Saturday, July 6, 2019

Sinopsis Chinese Drama : Nice To Meet You Episode 20-1

0 comments

Sinopsis Chinese Drama : Nice To Meet You Episode 20-1
Images by : Hunan TV
Pagi-pagi, Ny Wu sudah datang ke Rui Hua untuk menemui Nenek. Awalnya, dia membahas mengenai Gao Hui yang bekerja di Rui Hua dan mengalami kesulitan karena seorang desainer bernama Gao Jie. Setelah itu, mulailah Ny. Wu menjelek-jelekan Gao Jie yang mengikuti Kompetisi Desainer Kreatif itu. Dan seolah memberikan nasihat, Ny. Wu menyuruh Nenek untuk ‘memperhatikan’ Gao Jie yang kelihatannya mengadu domba sesama rekan kerja Rui Hua. Nenek tampaknya mengerti maksud Ny. Wu dan berkata akan mengurusnya.
--
Yu Yi melihat Yu Zhi yang pagi-pagi sudah ada di kantor, tidak seperti biasanya. Dan tentu saja itu karena mereka ingin mendengar putusan Nenek mengenai Gao Jie. Yu Yi sendiri cukup yakin kalau Gao Jie akan di pecat. Sebenarnya, dia tahu kalau semua adalah perbuatan Mu Zi Yun, dan Gao Jie harus terkena imbasnya walaupun tidak bersalah. Tapi, Gao Hui dan Gao Jie kan memang tidak bekerja sama, dan dengan perginya Gao Jie, Gao Hui juga pasti akan merasa senang.
“Aku membantu Gao Jie karena perasaanku padanya. Tapi, kenapa kau selalu memikirkan Gao Hui atas segala yang kau lakukan?” tanya Yu Zhi. Yu Yi diam, tidak dapat menjawab.
--
Gao Jie tiba di kantor dan semua desainer grup Inlay langsung menggosipinya. Mereka berbisik-bisik mengenai Gao Jie yang kelihatannya baik tapi tidak di sangka berani menjebak Gao Hui.
Tidak lama, manager Ye yang melihat Gao Hui, langsung cari muka dengan mencemaskan kesehatan Gao Hui dan menjelek-jelekan Gao Jie. Dan dengan sengaja Gao Hui menyuruh manager Ye untuk membersihkan kantor mereka karena terlalu kotor, apalagi di beberapa sudut terdapat sampah (Gao Jie duduknya di sudut kantor). Manager Ye membenarkan perkataan Gao Hui itu.
Yu Zhi yang melihat mereka, segera menegur dengan wajah dingin menyuruh mereka untuk kembali bekerja bukannya bicara.
“Yu Zhi, apa keputusan Ketua?” tanya Gao Hui.
Yu Zhi, kau adalah harapan terakhirku, harap Gao Jie.
Suasana menegang menantikan jawaban Yu Zhi.
“Aku di sini untuk mengumumkan, Gao Jie di pindahkan ke departemen kustomisasi Rui Hua mulai hari ini.”
Semua langsung berbisik. Departemen kustomisasi adalah departemen tertua di Rui Hua. Dan menurut gosip, departemen itu sudah dari lama sepertinya akan di hapuskan. Tapi, kenapa Gao Jie di pindahkan ke sana? Itu kan sama artinya seperti Gao Jie di pindahkan.
Gao Hui tersenyum puas mendengan bisikan tersebut. Sementara Gao Jie  pasti merasa kecewa. Yu Zhi juga tampak kecewa karena tidak bisa menolong Gao Jie kali ini.
--
Gao Jie sudah membereskan barang-barangnya dan hendak pindah ke departemen kustominsasi. Tapi, saat dia pergi, dia malah berpas-pasan dengan Gao Hui.
“Aku tahu kenapa kau masuk ke Rui Hua. Aku juga tahu apa yang ingin kau lakukan. Tapi, aku tidak akan membiarkanmu berhasil. Karena kau tidak bisa mengalahkanku!”
“Aku tidak datang ke Rui Hua untuk bersaing dengan siapapun. Di dunia desain ini, bukan kau yang memutuskan bagaimana aku melakukannya. Jika pandanganmu sangat sempit, kau tidak membutuhkanku sebagai pesaing, kau tidak akan dapat menghasilkan produk yang baik.”
“Kau tahu apa yang paling ku benci darimu? Sikapmu inilah yang merasa kalau kau yang terbaik. Sejak aku masih kecil, aku sudah memiliki tujuan untuk menjadi salah satu perancang perhiasan papan atas. Karena tujuan ini, aku telah berusaha dan belajar dengan tekun. Bakatku sama baiknya dengan mu. Apa yang membuatmu mengira kau bisa mengatakan itu padaku? Hanya aku yang memiliki kualifikasi untuk berhasil,” tegas Gao Hui.
“Gao Hui, apa artinya bagimu menjadi perancang perhiasan papan atas? Apakah berada di bawah kamera berkedip? Atau untuk pamer di depan musuh tidak nyata? Untukmu yang berhasil hanya berusaha mendapatkan mainan yang kau inginkan. Tapi bagiku, di komunitas desain perhiasan adalah segalanya bagiku. Inilah perbedaan terbesar di antara kita.”
Gao Hui tetap dengan keyakinannya, dia adalah yang terbaik dan Gao Jie bukanlah apa-apa. Jadi, lebih baik bagi Gao Jie untuk mengundurkan diri dan meninggalkan Rui Hua. Jika tidak, mungkin Gao Jie akan terus dia permalukan.
“Kualifikasiku adalah bahwa desain perhiasan telah menjadi impianku sejak lahir. Untuk menciptakan desain terbaik, aku bersedia menghadapi siapapun. Karena aku memilih jalan ini, aku di kepung, bahkan selama kompetisi. Tapi aku tidak pernah berpikir untuk mundur. Keinginan untuk mewujudkan impianku lebih kuat daripada orang lain. Bicara mengenai takut, orang yang benar-benar takut seharusnya mereka yang mendorongku ke dalam ‘api’,” tegas Gao Jie.
