Sunday, May 27, 2018

SINOPSIS K-DRAMA : MISTRESS EPISODE 05-1

0 comments
IMAGES BY : OCN
Drama ini berisi adegan yang tidak sesuai untuk usia di bawah 19 tahun. Pemirsa di harap bijak.
Jika ada pembaca berusia dibawah 19 tahun, diharapkan untuk tidak lanjut membaca. Terimakasih.

 Se Yeon dkk pergi ke kursus Jae Hee. Mereka terlihat bersenang-senang selama kursus tersebut. Jae Hee menyuruh mereka untuk meletakkan gelang berinisial nama mereka dan orang yang mereka cintai ke dalam tempat yang akan menjadi tempat lilin. Hwa Young tidak ikut dalam kelas hari ini. Se Yeon dan Eun Soo berkomentar kalau Hwa Young selalu bolos. 
Jae Hee juga membuat lilin nya dan memasukkan gelang.
Eun Soo juga memasukkan gelang ke dalam wadah dan Jung Won jadi penasaran. Nama siapa yang di ukir Eun Soo di gelang itu? Eun Soo kan tidak punya suami atau pacar? Jung Won mulai menggoda nya tetapi Eun Soo mengabaikan.
KECURIGAAN

1 bulan yang lalu,
Eun Soo pergi ke penjara dan menemui seorang pria. Pria itu adalah suami Jae Hee yang ditangkap karena tuduhan membunuh Jae Hee. Suami itu menyindir sinis kedatangan Eun Soo yang tiba-tiba. Dia mengenal Eun Soo karena Jae Hee pernah berkonsultasi dengan Eun Soo mengenai masalah keluarga mereka. Itu juga salah satu alasan dia di tahan, karena dari berkas konsultasi, Jae Hee bercerita kalau dia sering memukuli Jae Hee saat mabuk. Ditambah lagi saat kejadian, dia tidak punya alibi.
"Ada bukti yang mendukung... CCTV," beritahu Eun Soo.
Dari rekaman CCTV, terekam suami Jae Hee keluar dari gedung yang terbakar tersebut dengan panik dan kabur.
"Aku tidak membunuhnya!" teriak suami Jae Hee.
"Lalu, siapa yang melakukannya? Di pengadilan, kau membantah tuduhan. Kau bilang Jae Hee berselingkuh dan pasti dibunuh oleh selingkuhannya. Apakah selingkuhan yang kau sebut adalah guru Cha Min Jae?"
Suami Jae Hee terlihat marah mendengar nama tersebut. Eun Soo memberitahu kalau setelah kematian Jae Hee, Min Jae juga dibunuh. Dan dari TKP, lilin yang dibuat dari tempat kerja Jae Hee, menghilang. Jadi, apa itu saling berhubungan? Eun Soo yakin suami Jae Hee tahu sesuatu.
"Kenapa aku harus memberitahumu?" tanya suami Jae Hee dengan dingin. "Bahkan jika aku tahu sesuatu, kenapa aku harus... memberitahumu?"
Eun Soo terdiam mendengarnya.
Eun Soo kembali ke mobil dan ternyata di dalam mobil ada Sun Ho. Sun Ho bertanya hasilnya, dan Eun Soo memberitahu kalau pria itu tidak mau memberitahu apapun.
"Kalau gitu tinggal satu cara. Tolong tunjukkan catatan kesehatan ayahku," ujar Sun Ho memanfaatkan kesempatan.
Eun Soo menolak.
Sang Hoon mulai sering ke cafe Se Yeon. Saat mereka sedang duduk bersantai berdua, Sang Hoon memberitahu kalau dia punya keinginan, pergi menginap 1 hari di Jeju... bersama anak-anak. Se Yeon tersenyum mendengarnya. Se Yeon juga menawari untuk memasak makanan untuk Sang Hoon. Sang Hoon senang mendengarnya.
"Se Yeon-ssi. Terkadang kau membuatku lupa apa yang harus ku lakukan, siapa sebenarnya aku. Se Yeo, aku tidak ingin kehilangan kesempatan. Aku akan selalu mendampingimu, percaya padaku," janji Sang Hoon.
Seorang pelanggan masuk ke cafe. Dan pelanggan itu mengenali Sang Hoon. Dia bertanya keadaan Ah Yeon? Se Yeon memperhatikan mereka. Sang Hoon terlihat gugup. Wanita itu juga tidak lama di cafe karena dia langsung pergi ke mobilnya.

