Thursday, August 16, 2018

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 03

0 comments


Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 03
Images by : KBS2
sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com
Eul-Soon menyelesaikan bagian kedua dari naskah drama ‘A Ghost’s Story’ dengan karakter Shin yang terjebak di dalam mobil yang tertimpa longsor.
Kita kemudian di perlihatkan pohon apel yang ada di halaman rumah Phillip menjadi layu sementara pohon di depan rumah Eul-Soon mulai berbunga.
Episode 03 - Kesengsaraanku… Kebahagiaanmu…
07 Agustus, 23:28:01
Phillip berusaha membuka pintu mobil, tetapi Yong-Man menyuruhnya berhenti. Hal itu sia-sia. Dan membuatnya ketakutan karena perkataan peramal itu benar, mereka akan mati.  
Eul-Soon turun dari makam dan terdengar suara pria : tolong aku. Eul-Soon jelas ketakutan karena tidak ada seorangpun di sana tetapi suara itu terus bergema.

Yong-Man semakin ketakutan saat melihat jam di mobil sudah pukul 23:55. Dia menangis karena waktu mereka tinggal 5 menit lagi dan mereka akan mati. Dalam keadaan seperti itu, Yong-Man mulai bicara banmal (tata bahasa tidak sopan, umumnya kepada sesama teman atau yang lebih rendah di bawah status) pada Phillip. Phillip sampai kaget. Yong-Man terus mengeluh mengenai Phillip yang di takdirkan untuk mati, tetapi kenapa dia harus ikut mati bersama Phillip di hari ulang tahun Phillip.
Phillip kesal. Apalagi Yong-Man terus menangis. Dia kemudian melihat ada tabung oksigen dan memberikannya kepada Yong-Man.
“Aku tidak akan mati. Kamu juga tidak akan mati. Tidak akan kubiarkan orang-orangku atau keluargaku mati lagi,” tekad Phillip. Dia bahkan melindungi Yong-Man dari pecahan kaca jendela mobil.
Eul-Soon mengendarai mobil pick-up nya pergi dari daerah sana. Dia mengikuti petunjuk GPS di mobil. Tapi, ada yang aneh, awalnya, GPS menyuruh untuk belok kanan, tetapi sedetik kemudian, GPS merubah arah menjadi belok kiri. Eul-Soon tidak curiga dan mengikuti petunjuk GPS.
Dia tidak menyadari kalau jalan yang di masukinya terdapat plang bertuliskan : Jalan Di tutup karena Pembangunan.

Eul-Soon terus mengemudi dan menggerutu kesal saat tahu dia sudah salah jalan. Tetapi, dia kemudian melihat ada kaca spion mobil yang terlihat dari gundukan tanah. Akhirnya, Eul-Soon memutuskan untuk turun dengan membawa sekop dan menggali gundukan itu. Dia terus menggali walaupun tangannya yang terluka terasa sakit.
Gundukan itu berhasil tergali dan memperlihatkan sebuah pintu mobil. Dengan alat seadanya, Eul-Soon berusaha membuka pintu hingga luka di tangannya terbuka kembali. Seolah ada keajaiban, Eul Soon berhasil membuka pintu mobil tersebut dengan susah payah.
Dan terlihat jimat yang dikenakannya bersinar.
23:59:01
Eul-Soon menggali dan menemukan tubuh seorang pria. Dia berusaha menarik tubuh pria itu ke atas. Itu adalah Phillip. Eul Soon sangat kesulitan tetapi dia tidak menyerah.
08 Agustus, Tengah malam
Phillip berhasil di selamatkan oleh Eul-Soon. Kebetulan terlihat ada mobil yang datang, dan Eul-Soon langsung berteriak minta tolong. Phillip dalam keadaan lemah, menarik baju Eul-Soon. Tetapi, Phillip menarik baju di dekat bagian dada Eul-Soon. Eul-Soon jelas berusaha membebaskan diri hingga bagian baju tersebut terobek. Phillip memohon agar Eul-Soon tidak pergi, masih ada orang lagi di dalam mobil. Usai mengatakan itu, Phillip pingsan.
--
Eul-Soon tiba di rumahnya dan pingsan karena kelelahan. Jimat di tangannya bersinar. Dan terlihat pohon di depan rumahnya, berbunga.
--

