Sinopsis Lakorn : Girl Next Room – Security Love Episode 06 END


Note : Menurutku pribadi, pembaca di bawah 19 tahun, di harap tidak lanjut membaca. Terimakasih.
Sinopsis Lakorn : Girl Next Room – Security Love Episode 06 END
Images by : GMM Tv



View terkejut dengan pernyataan cinta Phanpu yang begitu mendadak, tapi dia juga tidak berani langsung menolak.
“Terimakasih karena sudah menyukaiku. Tapi, ini terlalu tiba-tiba bagiku. Bisa berikan aku waktu sedikit lagi,” pinta View.
Walau kecewa dengan penolakan tersebut, Phanpu tetap tersenyum dan bersedia memberikan waktu bagi View untuk memikirkan pernyataan cintanya.


==Security Love==



Phanpu yang mengantar pulang View saat hari sudah sangat larut. Dan tanpa Phanpu sadari, View dan Fai saling curi-curi senyum saat mobil Phanpu memasuki gedung asrama.


 



Dan begitu Phanpu pergi, View segera berlari ke pos polisi dan memeluk Fai dengan erat, meluapkan rasa rindunya. Begitu pula dengan Fai. Fai bahkan memberitahu seberapa besarnya rasa rindunya pada View. Dan apa dia boleh mencium View? View membalas, emang harus tanya lagi?


Mereka bersembunyi di bawah meja pos satpam, masih saling meluapkan perasaan rindu satu sama lain.




Sialnya, Ploysai datang ke sana untuk membawakan makanan bagi Fai. Dia berdiri begitu dekat dengan pos hingga bisa melihat ada 2 pasang kaki yang keluar dari bawah meja : kaki Fai dan kaki View. Kali ini, otak Ploysai mampu berpikir cepat dan bisa menyimpulkan bahwa kaki yang ada di bawah meja adalah kaki dari wanita yang tempo hari mencari Fai ke tempat tinggalnya. Dan postur tubuhnya mirip seperti artis View Wiwa.




Ploysai begitu cemburu hingga menangis. Dia bersembunyi di dekat sana dan diam-diam mencari moment untuk mengambil foto Fai dan View. View tidak tahu kalau ada orang yang mengambil foto mereka, mencium Fai.
--

 Esok hari,
Tonnam baru saja kembali dari luar membeli majalah. Dan begitu sampai di rumah, dia melemparkan majalah yang di belinya ke tubuh Fai. Sambil menangis, dia memarahi Tonnam karna sudah menodai reputasi View.


Fai beneran tidak mengerti dengan perkataan Tonnam, ada masalah apa sih? Tonnam langsung menunjukkan ponselnya dan terlihat foto View dan Fai telah masuk ke dalam trending topic twitter. Dan semua komentar kebanyakan adalah komentar negatif yang di tujukan untuk View.
--

Doughnut juga datang ke tempat View dengan panik dan menyuruhnya untuk segera mempacking barangnya. View masih belum tahu mengenai berita itu, jadi dia bingung dengan sikap Doughnut. Dengan marah, Doughnut memberitahu foto View dan Fai yang bocor dan banyak wartawan sudah berkumpul di depan asrama ini. Doughnut juga kecewa karna View bilang sudah putus tapi kenapa foto mereka sedang berciuman tersebar?!
“Maafkan aku.”
“Kau membohongiku. Kau tidak memikirkan secara menyeluruh mengenai akibat perbuatanmu!”
“Aku beneran minta maaf P. Bisa nggak P’ tidak memarahiku sekarang?”
Doughnut juga tidak mau menghabiskan waktu sekarang memarahi View sekarang. Yang penting, View harus pindah dan juga harus mendengarkan apapun instruksi nya mulai dari sekarang. Doughnut juga menyita ponsel View.

