Sinopsis C- Drama : And The Winner Is Love Episode 1 part 1





Original Network : Tencent Video iQiyi Youku iQiyi
Ketua Istana Api Chong, Chong Ye. Dia sedang berlatih pedang di dekat tebing batu. Kemudian putri kecil nya (Chong Xue Zhi) datang memanggil nya, mendengar putrinya memanggil, mata Chong Ye yang awalnya tampak berwarna merah berubah normal menjadi warna hitam. Lalu dia mendekati putrinya yang tersenyum kepadanya dan membiarkan putrinya untuk menlapkan keringatnya.




“Ayah, kenapa ayah tidak ingin bertemu denganku? Apakah sedang bersembunyi dariku? Apakah karena Zhi tidak patuh? Ke depannya Zhi akan patuh,” kata Zhi dengan sedih.
“Bukan,” jawab Chong Ye sambil tersenyum dan menghentikan Zhi untuk menlap keringatnya. “Mana mungkin ayah bersembunyi darimu? Ayah tidak akan. Zhi paling patuh. Ayah ingin menemani Zhi selamanya. Melihatmu tumbuh dewasa perlahan-lahan,” jelasnya.
“Jika begitu, temanilah aku sesering mungkin.”
“Zhi. Ingat kata-kata yang aku katakan kepadamu di Istana Api Chong. Lindungi dirimu sendiri. Sepertinya ayah …”


Setelah beberapa tahun kemudian
Ketua Aliran Huashan, Feng Cheng. Dia membawa para prajurit nya dan berlari mengejar Chong Ye. Kemudian saat mereka berhasil memojokkan Chong Ye. Dia menyuruh para prajurit nya untuk membunuh Chong Ye.

Chong Ye yang memiliki mata berwarna merah. Dia dengan mudah menyerang dan mengalahkan setiap orang yang berniat untuk membunuhnya. Kekuatannya sangat luar biasa.


“Di dunia ini ada ilmu Sembilan Gaya Dewa Lotus dan Kitab Hati Lotus, yang jika digabungkan akan menjadi Ilmu Ajaib Sayap Lotus. Diciptakan oleh Ketua istana Chong Ye dari Istana Api Chong selama hidupnya. Orang yang mendapatkan Sayap Lotus akan mendapatkan dunia. Setiap aliran di dunia persilatan menginginkannya. Chong Ye melatih Sembilan Gaya Dewa Lotus sendiri dan mengalami penderitaannya. Dari menggila hingga kerasukan iblis. Pada akhirnya bunuh diri karena menyalahkan diri sendiri. Setelah itu, orang di dunia baru tahu pelatihan Sayap Lotus perlu saling membantu dan melengkapi, tidak boleh kurang satu pun. Kesalahan Chong Ye dan Sayap Lotus yang berharga telah menghebohkan dunia persilatan dan menimbulkan niat pembunuhan. Kondisi sangat kritis. Dengan adanya jaminan dari Balai Gunung Pedang Roh, melindungi putri Chong Ye, Chong Xuezhi memimpin semuanya untuk pelatihan tertutup. Membagikan buku rahasia Sayap Lotus menjadi 2 bagian dan disimpan. Ditetapkan waktu perjanjian selama 5 tahun. Setelah 5 tahun berlalu, Chong Xuezhi keluar dari istana sesuai perjanjian. Berkah dan musibah tiada berujung. Jika bulan ada cerah dan mendung, sebuah pikiran yang timbul dan hilang.”


Di Aula Api Chong

“Dunia di dalam cangkir, alam semesta di bawah pot. Semuanya ada pada aura matahari dan bulan yang ada di dalam kandungan sehelai daun teh. Pedang adalah senjata dunia persilatan. Teh adalah makna dunia persilatan. Tanpa senjata, susah untuk membentuk gaya kebebasan dunia persilatan. Tanpa makna, susah untuk menumbuhkan arti terdalam dari dunia persilatan. Ketua muda istana. Mulai saat ini kamu keluar dari pintu ini, luar adalah dunia persilatan yang tak dapat diprediksi. Ketua muda istana. Apakah kamu sudah siap?”
Ketua muda Istana Api Chong, Chong Xuezhi. Setelah selesai bersiap- siap, dia menatap dirinya sendiri didepan cermin dan menegaskan bahwa dia akan menghadapi dunia persilatan. Lalu dengan senyum percaya diri, dia melangkah keluar dari tempat nya.