Di rumah, Jung Won tidak dapat tidur walaupun Dong Seok sudah tidur. Dia secara diam-diam, masih menganalisa video yang di terimanya. Jung Won sangat ketakutan. Dia berusaha mencari tahu apa itu rekaman dari black box mobil atau cctv tempat parkir.
Keesokan harinya,
Jung Won pagi-pagi sudah ke kantor. Dia berdiri di tempat parkir dan mulai memperhatikan area sekitar, mencoba menebak dari arah mana rekaman di ambil. Dia menemukan arahnya, dan melihat posisi kamera CCTV yang tidak mungkin dapat merekam ke dalam mobil. Jadi, rekaman itu pasti dari black box mobil.
Seorang guru UKS yang baru turun dari mobil melihat Jung Won dan menyapanya.
Hwa Young sedang bersiap-siap ke kantor. Tae O mengirimnya pesan selamat bekerja. Hwa Young tertawa membaca pesan tersebut. Dia yakin kalau Tae O pasti sudah tergila-gila padanya sekarang.
Se Yeon dan Ye Rin ke rumah Sang Hoon untuk menjemput Ah Yeon berangkat sekolah bersama. Sang Hoon dan Ah Yeon masih belum selesai bersiap-siap dan meminta mereka untuk menunggu sebentar.
Ye Rin berjalan-jalan dan masuk ke sebuah kamar yang terbuka. Se Yeon mengejarnya dan menegur Ye Rin karena masuk ke kamar orang sembaranya.

Kamar itu adalah kamar kerja Sang Hoon. Dan sesuatu terlihat oleh Se Yeon, amplop berwarna biru. Amplop yang sama yang digunakan seseorang untuk mengirim foto Jung Sim kepadanya waktu itu. Se Yeon jadi curiga dan membuka buku jurnal Sang Hoon yang ada di meja.
Buku itu berisi list-list yang teratur. Se Yeon teringat cerita Sang Hoon mengenai mantan istrinya yang suka membuat list, dan di list 'barang-barang yang harus di tinggalkan' ada nama Ah Yeon. Dan dibuku yang ada di tangan Se Yeon, ada sebuah list sama seperti yang diceritakan Sang Hoon. Se Yeon kaget membacanya dan lebih mengejutkan lagi, di buku jurnal itu tertulis nama pemiliknya : Han Sang Hoon.
Se Yeon melihat masih ada sebuah buku jurnal lain di meja.
Jung Won pergi ke kantor CCTV untuk memastikan CCTV tempat parkir. Dan petugas memberitahu kalau CCTV itu sudah tidak berfungsi karena tidak ada uang untuk memperbaiki. Lagipula, sekarang ini, mobil-mobil semuanya sudah dilengkapi black box.
Jung Won jadi penuh kecurigaan sekarang. Dia melihat rekan-rekan kerjanya dan mulai bertanya-tanya, siapa yang sebenarnya mengirimkan video tersebut?
Eun Soo hendak pergi keluar untuk istirahat. Tetapi, entah kenapa, dia membuka brangkas nya dan mengeluarkan beberapa kaset rekaman konsultasi Min Jae dan menyimpannya di dalam laci meja kerjanya.
Eun Soo pergi ke cafe Se Yeon. Eun Soo menceritakan pertemuannya dengan suami Jae Hee di penjara tetapi tidak ada informasi apapun yang dia dapatkan. Namun, dia curiga satu hal, bagaimana jika sebenarnya yang membunuh Jae Hee orang lain? Tetapi, Eun Soo merasa itu tidak mungkin.
"Jae Hee melakukan konseling denganku beberapa hari sebelum dia meninggal. Aku tidak bisa menberitahu detail-nya, tetapi dia mempunyai  masalah dengan suaminya dan dengan pria lain. Sepertinya Jae Hee sangat menyukai pria tersebut," beritahu Eun Soo. Masalahnya, dia juga tidak tahu siapa pria itu.
Lagi serius mendengarkan Eun Soo, ponsel Se Yeon tiba-tiba berbunyi. Dari orang yang menjaga Ye Rin, dia meminta Se Yeon untuk cepat menjemput Ye Rin sekarang karena dia tidak bisa menjaga Ye Rin, dia harus ke rumah sakit karena kakinya sakit.
Hwa Young sedang berjalan di koridor kantornya ketika dia melihat Ye Rim (istri Tae O) sedang berbicara dengan seorang staff. Hwa Young segera bersembunyi.