“Bagus sekali ceramahmu. Jika kau tidak mau menyerah, baik, maka kita akan menggunakan desain untuk bersaing. Kita lihat siapa perancang perhiasan terbaik! Tapi, itu  jika kau masih bisa bertahan di departemen kustomisasi.”
“Aku berbeda darimu. Kau adalah anak yang tumbuh dalam pot madu (di manja), tentu saja memanjat keluar (menghadapi masalah) dari frustasi sangat sulit. Tapi, seseorang tidak bisa tinggal di pot madu selamanya. Dan aku akan menjadi orang yang memecahkan pot madumu,” tekad Gao Jie.
--
Gao Jie membawa barang-barangnya pulang dan diluar ternyata Yu Zhi sudah menunggunya untuk mengantarnya pulang.
Begitu sampai di rumah, Yu Zhi mengambilkan air untuk Yu Zhi. Gao Jie tahu kalau Yu Zhi pasti hendak membicarakan mengenai kepindahannya ke departemen lain, jadi dia tidak mau mendengar apapun. Dia tidak di pecat dan hanya di pindahkan, jadi seharusnya dia berterimakasih pada Yu Zhi.
Yu Zhi tetap merasa bersalah karena tahu kalau Gao Jie tidak salah dan di jebak. Tapi, sebagai kekasih Gao Jie, dia tidak bisa membantu dan mempertahankan Gao Jie di grup inlay. Sebaliknya, dia malah membuat Gao Jie di pindahkan ke departemen kustom. Semua adalah salahnya.
Mendengar ucapan Yu Zhi, membuat Gao Jie akhirnya mengeluarkan perasaannya yang sebenarnya. Yu Zhi tahu tapi tidak bisa membantunya. Dia sudah bersusah payah untuk masuk ke Rui Hua dan harus menahan diri karena selalu di kalahkan Gao Hui. Tapi, dia masih tetap berusaha yang terbaik untuk Rui Hua dan menyelesaikan masalah desain waktu itu. Tapi, semua malah menjadi begini.
“Apakah kau benar-benar memahami perjuangan batin yang ku alami?”
“Gao Jie, aku tahu masalah ini adalah kesalahanku dan aku tidak mempertimbangkan perasaanmu. Itu salahku, aku minta maaf,” mohon Yu Zhi (padahal keputusan itu adalah keputusan Ketua). “Tapi, Gao Jie, apa kau sudah benar-benar memikirkannya? Apa alasan sebenarnya yang membuat kau gagal?”
“Apa maksudmu dengan bertanya seperti itu? Kemarin, di rumah ini, kau mengatakan kepadaku untuk tidak khawatir. Aku dengan naif berpirkir bahwa di Rui Hua aku tidak akan sendirian. Masih akan ada orang yang percaya padaku. Sepertinya, aku yang sudah salah mempercayaimu. Untuk selanjutnya, tanggung jawab masa depanku akan ku urus sendiri!”
Usai mengatakan itu, Gao Jie sudah langsung mau pergi. Yu Zhi jelas menahannya dan bertanya Gao Jie hendak kemana? Gao Jie langsung berkata kalau Yu Zhi pernah bilang, Gao Hui selalu memiliki Ny. Wu di sampingnya karena itu titik awalnya secara alami lebih tinggi daripada yang lain, jika mereka bisa mengambil jalan pintas, kenapa aku tidak bisa?
“Karena kau bukan orang seperti itu!”
“Kalau aku jadi seperti itu, lalu kenapa? Dari tempatku berdiri, aku tidak salah,” tegas Gao Jie dan berjalan keluar apartemen.
--
Gao Jie ternyata menemui direktur Ju. Dir. Ju jelas senang karena Gao Jie akhirnya menelponnya dan dia langsung bertanya mana desain Gao Hui? Gao Jie langsung memberikan sebuah map hitam pada dir. Ju.
Dir. Ju membuka map itu dan melihat desain yang ada di sana. Dan yang ada di dalam sana, bukanlah desain Gao Hui, tapi desain Gao Jie yang mengubah desain Gao Hui itu. dir. Ju yang tidak tahu berkomentar kalau desain itu terlalu sederhana dan sepertinya Gao Hui sama seperti ibunya. Di desain itu juga garis-garisnya terlihat kaku. Tapi, dia cukup senang karena sudah tahu desain Gao Hui yang akan segera di luncurkan, dan karena itu dia langsung memberikan dokumen yang membuktikan Gao Jie tidak bersalah di Kompetisi Desain Kreatif.
“Dir. Ju, sebenarnya, aku tidak membutuhkan ini lagi,” ujar Gao Jie, mengembalikan dokumen itu tanpa melihat isinya. “Dan juga, yang ku berikan padamu bukan desain Gao Hui, tapi desainku sendiri.”
“Apa maksudmu? Apakah kau ingin menggunakan desain palsu ini untuk menipuku?”
“Tidak. Aku tidak akan melakukan apapun yang mengkhianati Rui Hua. Itu bertetangan dengan prinsip kerjaku. Juga, aku harus berterimakasih karena kau telah membantuku menyadari sesuatu tentang diriku.”
Dir. Ju tidak habis pikir, apa Gao Jie sudah menyerah untuk mengekspos perbuatan Ny. Wu? Padahal seharusnya Gao Jie lah yang menjadi pemenang di kompetisi itu. Gao Jie menjawab walaupun dia bisa mengekspos perbuatan ny. Wu tapi dia tidak akan bisa mendapatkan kembali juaran tersebut. Karena itu, dia akan bekerja keras menggunakan kemampuannya untuk membuktikan diri-nya. Usai mengatakan semua yang ada dalam pikirannya, Gao Jie langsung pergi.
Dan dir. Ju tersenyum melihatnya.
--

