Thursday, August 16, 2018

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 04

3 comments


Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 04
Images by : KBS2
sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com
Eul Soon terdiam sesaat sebelum memberitahu kalau waktu itu dia sedang makan ramyeon. Dan dari Ramyeon… Ram Yeon… Ra Yun, terbentuklah nama itu.

Eh.. tapi Phillip malah menyebut Eul-Soon tidak tulus dan tidak mau bekerja sama. Dia segera pergi. Direktur Jo berteriak menjelaskan kalau Eul Soon hanyalah pengganti Eun Young sementara. Sung Joong jelas kesal.
Man. Kang memberitahu kalau mereka harus membatalkan kerja sama dan memberitahukannya ke media. Dir. Jo tambah marah pada Sung Joong karena dia yang menyarankan untuk memperlihatkan bagian kedua.
Phillip memerintahkan Yong Man untuk menyelidiki mengenai Eul-Soon. Umur panjang, Eul Soon ternyata mengejarnya dan meminta waktu berjalan. Phillip beserta Yong Man dan Man. Kang langsung berjalan cepat ke lift untuk menghindari Eul Soon.

Mereka berhasil masuk ke dalam lift. Dan saat pintu hampi tertutup, Eul Soon melempar tas ke dalam lift untuk menahan pintu tertutup. Refleks, Phillip menendang tas itu balik ke Eul Soon. Pintu lift terbuka. Dan terlihat tangan tak kasat mata yang mendorong tubuh Phillip keluar dari dalam lift.
Phillip berusaha masuk lagi ke dalam lift tetapi pintu sudah tertutup. Hanya tinggal dia dan Eul Soon di lorong. Eul Soon kemudian memberitahu kalau dia akan mengganti adegan terakhir tanah longsor dengan adegan lain yang Phillip inginkan.
Tetapi, Phillip malah menyebut Eul Soon sebagai penulis terburuk karena dengan mudahnya mengubah naskah hanya karena permintaan aktor. Memangya dia penulis mesin jual otomatis? Dia menegaskan kalau Eul Soon adalah penulis terburuk. Eul Soon terhenyak mendengarnya.
--
Phillip sudah berada di mobil bersama yang lain. Dia mengeluh mengenai Eul Soon yang sangat aneh dan bisa membuat kakinya sampai lemas. Phillip sudah mendengarkan mengenai Eul Soon yang menolong Phillip dari tusukan pisau, jadi dia merasa sikap Phillip pada Eul Soon terlalu kasar. Phillip tidak peduli yang penting Eul Soon tidak memberitahunya. Dia takut kalau sampai Eul Soon tahu, akan tersebar kalau dia itu penakut.
Philiip kemudian bertanya siapa orang yang mendorongnya keluar dari lift tadi? Dan man. Kang langsung menuduh itu pasti Yong Man.
--
Eul Soon di antar pulang oleh Sung Joong. Saat sampai depan rumah, Eul Soon baru menyadari kalau pohonnya berbunga. Eul Soon terharu, selama ini dia tinggal selama 20 tahun dan ini kali pertama pohon itu berbunga.
Sung Joong heran melihat Eul Soon menangis. Eul Soon kemudian memberitahu kalau dia malu karena perkataan Phillip. Bukan karena perkataan Phillip salah, tetapi sebaliknya, dia benar. Sung Joong menawarkan untuk mencari aktor lain, tetapi Eul Soon tidak mau. Dia bertanya alamat Phillip pada Sung Joong, dia akan membuat ulang bagian kedua, dan menunjukkannya pada Phillip. Dia tidak bisa mundur.
“Pohon apelku yang aku pikir sudah mati berbunga setelah 20 tahun. Tidak ada yang tidak bisa aku lakukan. Aku akan melakukan semua hal yang memungkinkan,” tekad Eul Soon.
“Seperti apa?”
“Jika tidak berhasil, aku akan menggunakan penampilanku.”
“Aku merasa lega mendengarmu bergurau sekarang. Aku senang.”
“Aku tidak bergurau.”
Senyum Sung Joong langsung hilang.
--
Yong Man melihat halaman rumah Phillip dan heran kenapa pohon apel tiba-tiba layu. Phillup menduga kalau itu karena anginnya terlalu kuat. Yong Man memberitahu kalau apel itu bukan terjauh karena angin tetapi membusuk. Dalam satu hari, semua apel di pohon membusuk, dan dia menduga kalau keberuntungan Phillip sudah habis.
Phillip jadi kepikiran juga.
Tidak lama kemudian, Yong Man mendapat telepon yang memberitahu kalau Steven Taylor membatalkan untuk mencasting Phillip sebagai pemeran. Phillip kaget dan melihat pohon apelnya.

