Sinopsis Drama Korea : Lovely Runner Episode 16 END

 






Kecelakaan akibat pengejaran tersangka Kim Young Soo, menimbulkan kegemparan. Apalagi jalan tempat terjadinya kecelakaan adalah jalanan ramai dan terlihat Sun Jae yang berbaring di jalanan, sehingga orang-orang mengira bahwa dia terkena tabrakan. Dong Seok yang baru saja tiba, panik melihat Sun Jae pingsan. Tae Sung juga kaget karena orang yang hampir ditabrak oleh Young Soo adalah Sun Jae. Namun, dia harus fokus menangkap Young Soo dulu yang masih berusaha kabur sambil berlari dengan kaki pincang akibat luka kecelakaan. Tae Sung terus mengejarnya. Young Soo yang panik, tidak melihat sekitar dan berakhir dengan di tabrak oleh truk yang melintas. Tubuhnya terpental dan jatuh ke sungai yang berada di sampingnya. Kim Young Soo meninggal dunia.



Sun Jae yang dilarikan ke rumah sakit, akhirnya sadar. Dan hal pertama yang dia pikirkan adalah Sol, orang yang paling dia cintai dan terlupakan olehnya. Di saat yang sama, Sol juga lagi dalam perjalanan pulang dengan taksi. Supir memutar berita radio dan dari sana, Sol mengetahui bahwa Sun Jae terlibat kecelakaan yang terjadi dari pengejaran polisi terhadap tersangka Kim Young Soo. Sol yang panik langsung turun dari taksi yang terjebak macet dan langsung berlarian menuju rumah sakit. Sun Jae yang baru sadar juga langsung berlari keluar rumah sakit untuk ke rumah Sol. Dong Seok yang sedang mengurus administrasi, kaget melihat Sun Jae tiba-tiba saja kabur begitu.



Keduanya bertemu di dekat jembatan. Sol sangat lega karena Sun Jae masih hidup. Namun, saat di tanya alasannya kenapa berlarian begitu, Sol berbohong kalau dia hanya lewat. Sun Jae yang sudah ingat semuanya, tidak lagi percaya pada kebohongannya.


“Sudah kubilang, itu akhir yang menyedihkan. Kamu masih tidak mau mengubah akhirnya? Tapi, kita harus bagaimana. Kurasa itu sudah berubah,” ujar Sun Jae dan langsung memeluk Sol.

Sol yang masih bingung, berusaha melepaskan pelukan Sun Jae.


“Sol-ah,” panggil Sun Jae. Itu caranya dulu memanggil nama Sol. “Aku ingat semuanya.”


Sol benar-benar kaget karena Sun Jae mendapatkan ingatan semua timeline, saat dia terus memutar waktu. Tangis Sol pecah. Kesedihan dan kerinduannya selama ini, akhirnya bisa dia ungkapkan. Sun Jae juga sama sedihnya karena terlambat mengingat Sol. Sekarang, setidaknya mereka bisa kembali bersama tanpa takut akan kehilangan lagi.


Karena sudah mengingat semuanya dan mengungkapkan perasaan masing-masing, Sun Jae membawa So ke rumahnya. Dia benar-benar seperti anak kecil yang tidak ingin melepaskan ibunya. Sedari tadi, dia hanya terus memeluk Sol. Dia juga berjanji tidak akan pernah melupakan apapun. Misalkan Sol mencoba menghapus ingatannya, dia tetap akan ingat apapun yang terjadi. Btw, Sun Jae mungkin tidak ingat pada Sol dulu, namun, hatinya tetap ingat.



Kalian ingat dengan kalung inisial ‘S’ yang Sun Jae kenakan? Sun Jae membeli kalung itu karena saat lewat sebuah toko perhiasan, entah kenapa kalung itu menarik perhatiannya dan membuatnya menangis. Makanya, dia membeli kalung tersebut. Dan sekarang, dia sudah ingat, untuk siapa kalung itu. Dia memasangkan kalung itu kembali ke leher Sol.

--


Tae Sung masih shock melihat kematian Kim Young Soo yang terjadi tepat di depan matanya. Ayahnya yang sudah pensiun, tampaknya bisa tau kegalauan anaknya, jadi dia datang menemui putranya tersebut untuk menghibur.

“Ini bukan salahmu. Sudah takdirnya untuk mati. Seseorang yang ditakdirkan mati mungkin hidup berkat kematiannya,” ujar ayah Tae Sung.

