Sinopsis Chinese Drama : The Starry Love Episode 13

Sinopsis Chinese Drama : The Starry Love Episode 13


Yetan sudah membuat keputusan. Dia akan pergi dari Alam Langit. Hu Shui yang ingin ikut, di halangi oleh Yetan. Dia tidak ingin Hu Shui ikut menerima hukuman dengan mereka jika ketahuan kabur. Lebih baik, Hu Shui membantunya membebaskan Qingheng.



Saat mau menyelamatkan Qingheng, Hu Shui nggak sengaja berpas-pasan dengan Ziwu yang juga mau membebaskan Qingheng. Berkat bantuan dari Hu Shui, menggunakan kunci yang diberikan Dewa Erlang ke Yetan, Qingheng berhasil bebas. Hu Shui juga memberitahu kalau yetan menunggunya di kota Wanglaing.

--



Alam Chenyuan

Perang singkat memang sudah usai, namun, ada banyak pasukan Chenyuan yang terluka dalam peperangan tersebut. Salah satunya adalah ayah Shushui. Makanya, Shusui memohon pada Qingkui untuk mengobati ayahnya yang kedua urat tangannya terluka dan dalam keadaan sekarat. Qingkui yang baik hati, mana mungkin membiarkan ada orang terluka. Dia langsung dengan cepat menyuruh Sushui membawa ayahnya dan mengobati luka di kedua nadinya. Obat yang diberikan oleh Qingkui sangat mujarab.



Chaofeng sebenarnya kurang suka Qingkui mengobati orang. Karena, Qingkui sangat baik dan tidak membedakan mana musuh ataupun teman dalam mengobati. Jika hanya ayah Sushui, mungkin tidak masalah, tapi jika kabar Qingkui yang bisa mengobati tersebar, takutnya akan timbul masalah besar. Haichao menyuruh Chaofeng untuk tidak takut dan menyakinkan kalau tidak akan ada orang ketujuh yang tau. Chaofeng kaget, emang siapa aja yang udah tau ilmu pengobatan Qingkui? Wkwkwkw. Ada enam orang : Chaofeng, Haichao, Sushui, ayah Sushui, Wu Dai dan Selir Xue.


Niatnya emang cuma 6 orang, eh, malah datang orang lain lagi yang datang. Kali ini, kaki tangan Wu Dai yang meminta tolong Qingkui untuk mengobati sahabatnya. Sahabatnya ikut dalam perang dan sudah terluka, tapi kemudian harus dihukum juga di Gua Pengerat Jiwa bersama Wudai. Saat dihukum, sahabatnya tidak kuat dan pingsan. Qingkui segera memeriksanya dan untunglah dia hanya kelelahan. Eh, kaki tangan Wudai malah meminta bantuan Qingkui lagi untuk mengobati sahabat dari sahabatnya. Qingkui tentu menyanggupi.


Dan begitulah, akhirnya, hampir semua orang di suku Chenyuan tau kehebatan pengobatan Qingkui. Mereka yang terluka dalam perang mulai berdatangan satu persatu untuk diobati oleh Qingkui. Dan dalam sekejap saja, kediaman Qingkui sudah berubah menjadi balai pengobatan. Kabar sudah menyebar luas, jadi mustahil bagi Chaofeng untuk menutupi mulut semua orang. Ya udah, demi keselamatan Qingkui agar tidak dihukum berat karena mengobati, Chaofeng menyuruh Haichao menyebarkan pengobatan Qingkui ke semua yang berperang. Soalnya, dipeperangan ini, ada juga pejabat dan orang penting yang ikut. Mereka harus memanfaatkan ini untuk mengubah aturan alam di Alam Chenyuan.

