Thursday, May 16, 2019

Sinopsis Chinese Drama : Nice To Meet You Episode 02-2

0 comments

Sinopsis Chinese Drama : Nice To Meet You Episode 02-2
Images by : Hunan TV
Pan Yue akhirnya bisa di tenangkan dan tidur. Gao Jie merasa aneh karena ibunya sebelumnya baik-baik saja, tapi kenapa tiba-tiba histeris seperti tadi? Dia bertanya pada Zi Yun, alasannya. Tapi, Zi Yun tidak bisa memberitahu dan hanya menyuruh Gao Jie untuk tidak pernah menyebut nama Wu Xiao Ci lagi. Gao Jie semakin penasaran dan ingin tahu ada apa. Apa Wu Xiao Ci ada hubungannya dengan ibunya?
Saat itu, kakek keluar dari kamar dan memberi kode pada Zi Yun agar tidak memberitahu apapun. Zi Yun akhirnya memilih pamit pergi dengan alasan harus memeriksa tokonya. Setelah Zi Yun pergi, Gao Jie bertanya pada Kakek, apa ada yang di sembunyikan darinya? Kakek membantah tidak menyembunyikan apapun, dan Gao Jie hanya terlalu berlebihan.
--
Yu Zi tiba di toko di North Street. Di dinding toko terpajang penghargaan Rui Hua North Street Shop : Toko Model Terbaik Kota. Secara khusus di berikan sertifikat ini sebagai dorongan. Januari 1999.

Itu adalah toko Perhiasan Rui Hua, dan dulu mendiang ibunya yang bertugas di toko tersebut. Yu Zhi mengajak berbincang pegawai toko, yang di panggilnya Kak Lin. Dia bertanya dengan transaksi toko akhir-akhr ini. Kak Lin menghela nafas karena toko sangat sepi. Lingkungan telah berubah, dan toko-toko perhiasan terus berkembang dengan menjual berbagai model tren terbaru. Tapi, toko ini, masih saja hanya menjual tiga item : Cincin emas, Gelang Emas, dan Kalung Emas. Mereka tidak bisa mengejar tren saat ini. Sangat berbeda ketika ibu Yu Zi masih ada.
Yu Zi teringat masa kecilnya.
Flashback
Ibunya adalah manajer toko tersebut. Suatu hari, dia datang ke toko untuk membeli hadiah untuk ulang tahun ibunya hari ini. Mereka juga sudah berjanji akan pergi ke taman bermain dan naik kuda kayu.
Ibu Yu Zhi langsung meminta maaf karena dia lupa janjinya dengan Yu Zhi. Yu Zhi tidak masalah. Dan dia mengeluarkan uang sakunya yang telah di tabungnya selama ini. Dia akan membelikan perhiasan yang ibunya inginkan dengan uang tersebut. Ibu tersenyum dan memasukkan uang Yu Zhi kembali ke dalam dompet. Dia tidak perlu uang Yu Zhi, yang dia inginkan hanya ciuman dari Yu Zhi sebagai hadiah ulang tahunnya.
Yu Zhi setuju dan langsung mencium ibunya.
Ibu kemudian mengeluarkan sesuatu dari lacinya. Dia sudah menyiapkan hadiah untuk Yu Zhi. Sebuah gelang dengan liontin bintang dan kuda. Yu Zhi sangat senang dengan hadiah tersebut.
End
Kak Lin masih terus membahas masa lalu toko itu yang sangat berbeda dengan sekarang. Dan dia takut kalau Direktur Mu Zi Yun akan marah karena kinerja toko terus menurun. Mendengar nama Zi Yun, Yu Zhi mengepalkan tangannya dengan kuat.


Flashback
Saat Yu Zhi masih berada di toko, dia melihat ayahnya yang turun dari mobil bersama seorang wanita, Mu Zi Yun. Melihat kalau di dalam toko ada Yu Zhi, Ayahnya langsung menyuruh Zi Yunmasuk kembali ke dalam mobil dan mereka langsung pergi.
Dia bisa melihat saat itu kesedihan dan juga kemarahan ibunya.
End
Zi Yun datang ke toko, dan dia terkejut karena Yu Zhi ada di toko. Dia kaget karena Yu Zhi sudah pulang ke Shanghai, tapi kenapa tidak memberitahu siapapun dan tidak pulang ke rumah? Yu Zhi menanggapi dengan sinis, apa rumahnya masih ada? Dia kira itu rumahnya GM Mu.
Zi Yun menyuruh Yu Zhi untuk tidak bicara begitu sopan padanya, karena mereka kan keluarga. Rumahnya juga adalah rumah Yu Zhi, dan bahkan meeka setiap hari masih membersihkan kamar Yu Zhi. Dia bersikap sangat ramah, tapi Yu Zhi terus menanggapinya dengan dingin.
Saat Zi Yun mengajaknya untuk pulang bersama, Yu Zhi mengibaskan tangan Zi Yun yang memegangnya. Dia menyuruh Zi Yun tidak perlu khawatir, karena dia pasti harus kembali untuk makan malam di Hari Musim Gugur Pertengahan. Dan mungkin, dia akan tinggal dalam waktu yang lama. Zi Yun masih mencoba ramah dan menyuruh Yu Zhi untuk tidak bicara terlalu formal padanya. Yu Zhi kan adalah putra Guang Hua, jadi Yu Zhi juga adalah putranya. Meskipun dia adalah ibu tiri, tapi dia selalu memperlakukan Yu Zhi seperti putra kandung.
“Oke, aku tidak akan mengganggu waktu Anda lagi. Aku pergi dulu,” ujar Yu Zi dan langsung pergi.