--




1 bulan kemudian…

Sol mengubah akhir dari naskah RUN menjadi happy ending. Dan tentu saja, dia menjadi sibuk bekerja dan tidak punya waktu untuk bertemu Sun Jae. Ditambah lagi Sun Jae adalah aktor terkenal, jadi sulit bagi mereka untuk bertemu di tempat umum karena takut menimbulkan skandal untuk Sun Jae. Eittt, tapi Sun Jae kan bucin sama Sol. Mana peduli dia dengan hal seperti itu. Sun Jae nekat menemui Sol di tempat ramai dan melihatnya dari jauh. WKWKWKW, pokoknya satu episode ini penuh dengan Sun Jae dan Sol yang saling bucin.

--



Geum akhirnya berhasil dapat peran di sebuah drama. Dia akan berperan sebagai suami pemeran utama wanita. Makanya, sekarang seluruh keluarga minus Sol, lagi berkumpul di ruang tamu untuk menonton drama debutnya yang tayang perdana hari ini. Judul dramanya : While My Husband is Sleeping. Di sana, Geum berperan sebagai suami yang lagi koma. Wajahnya di tutup perban hingga ke mata dan hanya terlihat hidung dan mulut. Dan sepanjang drama, Geum hanya tidur. HAHAHHAHAHA.




Ibu yang udah antusias, jadi kecewa karena Geum tidak mengucapkan satu katapun dan hanya tidur. Eh, dengan santainya, Geum menjelaskan bahwa perannya memang demikian. Kan judulnya ‘While My Husband is Sleeping’ (ketika suamiku tidur), jadi kalau dia bangun, berarti dramanya berakhir. Jadi, Geum akan terus koma hingga episode terakhir sebelum akhirnya mati. WKWKWKWK. Dan Hyun Joo yang sangat mencintai Geum tetap saja memuji ketampanan Geum.

--




Sun Jae mengajak Sol ke rumahnya, agar Sol bisa fokus kerja tanpa di ganggu oleh keponakannya. Eh, bukannya fokus, Sol malah galau karena Sun Jae benar-benar tidak mengganggunya. Dia sebenarnya ingin menghabiskan waktu dengan Sun Jae. Dan ternyata Sun Jae memang sudah menunggunya hingga selesai bekerja, baru mengganggunya. Mereka bermalam bersama. Keduanya tampak sangat bahagia.


Saat pagi tiba, mereka kembali bermesraan. Ada hal yang ditakutkan Sun Jae, bahwa Sol akan pergi ke waktu yang berbeda lagi. Sol menyakinkan kalau itu tidak akan terjadi lagi. Jika dia mau melakukannya, dia juga tidak bisa karena dia sudah tidak memiliki jam Sun Jae. Sun Jae juga tidak tau dimana jam itu. Tampaknya, jam itu sudah hilang.


Jam yang mereka bicarakan itu ada bersama nenek Sol. Dan karena cucunya sudah berhasil menyelamatkan orang yang di cintainya dan mendapatkan kebahagiaannya, nenek membuang jam itu ke sungai.


Btw, sudah ada artikel yang dirilis tentang Sun Jae yang telah pacaran. Namun, di artikel itu wajah Sol di blur. Geun Deok yang membaca artikel itu merasa bahagia karena akhirnya putranya pacaran. Meski wajah Sol di blur, Geun Deok tetap saja memuji kalau dia bisa melihat kecantikan dari wajah yang di blur tersebut.


Bok Soon juga melihat artikel yang sama dan menilai bahwa wanita di foto itu pasti adalah wanita aneh. WKWKWKWK, padahal itu adalah putrinya.


Sun Jae sekarang lagi sibuk memilih cincin yang akan digunakannya untuk melamar Sol. Dia sampai meminta bantuan Dong Seok dan In Hyuk untuk meminjamkan jari-jari mereka untuk dia pakaikan cincin. Dan setelah memilih cukup lama, akhirnya Sun Jae menemukan satu buah cincin yang menurutnya sesuai untuk melamar Sol. Dan seperti dulu, In Hyuk memberikan saran mengenai cara melamar yang baik. 