Phillip bermimpi. Dia bertemu dengan seorang wanita. Phillip mengejarnya sambil memanggilnya Ra Yun. Begitu dia berhasil mengejarnya, bukan wajah Ra Yun yang di lihatnya melainkan wajah Eul-Soon yang menyeramkan.
Dan karena itu, Phillip terbangun. Dia melihat Yong-Man yang sedang terbaring di kursi sambil mengenakan infus. Phillip lega karena mereka selamat.
--
Sung Joong sedang bersiap untuk bekerja. Dan kemudian, dia teringat pembicaraannya kemarin dengan Eul-Soon.
Flashback
Eul-Soon menangis dan memberitau alasannya mau bekerja sama dengan Eun-Young. Hal itu karena dia sudah sering gagal, bukan hanya 1 kali atau 2 kali tapi 19 kali. Dia juga berusaha mencari bidang lain, tetapi Eun-Young yang datang dan menawarkan bantuan.
End
Sung Joong memutuskan untuk menelpon Eun-Young, tetapi tidak di angkat juga. Di ponsel Eun-Young terlihat ada bekas percikan darah.
Akhirnya, Sung Joong memutuskan untuk meninggalkan pesan suara yang isinya memberitahu kalau dia sudah tahu penulis asli dari A Ghost’s Story adalah Oh Eul-Soon. Dan karena itu, dia akan memberitahu manajer TV mengenai hal ini, karena dia hanya ingin bekerja sama dengan penulis asli naskah.
…. eng ing eng… yang mendengarkan pesan tersebut adalah si pria jahat. Dia terkejut dan teringat saat Eul Soon datang ke apartemen Eun-Young dan berteriak agar di bukakan pintu. Saat itu, dia ada di dalam apartemen dan melihat dengan jelas wajah dari Eul-Soon,
Pria itu segera menghubungi seseorang.
--
Wartawan berkumpul di depan ruang rawat Phillip untuk wawancara mengenai kondisinya. Manager Kang memerintahkan agar riasan Phillip tidak boleh terlihat seperti orang sehat. Phillip diam saja, dia terus teringat ramalan si peramal.
Waktu itu, saat di dalam mobil dan hampir mati, dia ingat ada tangan seorang wanita yang terjulur. Dan teringat perkataan si peramal yang menyuruhnya bergantung pada wanita yang datang, dan karena itu, Phillip memegang erat tangan Eul-Soon dan dapat di selamatkan.
Phillip benar-benar bingung. Bagaimana ramalannya bisa sangat tepat.
Man. Kang kemudian berkata kalau Phillip benar-benar beruntung karena dapat di selamatkan. Dia memberitahu kalau Phillip di selamatkan oleh pria. Phillip kaget, karena seingatnya, wanita lah yang menyelamatkannya. Man. Kang menegaskan kalau yang ada di TKP adalah pria. Dia juga memberitahu mengenai Yoon Ah yang sangat khawatir dengan kondisi Phillip saat mendengar kabar tersebut, dan hampir membatalkan jadwalnya di Jepang. Untungnya setelah tahu kalau Phillip baik-baik saja, dia mau berangkat walau dengan berat.
Selesai bicara dengan Phillip, man. Kang keluar dan menelpon Yoon Ah. Dia memberitahu kalau dia sudah mengatakan kepada Phillip hal yang Yoon Ah suruh. Yoon Ah berterimakasih.
Dan Yoon Ah tidak berada di jepang. Tetapi, di depan tempat abu Ra Yun.
Flashback
8 tahun lalu.
Phillip berkumpul bersama teman-temannya untuk merayakan kemenangan grup-nya : Jump Five. Saat itu, di sana juga ada Ra Yun dan Yoon Ah.
Yoon Ah bahkan mengambilkan foto Phillip bersama Ra Yun beserta anggota Jum Five lainnya.
End
Yoon Ah melihat foto itu terpajang di altar Ra Yun. Dengan marah, dia mengambil foto itu dan meremasnya.
--
Eul Soon di rumah bersama temannya. Eul Soon meminta temannya, Soo Min, untuk melihat apakah jimat yang di temukannya sama dengan jimat miliknya waktu kecil yang hilang. Dan mereka kemudian melihat ada huruf China terukir di belakang jimat itu : Eul Soon. Eul Soon sangat senang karena itu benar adalah jimatnya.
Mereka kemudian melihat berita di TV mengenai artis Phillip yang terjebak longsor tetapi berhasil di selamatkan. Di layar bahkan terlihat Phillip yang menunjukkan sobekan kain baju dari penyelamatnya.
Eul-Soon benar-benar terkejut. Pria yang di selamatkannya adalah orang terkenal. Soo-Min tentu tidak percaya, tetapi dia meminta Eul-Soon untuk menjelaskan juga.
Flashback
Philip sudah pingsan. Dan Eul-soon berteriak meminta pertolongan dari pekerja kontruksi yang datang. Sialnya, dia malah tersandung dan wajahnya terkena lumpur. Tidak hanya sekali, tetapi berkali-kali. Dia kemudian di teriaki untuk segera memindahkan mobilnya, karena mobil lain mau masuk.
End
Phillip dalam wawancara-nya mencari orang yang menyelematkannya. Soo-Min berlari keluar dari kamar Eul-Soon sambil menunjukkan baju yang Eul-Soon kenakan kemarin. Ada robekan dan itu bukti kalau Eul-Soon adalah penyelamatnya. Dia kemudian menyuruh Eul-Soon untuk menemui Phillip dan memberitahu hal itu.
Layar Tv selesai berita menampilkan iklan sepatu gunung dengan model iklan adalah Phillip. Bakan slogannya adalah : Pria pilihan pegunungan.
--
