Sinopsis Chinese Drama : The Starry Love Episode 12

 

Sinopsis Chinese Drama : The Starry Love Episode 12




Tanah Keruntuhan mulai kacau karena kekuatan kekacauan mulai tersebar keluar. Semua mulai menyadari kalau Youqin gagal menyegel kembali Segel Dewa. Yetan mulai panik dan berteriak sambil menangis memanggil nama Youqin dan memintanya untuk bertahan. Jimat Sinar Mata Pelangi juga kehilangan cahayanya. Seolah menandakan kalau Youqin sudah meninggal. Yetan semakin bersedih dan berteriak keras memanggil nama Youqin.


Suara Yetan terasa sampai ke telinga Youqin. Youqin merasakan seolah Yetan datang untuk menyelamatkannya. Mungkin ini yang dinamakan kekuatan cinta, karena bayangan Yetan memberikan Youqin kekuatan. Dia menyadari cara terbaik untuk memakai kekuatan Sepuluh Bayangan Emas. Youqin kembali bangkit dan mengerahkan kekuatan Sepuluh Bayangan Emas. Dan tidak butuh waktu lama bagi Youqin untuk menutup kembali segel. Dia melakukan semua itu sambil mengingat tugas yang diembannya dan janjinya kepada orang-orang terdekatnya bahwa dia akan kembali dengan selamat.



Berhasil! Segel kembali terpasang! Kekuatan kehancuran melenyap dari dunia dan dunia kembali aman. Youqin berhasil kembali selamat keluar dari Tanah Kehancuran. Ditengah situasi yang sempat chaos tadi, Wudai dan Dingyun berhasil dibebaskan. Chaofeng dengan cepat menyadari situasi dan menyarankan ayahnya untuk menyerang Youqin yang baru saja kembali dari Tanah Keruntuhan dan pasti masih lemah.



Ah, sayangnya, rencana itu gagal karena Youqin berhasil mengalahkan semua pasukan Chenyuan hanya dalam sekali serang. Menyadari kekuatan Youqin yang akan bisa mereka tandingi, Raja Li langsung kabur bersama semua pasukannya. Namun, serangan tadi ternyata berdampak besar pada Youqin. Dia yang sudah terluka parah akibat menyegel Tanah Keruntuhan, kehabisan tenaga melawan suku Chenyuan.  Akhirnya, Youqin, Yetan dan semua langsung dikirim kembali ke Alam Langit untuk diobati.


Raja Liguang and Raja Binatan yang melihat dari jauh, bisa merasakan bahwa peperangan sudah usai dan dimenangkan oleh Suku Dewa. Kedua suku bisa tenang.



Di Alam Langit, Ketiga Master menggunakan kekuatan mereka untuk menyembuhkan Youqin. Namun, hasilnya tidak begitu bagus. Roh Dewa Youqin sudah terpecah dan takutnya tidak bisa kembali ke Langit. Artinya, Youqin akan lenyap. Semua keluarga bersedih. Yetan juga bersedih. Youqin lenyap menjadi butiran debu.


Di Alam Chenyuan, kekalahan pasukan Chenyuan benar-benar membuat Raja Li marah. Dia memberikan titah kepada ketiga putranya, siapapun yang bisa membunuh Youqin, dia yang akan menjadi Putra Mahkota Suku Chenyuan! Jadi, jangan lagi mereka saling berperang internal. Tidak hanya itu, Raja Li juga memuji kinerja Chaofeng hari ini, tidak seperti kedua kakaknya. Dingyun nggak terima dan membela diri kalau Chaofeng hanya diam saat bertempuran dan tidak membantu. Wudai langsung menyuruh Dingyun diam aja, nggak usah menyalahkan. Raja Li menjadi semakin marah dengan Dingyun yang udah kalah, masih saja menyalahkan orang. Gegara itu, dia memerintahkan agar Dingyun dan Wudai di bawa ke Gua Pengerat Jiwa. Wudai sih legowo aja nerima hukuman itu.