Seorang wanita bergaun putih dan bertopi lebar, berhenti di depan rumah Phillip dan menatapnya dari luar.
Sung Joong kebetulan lewat dan melihatnya, tetapi Sung Joong tidak berhenti.
Wanita itu masuk ke dalam rumah Phillip, dan meninggalkan naskah kedua A Ghost’ Story di tangga, setelah itu dia pergi.
Phillip keluar dari kamar dan melihat naskah tersebut. Dia segera memanggil Yong Man karena meletakkan naskah di tangga. Yong Man membantah dia yang meletaknya, jadi mereka menduga kalau man. Kang yang meletakkannya. Phillip segera menyuruh Yong Man untuk membuang naskah tersebut.
“Tapi apa kamu tidak penasaran dengan bagian keduanya?” tanya Yong Man, “Aku tidak sempat melihatnya karena kamu mengamuk, tapi ceritanya menarik untukku. Kamu tahu bagaimana akhir bagian pertama. "Aku tidak akan mati." "Aku akan kembali." "Aku mencintaimu." Kamu tidak ingin tahu bagaimana Ra Yun kembali di bagian kedua?”
“Tidak, aku tidak penasaran. Buang itu.”
--
Eul Soon sedang mencari ide untuk merevisi bagian kedua naskah. Jimatnya bersinar.
Dan tiba-tiba saja rumahnya di sinari warna merah dan terdengar nyanyia wanita ‘menjadi merah’ terus menerus. Eul Soon awalnya ketakutan, tetapi mendengar warna merah terus menerus, membuat Eul Soon mendapat ide untuk revisian naskah-nya.
Darah mulai mengubah kamar penulis menjadi merah. Tangan yang menyerang penulis…
Dan kita di perlihatkan adegan saat pria jahat menyerang Eun-Young dan membanting tubuhnya ke lantai.
Naskah bagian kedua selesai di revisi oleh Eul Soon.
--
Phillip merasa penasaran dengan naskah bagian kedua karena perkataan Yong Man, jadi dia mengambil naskah tersebut yang sudah di buang ke tong sampah dan membacanya. Dia membaca bagian naskah ke-54.
Di tengah hujan deras, seorang wanita bergaun putih berdiri di depan van Shin yang terkubur tanah. Aku sudah kembali. Perlahan, wanita itu berbalik ke arah kamera. Dia berbalik setengah jalan. Pada saat itu, ada halilintar. Dan wajahnya terlihat…
Eng…. ing.. eng… bagian selanjut naskah terbang dan pergi ke sela kursi tinggi yang ada di ruang makan. Phillip berusah mengambil naskah tersebut dengan memaksukan tubuhnya ke sela kursi.
Saat dia sudah berhasil meraih kertas naskah, tiba-tiba saja sebuah kekuatan mistis, membuat besi kursi membengkok. Hal itu membuat tubuh Phillip tersangkur di sela kursi.
Eul Soon tiba di depan rumah Phillip dengan membawa naskah barunya. Dia sangat ragu untuk menekan bel rumah. Tetapi, saat dia mau pergi, terdengar suara bisikan wanita yang menyuruhnya masuk. Eul Soon mengira dia salah dengar, tetapi, pintu gerbang terbuka dan terdengar lagi suara bisikan yang menyuruhnya masuk.
Kebetulan, dia mendengar suara Phillip berteriak memanggil Yong Man.
Eul Soon masuk ke dalam rumah. Dan kita di perlihatkan, kalau pria jahat mengintai Eul Soon.
Phillip berteriak meminta tolong pada Yong Man. Dan betapa takutnya dia saat melihat Eul Soon. Tentu saja, dia segera mengusirnya. Eul Soon mah tidak masalah dan memilih pergi. Tetapi, Phillip mengubah perkataannya dan memintanya untuk tinggal dan membantunya.
--
Sung Joong sedang bekerja di rumahnya ketika dia terpikir sesuatu. Saat dia mengatar Eul Soon pulang ke rumah, dia melihat sesuatu dari rumah Eul Soon. Bayangan wanita yang sama yang dilihatnya di Phillip saat di bandara.
“Aku yakin itu arwah yang sama.”
Sung Joong kemudian memutuskan untuk menelpon Eul Soon, tetapi nomornya tidak aktif.
--
Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.
Eul Soon berusaha menarik Phillip keluar dari kursi tetapi tidak bisa juga. Eul Soon kemudian bertanya kenapa Phillip bisa masuk ke dalam sela kursi? Phillip segera memberitahu kalau itu karena dia sedang membaca naskah Eul Soon dan naskahnya terbang. Saat dia mau ambil,dia malah tersangkut. Eul Soon jelas senang karena Phillip penasaran akan naskahnya, jadi dia menujukkan bagian kedua naskah yang sudah di revisinya. Phillip malah marah - marah. Eul Soon jadi kesal juga, dan Phillip langsung memohon untuk tidak meninggalkannya.
Akhirnya, Eul Soon menggunakan gergaji besi untuk memotong besi kursi. Hal itu membuat Phillip ketakutan. Tetapi, dia tetap harus membaca naskah revisi Eul Soon, dimana Eul Soon membuat adegan sang penulis mati di bunuh.
“Aku harus membunuh seseorang di akhir bagian kedua. Jadi, aku mengganti tanah longsornya dan membunuh seorang penulis. Tapi aku tidak menggantinya sebelum kamu memintaku seperti mesin jual otomatis. Bagaimana? Menarik, bukan?” tanya Eul Soon.
“Menarik? Terserah saja. Tapi wanita ini… Siapa yang membunuh dia?”
“Wanita bergaun putih. Ra Yun. Penulis itu tahu tentang masa lalu Shin dan terus memeras dia, jadi, Ra Yun membunuh dia. "Jangan menyentuh kekasihku." Sesuatu seperti itu.”
“Apa yang terjadi di masa lalunya sehingga dia diperas?”
Tetapi, Eul Soon tidak mau memberitahu dan menyuruh Phillip untuk menebaknya.

