NOTE !!

Enjoy!! Hope you have a nice day ^^

Translate / Terjemahkan

Sinopsis Movie The Phantom of the Opera (2004) - 1





Paris 1919



Cerita dimulai disebuah kota dengan suasana hitam putih, disana terlihat banyak orang yang sedang berjalan, bermain, dan beraktifitas di depan sebuah gedung opera. Lalu sebuah kereta berhenti didepan gedung itu. Didalam kereta itu, seorang pria turun dan ia menaiki kursi rodanya. Dibelakang nya ada dua orang yang membantu dia mendorong kursi rodanya memasuki gedung opera tersebut.

Didalam gedung terdengar suara keras seseorang yang sedang melakukan pelelangan. Pelelangan tersebut berlangsung dengan tenang dan damai.
Tibalah akhirnya, sang juru lelang mengatakan, “Kami sampaikan pada kalian, bahwa barang ini benar-benar lampu lilin. Sosok bencana yang terkenal. Pekerja kami telah memperbaikinya dan kabel yang digunakan adalah jenis elektrik baru. Mungkin kita bisa mengusir jauh hantu bertahun-tahun yang lalu dengan sebuah pencahayaan kecil.”


Dan tirai pun dibuka, lalu lampu tersebut diangkat. Terlihat angin berhembus kencang dan lilin-lilin pada lampu itu menyala, serta semua debu dan sarang laba-laba yang menutupi seluruh tempat itu menghilang. Suasana pun berubah menjadi berwarna.

Suasana didalam gedung opera ini sangat ramai. Banyak orang yang berlalu-lalang didalamnya. Mereka sibuk mengerjakan tugas mereka dan menyiapkan pertujukan pada hari ini. (terdengar nada dari lagu Phantom the Opera menjadi background nya).

Pemilik lama dari opera ini akan pensiun. Maka dari itu, dia datang untuk memperkenalkan 2 (dua) orang yang akan menjadi pemilik baru Opera Populaire, mereka adalah Monsieur Richard Firmin dan Monsieur Gilles Andre. Dan ia juga memperkenalkan seorang pelindung baru dari Opera ini, ia adalah Vicomte de Chagny. Lalu pria yang dipanggil sebagai pelindung itu masuk kedalam.

Seorang gadis yang berada dibagian belakang panggung bercerita pada temannya bahwa itu adalah Raoul. Sebelum Ayahnya meninggal, disebuah rumah ditepi laut, bisa dikatakan mereka adalah kekasih saat kecil, ia memanggil ku Lotte kecil. Gadis itu bernama Christine.


Raoul memberi kata-kata sambutan pada semua orang yang berada disana, tiba-tiba seorang wanita mendekatinya. Wanita itu bernama Signora Carlotta Giuducelli seorang Soprano terkemuka disitu selama lima musim lalu. Pemilik gedung yang lama memperkenalkan juga seorang pria yang bermain opera disana. Signor Ubaldo Piangi.

Setelah semua itu, Roul pamit pergi. Dan saat ia berjalan pergi, ia hanya melewati Christine begitu saja. Sehingga Christine terlihat sedikit kecewa.

Para pemilik baru melihat para penari ballet. Dan mereka memuji seorang penari berambut pirang yang adalah anak dari Madame Giry. Meg Giry. Lalu Signora dan yang lain nya menyanyi. Saat ia sudah selesai bernyanyi, ia menghampiri para pemilik baru. Dia mengatakan bahwa ia berharap dia akan bersemangat karena gadis-gadis penari dibawah manajemen barunya. Karena dia tidak akan menyanyi dan ia pun pergi. Mendengar itu para pemilik menghampirinya, mereka memuji dan membujuk Signora. Tapi ia tetap tidak mau dan mengeluh.

Lalu mereka berdua menawarkan kepada nya bahwa dia boleh menyanyikan lagunya sendiri. Dan dengan terharu, Signora langsung menyetujui nya. Tapi saat dia sedang bernyanyi seseorang melepaskan tali layar diatasnya, lalu tirai itu pun jatuh menimpa dia. Sehingga ia tidak mau melakukan pertunjukan dan pergi.
 Pemilik gedung lama pergi meninggalkan mereka berdua yang kebingungan. Pada saat itu Madame Giry menghampiri mereka dan menjelaskan bahwa Opera Ghost ingin mereka untuk mengosongkan kotak nomor lima untuk dia tempati. Dan sebuah surat yang mengingatkan tentang gaji Opera Ghost yaitu sebesar 20.000 francs setiap bulan.