Di depan asrama, Jamjan sudah berusaha menahan para reporter. Tapi, reporter tidak mau pergi dan begitu View keluar bersama Doughnut, mereka mulai menanyakan perihal foto View dengan satpam (Fai). Doughnut yang menjawab kalau mereka tidak akan memberikan pernyataan apapun dan pertanyaan akan mereka jawab di event Rosy nanti malam.

Para fans View juga ada di sana dan mereka menyerang View, sebagai rasa kecewa karna merasa di khianati. Fai yang baru tiba dan melihat hal itu, langsung berlari berusaha melindungi View. Yang pada akhirnya, membuat Fai yang di keroyok. View panik dan berusaha menolong, tapi Doughnut menarik paksa dirinya untuk masuk ke dalam mobil. Teriakan putus asa View dan Fai sama sekali tidak di dengarkan oleh Doughnut.
Fai berhasil kabur dan kerumunan fans View. Dan kebetulannya, Tankhun lewat di dekat sana. Jadi, Fai segera naik ke motor Tankhun dan memintanya untuk mengejar mobil Doughnut.
--


Foto – foto View yang mencium Fai yang adalah satpam semakin menyebar. Para reporter juga begitu jeli karena bisa tahu kalau foto itu adalah foto terbaru. Bagaimana caranya? Dari kalung yang View kenakan di foto tersebut. Itu adalah kalung yang sama yang View terima dari Phanpu.
--

 
View dan Doughnut menemui Phanpu. Wajah Phanpu tampak sangat marah dan menuntut penjelasan dari mereka. Doughnut memohon maaf dan menjelaskan kalau foto itu adalah foto lama sebelum View terjun ke dunia showbiz. Phanpu tidak bodoh. Dia semakin marah karna mereka mencoba membodohinya padahal di foto itu ada kalung yang baru saja di berikannya pada View!
Doughnut terus memohon maaf dan mengakui kesalahan View, tapi View sama sekali tidak ingin hal ini terjadi. Dan juga, tidak ada sesuatu antara View dengan satpam ini. Dia juga sudah menjelaskannya pada reporter.
“Kau tahu berapa banyak kerugian yang sudah kalian buat untuk perusahaanku?! Aku percaya dan memilih kau untuk mempromosikan produkku.”

“Aku beneran minta maaf. Aku tidak sengaja.”
“Kau tidak sengaja? Tapi, kau yang pergi ke pos satpam itu!”
“Apa yang kau ingin aku lakukan?”

“Bagaimana dengan kita?” tanya Phanpu balik, mengenai pernyataan cintanya waktu itu. “Aku sudah tidak mau kau menjadi pacarku sekarang. Sebenarnya, aku hanya ingin tidur denganmu. Jika kau ingin menyelamatkan karir mu, pikirkan hal ini. Dan berikan jawabanmu di acara malam ini,” tegasnya dan langsung pergi begitu saja.

Permintaan yang sangat kurang ajar. View tentu tidak mau melakukannya.
“Banyak artis yang melalui ini dan mereka baik-baik saja dengan itu. Tapi, aku tidak akan memaksamu. Ini sepenuhnya keputusanmu,” ujar Doughnut.

View beneran tidak mau melakukannya. Di tambah lagi, Doughnut sangat membatasi interaksinya. Saat Fai menelpon, Doughnut langsung merebut ponsel View dan memarahinya untuk tidak berani menelpon View lagi. Dia juga menyebut kalau cinta Fai yang bodoh sudah menghancurkan kehidupan View. Jangan menelpon lagi karna dia akan mengganti nomor telepon View dan segalanya!
View beneran marah pada Doughnut, tapi dia juga beneran tidak mau.
--

Fai beneran kecewa karna Doughnut tidak mengizinkannya bicara dengan View. Tankhun dan Sundae yang mendengarkan jadi ikut prihatin. Dan tiba-tiba saja, Tankun terpikir sebuah cara untuk Fai bisa bicara dengan View.
--

Untuk sementara, View tinggal di apartemen Doughnut. Dia juga menyuruh View untuk tidak usah memikirkan permintaan Phanpu tadi dan istirahat saja dulu sekarang. Sementara View istirahat di kamar, Doughnut sibuk menelpon para reporter dan menjelaskan mengenai skandal View.