Setelah Yu Zhi pergi dari toko, wajah Zi Yun yang sebelumnya ramah langsung berubah. Dia memarahi kak Lin dan manager Toko karena tidak mencapai target penjualan lagi bulan lalu. Jika masih belum bisa mencapai target penjualan bulan ini, maka dia akan menutup toko.
--
Gao Jie bertemu dengan temannya, Pin Zhen, dan menceritakan kisahnya dengan James. Pin Zhen langsung mengomentari kisah Gao Jie dengan James yang seperti film Hollywood, sangat romantis. Dan dia menawarkan diri untuk membantu Gao Jie menemukan James. Dia akan menulis kisah Gao Jie dan James dalam essai-nya. Dia kan sudah memiliki banyak pengikut dan pembaca, jadi dia yakin pasti bisa menemukan James untuk Gao Jie.
Gao Jie langsung berkomentar kalau seharusnya Pin Zhen itu masuk Jurusan Bahasa dan Sastra Cina dulu, bukannya Jurusan Desain. Tapi, Pin Zhen tidak peduli dengan komentar Gao Jie dan lebih tertarik dengan perasaan Gao Jie terhadap James.
Tapi, Gao Jie tidak mau mencari James. Kondisi keluarganya tidak memungkinkan. Dan juga, jatuh cinta itu baginya adalah sesuatu yang menyusahkan. Pin Zhen berkomentar kalau Gao Jie terlalu pesimis. Apa itu karena kondisi kesehatan ibu Gao Jie? Seharusnya Gao Jie tidak berhenti berharap untuk dapat pacaran hanya karena situasi keluarga.
“Pada awalnya, cinta itu murni. Tapi, jika kamu terus berkembang lebih dalam, kau masih harus menghadapi apa yang perlu kau hadapi. Jadi, aku sudah memikirkannya beberapa hari ini. Mungkin Surga telah membuat pengaturan yang terbaik untukku dan James, untuk mengakhirinya pada waktu yang paling tepat.”
--
Yu Zhi sedang berada di arena panjat tebing. Usai memanjat, Yu Zhi berbincang dengan temannya. Temannya mengomentari cara Yu Zhi mendaki tadi terlalu ‘ganas’ tadi. Dan Yu Zhi akhirnya cerita kalau tadi dia ke toko-nya di North Street dan bertemu dengan Mu Zi Yun.
Temannya itu ternyata juga tahu Mu Zi Yun. Dia berkomentar kalau dari dulu dia selalu takut dengan Zi yun, terutama setelah yang terjadi pada Yu Zhi di usia 10 tahun.
“Dia benar-benar menjebak seorang anak karena kehilangan ruby merah yang di beli keluarganya. Dia bahkan membuat keluargamu menjual saham mereka untuk membayar hutang. Itu terlalu menakutkan.”
“Aku pasti akan memberitahukan hal ini kepada publik,” tekad Yu Zhi. “Aku tidak akan pernah melupakan semua yang telah di lakukannya.”
--