Madame Giry juga menyarankan Christine pada mereka berdua sebagai pengganti Signora. Awalnya mereka kelihatan tidak suka dengan Christine, tapi ketika Christine mulai bernyanyi dihadapan mereka. Mereka semua yang berada disana menjadi takjub mendengar suaranya.

Dan pada pertunjukan malam itu, Christine menjadi pemeran utamanya. Ia bernyanyi dengan sangat bagus sekali dan saat pertunjukan telah berakhir, semua hadirin berdiri dan bertepuk tangan untuknya.

Disebuah ruangan bawah tanah, Christine sedang duduk disana. Lalu semua suara pria terdengar. Memuji ny Brava, brava, brava.

Dan pada saat itu Meg datang memanggil Christine serta menanyai Christine dengan nanyian. Lalu Christine bercerita pada temannya bahwa dulu ketika Ibunya Meg membawa dia untuk tinggal disini, kapanpun ia sendirian di tempat ini untuk menyalakan sebuah lilin untuk Ayahnya, ia mendengar sebuah suara dari atas. Dulu ketika Ayahnya sekarat, dia berkata pada Christine bahwa ia akan menjadi pelindung seorang malaikat. Yaitu malaikat musik.

(Christine mulai bernyanyi) Ayahku pernah berbicara tentang seorang malaikat. Aku sering bermimpi dia akan muncul. Kini ketika aku bernyanyi, aku bisa meraskan dia. Dan aku tahu dia disini. Disini diruangan ini dia memanggilku dengan lembut. Suatu tempat tersembunyi. Terkadang aku tahu dia selalu bersamaku. Dia, jenius yang tidak terlihat.

Meg bernyanyi dan mengajak Christine untuk pergi dari tempat itu. Dan Christine membalas dengan nyanyian juga.

Christine masuk kedalam kamarnya dan Madame Giry masuk lalu memuji Christine serta ia juga memberikan setangkai mawar merah dan berkata,”Dia senang denganmu.”

Raoul juga datang ke tempat Christine, ia memberikan bunga padanya dan mengajak Christine makam malam bersama. Tapi Christine tidak mau, ia mengatakan pada Raoul bahwa Malaikat musik sangat disiplin. Dan Raoul menjawab bahwa ia tidak akan membuat Christine terlambat, lalu ia keluar.

Saat malam tiba seseorang mengunci pintu kamar Christine dan Madme Giry ada disana memperhatikan, lalu semua lampu dan lilin yang ada di dalam gedung serta ruangan Christine mati karena angin. Dan ketika itu Christine mendengar suara nyanyian yang sangat merdu dan bagus, menegur Christine. Lalu Christine membalas dengan nyanyian, meminta maaf padanya.

Dari balik cermin seorang pria bertopeng memanggil Christine dengan nyanyiannya. Dan Christine menyambut panggilannya. Ia memegang tangan pria itu.

Sedangkan diluar kamar, Raoul yang datang untuk menemui Christine, mencoba membuka pintu kamar Christine, tapi terkunci. Saat itu Raoul mendengar suara seseorang dari dalam kamar Christine, sehingga ia segera berseru memanggil nama Christine. Tetapi Christine tidak mendengarkan nya, dan berjalan mengikuti Phantom.


Sambil berjalan mereka saling bernyanyi bersama. Phantom berjalan menuntun Christine melewati sebuah lorong kecil, kesebuah terowongan. Ia menuntun Christine yang menaiki sebuah Kuda dan membawa Christine kedalam sebuah perahu kecil.

Christine :
Dalam tidur dia bernyanyi padaku
Dalam mimpi dia datang
Suara itu yang memanggilku
Dan menyebutkan namaku
Dan apakah saya bermimpi lagi?
Saat ini aku temukan Phantom of the Opera ada disini
Didalam pikiran ku
Phantom :
Bernyanyilah sekali lagi denganku
Duet gaib kita
Kekuatanku melindungimu
Tumbuh lebih kuat lagi
Dan meskipun kau berpaling dariku
Untuk melirik kebelakang Phantom of the Opera ada disini
Didalam pikiran mu
Christine :
Mereka yang telah melihat wajahmu
Terhempas dalam ketakutan
Aku adalah topeng yang kau kenakan
Phantom :
Ini aku yang mereka dengar
Christine dan Phantom :
Rohmu dan suaraku
Membaur menjadi satu
Phantom of the Opera ada disini
Didalam pikiran ku (Didalam pikiran mu)
Christine :
Dia disini, Phantom of the Opera


Diakhir terowongan, sebuah pintu besar terbuka. Mereka masuk kedalamnya. Seluruh tempat itu dipenuhi dengan cahaya lilin yang sangat banyak dan indah. Lalu Phantom turun dari perahunya dan bernyanyi untuk Christine. Sedangkan Christine terdiam dengan tatapan terpana melihatnya.