Man. Kang menerima telepon dari pihak pengiklan sepatu, yang ingin memutuskan kontrak. Hal itu karena insiden yang di alami Phillip (terjebak longsor) membuat pihak mereka merugi, orang-orang mengira pihak pengiklan sengaja membuat Phillip terjebak longsor untuk mendapat perhatian. Apalagi slogan iklan mereka adalah : Pria pilihan pegunungan.
Man. Kang tentu kesal dan memberitahu hal ini pada Phillip. Phillip mah tenang saja dan menyuruh untuk putuskan saja. Man. Kang memberitahu kalau bukan itu masalahnya, tetapi pihak iklan itu mau menuntut mereka.
Man. Kang kemudian mengingatkan iklan kosmetik yang harus dilakukan Phillip besok. Phillip mengerti, tetapi dia kemudian memberitahu kalau tubuhnya gatal-gatal. Man. Kang memperhatikannya, dan tiba-tiba saja tumbuh benjolan-benjolan di sekitar wajah Phillip. Dia langsung berteriak kaget. Phillip juga kaget karena Yong Man juga mengalami hal demikian.
--
Phillip dan Yong-Man menemui dokter. Dan dokter memberitahu kalau kulit mereka terkena keracunan kotoran. Phillip tentu tidak mengerti. Dokter menjelaskan kalau itu karena tanah tempat Phillip terkubur longsor. Tetapi, hal itu bisa di sembuhkan dengan pengobatan selama sebulan. Phillip memohon agar ada cara lebih cepat untuk sembuh karena dia besok harus syuting iklan.
--
Di rumah, Eul Soon sedang berlatih bicara jika bertemu dengan Phillip. Dia memperlihatkan bajunya yang robek sebagai bukti kalau dia adalah penyelamat Phillip. Soo Min tidak puas dengan cara bicara Eul-Soon dan menyuruhnya untuk lebih percaya diri.
Eul-Soon kemudian memberitahu perasaannya, bahwa sebenarnya dia merasa sedikit bersalah. Kejadian longsor itu terjadi saat dia pergi ke makam ibunya, dan dia kemudian mendapat ide longsor dan menuangkan imajinasi-nya tersebut ke dalam naskah. Tetapi, saat dia hendak pulang, dan hal itu benar-benar terjadi.
Soo Min langsung berpositive thinking bahwa itu hanyalah kebetulan. Lagipula negara mereka kan terdiri dari banyak pegunungan. Dia kemudian menyuruh Eul-Soon untuk lanjut berlatih. Tujuan Eul-Soon nanti menemui Phillip adalah untuk memberitahu kalau dia adalah penulis asli dari naskah drama ‘A Ghost’s Story.’
--
Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.
Phillip meminta salinan naskah ‘A Ghost’s Story’ untuk di baca. Man. Kang sangat senang karena Phillip tertarik dengan naskah tersebut akhirnya.
Shin membuka matanya dari rasa sakit di pergelangan tangannya. Begitu bangun, dia menyadari tidak bisa bergerak.
Shin : To... To... Tolong. Apa ada orang di luar sana? Ra Yun. Bangun. Ra Yun!
Pada saat itu, wanita yang dia pikir sudah tidak sadarkan diri perlahan bangun.
Shin : Ra Yun?
Ra Yun : Aku tidak akan pernah mati. Aku akan kembali. Aku mencintaimu.
Phillip benar-benar ketakutan. Kisah itu sama dengan kisahnya 8 tahun lalu. Dia teringat ucapan peramal bahwa wanita itu akan kembali untuk membunuhnya. Phillip kemudian teringat Eun Young yang membujuknya untuk menerima peran Shin, karena dai pasti akan tertarik.
Phillip segera berteriak agar man. Kang menelpon Eun-Young. Sepertinya, Phillip mengira Eun-Young menulis kisah itu berdasarkan kisahnya yang dia selidiki.
--
Sung Joong menemui Eul-Soon dan memberitahu kalau dia sudah menelpon manager stasiun dan setuju untuk menggunakan Eun-young sebagai penulis hingga Eun-Young kembali. Tetapi, sebelum itu Eun-Young harus menemui seluruh team dan aktor agar mau bekerja sama. Eul-Soon sangat senang mendengarnya dan berjanji akan bekerja dengan keras.
“Ibuku benar. Mendiang ibuku mengatakan kepadaku bahwa saat berusia 34 tahun, aku akan melihat langit biru. Jadi, seberat apa pun hidupku, dia melarangku melakukan sesuatu yang ceroboh dan bertahan. Ibuku... Ibuku benar. Ibuku benar.”
“Ini akan berjalan lancar. Ini akan berjalan lancar dan kamu akan mampu melupakan masa-masa sulitmu,” semangati Sung Joong.
“Tidak. Aku tidak akan melupakannya. Aku ingin mengingat masa-masa sulit itu. Dengan begitu, aku akan tahu betapa berharganya masa kini. Bukan masa-masa bahagia saat semuanya berjalan lancar. Aku hanya akan mengingat masa-masa sulit itu. Dengan begitu, setiap momen hidupku akan menjadi waktu terbaikku,” ujar Eul-Soon dengan sangat senang.
Sung Joong kemudian bertanya sudah berapa banyak bagian naskah yang Eul-Soon tulis? Eul-Soon memberitahu dia sudah menulis sampai bagian 4 tetapi belum mengeditnya. Sung Joong kemudian meminta agar Eul Soon membawa bagian 2-nya besok untuk mereka perlihatkan pada Phillip. Eul-Soon setuju.
--
Esok hari,
Phillip dan Yong Man pergi ke stasiun TV untuk membicarakan mengenai drama A Ghost’s Story. Yong Man masih terus menghubungi Eun-Young yang masih juga belum bisa di hubungi. Phillip bertanya-tanya sendiri pada dirinya, apa Eun-Young mengarang naskah drama itu atau dia benar-benar mengetahuinya?
Yong-Man dan Phillip naik ke dalam lift yang sudah ada Eul-Soon di dalamnya. Efek saat Phillip masuk ke lift di buat bercahaya terang.