--


Kota Wangliang,

Qingheng dan Ziwu sudah tiba di kota Wangliang. Berada disana, mereka tentu merasa takut dan asing. Ditambah lagi, mereka nggak tau gimana roh Dewa kakak mereka, jadi mereka selalu takut kalau kakak mereka berubah menjadi kodok atau hal lain. Untungnya, ada Yetan. Yetan memberitahu kalau Youqin kan bukan bereinkarnasi, tapi hanya roh Dewanya yang terjatuh, jadi penampilannya tidak akan berubah. Tetap sama seperti penampilan aslinya.


Ah, Yetan juga memberitahu syarat untuk menyatukan ketiga roh dewa. Dia harus membuat ketiga Roh Dewa jatuh cinta padanya disaat bersamaan. Di Lanjue yang mengikuti sedari tadi, langsung menentang hal tersebut. Baru juga mau berdebat, nyali Di Lanjue langsung ciut saat melihat Ziwu. Tentu saja, Ziwu nggak mengenali penampilannya sebagai Di Lanjue, meskipun Ziwu merasa mata dan aorma Di Lanjue nggak asing. Di Lanjue tentu saja pura-pura juga kalau ini pertemuan pertama mereka.

Dan begitulah team pencarian ketiga roh dewa terbentuk : Yetan, Manman, Di Lanjue, Qingheng dan Ziwu.



Yetan merasa team yang dibentuknya adalah team hebat. Pertama, Qingheng dan Ziwu berasal dari suku Dewa dan bisa menggunakan sihir. Kedua, Di Lanjue adalah Pangeran Suku Binatang dan pandai membuat alat sihir. Sempurna.

Sayangnya, perkiraan Yetan salah. Qingheng dan Ziwu kan diam-diam kabur dari Alam Langit, jadi mereka tidak boleh menggunakan sihir mereka karena Kaisar Langit bisa melacak dan menangkap mereka. Mereka udah diwanti-wanti oleh Permaisuri Langit untuk menggunakan kekuatan mereka hanya dalam keadaan darurat. Di Lanjue juga sama saja seperti mereka. Dia sedang buron karena kabur dari Suku Binatang, jadi lebih baik tidak menggunakan sihir. Kesimpulannya, ketiganya tidak lebih kuat daripada Yetan yang seorang manusia.

--



Di alam Chenyuan,

Yang berobat ke tempat Qingkui sekarang bukan hanya mereka yang ikut berperang tapi juga rakyat biasa dan orang-orang yang mempunyai penyakit tahunan. Kehebatan pengobatannya sudah diakui semua orang. Viralnya pengobatan Qingkui sampai ke telinga Putri Suku Ular.


Putri Suci dari suku Ular mempunyai bekas luka seperti sisik ular di sisi wajahnya. Luka itu didapatkan saat pengangkatan menjadi Putri Suci. Menurut aturan Suku Ular, saat pengangkatan Putri Suci, dia harus melepas 49 lapis kulitnya yang menandakan berhasil kembali dari pintu neraka. Putri berhasil melakukannya dan bertahan hidup, tapi wajahnya menjadi hancur. Pada akhirnya, hal ini menjadi aib.

Qingkui merasa kasihan dan menghibur. Dia bisa mengobati luka itu. Setelah dia mengobatinya, para pria akan bisa melihat kecantikan Putri dan akan ada banyak yang datang melamar.

--




Di kota Wangliang,

Yetan dkk udah berusaha mencari pecahan Roh Dewa tapi tidak kunjung temu. Persediaan uang Yetan juga udah habis untuk membeli makanan setiap harinya. Eh, Qingheng dan Di Lanjue malah ribut, menyalahkan satu sama lain sebagai yang paling rakus dan menghabiskan banyak makanan. Dan setiap kali mereka sudah bertengkar, Ziwu yang akan melerai. Dia sering membela Di Lanjue sehingga membuat Qingheng kesal. Ternyata, alasannya karena Ziwu merasa Di Lanjue mirip A-Cai dan dia merindukan A Cai.