Eun Soo kembali ke kantor. Dan dia mendapati laci meja kantornya terbuka. Ada orang yang membuka paksa. Eun Soo mencurigai Sun Ho yang mengambil karena hanya Sun Ho yang terus meminta berkas konsultasi Min Jae. Eun Soo mencoba menelponnya tetapi tidak di angkat. Eun Soo pergi keluar dan bertanya kepada resepsionis yang ada di depan kantornya, siapa saja yang masuk ke kantornya di jam istirahat? Kedua orang resepsionis menjawab tidak ada siapapun yang datang.
Sun Ho menelpon Eun Soo. Eun Soo segera menuduh Sun Ho yang mencuri rekaman konsultasi-nya. Tetapi, Sun Ho baru tahu kalau ada yang namanya rekaman konsultasi.
Saat itu, Eun Soo baru melihat brangkasnya yang juga terbuka. Dia segera mematikan teleponnya dan memeriksa brangkasnya. Di antara tape rekaman yang ada, yang hilang hanya tape rekaman dan berkas konsultasi Baek Jae Hee.
Eun Soo memeriksa kamera cctv. Dan ternyata saat jam makan siang, alarm kebakaran sempat berbunyi sehingga semua orang yang ada di kantor lari keluar gedung. Saat itulah, ada seorang wanita mengenakan kain menutupi kepala dan kacamata hitam besar. Eun Soo teringat saat menginterogasi saksi yang mengaku kalau tersangka memiliki mata besar seperti capung. Eun Soo terkejut menyadari kemungkinan kalau yang masuk ke kantornya itu adalah pelaku.
Se Yeon masih terus kepikiran dengan jurnal yang dilihatnya di rumah Sang Hoon. Dia menjadi tidak fokus bekerja. Karena itulah, Se Yeon memutuskan untuk menyelidiki Sang Hoon. Dia akan menemui wanita yang waktu itu ke cafe-nya dan mengenali Sang Hoon. Waktu itu wanita itu mengenakan mobil yang bertuliskan 'Ri Ah Flower Garden'. Se Yeon segera mencari alamat nya di naver.
Esok hari,
Se Yeon pergi ke florist Ri Ah untuk menemui wanita itu. Tetapi, wanita itu mengaku tidak tahu apapun mengenai Sang Hoon. Sang Hoon hanya sebatas kakak iparnya. Se Yeon kemudian meminta izin untuk meminta nomor kakak wanita itu yang adalah mantan istri Sang Hoon.
"Apa kalian berkencan?" tanya wanita itu. "Kau sudah keterlaluan. Ini belum lama sejak kematian kakakku," ujar wanita itu kesal.
Se Yeon jelas bingung mendengarnya karena yang dia tahu kalau Sang Hoon dan mantan istrinya bercerai. Wanita itu terdiam dan mengusir Se Yeon.

