Sinopsis Drama Korea : The Uncanny Counter 2 Episode 12 part 1


The Uncanny Counter Season 1 bisa baca di sini (Klik di sini)




Pertarungan terakhir counter gang Eonnni melawan roh jahat Pil Gwang, sebelum tempat itu meledak. Tidak perlu dikatakan banyak, kekuatan So Mun dkk sangat kalah jauh jika dibandingkan dengan roh jahat tersebut. Akhirnya, diputuskan kalau So Mun akan memanggil wilayah meskipun sama saja seperti menambah kekuatan roh jahat. Tetapi, jika wilayah tidak dipanggil, So Mun juga tidak bisa masuk ke dalam pikiran Joo Seok yang telah dikuasai Pil Gwang. Misi mereka adalah membantu So Mun masuk ke dalam sana dan mencari Joo Seok agar kembali menguasai tubuhnya sendiri.




Seperti yang sudah direncanakan, So Mun masuk ke dalam pikiran Joo Seok. Tempatnya amat sangat gelap, sama seperti waktu itu. Dan tidak peduli dia berteriak sekeras apa, tidak ada jawaban dari Joo Seok. Yang ada, malah Pil Gwang yang muncul dan menyerangnya sembari memberitahu bahwa jiwa Joo Seok sudah mati. Pil Gwang telah menjadi amat sangat kuat karena sembari bertarung melawan So Mun di dalam pikirannya, dia juga bisa melawan para counter di hadapannya.






Nyawa para counter sudah di ujung tanduk. Di sela-sela nafas terakhirnya, So Mun masih memohon pada Joo Seok agar muncul untuk menolongnya, karena dia tidak mampu menghadapi Pil Gwang sendirian. Masih tidak ada jawaban. Air mata So Mun menetes, seiring dengan hilangnya kekuatnnya secara perlahan. Air matanya mengenai genangan hitam yang ada di dalam pikiran Joo Seok dan sebuah keajaiban terjadi. Dari tempat air mata itu menetes, muncul cahaya terang. Wilayah Yung terbuka di alam pikiran. Pil Gwang yang sudah terlalu lama berada di kegelapan, merasakan rasa sakit pada kedua matanya karena cahaya yang tiba-tiba muncul. Hal ini membuat Joo Seok berhasil menguasai tubuhnya kembali. Dan dalam sepersekian detik tersebut, ketika roh jahat Pil Gwang melemah, Joo Seok berlari ke sebuah besi yang bengkok karena perkelahian tadi. Dia akan membunuh dirinya sendiri karena dengan demikian, roh jahat Pil Gwang juga akan ikut mati.





So Mun tidak mungkin membiarkannya mati begitu saja. Sebelum jiwa roh jahat itu benar-benar menghilang, So Mun menggunakan kekuatannya untuk memanggil roh jahat tersebut ke Yung agar jiwa-jiwa yang telah dimakannya juga bisa kembali ke Yung. Berhasil! Mereka telah mengalahkan roh jahat sempurna sekaligus menyelamatkan jiwa-jiwa yang telah dimakannya.




Kekuatannya amat sangat dahsyat hingga dia juga berhasil menghentikan bom yang akan meledak. Sekarang, giliran Mae Ok, sang penyembuh yang bertindak. Dia mengobati Joo Seok agar tidak mati. Salah satu alasannya karena So Mun masih berada dalam pikiran Joo Seok. So Mun sedang berkelana di sana untuk menemukan Joo Seok. Setelah berkeliling, dia menemukan sebuah gedung tinggi. Gedung yang sama persis yang pernah ditunjukkan Joo Seok padanya saat memamerkan kalau dia akan punya rumah sendiri. Gedung itu merupakan tempat tinggal impiannya bersama Min Ji.




Joo Seok selama ini berdiam diri di sana dengan harapan bahwa Min Ji akan datang menemuinya, meskipun dia sadar bahwa semua hanyalah angan kosongnya. So Mun tidak bisa membiarkannya mati begitu saja dan membujuknya agar mau meninggalkan tempat tersebut dan kembali ke dunia nyata. Sebenarnya, Joo Seok merasa sangat sedih karena dia hanya mempunyai keinginan sederhana yaitu sebuah keluarga, tetapi kenapa hal itu begitu sulit? Apa dia meminta terlalu banyak?





