AKU KEMBALI DAN SEDIKIT CERITA …

 

AKU KEMBALI DAN SEDIKIT CERITA …

Hello, setelah beberapa bulan yang cukup lama, aku kembali menulis di blog ini. Alasan utama kenapa tidak ada postingan selama beberapa bulan ini adalah laptop-ku rusak dan tidak segera ku perbaiki. Kenapa? Karena aku merasa tidak membutuhkan laptop dan kebetulan sekali rusak, jadi ku abaikan saja. Beberapa tahun ini, aku sangat lelah dengan segala kerjaan di real life dan mood nonton ku beneran turun drastis. Aku susah menemukan drama yang benar-benar menarik dari segi plot, pengembangan karakter hingga eksekusinya. Ditambah lagi, setiap aku posting, pembaca menurun drastis, sangat jauh dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bayangkan, satu postingan saja kadang tidak bisa menyentuh angka 100 view dalam waktu satu bulan. Yah, tidak bisa di pungkiri bahwa sekarang mengakses internet sudah tidak semahal dulu dan sudah banyak platform-platform online yang menyediakan akses tanpa batas ke drama-drama Asia hingga mancanegara. Orang-orang jadi lebih memilih langsung nonton dibandingkan membaca seperti dulu. Kalau dulu, mau nonton itu ngerasa sayang di kuota, jadi lebih murah kalau membaca.

Andaikan masih ada yang mau membaca, sudah banyak website-website (termasuk website untuk berita) yang menyediakan sinopsis juga secara instan. Hari ini tayang, besok udah bisa di cari artikelnya. Dan blog kecilku ini hilang dari daftar pencarian. Aku udah berusaha ngotak ngatik blog ini biar bisa tetap muncul di daftar pencarian, tetapi SEO blog ini tetap kalah dibandingkan SEO website-website besar. Hm, mau gimana lagi karena aku mengelolanya secara individu tanpa pengetahuan tentang SEO, hanya bermodalkan tutorial-tutorial sederhana di google. Aku juga nyerah jika harus menulis sinopsis secara cepat karena waktuku untuk nulis hanya malam hari.

Aku nulis di blog ini memang hanya untuk mengisi waktu luang saja karena pendapatan dari blog ini tidak ada. Aku memang masang adsense, tapi jika tidak ada pengunjung atau pembaca, jangan harap bisa dapat penghasilan. Bayar parkir aja nggak akan bisa.

Mood nulisku juga jadi menurun seiring dengan tidak adanya pembaca dan komentar. But, sekarang aku mulai coba untuk membangkitkan semangat untuk nulis dan ngisi blog ini lagi di sela-sela waktu luang. Hm, jika ada waktu mungkin aku bisa nulis sinopsis secara detail, tapi kalau nggak ada, kayaknya aku bakal review atau ngerekap aja, yang tentu saja, banyak cerita-cerita sampingan di drama yang tidak akan tersampaikan atau mungkin saja ada bagian penting yang tidak terceritakan.

Terimakasih untuk yang tetap mampir. Hm, semoga aja masih ada yang baca. Hahahaha. Sekian curhatan singkat saya. See you!

3 Comments

  1. halo kak, boleh minta no wa nya ga? soalnya kita tertarik untuk ajak kkak kerjasama.

    ReplyDelete
  2. Wah sama ya kak ternyata. Aku di blog Ringkas Drama juga susah banget nambahnya pembacanya, nggak kayak dulu. Hiks hiks sedih deh😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minat jadi penulis kita kk? Bisa minta contact wa nya?

      Delete
Previous Post Next Post