Penatua pertama Istana Api Chong, Yuwen Zhongsong. Hari Xuezhi keluar dari Istana, itu juga adalah hari dimana Istana Api Chong menjalani perjanjian 5 tahun. Jadi dia ingin Xuezhi pergi ke Ibukota Timur untuk mengikuti pertandingan kesatria. Sebab saat ini, Kitab Hati Lotus dan Sembilan Gaya Dewa Lotus bergabung. Ini untuk membuktikkan kepada dunia persilatan bahwa Istana Api Chong bukanlah ajaran sesat. Mendengar itu, Xuezhi mengerti dan mengucapkan sumpahnya.

Pelindung pertama Ketua Istana Api Chong, Yuwen Muyuan.

Pengawal Istana Api Chong, Liuli.

Pengawal Istana Api Chong, Haitang.

Pengawal Istana Api Chong, Zhu Sha.

Pengawal Istana Api Chong, Chequ.


Penatua Istana Api Chong, Yuchi Huaheng, yang berdiri di sebelah Penatua Zhongsong. Dia memberikan nasihat kepada setiap pengawal untuk melindungi Xuezhi dengan baik. Sebab banyak aliran yang ingin mencari tahu kemampuan dari Istana Api Chong. Jadi bila di perjalanan, mereka bertemu krisis, mereka harus memastikan keamanan Xuezhi terlebih dahulu. Tidak boleh ada kelalaian.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi keamanan Ketua muda istana,” jawab setiap pengawal dengan suara keras.


Penatua Zhongsong kemudian memberikan Kitab Hati Lotus kepada Xuezhi. Lalu dia menjelaskan kalau kitab ini pasti akan memancing orang lain untuk memiliki nya, jadi Xuezhi harus menjaga itu dengan baik. Jangan menganggap enteng. Dan Xuezhi mengerti.

“Zhi tidak akan mengecewakan permintaan dari Penatua,” kata Zhi sambil mengulurkan kedua tangan nya untuk menerima kitab tersebut. Dan saat dia telah menerimanya, dia tersenyum senang.


Xuezhi kemudian memulai perjalanan nya sambil membawa Kitab tersebut.


Awalnya perjalanan sangat tenang. Tapi kemudian di tengah hutan, banyak orang yang datang untuk menyerang secara diam- diam. Untungnya, Muyuan yang sensitif, berhasil merasakan bahwa ada musuh di sekitar. Dan dia juga berhasil mengalahkan mereka semua.



Musuh yang menyerang adalah Sekte Cambuk Perak. Mereka beralasan kalau mereka melakukan ini, karena dulu Chong Ye telah membunuh orang yang tidak bersalah. Jadi hutang tersebut harus dibayar oleh Xuezhi, putri Chong Ye. Mendengar itu, para pengawal Istana Api tidak percaya. Mereka yakin kalau Sekte Cambuk Perak sebenarnya datang untuk merebut Kitab Hati Lotus.

“Jika ingin mendapatkan Kitab Hati Lotus, kamu dapat memenangkannya secara terang-terangan di Pertandingan Kesatria. Menggunakan taktik seperti ini, sungguh adalah aliran positif di dunia persilatan,” sindir Muyuan. “Pulang dan beritahukan kepada Wang Yinya. Istana Api Chong tidak bermaksud bermusuhan dengan siapa pun. Tapi jika ada orang yang berniat jahat terhadap Ketua muda istana dan buku rahasia, maka kami juga tidak akan memaafkannya. Pergilah,” tegas nya. Lalu semua orang dari Sekte Cambuk Perak langsung bubar darisana.


Saat para anggota Sekte Cambuk Perak berniat untuk kembali ke tempat mereka, tiba- tiba seorang pria bermasker hitam menghalangi mereka ditengah jalan.

“Yang mempersulit Istana Api Chong, harus mati,” kata pria tersebut. Kemudian dia langsung membunuh mereka semua dengan sekali tebasan.

Ketika pria bermasker hitam tersebut telah pergi, seorang anggota Sekte Cambuk Perak membuka matanya. Haarusnya dia sudah terbunuh, tapi karena keberuntungan dia berhasil selamat.


Ketua Lembah Bulan, Shangguan Tou. Dia memainkan musik dengan nada yang indah.


Anggota Sekte Cambuk Perak yang berhasil selamat, dia memanggil Ketua Sekte Cambuk Perak, Wan Yinya, ketempat kejadian. Dan memberitahukan apa yang terjadi.

“Semua murid dengarkan perintah. Sampaikan perintah pembunuhan dari ketua Sekte Cambuk Perak. Kerahkan segenap kemampuan sekte, harus membunuh wanita iblis Istana Api Chong, Chong Xuezhi,” perintah Wan Yinya dengan tegas. Dan semua murid mengiyakan.


