Wednesday, December 26, 2018

Sinopsis Lakorn : Khun Chai Puttipat Episode 2 - part 5

0 comments


Khun Chai Puttipat (2013) Episode 2 - Part 5

Network : Channel 3

Acara kembali dimulai. 5 peserta berkumpul di atas panggung, lalu para pembawa mahkota datang mendekati mereka. Dan MC meminta agar Madame Sara untuk naik ke atas panggung dan memakai kan mahkota kepada Miss Kecanitkan Thailand.



General Pinit menanyakan kepada Chai Pat, peserta mana yang Chai Pat dukung, dan Chai Pat hanya diam saja. Lalu dengan bersemangat, General Pinit menjelaskan bahwa dia mendukung nomor 8, yaitu Keaw.



Keaw merasa gugup, karena seorang peserta yang berdiri disampingnya, dia mengatakan bahwa Keaw pasti menang karena General Pinit terus menatap padanya.

“Tidak mungkin! Aku tidak boleh menang. Aku akan menemukan cara bertahan hidup,” kata Keaw.

“Tidak bisa. Lihat para kecantikan yang dulu, mereka tinggal dengan General. Siapapun yang mendapatkan mahkota, mereka tidak bisa melarikan diri,” jelas si peserta.



Saat Keaw melihat Chai Pat yang terus menatapnya, Keaw menanyakan siapa itu. Dan si Peserta menjawab bahwa dua orang pria tampan yang duduk disebelah General itu, mereka adalah lima singa Jutathep.



Setelah Madame Sara naik ke atas panggung untuk memakai kan mahkota kepada para peserta. Si MC mulai mengumumkan para juara, di mulai dari urutan yang ke empat, ke  juara ketiga, dan ke juara kedua.


Keaw memberikan tatapan minta tolong ke arah Chai Pat, tapi tampaknya Chai Pat tidak mengerti. Sementara General Pinit, dia salah paham dan terlalu perccaya diri lagi, dia menganggap Keaw sedang begitu bersemangat hingga air matanya ingin jatuh.

“Jangan takut, gadis ku sayang! Kakak akan menenangkanmu,” gumam General Pinit sambil tertawa senang dengan pelan.


Chai Pee yang menyadari ekspresi sedih Keaw yang tampak menatap kepada Chai Pat, maka dia pun memberitahu Chai Pat. Namun Chai Pat membalas bahwa Keaw tidak ada alasan untuk melihat ke arahnya.

“Dia pasti sangat senang, sampai dia tidak tahu harus melakukan apa,” kata Chai Pat, salah paham karena mendengar gumaman General Pinit tadi.

“P’Chai Pat, mengapa kamu jadi seperti ini? Kamu barusan bilang, dia tampak seperti mau dibunuh kan?” balas Chai Pee.

“Mungkin itu hanya pikiran ku saja. Chai Pee, siapa yang takut akan dibunuh, ketika dia akan mendapatkan mahkota. Dia pasti sangat senang, hingga mau menangis,” balas Chai Pat.


Saat akhirnya juara satu akan diumumkan. Setiap orang berteriak nomor 8, begitu juga dengan Chai Pat, dia mengatakan dengan suara pelan. “Delapan.”



Dan mereka semua benar, Keaw terpilih menjadi pemenang Kontes Miss Kecantikan. Namun mendengar itu, Keaw tampak semakin sedih, bukannya tersenyum senang.

Menyadari itu, Chai Pee mengatakan kepada Chai Pat bahwa Keaw tampak bertindak semakin aneh,  Keaw tidak terlihat seperti bahagia mendapatkan juara satu. Dan Chai Pat hanya diam saja, tidak menjawab.



Madame Sara mengenakan lambang kemenangan, mantel, serta mahkota kepada Keaw. Lalu dia menyerahkan piala kemenangan kepada Keaw, dan dengan sopan Keaw memberi salam sebelum menerima piala tersebut.



Kemudian Keaw berjalan ke depan panggung. Sambil terus menatap kepada Chai Pat dengan tatapan seperti meminta tolong. Tapi Chai Pat malah memalingkan wajahnya. Sehingga Keaw menjadi semakin sedih dan ketakutan, karena dia tidak tahu harus melakukan apa.




Keaw duduk di kursi singasana nya. Sambil berusaha terlihat baik- baik saja, dia tersenyum kepada setiap orang. Lalu dia menanyakan kepada si Peserta yang berdiri di sampingnya, mengenai uang hadiah mereka.

“Mm... siapa yang akan memberikan uang tunai kepadamu? Mereka akan mengadakan perayaan dan membuatkan aku bank untuk kita dengan sponsor yang besar,” jelas si Peserta.

“Itu berarti, kita masih tidak akan mendapatkan uang?” tanya Keaw.

“Tidak.”


Ingorn dengan senang, dia berbisik apa General puas. Dan sambil tersenyum senang, General menjawab bahwa dia sangat puas. Lalu Baibua meminta bayaran double kepada General.

“Apa maksudmu Double?! Triple!!” jawab General. Dan Ingorn serta Baibua tertawa pelan.



Chai Pee berbisik kepada Chai Pat, apa Chai Pat mendengar pembicaraan itu, mereka ingin menjual Keaw kepada General.

“Jadi? Jika wanita itu tidak mau, mengapa dia mengikuti kontes ini? Dia ingin menaikan harganya. Dia menggoda pria,” kata Chai Pat dengan sinis, karena salah sangka.



MC meminta para peserta untuk berjalan sekali lagi mengelilingin panggung untuk menunjukan kecantikan mereka. Dan karena sudah akan berakhir, maka Chai Pat pun ingin pergi. Tapi Chai Pee memegang tangan Chai Pat dan menahannya untuk menunggu sampai benar- benar telah selesai.

Keaw tidak berdiri dan berjalan, jadi si Peserta memegang Keaw dan mengingatkannya. Lalu dengan terpaksa, maka Keaw pun berdiri dan berjalan dengan perlahan. Kemudian saat dia melihat General melambaikan tangan ke arahnya, dia mulai berpikir mencari cara.



Keaw melihat tangga yang akan di turuninnya dengan agak lama. Lalu Keaw menarik nafas, seperti ingin memberanikan dirinya sendiri. Kemudian saat akan melangkah turun, Keaw terjatuh. Dan semua orang yang melihat itu tampak sangat terkejut sekali.

No comments:

Post a Comment