Saat ada pengantar paket makanan, Doughnut meminta View untuk membukakan pintu. Dan pengantar paket itu adalah Tankhun. Dia memberikan paket makanan pesanan Doughnut dengan secarik kertas. Walau bingung, View menerimanya.

Diam-diam dia membawa surat itu ke kamarnya tanpa di ketahui Doughnut. Dan isinya adalah : Bagaimana keadaanmu? Aku sangat ingin bicara denganmu. Aku cemas dan khawatir. Aku minta maaf untuk yang terjadi. Ini salahku. Temui aku di tempat biasa ketika kau bisa. Aku akan menunggu di sana, setiap hari. Love – Faigun.
--

Fai lagi memancing di tempat biasanya. Dan View ternyata nekat kabur untuk menemui Fai. Dia juga menyuruh Fai untuk tidak mengatakan apapun karna dia tidak punya banyak waktu. Dia diam-diam keluar dari condo P’Doughnut, jadi, dia ingin Fai mendengarkan dulu ucapannya.
View mengakui kalau dia tidak bisa tidak memikirkan komentar kasar yang mengarah padanya. Dia juga merasa bersalah atas yang terjadi. Tapi, dia tidak bisa melakukan apapun terlalu banyak karna dia artis. P’Doughnut juga sudah memperingatinya mengenai hal ini. Dan yang ingin di katakannya pada Fai sekarang adalah, agar Fai tidak memikirkan semua komentar itu. Baginya, Fai sangat berharga. Dan apa bagi Fai, dia masih berharga?
 “Kau berharga dari apapun. Aku percaya padamu. Pada kita. Aku percaya kalau kita bisa melalui ini bersama,” ujar Fai.
“Itulah yang ingin ku dengar,” ujar View, “Aku harus kembali sekarang sebelum P’Doughnut sadar aku pergi.”
Fai mengerti. Dan sebelum View pergi, dia berujuar, “Aku mencintaimu.”
--

Malam hari,
Acara peresmian produk Rosy,
Semua reporter lebih fokus menanyakan gosip mengenai View dan satpam itu. Mereka juga menanyakan pendapat Phanpu dan apa akan berefek pada produk yang Phanpu luncurkan? Wajah Phanpu menunjukkan jelas kalau dia tidak menyukai pertanyaan tersebut. Tapi, dia berusaha menyembunyikannya dan menjawab kalau itu hanyalah foto lama.
View juga berbohong kalau itu foto lama. Karna pertanyaan semakin menjurus ke hubungan View dan Phanpu, Phanpu memilih untuk tidak menjawabnya.
--

Setelah acara selesai, Phanpu sudah menanti kedatangan View di kamar apartemennya. View datang ke sana dan meminta maaf atas yang terjadi. Phanpu langsung berkata kalau dia sudah muak mendengar maaf View. Dia hanya mau View untuk mandi sekarang.
Di dalam kamar mandi, View menatap dirinya di cermin.
--

Fai baru saja mau berangkat kerja dan tiba-tiba tiga orang pria berpakaian hitam dan memakai penutup wajah menyerang Fai. Mereka mengeroyok Fai.
--

Phanpu menanti View yang mandi sambil berdiri di sisi kolam berenang. View tidak mandi dan keluar langsung meluapkan perasaannya. Dia sama sekali tidak berniat membuat Phanpu salah paham. Phanpu muak mendengar kata maaf dan hanya mau View untuk mandi agar mereka bisa.