Di Aliran Huashan. Putra Feng Cheng, Feng Mo. Dia mengumpulkan setiap anggota aliran Huashan dihalaman, dia memberitahukan niat nya untuk memusnahkan Istana Api Chong demi membalaskan dendam setiap anggota keluarga mereka yang 5 tahun lalu dibunuh oleh Chong Ye.

“Jika Istana Api Chong tidak dimusnahkan, dunia ini tidak ada keadilan,” kata Feng Mo.



Muyuan mendekati Xuezhi yang sedang menyendiri. Dia menasehati Xuezhi bahwa memang beginilah dunia persilatan. Setiap aliran didunia persilatan memiliki niat jahat. Semuanya adalah orang jahat bermuka baik. Contohnya Wang Yinya dari Sekte Cambuk Perak, para murid disana semuanya biasa- biasa saja, tapi mereka semua mahir dalam penyergapan di hutan. Jadi dia menyarankan supaya mereka cepat keluar dari dalam hutan ini dan ganti melewati jalan yang besar. Mendengar itu, Xuezhi mengerti.



Chequ kemudian datang mengantarkan air untuk Xuezhi. Dan melihatnya, Muyuan memerintahkan nya untuk mencari sebuah kereta kuda bagi Xuezhi, sebab Xuezhi pasti lelah jika harus berjalan sepanjang hari. Setelah itu, dia ingin semuanya untuk berkumpul di Penginapan Yunxi. Dan Chequ pun mengiyakan dengan patuh.


Di Penginapan Yunxi. Xuezhi menghampiri Zhu Sha yang sedang berdiri di depan beranda, dia mengajak Zhu Sha untuk makan bersama. Tapi anehnya, Zhu Sha hanya diam saja.
“Hari ini Zhu Sha berbicara tanpa berpikir, salah berkata-kata. Jadi diberi totokan bisu dan mati rasa oleh Pelindung Ketua istana,” kata Haitang, menjelaskan.

“Tapi yang dia lakukan adalah demi aku,” balas Xuezhi. Lalu dia ingin membantu Zhu Sha, namun Haitang langsung menghentikannya. Jadi dengan terpaksa, Xuezhi pun tidak bisa membantu Zhu Sha.

Zhu Sha yang kemudian di tinggalkan sendirian di beranda, dia tampak menyedihkan.



Saat makan siang, Xuezhi sengaja bersikap sangat baik kepada Muyuan, dengan cara mengambilkan sayur untuknya. Lalu dia memberikan kode kepada Liuli supaya memanggil Zhu Sha masuk ke dalam dan makan bersama- sama. Namun Liuli berpura- pura tidak dengar dan makan dengan lahap, sebab dia takut pada Muyuan.

“Ketua muda istana,” panggil Muyuan dengan tegas. “Jangan merusak peraturan. Makan,” katanya. Mendengar itu, Xuezhi pun hanya bisa diam saja.


Tiba-tiba dari luar penginapan terdengar suara aneh, jadi Xuezhi dan semuanya pun keluar dari dalam ruangan untuk melihat ada apa diluar. Dan diluar, mereka melihat Sekte Xuantian Hongling yang seperti sedang melakukan ritual aneh di jalanan. Sebab mereka memainkan musik- musik aneh sambil menari, dan tandu besar yang mereka bawa tidak di tarik oleh kuda, malahan di angkat oleh orang biasa, dan para murid disekte itu tampak lemah.
“Seni bela diri mereka adalah membuat berbagai jenis racun. Membunuh orang dengan racun. Taktik mereka sangat kejam dan berbahaya. Ketua sekte, Man Feiyue. Sebagai wanita, semua murid yang diterima adalah murid laki-laki. Dia juga menguji coba racun dengan muridnya. Oleh karena itu, dia dimarahi oleh seluruh dunia persilatan,” kata Haitang, menjelaskan kepada Xuezhi.

Mengetahui itu, Xuezhi teringat kalau orang- orang di dunia persilatan selalu menyamakan Istana Api Chong dengan mereka, orang dari Sekte Xuantian Hongliang. Dan Xuezhi merasa itu hal yang menggelikan.

Tepat disaat itu, Chequ kembali sambil membawa kereta kuda ke penginapan. Dan orang- orang dari sekte Xuantian Hongliang yang merasa kalau Chequ menghalangi mereka pun merasa marah.
“Kenapa aku harus menyingkir?” tanya Chequ, tidak mau mengalah.

“Omong kosong apaan? Tidak melihat bendera dari Sekte Xuantian Hongling?”


Melihat kejadian tersebut, Xuezhi segera pergi ke Zhu Sha untuk melepaskan hukumannya. Tapi sebelum Xuezhi melakukan nya, Muyuan sudah melakukannya duluan. Dan mereka langsung pergi bersama untuk menemui Chequ.