Yang panik adalah Chaofeng karena Qingkui kan dikurung di dalam sana. Ya udah, Chaofeng dan Haichao bergegas ke sana agar Dingyun dan Wudai nggak ketemu dengan Qingkui. Kepala Penjaga juga sudah mendapatkan informasi dan udah bergerak duluan membawa Qingkui keluar dari sana sebelum bertemu kedua pangeran. Setelah banyak drama, akhirnya, Wudai dan Dingyun tidak melihat Qingkui kok.


Di Alam Langit,

Yetan kembali ke kediamannya dengan pandangan kosong. Dia nggak bisa menutupi kesedihannya, menyadari kalau Youqin begitu baik. Youqin rela mengorbankan nyawa demi melindungi nyawa semua orang. Tiba-tiba saja, Feichi datang dan meminta Yetan untuk ke Aula Sembilan Dewa. Permaisuri Langit dan Qingheng sedang memohon kepada Kaisar Langit untuk diizinkan mengambil roh Dewa agar bisa menghidupkan kembali Youqin. Menurut catatan kitab suci Dewa, asalkan anggota Suku Dewa masih punya sisa pecahan roh Dewa, meskipun tubuh fisiknya telah menjadi abu, dia tetap bisa terlahir kembali.



Di Aula Sembilan Dewa, Kaisar Langit menentang untuk menghidupkan kembali Roh Dewa Youqin. Soalnya gini, Roh Dewa Youqin adanya di Tanah Ghaib, dimana selama ini Youqin berkultivasi. Disana kan dia mengeluarkan pikiran hatinya yang sama saja seperti Roh Dewa. Tanah Gaib terbuah dari pikiran hati Youqin dan karena Youqin lenyap, maka Tanah Gaib juga akan lenyap. Mengizinkan Qingheng masuk ke sana, sama saja membahayakan nyawa Qingheng. Apalagi, kini hanya Qingheng satu-satunya anak yang bisa meneruskan tahta-nya (anak pria). Terus, Tanah Gaib juga hanya bisa dimasuki oleh Youqin atau seizin Youqin. Andai kata ada yang masuk dan menyelamatkan roh Dewa, maka Youqin akan terlahir seperti Roh Dewa yang terselamatkan. Sebagaimana yang diketahui, disana ada banyak hasrat Youqin yang baik ataupun buruk. Bagaimana jika mereka malah menghidupkan roh Dewa Youqin yang buruk dan menciptakan monster yang tidak pernah puas. Keputusan Kaisar Langit, tidak ada yang boleh menghidupkan kembali Youqin.



Jawaban itu membuat Yetan amat sangat marah. Padahal, Youqin udah mengorbankan nyawa untuk semua orang, tapi Kaisar Langit malah tidak mau menyelamatkannya. Dari pandangan Yetan, Kaisar Langit hanya mementingkan tahta dan memanfaatkan Youqin untuk tetap mempertahankan posisinya. Ucapanya amat menusuk hati Kaisar Langit. Yetan juga menegaskan kalau dia akan menyelamatkan Youqin jika Kaisar Langit tidak mau. Kaisar Langit marah dan hendak menghukum keduanya. Namun, ketiga Master memohon agar Kaisar Langit melepaskan keduanya. Kaisar Langit mau melepaskan keduanya dari hukuman, tapi dia mengeluarkan tihta kalau tidak keduanya harus ditahan di aula masing-masing. Tidak ada yang satupun yang boleh menyelamatkan Youqin tanpa izin. Jika melanggar, semuanya akan dibawa ke Biro Leiting dan dihukum mati.



Di alam Chenyuan,

Qingkui sangat lega karena Chaofeng berhasil kembali dengan selamat. Dia juga lega karena perang berakhir tanpa ada kemenangan dipihak manapun. Soalnya, Qingkui menentang suku Chenyuan membunuh Kaisar Langit ataupun Youqin karena bisa membuat kekacauan, tapi dia juga tidak mau Chaofeng terbunuh. Intinya, dia lega karena semua berakhir seperti ini.