Saat pintu lift sudah di tutup, Phillip baru mengenali wajah Eul-Soon. Dia ingat Eul-Soon adalah wanita yang waktu itu menolongnya saat dia mau tertusuk pisau dan keyakinan itu semakin bertambah saat dia melihat tangan Eul-Soon yang terluka. Sementara itu, Eul-Soon mengenali Phillip sebagai orang yang di tolongnya saat longsor.
Eul-Soon teringat nasihat Sung Joong mengenai Phillip yang hanya ingin bekerja dengan orang terkenal. Jadi, saat Eul-Soon melihat Phillip dia harus meninggalkan kesan yang kuat dan agresif. Karena hal itu, Eul Soon mulai menatap tajam ke Phillip.
Tetapi, Phillip mengira kalau Eul Soon mengenalinya sebagai pria pengecut bertopeng kantong plastik.
Eul-Soon ingin bicara dengan phillip mengenai naskah, tetapi Yong Man langsung menghalanginya karena mengira kalau Eul-Soon adalah fans.
Pintu lift terbuka, dan Phillip langsung lari keluar. Sialnya, dia malah tersandung dan terjatuh. Eul Soon mengejarnya. Yong Man menghentikannya dan menahannya. Eul-Soon panik dan refleks membanting jatuh Yong Man dengan bantingan judo. Phillip semakin panik.
Untungnya, Sung Joon dan man. Kang, tiba tepat saat itu. Mereka memperkenalkan kalau Eul-Soon adalah penulis.
--
Rapat dilakukan dan Phillip di perlihatkan bagian kedua naskah. Phillip membaca bagian akhir naskah dan hal itu mengingatkannya akan musibah longsor yang menimpanya.
Membaca hal itu, Phillip langsung tidak setuju untuk bekerja sama. Dia menuduh Eul-Soon yang menulis berita longsor menjadi naskah. Dia kemudian menuduh Eul-Soon menulis di bagian pertama mengenai kebakaran yang pernah di alaminya dan di bagian kedua mengenai longsor. Dia benar-benar marah.
Eul-Soon menatapnya tajam. Dan sempat membuat Phillip ketakutan.
Sung Joong berusaha membela Eul-Soon. Tetapi, Phillip malah menghina mengenai karakter Ra Yun. Dia menuduh Eul-Soon menjiplak tetapi Eul-Soon dengan tegas menjawab kalau semua itu adalah imajinasinya. Phillip tidak percaya karena tidak ada bukti. Eul-Soon balik bertanya, kenapa cerita fiksi butuh bukti? Dia menegaskan kalau semua itu hanya imajinasi.
Phillip kemudian bertanya darimana Eul Soon mendapat ide mengenai nama Ra Yun.
Eul Soon terdiam.

No comments:

Post a Comment