Lagi sibuk memberi saran, Sol mendadak telepon dan mengajak Sun Jae ketemuan. Dia mau membahas soal artikel mereka pacaran yang sudah keluar. Sun Jae sama sekali tidak masalah dengan artikel itu dan malah kecewa karena wajah Sol di blur. Baru juga mau mesra-mesraan, mereka malah ketemu Tae Sung. Dan ya udah, akhirnya ketiganya makan bersama. Tae Sung udah ikhlas kok kalau Sol bersama Sun Jae, karena sedari awal dia juga tau bahwa hati Sol bukan untuknya. Sun Jae juga senang karena ternyata di timeline saat ini, Sol tidak pernah pacaran dengan Tae Sung.



Baru juga minum sedikit, Sun Jae sudah mabuk berat. Sebelum di bawa pulang, Sun Jae memeluk Tae Sung dan mengucapkan terimakasih dengan tulus. Dia berterimakasih karena Tae Sung sudah menangkap Young Soo (meskipun meninggal) dan mengakhiri sebuah hubungan naas. Tae Sung sedikit bingung karena Sol juga sebelumnya berterimakasih untuk hal yang sama.



Besok harinya.

Ini adalah hari perayaan ulang tahun Jae-A yang berumur 1 tahun. Geum dan Hyun Joo sudah memesan tempat di restoran galbi Geun Deok. WKWKWKW. Baik Bok Soon maupun Geun Deok terlihat tidak senang bertemu satu sama lain. Baru juga ketemu, mereka udah saling memamerkan pacar putra putri mereka tanpa tahu bahwa yang di puji adalah anak mereka berdua. Makanya keduanya shock berat ketika Sun Jae mendadak muncul dan memperkenalkan diri sebagai pacar Sol. Udah gitu, terlihat sekali kalau Sun Jae bucin sama Sol.


Geun Deok memang kaget karena putra tercintanya pacaran dengan putri Bok Soon. Namun, sebagai seorang ayah, dia bahagia. Sudah sangat lama sejak dia melihat wajah Sun Jae yang begitu bahagia.


Selesai pesta, Sun Jae membawa Sol ke sebuah tempat. Dia sudah menyewa kapal feri untuk melamar Sol. Eh, baru juga mau melamar, Sol malah tiba-tiba saja tertawa.


“Btw, kamu tidak berencana melamar di sini, kan? Seperti dalam drama, kamu menyewa seluruh kapal feri dan memesan kembang api? Kamu meminta Dong Seok mendorong kue tiga tingkat dan In Hyuk melempar kelopan bunga?” tebak Sol.


Sun Jae langsung menyangkal. Padahal yang di tebak Sol adalah tepat 100 persen. Lamaran ini udah pasti gagal. Udah gitu, Sol ternyata bilang kalau dia ingin mencoba ikut serta dalam festival film pendek yang akan diadakan pada musim semi. Dia sampai berhenti kerja demi fokus untuk festival tersebut. Sun Jae tau kalau itu impian Sol dari dulu, jadi dia ingin memberikan waktu pada Sol untuk mencapai impiannya sebelum mengajaknya menikah.



Dan jadinya beneran kacau. Soalnya tepat jam 9, lamaran bakal dimulai. Jadi Sun Jae menutup telinga Sol dan memeluknya agar Sol tidak melihat semua lamaran yang sudah disiapkan. Dia juga sibuk memberi tanda ke Dong Seok dan In Hyuk bahwa lamaran batal. HAHAHAHHAHA. SANGAT KACAU!!!




Dan seperti yang dikatakan oleh Sol, dia mulai membuat film pendek berjudul “WISH”. Dan Sun Jae terus mendukungnya. Waktu terus berlalu hingga akhirnya Sol menyelesaikan filmnya dan mengirimnya tepat waktu.




Setelah semua waktu yang berlalu, Sol akhirnya punya waktu lagi untuk kencan dengan Sun Jae. Mereka melewati taman bunga. Seperti dulu, Sol berusaha menangkap kelopak bunga yang berguguran. Dan di sanalah Sun Jae melamar Sol. Sol sangat bahagia dan menerima lamarannya. Saat Sun Jae menciumnya, Sol seolah mendapatkan gambaran masa depan, saat dia mengenakan baju pengantin dan berjalan menuju Sun Jae yang menunggunya di altar. HAPPY ENDING.



Yang melihat gambaran itu bukan hanya Sol tetapi juga Sun Jae. Akhirnya, setelah terus mengulang waktu, Sol berhasil menyelamatkan Sun Jae dan mendapatkan happy ending-nya.

T-A-M-A-T


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1 Comments

  1. semangat update kak, aku selalu nunggu updateannya loh, sedih saya tidak bisa baca ceritanya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post