Lalu Phantom menuntun Christine turun dari perahu dan membawanya kesebuah ruangan lain. Didalam sana Christine melihat patung dirinya memakai Baju Pengantin dan ia pingsan. Sedangkan Phantom segera mengendong dan mentidurkan Christine didalam sebuah kamar kecil.



Christine yang berada ditempat Phantom, terbangun. Lalu ia berjalan keluar dan menghampiri Phantom. Ketika Christine tanpa sengaja dia melepas topeng dimuka Phantom. Phantom menjadi murka dan mendorong Christine hingga jatuh. Dan disana Phantom berbicara dengan nyanyian yang sedih kepada Christine.

Awalnya Christine terlihat takut, tapi saat ia mendengar perkataan Phantom dalam nyanyiannya. Christine terlihat bersimpati pada Phantom dan ia mengulurkan topeng ditangan nya pada Phantom.


Kembali ke suasana hitam putih, acara pelelangan telah berakhir. Pria tua dalam kereta itu memberikan salam kepada seorang wanita tua disana. Lalu ia pergi meninggalkan tempat itu.

Flashback 2
Suasana ramai dikota. Dan kembali lagi kedalam gedung opera, tampak para pemiliki sedang berbicara dengan nyanyian tentang surat yang mereka terima. Disini mereka juga ada menerima surat dari Phantom tapi tampaknya mereka kurang senang ketika membaca isi surat tersebut, yang menanyakan tentang gajinya.

Dan juga, Signora kembali. Dengan membawa sebuah surat yang dia terima. Didalam surat tersebut tertulis :
“Masa-masamu di Opera Populaire telah berakhir. Christine Dae akan bernyanyi atas namamu malam ini. Bersiaplah untuk kemalangan besar. Kau harus berusaha untuk mengambil tempatnya.”

Dan bahkan bukan hanya mereka dan Signora yang mendapatkan surat, tapi Madame Giry juga dapat. Surat itu berisi pesan bahwa Carlotta (Signora) akan memainkan Page boy yaitu peran yang diam dan Christine Dae bermain sebagai Nyonya Bangsawan untuk pesona dan daya tarik.

Jadi karena para pemilik dan Signora tidak menyukai itu. Mereka merencanakan bahwa Christine akan berperan menjadi Pageboy, peran yang diam. Dan Carlotta yang akan bermain sebagai pemimpin. Tapi Signora tidak mau.


Jadi ketika dia membuka pintu dan akan pergi. Banyak orang hadir dan berdiri diluar pintu membawa bunga, tapi itu bukan untuk Signora, melain kan untuk Christine. Karena hal itu Signora masuk kembali.

Didalam Para pemilik memperlakukan Signora dengan baik layaknya ratu, mereka juga memberikannya sebuah mantel bulu baru dan perhiasan. Lalu mereka semua bersiap untuk memulai pertunjukan pada malam itu.



Tapi Phantom menjadi marah karena hal itu dan membunuh seseorang, tepat diatas panggung. Ketika pertunjukan balet dimainkan. Karena kejadian itu, seluruh orang di gedung itu menjadi terkejut dan panik. Sedangkan Christine mengajak Raoul untuk mencari Phantom bersama-sama diluar.

Saat itu Christine berkata dengan nyanyianya bahwa ia merasa takut, tapi Raoul mennenangkannya dengan nyanyian bahwa Dia akan melindunginnya.

Dibelakang sebuah patung, Phantom melihat Raoul dan Christine yang sedang bemersraan, terlihat ia kecewa serta sedih melihat itu. Lalu Phantom berjalan pergi meninggalkan tempat itu. Ia membuang setangkai bunga mawar ditangannya ke atas tanah.

Flashback 2 End

0 Response to "Sinopsis Movie The Phantom of the Opera (2004) - 1"

Post a Comment

Tolong Tinggalkan Komentar, Kritik, ataupun Saran untuk Perubahan yang Lebih Baik!!! ^^

Powered by Blogger.

READ MORE...

Pageviews

SEE MORE!

!!!