Di alam Langit,

Yetan mencoba kabur, tapi sulit. Tidak disangka, tidak di duga, tanpa sepengetahuan Kaisar Langit, semua Dewa Dewi di Alam Langit ternyata diam-diam membantu Yetan untuk kabur. Mereka tidak menunjukkannya terang-terangan, tapi secara tersirat. Contoh, Dewa Erlang sengaja lewat dan menjatuhkan kunci agar Yetan berhasil kabur. setelah itu, saat Yetan, Hu Sui dan Manman berhasil keluar dan menuju Tanah Gaib, mereka beberapa kali membuat keributan dan berpas-pasan dengan Dewa Dewi, namun, semuanya malah berpura-pura seolah mereka tidak ada. Ah, Yetan pun akhirnya memahami bantuan semua Dewa Dewi dan amat berterimakasih kaerna semua mau menolongnya.



Feichi sudah menunggu di depan gerbang Tanah Gaib. Yang bisa masuk ke sana hanya Yetan karena dia mempunyai Sinar Mata Pelangi. Namun, Tanah Gaib udah mulai runtuh dan Yetan hanya punya waktu 15 menit. Jika dia nggak segera keluar di sisa waktu itu, takutnya Yetan akan… musnah. Yetan tidak takut dan tetap masuk ke dalam Tanah Gaib.




Seperti yang dikatakan oleh Feichi, Tanah Gaib mulai hancur. Bola-bola hasrat Youqin yang berisi roh Dewa juga berjatuhan dan pecah. Diantara semua bola hasrat yang hancur itu, Yetan berhasil mengumpulkan 3 buah bola hasrat, yang artinya 3 roh Dewa. Namun, karena keadaan yang begitu kacau, ketiga Roh Dewa malah terlepas dari genggaman Yetan dan jatuh ke bawah. Yetan nggak sempat untuk menangkapnya karena Manman segera datang untuk menolongnya daripada Yetan juga ikut meninggal.


Di Alam Chenyuan,

Tubuh Dingyun dipenuhi bekas cambukan yang diterimanya di Gua Pengerat Jiwa. Lukanya begitu sakit sehingga membuatnya semakin marah dan membenci Chaofeng. Ratu juga marah karena Dingyun malah jadi begini dan membuat Chaofeng malah mendapatkan kepercayaan lebih dari Raja Li. Jika ini terus belanjut, takutnya, Chaofeng bisa mengambil alih semuanya. Mereka harus lebih mengawasinya dan berhati-hati dengan Chaofeng.


Di Alam Langit,  

Yetan dkk memberitahu mengenai jatuhnya Roh Dewa Youqin ke dunia. Ada tiga potong. Tidak ada cara untuk menemukannya karena tidak ada yang tau kemana Roh Dewa tersebut terjatuh. Ketiga potong Roh Dewa tersebut sudah lama keluar dari tubuh Youqin, jadi pasti tidak memiliki ingatan Youqin dan sudah menjelma menjadi manusia biasa di Empat Alam. Mencari mereka sama saja seperti mencari jarum di laut.


Meski kelihatannya tidak ada solusi, tapi di Kitab Kuno ada tertulis, jika ingin menyatuhkan roh Dewa, maka ketiganya harus dibentuk ulang dulu satu persatu. Cara ini hanya berhasil jika dilakukan oleh jodohnya. Dan hanya Yetan jodoh Youqin yang sudah diakui oleh Jembatan Jodoh. Asalkan Yetan berhasil menemukan ketiga pecahan roh Dewa dan membuat ketiganya jatuh cinta kepadanya, maka akan bisa membangun jalan untuk memulihkan roh Dewa. Jika Yetan tidak bisa melakukannya, maka tidak ada satupun yang bisa.


Manman merasa itu mustahil. Lagian, mana mungkin Yetan membuat tiga orang pria jatuh cinta padanya. Hm, namun, Yetan berpikir sebaliknya dari Manman. Dia menyanggupi untuk melakukan misi impossible tersebut.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post