Sinopsis Drama Korea : The Midnight Studio Episode 08

 


 Kita mundur sejenak ke saat Bom masih belum dirasuki…


Setelah Hoon berhasil kabur dari studio Ki Joo, dia langsung pergi mencari Bom. Hoon masih berakkting seolah dia adalah hantu baik dan meminta Bom pergi menemaninya menemui Hyeon Joo yang sudah ditemukan. Bom tentu bersedia, tetapi sebelumnya ada tempat yang harus dikunjunginya.



Tempat yang dikunjungi Bom adalah Firma Hukum Kang Su Mi. Su Mi yang memintanya datang untuk membicarakan soal klien yang Bom minta padanya untuk dibantu secara gratis. Dia sudah menemui semua klien tersebut dan semua klien itu tidak suka saat dia membahas soal Hoon. Mereka semua bilang kalau Hoon menyeramkan. Dan juga, Hoon sebenarnya sudah di pecat dari pusat konseling. Hoon juga pernah di laporkan atas tindak kriminal : menguntit. Bom panik dan ketakutan, mau segera menghubungi Ki Joo. Sedari tadi, Ki Joo sudah menelponnya, tetapi malah diabaikan sama Bom karena lagi dengan Hoon (laelah!). Sekarang, tentu sudah terlambat jika mau minta tolong sama Ki Joo karena Hoon kan mengikutinya. Hoon yang sadar sudah ketahuan, mulai menunjukkan wujud aslinya. Kekuatannya membuat lampu ruangan Su Mi padam. Setelahnya, seperti yang diajarkan oleh Sung Ho, dia merasuki Bom.


Bidikan Kedelapan : Perhatikan Baik-Baik. Ini adalah Amunisi Langsung Mulai Sekarang


Ki Joo datang ke tempat yang diberitahu oleh Hoon yang telah merasuki Bom. Mereka bicara di atas tiang jembatan, seperti yang diinginkan oleh Hoon. Karena sudah ketahuan, Hoon menceritakan saja semuanya secara jujur.


Hoon sangat suka kerja di pusat konseling karena dia suka mendengar betapa putus asanya orang-orang. Dan di antara semua yang pernah menelpon, Hyeon Joo lah yang paling putus asa. Dia merasa senang karena bisa menjadi orang yang membuat Hyeon Joo menjalani hidup. Namun, semua berubah setelah Hyeon Joo punya pacar. Hoon jengkel karena merasa sudah menyelamatkan Hyeon Joo tetapi malah di campakkan. Itulah yang membuatnya bertindak ekstrem. Dia mencuri data pribadi Hyeon Joo, mencaritahu alamatnya dan pergi ke apartemennya. Dia bisa dengan mudah menebak password apartemennya (hm, sepertinya passwordnya adalah tanggal lahir) dan mulai meletakkan barang-barangnya di dalam apartemen. Dia ingin membuat Hyeon Joo sadar siapa yang paling dibutuhkan.



Tidak hanya menyusup masuk ke rumah Hyeon Joo, dia juga mengikuti Hyeon Joo. Jika ada kesempatan, dia akan memakai ponsel Hyeon Joo dan kemudian mengirim pesan ke pacar Hyeon Joo seolah-olah itu pesan Hyeon Joo. Setelah dikirimkan, dia akan menghapusnya agar Hyeon Joo tidak sadar ada yang memakai hp-nya. Contohnya : pas Hyeon Joo ke café dan mau pesan makanan tambahan, dia meninggalkan hp-nya di meja dan saat itulah Hoon memakai hp Hyeon Joo (hm, tapi ini sangat ekstrem sih kalau ada yang sampai kepikiran buat begitu).

Hal-hal ini membuat Hyeon Joo ketakutan. Dia dan pacarnya juga jadi sering bertengkar. Puncaknya adalah saat pacarnya ke rumah Hyeon Joo dan mendapati ada barang-barang pria di sana. Dia mengira kalau Hyeon Joo sudah selingkuh darinya. Dalam kemarahannya, pacarnya memutuskan Hyeon Joo dan menyuruhnya untuk mati.

Dan seperti yang kita ketahui, Hyeon Joo kembali depresi dan menelpon Hoon, lagi. Inilah yang diinginkan oleh Hoon.



Sisanya sama seperti yang di episode lalu. Hyeon Joo mau bunuh diri tetapi di selamatkan oleh Hoon. Kemudian Hyeon Joo melihat sepatu yang Hoon kenakan adalah sama seperti yang dikirimkan stalker padanya, jadi dia tau kalau Hoon adalah stalker yang mengganggunya selama ini. Karena ketakutan, dia mendorong Hoon.