Selagi Chequ berdebat dengan seorang anggota Sekte Xuantian Hongling. Seorang anggota Sekte Xuantian Hongling yang lain masuk ke dalam kereta kuda yang Chequ bawa untuk mencari Kitab Hati Lotus. Tapi sayang nya, dia tidak berhasil menemukan apa yang di carinya.


Chequ awalnya tidak sadar, tapi kemudian dia tidak sengaja melihat Man Feiyue yang berada di dalam kereta kuda tersenyum. Jadi dia pun segera membuka pintu kereta nya, dan menemukan seorang anggota Sekte Xuantian Hongling yang berniat untuk kabur dari dalam kereta. Dan diapun langsung menyerang orang tersebut.

Melihat keadaan tampak tidak baik, Man Feiyue menembakkan racun yang ada ditangannya. Dan untungnya, Chequ berhasil menghindar. Sayangnya, seorang pengawal yang berada di belakangnya terkena tembakan tersebut dan langsung meninggal.



Xuezhi dan para pengawal lainnya yang sudah keluar dari penginapan merasa marah dengan sikap Sekte Xuantian Hongling. Dan Xuezhi yang mudah emosian langsung ingin menyerang Sekte Xuantian Hongling. Tapi Zhu Sha langsung menahannya untuk jangan bertindak sembarangan.

Murid pertama Sekte Xuantian Hongling, Feng She. Dia adalah orang yang masuk ke dalam kereta Chequ barusan. Dia menatap Xuezhi sambil tersenyum menjijikan.



“Tak disangka Ketua muda istana dari Istana Api Chong adalah gadis yang cantik dan lincah,” komentar Man Feiyue. “Bagaimana jika kita berteman saja?” tanyanya dengan ramah.
“Siapa yang mau berteman dengan ajaran sesat kalian?” balas Xuezhi dengan sinis. Dan Muyuan langsung menenangkan Xuezhi untuk jangan menanggapi Feiyue dan kembali ke dalam penginapan saja terlebih dahulu. Dan Xuezhi pun mengiyakan.

Namun ketika Xuezhi berbalik, dan Feiyue melihat Kitab Hati Lotus yang berada di belakang punggung nya, dia langsung menyerang dan ingin mengambil kitab tersebut. Namun dengan gesit, Muyuan berhasil menghentikannya. Dan tanpa disangka, Feiyue malah melemparkan racun bubuk kepada mereka. Namun untungnya, sekali lagi, Muyuan berhasil menghentikan Feiyue dari merebut Kitab Xuezhi.


Liuli dan Haitang kemudian mendekati Feiyue dan meletakkan pedang mereka di lehernya. Dan lalu Haitang mengancam Feiyue untuk segera memberikan penawar kepadanya, jika Feiyue ingin hidup, sebab demi melindungi Xuezhi barusan, Zhu Sha terkena racun bubuk Feiyue.

“Cepat. Jika tidak, setelah aku menebasmu, kamu tidak sempat untuk menyesal lagi,” ancam Liuli juga. Dan dengan ngeri, Feiyue pun mengiyakan.


Feiyue mengeluarkan botol kecil dari dalam sakunya dan melemparkan itu kepada Muyuan serta yang lain nya yang berada di hadapannya. Dan ternyata botol kecil tersebut berisikan racun bubuk juga. Dan Zhu Sha yang terkena racun dua kali langsung pingsan.



Xuezhi kemudian segera menaiki kuda dan mengejar Feiyue yang berhasil melarikan diri. Dan Muyuan pun langsung mengejarnya.


Didalam hutan. Xuezhi bertemu para musuh yang ingin menyerangnya. Untungnya, dia berhasil bereaksi dengan cepat. Tapi sayangnya, kudanya mati tertembak anak panah.

Lalu para musuh menyerang Xuezhi menggunakan racun bubuk. Dan racun tersebut membuat mata Xuezhi menjadi sakit, sehingga dia tidak bisa membuka matanya dan hanya bisa menyerang sembarangan.




Tepat disaat kristis, Shangguan Tou datang dan menyelamatkan Xuezhi. Dia membawa Xuezhi mundur ke tempat yang aman. Lalu dia mengalahkan para musuh- musuh yang menyerang Xuezhi dengan sikap keren.

Xuezhi yang bersandar di dekat pohon membuka matanya untuk melihat siapa yang menyelamatkannya, tapi karena matanya sangat sakit, maka pandangan nya pun menjadi kabur. Lalu dia pingsan.




Para musuh Xuezhi kabur darisana, karena mereka tidak bisa mengalahkan Shangguan Tou. Dan kemudian Shangguan Tou mendekati Xuezhi dan membantunya.

Post a Comment

Previous Post Next Post