Gao Jie pergi ke toko kakeknya dulu.
Kakek, pilihan yang ku buat kali ini, kau akan terus mendukungku, bukan?
Dan ternyata, Yu Zhi juga ada di sekitar sana. Dia sudah menduga Gao Jie akan datang ke sana. Melihat Yu Zhi, Gao Jie berkata kalau tempat ini memiliki banyak kenangannya dengan kakek. Dan juga hal ini membuatnya teringat nasehat kakek : Kesalahan tidak menakutkan, yang menakutkan adalah jika kau tidak bisa mengenali kesalahanmu.
“Maafkan aku,” ujar Yu Zhi.
“Orang yang seharusnya minta maaf adalah aku. Ini kesalahanku. Satu, aku orang yang begitu konfrontatif dengan Gao Hui dan kehilangan semua alasan. Dua, aku tidak pernah memberitahumu untuk mengalahkan Gao Hui, aku menggunakan desainku sendiri sebagai gantinya. Aku juga meminta orang-orang langsung ke Ketua untuk melaporkan. Tapi, aku tidak menyangkan para pekerja akan melakukan mogok kerja. Dan juga tidak menyangka aka memengaruhi waktu penyelesaian. Mengatakan semua ini sekarang sudah terlalu terlambat. Singkatnya, semua ini adalah kesalahanku.”
Yu Zhi langsung memeluk Gao Jie. dia berterimakasih karena Gao Jie sudah mengatakan semuanya padanya. Gao Jie bingung dan bertanya apakah Yu Zhi tidak marah padanya?

“Selama kau tidak menjual Rui Hua, aku bisa memaafkanmu,” ujar Yu Zhi. “Aku bercanda. Kau kan bilang jika aku marah, hatimu akan merasa sakit kan?”
“Aku salah. Aku harap aku dapat memiliki kesempatan untuk di maafkan. Aku benar-benar tidak ingin kehilanganmu. Setelah aku tenang, aku bisa memikirkannya secara matang. Kali ini masalahnya karena aku, kurangnya pengalaman dalam kerajinan itu.”
Yu Zhi menenangkannya dan berjanji tidak akan meninggalkan Gao Jie seperti janjinya dari dulu. Yu Zhi kemudian memberitahu alasannya membuat Gao Jie di pindahkan ke grup Kustominasi. Untuk membuat desain yang bagus, tidaklah hanya dengan menggambar desainnya saja tapi juga tahu teknik pembuatannya.
“Meskipun ada gossip bahwa grup kustominasi akan di hapuskan, tapi tuan-tuan tua dalam grup itu benar-benar berbakat. Kau bisa pergi dan berlatih tanpa khawatir tentang proses produksi,” jelas Yu Zhi.
“Dari cara kau mengatakannya, ini jelas merupakan hukuman tapi terdengar seperti hadiah.”
Yu Zhi tersenyum karena yang dia lakukan mungkin terlihat seperti hukuman, tapi sebenarnya itu adalah berkah.



No comments:

Post a Comment