Sinopsis Drama Korea : The Uncanny Counter 2 Episode 12 part 2 END


The Uncanny Counter Season 1 bisa baca di sini (Klik di sini)




So Mun rutin mengunjungi Joo Seok di penjara. Dia juga memberitau bahwa ada banyak pengacara yang ingin membantu meringankan hukuman Joo Seok. Joo Seok menolak karena dia ingin menebus dosanya. Dan akan butuh waktu lama hingga Joo Seok bebas, namun, dia akan sering mengunjunginya.




Di malam hari, So Mun kembali ke daerah sekitar penjara dan membuka wilayah Yung. Dia akan memenuhi janjinya mempertemukan Joo Seok dengan Min Ji. Di alam Yung, Joo Seok digiring ke sebuah tempat yang mirip seperti panti asuhan, dimana dia dibesarkan dengan Min Ji.




Air matanya tidak bisa dibendung saat akhirnya dia bertemu dengan Min Ji. Keduanya menangis melepaskan kerinduan.




“Berjanjilah kau akan tetap tabah. Ceritakan hal seru yang kau lakukan. Santai saja,” nasehat Min Ji.


“Maaf, aku tak bisa melindungimu.”


“Tidak, oppa. Aku yang melindungimu mulai sekarang. Pikirkan aku saat kau kesulitan.”


--





Masih ingat dengan tawaran WI Gen agar So Mun pergi keluar negeri sendiri untuk mengajari para counter di sana? Setelah memikirkannya beberapa hari, So Mun memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Hal ini juga dia sampaikan kepada rekan-rekannya. Mungkin, dia akan pergi selama beberapa bulan untuk berkeliling dunia. Sendirian.





Saat mendengar kepergiannya atas permintaan dari bangsa Yung, Mae Ok dkk langsung pergi ke bangsa Yung untuk mengajukan protes. Mae Ok dan Ha Na mau protes karena bangsa Yung mengutus So Mun pergi padahal So Mun belum sempat beristirahat dengan benar sejak melawan roh jahat. Jeok Bong dan Mo Tak berbeda lagi karena dia mau protes karena mereka tidak di ajak. Hahahhaha.


So Mun menjelaskan kepada Mae Ok dan Ha Na kalau dia ingin menyelamatkan lebih banyak orang dan tidak ingin kejadian yang dialami Joo Seok, terjadi pada orang lain lagi. Sementara itu, hanya So Mun yang diutus karena jika semuanya pergi, siapa yang akan melawan roh jahat di sini? Setelah mendengar penjelasan tersebut, akhirnya mereka paham dan mau mengizinkan So Mun melakukan misi.







Jang Mul memberikan kontribusi beruba tiket pesawat kelas bisnis. Dia yang akan mendanai So Mun selaam berpergian. Mae Ok dkk mengantar So Mun ke bandara. Belum juga sampai, Jeok Bong mendadak mencium bau roh jahat yang cukup kuat. Akhirnya, di putuskan untuk menurunkan So Mun di pinggir jalan dan mereka pergi menangkap roh jahat.


Dan begitulah waktu terus berlalu. Enam bulan kemudian.




Ha Na terkadang masih suka merindukan Do Hwi. Dan entah keajaiban apa yang terjadi hari ini, Do Hwi muncul dihadapannya dan menawarkannya untuk bergabung di les-nya. Dia sudah melupakan Ha Na, tetapi Ha Na tidak. Terlihat dari wajahnya kalau dia masih menyukai Do Hwi. Dan semoga saja, ini bisa menjadi awal yang baru bagi mereka.




Mo Tak masih terus bekerja sebagai detektif. Kali ini, dia menjalankan misi penyamaran dengan Han Ul di sebuah sauna. Han Ul juga sudah pulih dan menikah. Yang tidak disangka, dia sudah punya anak. Siapa sangka kalau ternyata sebelum menikah, istrinya sudah hamil terlebih dahulu.


Ah, Jeok Bong sekarang membantu Mo Tak untuk mengindetifikasi siapa roh jahatnya sehingga Mo Tak tidak salah tangkap orang.




Mae Ok masih sering mengunjungi Jae Youl dan mendesaknya untuk belajar giat agar bisa mendapat ijazah paket C. Jae Youl sudah jauh berubah jika dibandingkan dulu. Dia menjadi lebih bersahabat dan baik. Semua berkat Mae Ok. Dan hari ini, dia memberikan kejutan pada Mae Ok dengan menunjukkan ijazah paket C yang telah berhasil didapatkannya. Mae Ok langsung bersorak girang. Dia benar-benar seperti nenek bagi Jae Youl. Tidak hanya itu, Jae Youl juga memberikan Mae Ok hadiah lipbalm.



Ibu Joo Seok sudah lebih sehat. Kakek dan Nenek sering datang mengunjunginya di panti jompo. Nenek So Mun sudah menemukan oppa barunya yaitu Jeok Bong. HAHAHAHA. Tapi dari pengamatan kakek, Nenek jauh lebih menyukai Joo Seok daripada Jeok Bong.






Sementara So Mun masih berada di eropa. Dia semakin keren. Dan sebelum kembali ke Korea, dia ingin melakukan satu hal penting. Mempertemukan Jade (wanita yang ditemuinya) dengan Wi Gen. Jade adalah putri Wi Gen. Dengan kekuatannya, dia membawa Jade ke dunia Yung melalui mimpi. Wi Gen tentu amat sangat bahagia bisa bertemu dengan putrinya.


--




Malam hari,


Gang eonni dengan pakaian jas lengkap pergi untuk menangkap roh jahat menggunakan seragam baru mereka. Kali ini, roh jahatnya ada beberapa dan berada di dalam segerombolon anak preman. Sebelum pertarungan dimulai, mendadak wilayah Yung kebuka. So Mun kembali dan bergabung dengan mereka.


Full team gang eonni, comeback!!



Post a Comment

Previous Post Next Post