View capek dan muak dengan Phanpu. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengunci pintu balkon dan kabur dari kamar Phanpu (pintu balkon yang membatasi ruang tengah dengan kolam renang). Phanpu berteriak menyuruh View untuk membuka pintu, tapi View mengabaikannya.
--
Tentu saja, apa yang View lakukan membuatnya mendapat banyak masalah. Doughnut menerima telepon dari stasiun TV yang menghapus View dari drama mereka. Dan dia rasa itu karna Phanpu yang menggunakan koneksi untuk menghentikan View dan membuatnya berhenti menjadi artis. Doughnut sekarang beneran tidak tahu harus bagaimana lagi.

 “P’Doughnut, aku minta maaf. Aku beneran minta maaf. Mungkin, aku hanya harus keluar dari industri ini.”
“View. Dunia ini membuatmu terkenal. Dia menyinarimu sebagai pusat, dan dengan mudahnya sinar itu bisa berpindah. Tapi, kau selalu bisa membuat jalanmu dan berdiri di bawah sinar itu lagi,” nasehat Doughnut. “Artis veteran lainnya pernah terlibat skandal yang lebih besar darimu dan mereka masih tetap di dunia ini hingga sekarang. Jika kau memutuskan untuk keluar dari industri ini, aku hanya akan mencari wanita muda cantik lain untuk bekerja sama. Tapi, jika kau ingin tetap tinggal, aku akan tinggal bersamamu. Pikirkanlah hal ini.”

View beneran galau harus gimana sekarang.
--

Fai mengobati luka babak belurnya seorang diri. Ploysai mengunjunginya dan menangis saat melihat wajah Fai yang babak belur. Dia ingin membawa Fai ke rumah sakit, tapi Fai menolak karna lukanya pasti akan segera sembuh.

Setelah berpikir beberapa saat, Ploy akhirnya mulai menangis keras dan meminta maaf. Dia mengakui perbuatannya kalau dia lah yang menyebarkan foto Fai dan View. Dia mempostingnya di internet karena marah. Dia ingin menghapusnya ketika sudah tenang, tapi foto itu sudah terlanjur viral. Dia sadar kalau perbuatannya salah.
Fai tidak marah dan berkata kalau tidak apa-apa.
“P’Fai tidak marah padaku?”
“Gimana aku bisa marah? Kau sudah seperti adik bagiku. Jangan menangis,” tenangkan Fai.
--

Fai ternyata juga bingung dengan apa yang harus di lakukannya. Dia curhat pada Tankhun. Tankhun menunjukkan kabar terbaru mengenai View yang sekarang terlibat banyak masalah. Fai langsung ingin menemui View. Tankhun memarahinya untuk tetap diam karna apa yang Fai hendak lakukan hanya membuat semua bertambah buruk.
“Apa yang kau ingin aku lakukan? Aku tidak bisa hanya duduk diam di sini dan melihatnya di hancurkan seperti ini!”
“Kau harus tahu sekarang kalau kau tidak layak untuknya. Jika kau mencintainya, kau harus tahu dimana tempatmu. Mundurlah. Atau, buat dirimu layak untuknya. Kau bisa melakukannya?” nasehat Tankhun.
Nasehat yang membuat pikiran Fai.
--
View beneran tertekan dengan semua yang menimpanya. Dia menangis terisak-isak dan merasa tidak kuat lagi. Dan Doughnut berusaha memintanya untuk tetap kuat.
Fai juga memikirkan semua masalahnya dan nasehat dari Tankhun.
--

Malam hari,
Fai menemui Jamjan. Jamjan jelas kaget melihat wajah Fai yang babak belur. Fai berkata kalau dia baik-baik saja. Dan tujuannya datang adalah untuk memberitahu kalau dia akan berhenti. Dia akan kembali ke kampungnya sementara waktu ini.
Jamjan mengerti dengan keputusannya walau sedikit sedih juga karna kehilangan pekerja yang baik seperti Fai. Dia juga akan menghitung gaji Fai sekarang dan memberikan pesangon supaya Fai punya uang pegangan selama perjalanan pulang. Fai sangat berterimakasih atas bantuan itu.