Hoon dendam pada Hyeon Joo yang sudah membunuhnya. Dia tidak akan membiarkan Hyeon Joo sendirian. Makanya, dia memaksa Ki Joo memberitahu dimana Hyeon Joo, jika tidak, dia akan melompat dengan menggunakan tubuh Bom. Ki Joo panik tetapi berusaha tampak tenang dan berusaha membujuknya. Saat ada kesempatan, dia menarik tubuh Bom. Otomatis lingkaran pelindung muncul dan Hoon yang merasuki Bom terdorong keluar dari tubuh Bom.




Selanjutnya, Nam Goo yang sudah standby menghajar Hoon. Sementara itu, Sung Ho mengikuti tim SAR yang masih berusaha menemukan tubuh Hoon yang tenggelam. Perkelahian berakhir dengan Hoon yang kalah dan jatuh kembali ke sungai.


Bom sadar beberapa saat kemudian dan sangat ketakutan karena sudah kesurupan. Dia tidak bisa ingat apapun. Dan dia takut sudah melakukan sesuatu yang jahat. Ki Joo menenangkannya dan berkata tidak terjadi apapun.



Setelah kasus Hoon, Sung Ho mulai takut jika terlalu lama di dunia ini mereka akan menjadi roh jahat. Sung Ho bertekad untuk bergegas menyelesaikan daftar keinginannya sebelum pergi. Nam Goo bertekad untuk menangkap Park Doo Chil terlebih dahulu agar Na Rae bisa merasa damai.

--


Setelah kasus Hoon, Ki Joo semakin ekstra dalam menjaga Bom agar tidak di ganggu oleh roh jahat. Dia sudah memasang segel dari garam dan kacang merah di sekitar rumah. Ki Joo melakukan itu bukan tanpa alasan karena Bom sudah pernah dirasuki, jadi roh jahat akan lebih mengejarnya. Mereka juga belum menangkap roh jahat yang merasuki So Myeong waktu itu. Seperti biasa, Bom menyuruhnya tidak khawatir karena dia sekarang membawa kantong garam dan kacang merah.


Sebenarnya, Ki Joo menyembunyikan sesuatu dari Bom. Gerbang kematian sudah ditutup karena sudah lewat 3 hari, tetapi mereka gagal mengirim Hoon kembali ke dalam gerbang kematian. Hoon sekarang menghilang. Sung Ho merasa kalau roh Hoon pasti sudah hancur. Tapi, entahlah.


Bom juga menjadi pengacara Hyeon Joo terkait pembunuhan Hoon. Dia menyakinkannya kalau semua akan baik-baik saja karena mereka punya bukti yang cukup kalau Hoon adalah stalker Hyeoen Joo.


Di sisi lain, Lee Sun Ho, teman detektif Bom, sedang melihat rekaman CCTV di sekitar jembatan untuk kasus Hoon. Tidak sengaja dia melihat rekaman terbaru dan menemukan saat Bom di atas jembatan bersama Ki Joo. Hm, dari penglihatannya, Ki Joo terlihat berusaha mencelakai Bom (padahal tidak). Sun Ho jadi khawatir dan mulai menyelidiki latar belakang Ki Joo.


Sung Ho yang sudah tau soal penyakit Ji Won (meski sudah sembuh), jadi merasa bersalah karena sudah mempersulitnya selama ini. Jadi, sekarang, dia ingin menebusnya. Dia merasuki beberapa rekan kerja dan membantu Ji Won. Saat membantu, mereka mulai membahas soal rumor adanya hantu yang dulunya menempati meja kerja Ji Won. Sung Ho memberitahu kalau hantu itu meninggal karena terlalu banyak bekerja. Dia bekerja keras demi mendapat kehidupan yang baik. Dasar bodoh! Ji Won tidak setuju. Menurutnya, hantu itu tidak bodoh karena dia hanya berusaha hidup dengan tekun. Perkataan Ji Won tersebut, ternyata menyentuh hati Sung Ho.





Di malam hari, Bom masih takut dengan hantu sehingga Ki Joo menemaninya sepanjang malam. Meskipun, pada akhirnya, Bom yang menjaganya karena sadar kalau Ki Joo sakit.

--


Esok harinya,

Bom menemani Hyeon Joo untuk menjalani interogasi. Hyeon Joo tampak ketakutan dan tidak tau harus bilang apa. Bom lah yang menjawab semua pertanyaan dan menunjukkan semua bukti yang menunjukkan kalau Hoon adalah stalker. Seperti bukti sepatu dan bukti pengiriman sepatu yang dilakukan oleh Hoon, dll.