So Mun menangis karena kasihan padanya. Dia hanya bisa berjanji bahwa dia akan mempertemukannya dengan Min Ji, jadi tetaplah hidup. Tetaplah tegar. Setelah begitu banyak nasehat yang So Mun katakan, Joo Seok akhirnya mau kembali hidup untuk menebus semua dosanya.







Pil Gwang telah berada di alam Yung. Wi Gen dan So Mun datang untuk mengadilinya. Pil Gwang masih belum sadar bahwa di tempat itu, dia hanya makhluk lemah dan malah mengira masih bisa kabur keluar dari pintu penghakiman, kemudian mengambil kekuatan mereka. Sayang, semua hanya angannya saja, karena begitu dibuka, angin yang sangat kuat mulai menghisapnya untuk masuk. Tidak peduli seberapa kerasnya dia berusaha bertahan, dia tidak bisa kabur dari tarikan angin tersebut. Dia masuk ke dalam dunia gelap dan dari dalam genangan air, muncul banyak roh-roh jahat yang mulai menyerangnya.




Sementara itu, Mae Ok, Ha Na dan Jeok Bong ke ruang tamu di alam Yung untuk memberikan salam terakhir kepada counter China (episode 1) yang mati di tangan Pil Gwang dkk. Akhirnya, Mae Ok bisa menepati janjinya pada So untuk mempertemukannya kembali dengan rekan-rekannya. Dia juga telah meminta bantuan Yung agar dia bisa menyajikan mie buatannya kepada counter China tersebut. Para counter sangat berterimakasih pada mereka, meskipun mereka tidak bisa bertemu So Mun dan malah ketemunya sama Jeok Bong. Wkwkwk.




Mo Tak yang bertugas untuk mengantarkan Joo Seok ke kantor polisi. Ibunya ternyata sudah menunggu di sana. Joo Seok tidak ingin menemui Ibunya karena takut bahwa itu hanya akan semakin membuat Ibunya sedih.


--



Setelah pengalamannya melawan Joo Seok, So Mun semakin menyadari bahwa roh jahat juga semakin berkembang menjadi berani dan cerdas. Mereka tidak lagi hanya merasuki mereka yang jahat, tetapi juga mereka yang baik seperti Joo Seok. Wi Gen menyampaikan bahwa bangsa Yung sangat kagum pada So Mun karena dia adalah orang pertama yang memanggil roh jahat dengan wilayah dari dalam pikiran. Makanya, akan baik jika So Mun bisa mengajarkan keahliannya kepada counter di luar negeri. Apa dia mau mempertimbangkannya?



So Mun mau, tetapi dia mau minta tolong. Dia udah janji ke Joo Seok akan mempertemukannya dengan Min Ji. Dia tau kalau mereka tidak boleh melakukan hal demikian, tetapi dia memohon agar diizinkan. Karena saat dia melawan Pil Gwang, Joo Seok membantu dari dalam, makanya mereka bisa sejauh ini. Dia juga ingin memberikan harapan hidup pada Joo Seok yang begitu merindukan keluarganya. Hati Wi Gen akhirnya luluh dan mau mengabulkan permintaannya.


--



Berita penangkapan Joo Seok menjadi topik panas. Dan berita yang tersebar adalah Joo Seok berhasil ditangkap berkat bantuan seorang masyarakat yang kebetulan bekerja shif malam di tempat persembunyiannya. Pekerja itu yang membujuk Joo Seok untuk menyerahkan diri. Dan pekerja yang dimaksud adalah Na Jeok Bong. Dalam wawancaranya, Jeok Bong membual kalau dia membujuk Joo Seok hingga Joo Seok ahirnya menangis dan mau menyerahkan diri. HAHAHHAAHA. Jeok Bong sangat bangga karena bisa masuk TV meskipun lewat jalur wawancara saksi. Tetapi, kenapa wajahnya harus di blur? Kan jadi tidak ada yang mengenalinya. WKWKWKWK.


Post a Comment

Previous Post Next Post