Fai pergi ke pos satpam-nya dan membereskan barang-barangnya. Dia sangat kaget karna View tiba-tiba muncul. View menangis melihat wajah Fai yang babak belur dan memeluknya dengan erat.


“Kemana kau mau pergi?”
“Aku akan pulang kampung.”
“Bisa aku ikut denganmu?” tanya View.
“Bagaimana bisa kau ikut denganku?”
“Aku sudah berhenti. Aku tidak mau menjadi artis lagi. Rasanya melelahkan. Bisakah aku pergi dengamu?” pinta View. “Aku akan mempacking barangku. Tunggu aku.”

Fai hanya diam dan memberikan pelukan. Setelah pelukan itu, View segera bergegas kembali ke kamarnya dan mempacking semua baju dan barangnya. Dia serius ingin kabur dengan Fai.

Tapi..
Begitu dia kembali ke pos satpam, Fai sudah tidak ada. Hanya ada sepucuk surat di atas meja.
 Jika kau membaca surat ini, itu artinya aku sudah pergi. Sebenarnya, aku datang kemari untuk bilang berhenti pada tante Jam dan berencana pergi tanpa memberitahumu. Aku tidak menyangka akan melihatmu hari ini. Aku minta maaf. Selama waktu yang kita habiskan bersama, aku sangat bahagia. Sangat bahagia hingga aku berharap aku bisa memilikimu sendiri. Tapi, aku tidak bisa menghancurkan hidupmu lagi. Sebuah pasangan harusnya saling mendukung satu sama lain, bukannya menarik satu sama lain jatuh seperti yang ku lakukan padamu. Aku tidak mau menghancurkan mimpimu. Tolong terima permintaan maafku sekali lagi. Aku minta maaf.
Love,
Faigun
Hati View pedih membaca isi surat itu. Sky yang sementara menggantikan posisi Fai, melihat View yang ada di pos satpam dengan koper.
“P’View. Aku bisa mengerti dirimu. Aku juga berada di titik terbawah sekarang ini. Aku harus menjadi satpam. Ini hal yang tidak ingin ku lakukan. Tapi, aku tidak bisa menolak.”

“Kau tidak mengerti sama sekali.”
“P’View. Aku mencintaimu,” nyatakan Sky. “Jangan berhenti menjadi artis. Kau harusnya mengerti perasaan di campakkan. Dan aku ingin kau tidak melakukannya. Walaupun hanya aku satu-satunya fans yang tersisa di dunia ini yang mencintaimu, kau tidak seharusnya mencampakanku. Jangan berhenti menjadi artis,” pinta Sky.
Dan entah kenapa, dukungan dari Sky seperti menjadi secercah harapan bagi View.
--

 1 tahun kemudian,
Waktu berlalu begitu cepat dan begitu banyak kejadian sudah terjadi. Dan siapa yang menyangka, bahwa dalam 1 tahun, View bisa membangun kembali karirnya. Dia bahkan memenangkan penghargaan the Best Actress Award 2020 berkat aktingnya di movie Girl Next Room.
View maju ke panggung dan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua orang yang sudah mendukungnya.
“Belum begitu lama, aku harus melalui waktu yang sulit. Aku bahkan sempat berpikir untuk keluar dari dunia ini. Dan lagi-lagi, ini adalah mimpiku dari dulu. Seseorang pernah bilang padaku, jika kita tidak melakukan hal yang salah, dan kita tahu kalau kita tidak salah, kita tidak harus mempedulikan apa yang orang lain pikirkan mengenai kita,” pidato View. “Dan penghargaan ini mengingatkanku untuk terus mengembangkan diri menjadi artis yang baik. Terimakasih banyak.”