Selesai menjalani sesi interogasi, Hyeon Joo masih harus menghadapi para wartawan. Dan lagi-lagi, Bom yang menjawab semua pertanyaan dengan tenang. Inti semua jawabannya adalah Hyeon Joo adalah korban yang berusaha melindungi diri dari seorang stalker. Dia juga memberitahu bahwa Hyeon Joo sudah pernah melaporkan penguntitan ini, tetapi polisi mengabaikan laporannya.



Setelah situasi agak tenang, Bom membawa Hyeon Joo kembali pulang ke apartemennya. Apartemen yang dia tinggalkan dalam kondisi berantakan, sudah dalam keadaan rapi. Bahkan di kamarnya sudah dihiasi dengan berbagai pot tanaman. Ki Joo dkk yang merapikan tempat itu agar Hyeon Joo bisa melupakan kenangan kelam di sana dan memulai hidup baru. Di setiap pot tanaman juga ada pesan-pesan untuk Hyeon Joo. Semua agar Hyeo Joo bisa kembali bersemangat dalam menjalani hidup.



Nam Goo selama ini terus memanfaatkan waktu luangnya untuk mencari keberadaan Doo Chil agar bisa menangkapnya. Dan akhirnya, setelah sekian lama, dia berhasil melacak keberadaannya dan menangkapnya dengan kekuatan hantunya.




Berita penangkapan Doo Chil menjadi topik panas karena sebelumnya dia telah membunuh anggota polisi (Baek Nam Goo). Dan setelah 77 hari kematian Nam Goo, dia berhasil di tangkap. Na Rae yang melihat berita itu, menangis karena akhirnya pembunuh suaminya bisa ditangkap. Nam Goo yang datang mengunjunginya, tersenyum karena sudah berhasil menangkap Doo Chil, meskipun dia tidak bisa menepati janjinya untuk kembali kepada Na Rae.




Sementara itu, Sun Ho datang ke studio foto Ki Joo. Dia sangat terkejut melihat Ki Joo keluar dari ruang ketel. Awalnya, dia nggak percaya karena untuk apa Ki Joo di sana, tapi setelah diperiksa, ternyata benar itu adalah ruang ketel. Bom yang baru datang menyakinkan Su Ho kalau dia baik-baik saja.


Di kantor kejaksaan Lee Hyeon Oh sedang diadakan meeting. Karena kasus Hyeon Joo dan Doo Chil, citra kantor Kejaksaan dan polisi rusak. Yang pertama karena laporan Hyeon Joo perihal pengutitan diabaikan. Yang kedua karena Doo Chil baru ditangkap cukup lama setelah membunuh petugas polisi.

--


Hari ini, Nam Goo meminta bantuan Sun Ho untuk membantunya memilihkan bunga untuk hadiah kepada istrinya. Dia ingin membelinya di toko bunga kesukaan istrinya. Sung Ho bersedia membantu dengan senang hati. Dia akan membantu memesankan online.




Nam Goo kembali mampir ke rumahnya. Dia melihat istrinya yang sedang sibuk mengemas semua barang yang berkaitan dengannya dalam sebuah kardus. Setelahnya, istrinya membuka laci dan mengeluarkan sebuah dokumen. Dokumen perceraian. Nam Goo kaget. Dia baru paham dan sadar kalau istrinya berniat menceraikannya setelah dia berhasil menangkap Doo Chil.



Tidak lama, terdengar bunyi bel. Seorang pria datang dengan membawa sebuket bunga. Saat pintu dibuka, pria itu langsung memeluk Na Rae.

“Aku merindukanmu, Na Rae.”

Nam Goo makin terkejut. Istrinya berselingkuh.

--


Hoon masih hidup dan berkeliaran sebagai roh jahat. Dia menjadi roh air dan membunuh orang-orang. Namun, itu tidak berlangsung lama. Karena, dia akhirnya dibunuh oleh roh jahat lain. Jiwanya di hisap. Itu adalah roh jahat yang merasuki So Myeong dan mengincar Ki Joo.


Di studio,

Ki Joo meminta tolong Bom untuk mengambil potret dirinya. Setelahnya, dia menyatakan cintanya pada Bom.


“Aku menyukaimu…,” akui Ki Joo. “Hari ini, besok, dan lusa… sampai ada hari esok. Apakah kamu akan baik-baik saja dengan seorang pria yang akan segera melarikan diri?”


Setelah mengatakan itu, kini giliran Ki Joo yang mencium Bom.

Post a Comment

Previous Post Next Post