Sinopsis Web Drama : A-Teen Episode 04


Sinopsis Web Drama : A-Teen Episode 04
Images by : Naver TV Cast
Prolog
Do Ha dan Ha Min belajar bersama.
“Contohnya : Aku ingat kalau aku akan bilang suka padamu,” ujar Ha Min.
“Apa?” Do Ha kaget.
Papan Mading SMA Seoyeon
Seharusnya tak ku katakan saat ujian. Tapi aku menyukaimu! Anonim
Episode 04 : Ku harap Ini Hari yang Tenang
Do Ha mulai belajar dengan serius untuk mempersiapkan ujian. Mereka belajar bahasa inggris dengan topik future tense. Dan Do Ha sedikit bingung dengan pengaklipasian future tense.
 Dan di saat dia serius mendengarkan, Bo Ram, Gi Hyun dan Shi Woo malah tampak ngantuk dan tidak fokus. Hanya Kim Ha yang serius dan menandai semua hal penting di buku. Ha Min sendiri tampak santai karena dia sudah mempelajari hal yang di ajarkan.
Selesai di sekolah, mereka lanjut belajar di perpus (Bo Ram, Do Ha dan Gi Hyun). Tetapi, Bo Ram dan Gi Hyun tidak kuat duduk diam di perpus untuk belajar, jadi mereka memutuskan untuk pergi bermain ke warnet. Dan mereka meninggalkan Do Ha sendirian.
Do Ha merasa kesepian di tinggal sendiri, jadi dia menggambar di bukunya. Tetapi, Ha Min tiba-tiba muncul di sebelahnya. Dan Ha Min dengan baik hati, menawarkan untuk mengajarkan Do Ha. Do Ha menunjukkan pelajaran bahasa inggris yang dia tidak mengerti.
“Apa perbedaan ‘remember to say’ dan ‘remember saying’?”
“Jika ada gerung setelah verb, seperti ini, maka itu adalah past tense. Jadi, jika ada ’saying’, itu artinya si pembicara ingat apa yang sudah dia katakan. Contohnya, saat aku ingat aku bertanya padamu, “Maukah kau belajar untuk ujian denganku?” Maka aku harus memakai ‘saying’.”
“Lalu, kalau “to say”?”
“Itu untuk future tense. Aku ingat apa yang akan ku katakan.”
“Contohnya?” tanya Do Ha.
“Contohnya : Aku ingat kalau aku akan bilang suka padamu.”
Dan Do Ha sedikit terkejut mendengar contoh seperti itu. Tetapi, Ha Min tidak menyadari dan lanjut menjelaskan mengenai penggunaan to say.
Dan Ha Min memberitahu kalau dia menyukai Do Ha. Do Ha jelas senang mendengarnya dan balas berkata kalau dia juga menyukai Ha Min sejak 2 bulan yang lalu. Dan Ha Min membalas kalau dia sudah menyukai Do Ha sejak 2 tahun yang lalu. Dan tiba-tiba, Ha Min mencium bibir Do Ha.
Dan… semuanya hanyalah mimpi Do Ha yang ketiduran saat belajar.
--
Do Ha dalam perjalanan pulang dan memutuskan untuk mampir membeli minuman di mini market. Kasir minimarket masih mengenali Do Ha.
“Kau pendiam, ya. Seperti yang dia bilang.”
“Siapa yang bilang?” tanya Do Ha.
“Adikku bilang kau pendiam. Karena itu dia menyukaimu.”
Do Ha terkejut mendengarnya.
“Adikku menyukaimu,” tegas si kasir. “Dia selalu bicara tentangmu.”
Dan Do Ha teringat saat Gi Hyun berkata kalau si kasir pasti adalah kakak Ha Min, karena hanya Ha Min yang punya kakak.
“Jangan bilang aku mengatakannya. Itu rahasia,” pinta si kasir.
Kasir juga bilang kalau minuman kopi yang di beli Do Ha itu buy 1 get 1, jadi Do Ha bisa ambil satu kopi lagi. Dan saat mengambil kopi, Do Ha juga memilih mengambil susu yang sama seperti yang Ha Min pernah bawa.
Dan mereka ternyata bertemu. Do Ha memberikan susu yang di belinya. Dan Do Ha tersenyum senang apalagi mengingat perkataan si kasir. Tetapi, ternyata di sana juga ada Kim Ha. Wajah Do Ha langsung kelihatan lesu.
Aku berharap … aku berharap kalau ini hari yang tenang.
Dan mereka masuk untuk belajar bersama.


Post a Comment

Previous Post Next Post