imoogi Terry menggunakan kedua tangannya sendiri.


Melihat kondisi nya, Yoo Ri merasa sangat khawatir. Dan berusaha mengajaknya berbicara serta menyemangati nya. Tapi Lee Rang tidak peduli. Dia menghabiskan waktu nya dengan terus meminum alkohol.

Itu bukan salahmu. Kamu hanya melakukan permintaan Yeon, kata Yoo Ri, mengatakan fakta.

Ucapkan satu kata lagi dan aku akan membunuhmu, ancam Lee Rang, tanpa semangat sama sekali.


Soo Ho juga merasa khawatir kepada Lee Rang. Jadi dia berusaha menghiburnya dengan mengajaknya untuk bermain bersama- sama.

Bisakah kalian berdua enyah saja? Keluar dari rumahku! bentak Lee Rang, marah. Dan Yoo Ri pun langsung membawa Soo Ho untuk pergi.


Suatu hari, akhirnya Taluipa bersedia membuka kan pintu bagi Ji A. Lalu dia langsung memberitahu Ji A bahwa dia tidak punya waktu untuk menghibur hati Ji A yang terluka. Karena faktanya, Lee Yeon sudah meninggal, dan dia tidak bisa membangkitkan nya.

Anda punya kendali atas hidup dan mati, jadi, pasti ada sesuatu…”

Kami juga punya peraturan di dunia ini. Ada hal-hal yang tidak bisa dilakukan, tegas Taluipa.



Setidaknya biarkan dia bereinkarnasi. Aku tidak peduli jika dia tidak mengenaliku. Tidak masalah jika dia lupa semua tentangku, jadi…” pinta Ji A, memohon.

Yeon memilih melompat ke Sungai Samdo secara sukarela. Dia tahu dia tidak akan bisa bereinkarnasi, tapi dia tetap memilih untuk melakukannya. Jadi, berhentilah protes di depan ruanganku. Kamu tidak bisa membatalkan apa yang telah terjadi dengan merajuk, jelas Taluipa, dengan tegas menyadarkan Ji A.

Namun Ji A masih saja bersikap keras kepala. Dia yakin bahwa pasti ada cara untuk mengembalikan Lee Yeon. Dan mendengar itu, Taluipa pun tidak peduli lagi serta menutup pintu.


Ketika Ji A berjalan pulang dijalanan yang gelap, dia teringat akan Lee Yeon yang dulu ada menemaninya.


Ketika Ji A sampai didepan rumah, dia teringat akan kunang- kunang yang Lee Yeon berikan untuk menemaninya.



Dengan sedih, Ji A merasa sangat tidak bersemangat serta lemas. Dan tepat sebelum dia terjatuh, Shin Joo datang dan menolong nya. Lalu disaat itu, lampu jalanan menyala.

Dokter Koo. Kamu baik-baik saja? tanya Ji A, ingin tahu.

Aku harus baik-baik saja meskipun tidak. Banyak yang harus kulakukan, jawab Shin Joo sambil tersenyum seperti biasa.


Ji A kemudian menceritakan kepada Shin Joo tentang apa yang Taluipa katakan. Dan Shin Joo mengerti, karena dari awal Lee Yeon sendiri sudah tahu akibatnya, tapi Lee Yeon tetap memilih untuk berkorban demi Ji A.

Apa yang harus kulakukan? tanya Ji A, dengan pelan.

Jalani saja hidupmu seakan-akan tidak terjadi apa pun. Lupakan soal bertemu Pak Lee dan semua yang kamu lihat terkait dunia kami, dan jalani kehidupan yang normal. Itu yang dia inginkan untukmu, jawab Shin Joo, menjelaskan. Dan Ji A pun mengerti.



Shin Joo kemudian datang ke rumah Lee Rang. Dia menghentikan Lee Rang untuk jangan terus meminum alkohol, karena ini tetap tidak akan mengembalikan Lee Yeon. Dan mendengar itu, Lee Rang merasa kesal, lalu dia mengejek Shin Joo yang tampak hidup dengan sangat baik, kepadahal Lee Yeon telah meninggal.

Shin Joo tidak peduli, bila Lee Rang mengatainya. Dia memukul kepala Lee Rang menasehatinya dengan keras. Fokuslah. Berhentilah bersikap seperti bayi dan mulai jalani hidupmu.

Kamu mau mati? ancam Lee Rang, tidak menyangka Shin Joo akan memukulnya.

Pak Lee menyuruhku mengatakan itu. Silakan dengarkan sisanya, bentak Shin Joo. Lalu dia menunjukkan video yang Lee Yeon buat.


Hei, ini aku. Kita baru saja makan naengmyeon bersama. Dan kamu memakan telurku. Jika kamu menonton ini, aku mungkin sudah mati, kata Lee Yeon dengan gugup didalam video wasiat nya.


Rang. Kamu minum-minum? Kamu mungkin minum anggur, bukan? kata Lee Yeon,. Dan Lee Rang heran, bagaimana Lee Yeon bisa menebak nya dengan benar. Soju lebih cocok untukmu daripada anggur. Kamu lebih cocok menjadi pekerja sosial daripada penjahat. Kamu tidak bisa melewati anjing yang cedera sejak kecil. Aku bertanya-tanya kenapa kamu banyak berubah. Tapi kamu sama sekali tidak berubah. Kamu tidak berubah sedikit pun. Jadi, kamu akan baik-baik saja bahkan setelah aku tiada, jelasnya.

Berengsek. Bagaimana kamu bisa berharap aku baik-baik saja? keluh Lee Rang dengan sedih.

Kamu harus baik-baik saja. Kamu punya keluarga untuk dilindungi sekarang.

Aku tidak membutuhkan mereka, gumam Lee Rang.




