Tuesday, May 8, 2018

Sinopsis C-Drama : Die Now (Episode 3 : Pemenang) part 2

0 comments


Network: Sohu TV


Saat Shi Kuan memberikan tembakan kearah kaki mereka, untuk mengancam serta membuat mereka berdua. Liu Yi pun menjadi kebingungan serta ketakutan dan ia lalu bertanya kepada Xia Chi apa yang harus mereka lakukan saat ini.



“Kita hanya punya satu pilihan,” kata Xia Chi, lalu melepaskan tangan Liu Yi yang memegangnya, setelah itu ia langsung berlutut dan memohon agar Shi Kuan tidak membunuhnya, karena ia masih muda dan belum mau mati.

Melihat tindakan Xia Chi yang seperti itu, mereka berdua pun menjadi terkejut. Dan Liu Yi pun memutuskan untuk maju dan melawan sendirian, tapi dengan segera Xia Chi menahan tangan Liu Yi.



Xia Chi memohon agar Liu Yi memberitahu kepada Shi Kuan, kalau dia masih belum mau mati. Dan hal itu, membuat Liu Yi menjadi kesal dan ia lalu pun langsung memukuli Xia Chi serta mengatainya sebagai pecundang.



Disaat Liu Yi masih tetap marah- marah, maka Xia Chi mengedipkan sebelah matanya, berusaha untuk memberi kode kepada Liu Yi. Dan melihat itu, Liu Yi pun ikut berlutut dan memohon agar Shi Kuan melepaskan mereka berdua.



Lalu pada saat itu, pintu dibelakang mereka berdua terbuka. Dan karena Xia Chi serta Liu Yi telah menyerah, maka Shi Kuan tidak jadi menembak mereka berdua dan langsung pamit untuk pergi duluan.



Setelah pintu tertutup, Liu Yi langsung meminta maaf dan berterima kasih karena Xiah Chi telah menyelamatkannya.  Bahkan Liu Yi juga memuji Xia Chi yang sangat pintar, sehingga mengetahui kalau ini hanyalah sebuah jebakan.

“Kamu masih ingat? Dilevel pertama. Tujuan misi dan petunjuk misi, mereka muncul bersamaan. Namun dilevel kedua dan ketiga, mereka muncul terpisah. Dan dilevel keempat, petunjuk dan tujuan misi muncul bersamaan lagi,” jelas Xia Chi.


Mendengar penjelasan Xia Chi, maka bisa disimpulkan, kalau level kedua dan ketiga adalah sama, yaitu satu level. Sedangkan level ke empat sebenarnya adalah level ketiga.

“Jadi bagaimana kamu tau kalau mereka mencoba untuk mengeliminasi seseorang?” tanya Liu Yi, heran.


“Karena awalnya, mereka bilang ini adalah misi kelompok,” balas Xia Chi.

“Jadi… itu berarti setidaknya diperlukan paling sedikit dua orang saja. Level sebelumnya dibagi menjadi dua bagian, supaya ada satu yang dieliminasi. Supaya level terakhir menjadi pertandingan satu lawan satu,” simpul Liu Yi.




Setelah Liu Yi mengerti, dengan penuh percaya diri Xia Chi langsung berkata bahwa pintu menuju level keempat pasti ada dibelakang meja. Tapi sayangnya, ia salah, karena pintu nya ada disebelah meja. Sehingga ia pun menjadi malu sendiri dan Liu Yi mengetawainya.

“Posemu keren tapi mendapat 0 poin,” kata GM ikut mengejek Xia Chi.



Didalam ruangan selanjutnya, GM menyelamati mereka dan lalu menjelaskan peraturan untuk level terakhir yaitu, gunting- batu- kertas. Jadi didepan mereka berdua muncul dua buah meja berlayar dan tiga buah tombol dimasing- masing meja.

Peraturannya mudah, saat GM memberikan aba- aba, bersiap, maka mereka harus memencet salah satu dari tiga tombol yang ada diatas meja.

“Aku senang ini permainannya. Aku tidak akan tahu bagaimana bisa menang kalau di pertandingan lainnya. Mari mulai,” kata Liu Yi dengan bersemangat.


“Ehh… kamu harus baik- baik padaku ya. Aku sungguh tidak beruntung. Kadang aku tidak mendapatkan bungkusan bumbu dalam mi instan,” balas Xia Chi.

“Hah… siapa takut,” kata Liu Yi.

Lalu karena mereka telah siap, maka GM pun langsung mulai berhitung mundur dari 5, 4, 3, 2, 1. Dan setelah itu, Liu Yi dengan cepat menekan tombol gunting, tapi Xia Chi tidak menekan sama sekali.


Ternyata Xia Chi sengaja membiarkan Liu Yi untuk menekan dulu, karena dalam peraturan permainan akan dimulai setelah aba- aba diberikan, tapi itu bukan berarti mereka harus menekan dalam waktu bersamaan.

Dan dengan kesal, Liu Yi berlari ke meja Xia Chi untuk menekan tombol kertas. Tapi dengan segera Xia Chi langsung menekan tombol batu. Sehingga ia pun menang.


“Permainan ini mengajarkan kita untuk berpikiran terbuka. Berpikir diluar kotak (lebih luas dan tidak biasa),” jelas Xia Chi. Dan tentu saja, Liu Yi protes kepada GM, tidak terima akan kekalahannya. Tapi tidak bisa, karena pemenangnya tetaplah Xia Chi.


Yeah! Wuhuu! Selamat Xia Chi. Kamu menang! Tapi karena Liu Li Ya juga bermain dengan baik, maka kamu mendapatkan hadiah partisipasi. Xia Chi mendapatkan 6 poin. Kecurangan nya mendapatkan  poin. Total 9 poin. Total point : 9. Level pemain : D.


Liu Yi Ya mendapatkan 1 Poin. Bonus `1 poin untuk menolong rekan satu tim dilevel ketiga. Total poin : 2. Level pemain : F. Baiklah permainan sudah selesai, sampaikan selamat tinggal kepada sesama pemain.



Xia Chi menyalamin Liu Yi, karena walau bagaimanapun ia senang berjumpa dengannya. Dan Liu Yi membalas menyalamin Xia Chi serta mengatakan hal yang sama juga. Setelah itu mereka berdua pun berpisah.

No comments:

Post a Comment