Doughnut masih menjadi manager View. Begitu acara selesai, Doughnut mengajak View untuk ikut pesta bersama para staff mereka.
--


Mereka makan di restoran yang cukup besar. Tapi, ada yang unik di sana yang membuat View terkejut. Di dalam restoran ada kios yang menjual minuman bubble tea, ada karaoke dan mesih permainan untuk anak-anak. Itu adalah ide yang pernah di beritahukannya pada Fai, dulu.
“Apa kau ingin memesan sesuatu?” suara seorang bertanya, dan itu adalah Fai dengan penampilan rapi dan keren di bandingkan dulu. “Selamat View. Makanan hari ini, tidak usah di bayar.”


Doughnut kaget karna ini restoran Fai. Dia tetap mau bayar karna ini kan bisnis. Tapi, karna Fai terus menolak, maka Doughnut tidak memaksa lagi. View masih terdiam karna kaget.
“View, biar ku katakan ini. Sekarang, kau sudah memiliki segalanya. Ketenaran dan uang. Dan kau sudah menyapu semua penghargaan dengan peranmu. Tidak ada yang berani mengkritikmu lagi. Aku rasa sekarang waktunya kau melakukan hal yang membuatmu bahagia,” ujar Doughnut.
Dan untuk membantu View mempunyai waktu berdua dengan Fai, Doughnut menyudahi makan dan mengajak semua staff untuk gantian makan di tempat lain.
--

View masih ada di depan restoran walaupun sudah sepi. Dia melihat papan nama restoran : Good View 24 hours.

Fai menghampirinya. View mulai membahas Fai yang tidak memberitahunya kalau sudah membuka restoran, sama seperti dulu Fai meninggalkannya hanya dengan sepucuk surat. Jika dia tidak datang kemari, dia tidak akan pernah tahu kalau Fai kembali.
Fai melihat kalung yang View kenakan. Itu kalung pemberiannya dulu dan View masih memakainya. Itu artinya, Fai tidak melupakannya sama sekali. Fai begitu mencintai dan merindukan View, dan tanpa bertanya lagi, dia mencium View.

Dulu, dia hanyalah seseorang tanpa apapun yang begitu beruntung biisa mendapatkan View. Tapi, dia jugalah yang membuat View melalui banyak kesulitan. Kini, dia kembali menjadi orang yang layak untuk View.
“Kau menciumku. Dan kini, giliranku,” ujar View.

Sama seperti dulu, saat Fai tidak menciumnya melainkan memeluknya. Dan kini, View melakukan hal yang sama. Memeluk Fai.
==END==
Yeeaay! Itu mengakhiri series ini, mari kita dengarkan rap dari Sky ~

Yo! Yo!!! 1  tahun berlalu begitu cepat. Beberapa orang merasa waktu berlalu begitu cepat, tapi beberapa merasa begitu lama. Sudah banyak hal yang terjadi, entah itu buruk atau pun manis. Hal baiknya adalah aku sudah lulus SMA. Aku mahasiswa baru sekarang, bukan lagi anak-anak. Tapi, mamaku masih memperlakukanku seperti bayi.
 
Tapi, kamar 311, P’Mimi sekarang pemberani dan tidak pemalu lagi. Sementara P’Sundae sudah bahagia bersama tukang ojeknya.
 Dan sekarang Tankhun bukan tukang ojek lagi!!
P’Danglek atau Duchess masih di asrama dan seperti dulu. Cintanya dengan P’Krathing masih penuh kebahagiaan.

Walaupun P’View sudah pindah dan meninggalkanku, dia sering berkunjung dan memberikan ikan bakar padaku secara gratis!!
Banyak mahasiswa semester 4 yang pindah dan mengucapkan ‘good bye’. Aku sedih, tapi tidak usah di pikirkan. Karena asrama perempuan Jamjan akan buka lagi. Semakin banyak penghuni!!

===
Tidak terasaaaa sudah nulis sinop series ini dari Maret dan akhirnya selesai juga!! Terimakasih banyak yang sudah setia membaca sinopsis nya setiap minggu dan meninggalkan komentar!!!

Post a Comment

Previous Post Next Post