Berhentilah membantah saat aku bicara denganmu, kata Lee Yeon didalam video, seolah dia tahu Lee Rang akan seperti itu. Ingat apa yang kukatakan padamu di Hutan Orang Kelaparan? Aku memberitahumu bahwa aku tidak pernah menelantarkanmu. Jadi, jangan pernah menelantarkan dirimu dengan gegabah. Hargai dirimu untukku. Ini permintaan terakhir ku. Jaga dirimu, katanya dengan sedih. Lalu video pun berakhir.

Selesai menonton video tersebut, Lee Rang mulai menangis dengan keras.


Ji A : Kamu menyuruhku melupakan, tapi aku akan menunggumu. Jika aku mengharapkannya berulang kali, mungkin kita bisa bertemu lagi. Di kehidupanku berikutnya  Bukan. Kehidupan setelah itu juga tidak masalah. Karena itulah aku memutuskan untuk mengingatmu dan meninggalkan rekaman dirimu. Aku akan menggunakan keahlianku.

Ji A mulai menjalani kehidupannya seperti biasa lagi.



Lee Rang juga mulai menjalani kehidupannya yang biasa. Dan dia berniat untuk mewarnai rambutnya untuk merubah suasana. Namun sebelum dia sempat melakukannya, Ji A datang. Dan diapun langsung menanyai, apa yang Ji A lakukan.

Ji A menceritakan kepada Lee Rang bahwa dia menulis kisah berjudul Tale of the Nine Tailed. Dan dia berencana untuk menemui satu persatu orang yang Lee Yeon kenal. Dimulai dari Lee Rang. Dan Lee Rang tidak keberatan. Jadi Ji A pun mulai merekamnya.

Kamu tahu dia seorang narsistik? Segala jenis makhluk dari seluruh dunia datang ke hutan kami untuk menemui Yeon. Dia sangat bangga dengan penampilannya. Bayangkan betapa buruknya situasi itu, kata Lee Rang, bercerita dengan geli.


Lee Yeon selalu melihat bayangan dirinya sendiri di sungai dan berkata Jika kamu mewujudkan kata "indah" ke dalam sebuah bentuk, itu pasti wajah ini.

Mendengar itu, Ji A tertawa. Dan lalu dia gantian menceritakan tentang sikap konyol Lee Yeon. Dan Lee Rang tertawa.


Mereka berdua terus mengenang satu persatu kenangan mereka tentang Lee Yeon. Dan mereka berdua merasa bahwa mereka telah menerima sangat banyak dari Lee Yeon. Memikirkan itu, mereka berdua mulai merasa sedih lagi.

Taluipa memohon kepada kakak nya, Raja Hades, untuk membuat pengecualian sekali ini saja dan selamatkan Lee Yeon. Tapi Hades tidak mau membantu. Dan dengan kesal, Taluipa pun berteriak marah.

Cukup. Kamu sudah berusaha semampumu, kata Hyeonuiong, menenangkan Taluipa.

Lebih baik aku bicara dengan dinding. Kenapa dia sangat tidak fleksibel? keluh Taluipa, keasl.



Mendengar keluhan itu, Hyeonuiong tertawa, karena dulu Taluipa juga tidak fleksibel. Dan mendengar tawa itu, Taluipa langsung kembali ke sikap keras nya. Dengan takut, Hyeonuiong pun berhenti tertawa dan memberikan tteokbokki pedas kesukaan Taluipa.


Shin Joo menyanyikan lagu cinta sambil bermain gitar. Melihat itu, Yoo Ri menutup wajahnya, karena dia sangat malu dan dia menyuruh Shin Joo untuk berpura- pura tidak mengenalnya. Dan Shin Joo pun berhenti beryanyi.



Menikahlah denganku, kata Shin Joo dengan serius. Lalu dia berlutut dihadapan Yoo Ri dan menunjukan cincin yang sudah disiapkannya. Maukah kamu menerima cintaku sampai aku mati?

Hanya dengan satu cincin kecil? keluh Yoo Ri, tidak serius.


Aku juga punya apartemen. Ini gedung baru, kata Shin Joo dengan bangga sambil menunjukkan buktinya. Jika kamu mau, aku bisa menambah Tidak, aku bisa memasukkan namamu, katanya, menawarkan.

Aku tidak butuh itu. Aku mungkin akan membawa keluargaku, balas Yoo Ri. Lalu dia tersenyum bahagia dan memakai cincin pemberian Shin Joo. Dan Shin Joo merasa sangat senang.


Lee Rang, Ji A, Hye Ja, Hyeonuiong, rekan Kim, dan rekan Pyo, mereka semua datang dan memberikan selamat kepada Shin Joo serta Yoo Ri.

Meskipun dia tidak ada di sini bersama kita, Pak Lee Terima kasih, dan aku merindukanmu, kata Shin Joo, mulai merasa sedih dan menangis keras.

Dengan perhatian, Yoo Ri memeluk dan menghiburnya.


Saat makan- makan, Ji A merekam setiap orang. Dan menanyai, adakah pesan yang ingin mereka sampaikan kepada Lee Yeon. Dan setiap orang pun menjawab pertanyaan tersebut.

Kemudian Team Leader Choi datang, dan Hye Ja pun langsung menyambutnya dengan bersemangat serta memperkenalkan nya kepada setiap orang.



Ji A : Bahkan pada hari-hari aku sangat merindukan Yeon, aku tidak menangis lagi. Karena aku tahu air mataku akan mengakhiri cerita ini sebagai tragedi.



"Enam bulan kemudian"

Ji A : Lalu, pada hari aku menyelesaikan "Tale of the Nine Tailed" versiku Seolah-olah aku berkhayal, Yeon menghubungiku.

Ji A selesai menulis kisah tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post