Ah, tiba-tiba saja sebuah ide cemerlang lewat di otak Yetan. Dia menemukan cara agar mereka tidak kelaparan lagi. Mereka hanya perlu menyelinap diam-diam di malam hari untuk mencuri makanan persembahan Dewa Xuanshang. Hm, jadi, Youqin yang udah menyelamatkan Empat Alam dengan memperbaiki segel Tanah Keruntuhan, mulai disembah oleh Suku Manusia. Mereka mendirikan rumah persembahan khusus untuk Youqin. Dan karena mereka nggak pernah melihat sosok Youqin, jadi mereka membuat patung Youqin berdasarkan imanijasi mereka. Mereka membuat patungnya sebagai sosok dengan wajah ramah dan suka tersenyum. Melihat patung itu, Yetan, Manman dan Di Lanjue otomatis tertawa kencang.


Lagi asyik makan makanan persembahan, tiba-tiba saja terdengar suara langkah kaki sehingga semuanya otomatis langsung bersembunyi di bawah meja.Yang datang ternyata adalah pencuri makanan persembahan juga. wkwkwk. Sama aja kayak mereka. sambil makan, mereka bergosip mengenai Desa Yuewo yang memberikan sayembara untuk menangkap Siluman Api di dekat desa mereka. Yang bisa menangkap Siluman Api tersebut akan mendapatkan hadiah 500 tael perak.

Udah bisa ditebak, Yetan tertarik mendengar sayembara tersebut. Mereka harus menangkap Siluman Api itu agar bisa mendapatkan 500 tael perak.




Setelah perjalanan semalaman, akhirnya mereka sampai di Desa Yuewo. Kepala Desa meragukan kemampuan mereka karena penampilan Yetan dkk hanya seperti manusia biasa. Siluman Api itu tinggal di dekat sini, di sebuah rumah batu. Tidak ada yang boleh mendekat ke sana. Jika ada yang mencoba mengusirnya, Siluman Api akan menyerang menggunakan api. Siluman Api itu juga udah pernah membunuh seorang di desa mereka dengan membakarnya. Hiii, terdengar menyeramkan.



Namun, Yetan dkk nggak ada niat untuk mundur. Di malam hari, mereka melakukan inspeksi ke rumah batu tersebut. Baru juga sampai, dari dalam rumah sudah menyebar keluar api-api. Sangat berbahaya. Di Lanjue udah hendak menenangkan api dengan Bola Es, salah satu benda sihir yang dimilikinya. Eh, tapi mendadak Yetan menahannya karena dia melihat sosok Siluman Api.


Siluman Api merupakansalah satu pecahan Roh Dewa Youqin. Rambutnya merah dan bicaranya nggak lancar. Dia juga tidak mengenali Yetan dan adik-adiknya dan menyerang mereka dengan api. Sudah pasti mereka langsung kabur. Qingheng dan Ziwu sedih karena Youqin tidak mengenali mereka. semuanya mengira kalau Youqin sudah menjadi orang jahat.


Yetan tetap nggak mau nyerah dan mengajak mereka untuk disksui dulu. Sementara, mereka akan tinggal di rumah kosong dekat sana. Penampilan semuanya amat berantakan karena terkena api Youqin. Hanya Manman yang masih tetap rapi. Ternyata, karena dia mengenakan Sutra Cahaya Langit yang diberikan Yetan saat mereka di Alam Langit dulu. Dia menjadikan sutra itu menjadi baju luaran. Sutra itu kan terkenal tahan api dan air.


Hahahaha, Yetan langsung meminta sutra itu untuk dikembalikan. Dia ingin memakainya untuk menemui Siluman Api besok.

--


Di alam Chenyuan,

Putri Suci sudah menerima pengobatan dari Qingkui. Dan sesuai apa yang dikatakan oleh Qingkui, bekas luka di wajah Putri sembuh. Wajahnya kembali seperti semula. Saking terharunya, Putri sampai menangis. Dia amat berterimakasih dan berhutang budi besar pada Qingkui.


Post a Comment

Previous Post Next Post