Sunday, March 10, 2019

Sinopsis J-Drama : I Give My First Love To You Episode 1 - part 1

1 comments

Network : TV Asahi


Hidupku ini mempunyai batas waktu. Makanya, pada saat ulang tahunku yang ke delapan belas tahu, aku ingin di potret.

Takuma datang ke studio foto, dan mengatakan bahwa tujuan pemotretannya adalah untuk membuat foto kematian. Lalu dia ketawa dan bersikap seolah itu hanya bercandaan saja.


Flash back


Mulai sekarang, aku akan ceritakan tentang Mayu, yakni si cinta pertamaku. Ini adalah kenangan pertama kami.

Takuma dan Mayu bermain bersama. Mayu menjadi dokter yang memeriksa pasien, dia memaksa Takuma yang menjadi pasien untuk membuka baju sehingga dia bisa memeriksanya. Tapi Takuma malu dan menolak untuk melepaskan semua bajunya.

“Hei! Kalian sedang apa?” tegur seorang perawat, ketika melihat itu.




Malam hari. Takuma dan Mayu berbaring bersama di taman sambil memandang bintang- bintang di langit. Takuma mengatakan bahwa dia ingin menjadi seorang astronot saat dewasa nanti. Dan mendengar itu, Mayu juga ingin menjadi astronot, sehingga mereka bisa menikah di ruang angkasa.

“Ayo berjanji!” kata Takuma setuju. Lalu mereka menggalungkan jari kelingking mereka.

“Janji jari kelingking, yang berbohong harus menelan ratusan jarum!” kata mereka berdua, menyanyikan lagu janji mereka.



Kala itu, aku percaya bahwa kami punya masa depan.

“Wah, ada bintang jatuh!” seru Mayu.

“Dimana?”

Flash back end



Upacara penyambutan murid baru yang ke 96 dari SMA Shidou. Takuma duduk disalah satu bangku kosong yang dilihatnya, kemudian dia perkenalan dengan orang yang duduk disebelahnya.

“Namaku Suzuya Ritsu. Salam kenal.”

“Namaku Kakinouchi Takuma.”




Ketua OSIS dari kelas 3-A yakni Suzuya Kou. Dia naik ke atas panggung untuk memberikan kata- kata sambutan kepada para murid baru. Dan diluar aula beberapa murid wanita yang merupakan fans nya, mereka berteriak heboh menyambutnya.



Kou membacakan kata sambutan formal yang telah tertulis di kertas, lalu kemudian dia menukar jas sekolah nya dengan sebuah mantel berbulu. “Kalian datang juga ya! Mari nikmati kehidupan SMA kita!” kata Kou dengan bersemangat sambil mengangkat jari jempolnya dengan gaya yang tampak keren.

“Wih, hebat!!!” teriak para fans wanitanya yang berada di luar aula.





Ritsu menundukan kepalanya karena merasa malu melihat tingkah kakak nya yang terlalu berlebihan, apalagi ketika Kou mulai memperkenalkan diri dan mengatakan bahwa dia alergi coklat, jadi pada hari Valentine berikan saja permen kepadanya.

“Ketika kalian menghadapi masa sulit atau kecemasan saat di SMA. Aku ingin kalian mengingat perkataan ini. ‘Cinta, pada Tuan Kou’. Salam kenal!” kata Kou, mengakhiri kata sambutannya dengan sikap keren, sehingga beberapa orang bertepuk tangan menatapnya.

“Salam kenal!” teriak para fansnya.



Berikutnya, sambutan dari perwakilan murid baru. Seorang wanita berdiri dari kursinya dan berjalan menuju ke arah panggung. Dia naik keatas panggung, dan kemudian membacakan kata sambutan formal yang tertulis di kertas.

Mengapa Mayu? gumam Takuma dalam hatinya.





Setelah selesai membacakan kata sambutan formal, Mayu menunjuk ke arah Takuma duduk dan berteriak dengan keras, “Takuma bodoh! Mungkin kamu berniat kabur dariku, tapi biar kuberitahu padamu, masih 100 tahun lebih awal untukmu bisa kabur! Bersiaplah! Karena aku takkan membiarkanmu kabur begitu saja!”

Merasa malu karena diperhatikan dan diketawain oleh banyak orang, maka Takuma pun keluar dari aula. Dan Mayu pun segera turun dari atas panggung, lalu berlari mengejar Takuma.




“Mengapa kamu ada disini?” tanya Takuma langsung.

“Tentu saja aku disini, karena lulus ujian masuknya,” jawab Mayu, lalu dia ketawa singkat, “Kamu memilih sekolah ini, karena mengira bahwa aku yang payah dalam MTK tidak bisa di terima, kan? Aku sudah mengerti semenjak saat itu.”

“Saat itu?” tanya Takuma, tidak mengerti.



Flash back

Ibu Takuma datang ke rumah Mayu, dan menanyakan apakah Mayu mau masuk ke SMA Shidou, karena tiba- tiba saja Takuma bilang ingin pergi bersekolah disana. Kepadahal sekolah itu sangat jauh sekali.

“Itu kebalikannya,” kata Mayu dengan pelan, karena dia baru tahu juga dan dia pun berniat masuk ke sekolah Shidou karena itu.

Flash back end


Takuma langsung mengeluh, karena Ibunya berbicara sembarangan sehingga Mayu tahu dan mengikutinya masuk ke sekolah ini.

“Kenapa sampai sebegitunya?” tanya Takuma.

“Soalnya kita ini…”

“Kita ini apa? Sudahlah hentikan,” potong Takuma, membentak Mayu.



Ritsu yang tadi juga mengikuti Takuma keluar dari aula, dia mendengar semua pembicaraan antara Takuma dan Mayu. Dia mendekati mereka, dan menanyakan apa Mayu adalah stalker Takuma. Dan Takuma menjawab mungkin.

“Siapa juga yang penguntit? Kasar banget sih! Salahmu sendiri kenapa kabur makanya jadi runyam begini!” kata Mayu, tidak terima disebut stalker.

Capek meladenin Mayu, maka Takuma pun pergi. Dan Ritsu mengikutinya.



Mulai sekarang, sampai tiga tahun ke depan, aku akan bersama Takuma. Apa yang bisa kuperbuat dalam tiga tahun ini?



Bersama Mayu dalam tiga tahun, ya? Padahal sudah kuputuskan untuk mengakhirinya.


Sinopsis J-Drama : I Give My First Love To You Episode 1

1 comment:

  1. gaya bahasanya jelas. sukak saia. hehehe... terusin kak

    ReplyDelete