Se Yeon di dalam mobil dan menelpon Sang Hoon. Dia bertanya dimana tempat kerja Sang Hoon karena dia mau mampir menemui Sang Hoon. Sang Hoon gugup mendengarnya dan terus membuat alasan ini itu, dan akhirnya mematikan telepon dengan alasan sibuk. Se Yeon semakin curiga.
Sang Hoon sedang berada di rumah Se Yeon dan menggeledah rumah tersebut. Dia membuka album foto dan ada foto Se Yeon bersama anak dan suaminya di bawah sebuah pohon besar. Sang Hoon ingat saat dulu dia pernah menggeledah kantor Young Dae, dia juga menemukan foto pohon besar tersebut tergantung di dinding kantor. Sang Hoon memutuskan untuk memotret foto tersebut.
Jung Won tidak tenang. Dia terus melihat rekaman video yang diterimanya dan berusaha mencari petunjuk.
Jung Won pergi ke rumah Hwa Young. Dan menyerahkan video tersebut. Dia meminta Hwa Young untuk membantu menyelidiki mobil jenis apa yang terpantul di spion kiri mobil. Hwa Young menyanggupi tetapi dia penasaran video apa itu? Jung Won menaikkan suaranya dan meminta Hwa Young untuk tidak bertanya. Saat itu, Jung Won merasakan sakit di perutnya. Hwa Young tidak bertanya lebih lanjut lagi.
Eun Soo dan Sun Ho menemui saksi lagi. Eun Soo memberikan foto wanita yang terekam CCTV dan bertanya pada saksi, apa itu wanita yang waktu itu dilihatnya?
"Ahjumma itu melakukan ini padaku," ujar saksi dan meletakkan jari telunjuk ke mulut, "Sshhh..."
Jung Won tidur bersama dengan Dong Seok. Dong Seok berusaha melakukan hal tersebut tetapi Jung Won menolaknya. Jung Won sangat stress mengingat video itu.
Saksi sedang berjalan-jalan ketika dia berpas-pasan dengan seorang wanita.
Eun Soo dan Sun Ho masuk lagi ke rumah Min Jae dan melakukan penggeledahan sekali lagi. Eun Soo berusaha mencari petunjuk. Sun Ho mengingatkan kalau mereka sudah pernah menggeledah rumah ini sebelumnya. Eun Soo merasa mungkin saja ada sesuatu yang terlewat.
Seorang wanita, baju yang sama dengan wanita yang berpas-pasan dengan saksi, masuk ke dalam rumah Min Jae. Eun Soo bingung melihatnya.
"Omma (ibu)," panggil Sun Ho.
Eun Soo menatap wanita itu dan melihat figur-nya yang hampir mirip dengan figur wanita di CCTV yang terekam masuk ke dalam kantornya.
Se Yeon pergi ke rumah Sang Hoon untuk mengantar makanan. Sang Hoon menyambutnya dengan ramah. Se Yeon mulai bertanya mengenai pekerjaan Sang Hoon tetapi Sang Hoon hanya menjawab kalau itu hanya pekerjaan kecil dan Se Yeon juga tidak akan mengerti walau dia jelaskan.
"Sang Hoon, kenapa kau menyukaiku?" tanya Se Yeon.
Sang Hoon heran mendengar pertanyaan itu. Se Yeon tidak memaksa Sang Hoon, dia segera mengalihkan dengan meminjam uang Sang Hoon.
Sang Hoon bergegas hendak mengambil uang tetapi dia mendapat telepon dari ketua tim, sehingga dia menjauh. Se Yeon memanfaatkan kesempatan untuk masuk ke ruang kerja Sang Hoon. Dia berusaha mencari jurnal yang dilihatnya waktu itu, tetapi tidak ada.
Terdengar suara orang mencuci piring. Se Yeon keluar dengan gugup dan melihat Sang Hoon sedang mencuci tempat bekal-nya. Sang Hoon berpura-pura tidak peduli kalau Se Yeon masuk ruang kerjanya.

No comments:

Post a Comment