Yu Zhi masuk ke dalam apartemen, dan dia terkejut melihat nenek-nya ada di ruang tamu. Nenek langsung membahas mengenai Yu Zhi yang belum pulang selama 2 tahun, dan setelah pulang tidak memberitahu sama sekali. Apa Yu Zhi masih ingat dia adalah neneknya? Dia sudah lupa kalau Yu Zhi adalah cucu-nya.
Yu Zhi langsung meminta maaf dan mengajak neneknya makan. Nenek tidak suka basa-basi dan langsung bertanya alasan Yu Zhi pulang. Yu Yi bilang kalau Yu Zhi membantu-nya melakukan bisnis, bisnis apa itu?
“Mengenai masalah ini, kami masih di tengah-tengah kemajuan. Jadi, aku tidak bisa mengungkapkan apapun kepadamu. Ketika selesai dengan sukses, Yu Yi akan secara alami memberitahu Nenek.”
“Kakakmu (Yu Yi) dan kalian berdua menyimpan rahasia dariku. Baik, kau telah berkeliaran di luar sendirian selama bertahun-tahun, sekarang saatnya bagimu untuk berkonsentrasi pada tugas yang ada sekarang. Jangan pergi lagi sekarang, setelah kau kembali. Jangan melakukan olahraga panjat tebing lagi.”
Yu Zhi menjelaskan kalau itu adalah hobinya. Dan dia juga tidak akan pergi lagi sekarang. Nenek menawarkan bantuan untuk membantu Yu Zhi melakukan yang ingin Yu Zhi lakukan. Dan Yu Zhi langsung meminta bergabung di Rui Hua. Nenek langsung bertanya alasannya. Walaupun Yu Zhi membuat alasan demi mempelajari bisnis keluarga, tapi nenek tidak bisa di bohongi. Dan akhirnya, Yu Zhi jujur, alasannya masuk ke Rui Hua adalah karena Zi Yun.
Mendengar alasan sesungguhnya Yu Zhi, Nenek tidak bsia mengizinkannya. Rui Hua adalah merk yang di hasilkan dari kerja keras banyak orang. Dan dia tidak bisa membiarkan Yu Zhi masuk ke dalamnya hanya karena ingin balas dendam.  
Setelah berbicara dengan Yu Zhi, nenek pamit pergi. Sebelum keluar, dia sempat melihat foto Yu Zhi kecil dengan ibunya, dan tampak kalau nenek juga sedih dengan hal yang terjadi di masa lalu.
--
Perusahaan Fansi Jewelries Pte Ltd
Para desainer yang ada di Fansi berkumpul untuk mempresentasikan desain mereka yang akan di produksi. Dir. Zhou juga ada di rapat itu, dan dia merekomendasikan karya desain milik Wendy yang menggunakan tema binatang rubah. Dia merasa karya itu sangat kreatif, memukau dan memikat.
Setelah itu, giliran Gao Jie yang mempresentasikan karya-nya. Karya desain-nya terinspirasi dari bunga tanpa akar, kepingan salju (Xue Hua – Bunga Salju). Dia menjelaskan desainnya, dan semua langsung pada bingung. Dir. Zhou juga menilai karya Gao Jie dengan negatif, dan tidak mau mendengarkan penjelasan Gao Jie.
Dan kemudian, Dir. Zhou baru memberitahu kalau desain Gao Jie sudah bermasalah dari awal. Mereka sudah menentukan syarat untuk desain kali ini di rapat sebelumnya, dan desain Gao Jie tidak memenuhi syarat tersebut. Gao Jie tambah bingung, bagian mana yang tidak menemuhi syarat?

Dan Si Cheng memberitahu Gao Jie kalau tema desain kali ini adalah hewan. Dan desain Gao Jie yang mengambil tema Xue Hua, tidak memenuhi syarat. Dir. Zhou dan Wendy tersenyum sinis, dan Gao Jie tampak sangat bingung. Dia benar-benar tidak tahu mengenai hal itu.
Dan pada akhirnya, tentu saja karya Wendy yang mendapat nilai tinggi.
“Untuk Kompetisi Desain Perhiasan Kreatif tahun ini, desainer yang mewakili Fansi adalah … Wendy, He Wen Wen. Selamat!” umumkan Dir. Zhou.
--

Di jam istirahat, saat Gao Jie melewati lorong yang sepi, tanpa sengaja dia mendengar pembicaraan Wendy dengan Dir. Zhou. Wendy berterimakasih karena di rapat sebelumnya, dir. Zhou telah dengan sengaja menyuruh Gao Jie keluar untuk mengambil air, dan karena itulah Gao Jie tidak bisa mendengar syarat tema hewan itu.
Jelas sekali, mereka menjalin hubungan. Wendy sedikit takut kalau Gao Jie akan melaporkan mereka berdua jika sadar, tapi Dir. Zhou menyuruhnya tidak usah khawatir. Gao Jie tidak akan berani karena Gao Jie tidak punya bukti apapun, naif, dan juga posisinya lebih rendah darinya. Dan setelah itu, Dir. Zhou mencium Wendy.
Gao Jie benar-benar marah, karena dir. Zhou telah kelewatan batas.
“Zhou Di, kau sudah kelewat batas. Hanya karena aku terus sabar, kau menggertak dan menindasku dengan cara ini. Aku tidak akan diam lagi!”
Dan Gao Jie memutuskan untuk melaporkan smenya ke kantor SDM.
--

Yu Zhi pergi ke toko buku Haifeng dan meminta izin pada staff untuk memasang poster disana. Dan staff bersedia, apalagi desain poster Yu Zhi menarik. Kenapa Yu Zhi ke toko buku Haifeng? Karena dia ingat kalau Jocelyn memiliki kartu anggota toko buku tersebut, jadi ada kemungkinan Jocelyn akan ke toko tersebut.


Firasatnya benar, karena Gao Jie ada di toko tersebut. Sayang mereka tidak saling bertemu. Yu Zhi sudah keburu keluar dari toko buku, sementar perhatian Gao Jie teralih dengan TV yang menyiarkan wawancara Wu Xiao Ci dan putrinya, Gao Hui. Gao Hui akan itu dalah Kompetisi Desain Perhiasan Kreatif di Shanghai tahun ini, untuk membuktikan kemampuannya.

Gao Jie membayar buku yang hendak di belinya. Dan tepat saat dia keluar dari toko, staff toko baru membawa keluar poster yang di minta tolong Yu Zhi di letak di toko. Poster itu bertuliskan : Miss J. Tolong temukan aku. James.
--
Wu Xiao Ci dan Gao Hui datang ke Perusahaan Fansi.
-Bersambung-


No comments:

Post a Comment