Akhirnya, besi itu terpotong. Dan kita melihat luka di tangan Eul Soon yang kembali merembes karena menggergaji. Dan pohon di halaman rumah Phillip juga bergetar.
--
Di sebuah hutan, polisi menemukan mayat wanita (yang ada di akhir episode 01). Mereka belum tahu mayat siapa itu karena wajahnya tidak di kenali, jadi mereka harus melakukan tes DNA terlebih dahulu.
--
Phillip sudah bebas dari kursi. Dan dia langsung bertanya kepada Eul Soon hubungannya dengan Ra Yun. Eul Soon kebingungan di tambah lagi saat Phillip mengatakan kalau Ra Yun sungguh ada. Asli. Awalnya, Eul Soon merasa takjub karena tokoh imajinasinya benar-benar ada, tetapi saat mengetahui kalau Ra Yun sudah mati, Eul Soon jadi ketakutan.
Dia kemudian memberitahu kalau rumah Phillip itu aneh. Tadi, dia berdiri di depan pintu dan terdengar suara wanita yang menyuruhnya masuk.
“Apa kamu melakukan sesuatu yang buruk kepada wanita mati itu? Itukah sebabnya dia tetap menempel di dekatmu…,” ujar Eul Soon.
Phillip jadi ketakutan mendengarnya. Ditambah lagi Eul Soon malah bilang kalau hantu yang paling menakutkan itu adalah hantu wanita lajang yang mendendam.
Eul Soon mau pulang karena takut, tetapi Phillip melarang. Dia menyuruh Eul Soon menemaninya hingga Yong Man datang.

Tanpa sengaja, Phillip menarik tangan Eul Soon yang terluka. Eul Soon kesakitan dan menepis. Tanpa sengaja, dia terjatuh ke atas kursi yang ada remote TV dan TV pun menyala. Setelah itu, Eul Soon terjatuh ke lantai, Phillip berusah menolongnya, tetapi malah terjatuh ke atas Eul Soon.
Sekilas info. Barang-barang pribadi dan KTP penulis drama populer, Ki Eun Young, ditemukan dari jasad busuk yang ditemukan di pegunungan. Ki Eun Young menulis drama-drama populer seperti "The Ax of Truth". Dia diduga pergi ke pedesaan untuk mengerjakan naskahnya, tapi rupanya dibunuh di kediamannya.
Bunyi berita di TV. Membuat Phillip dan Eul Soon kaget.
Jalan gunung yang terpencil. Jasad penulis ditemukan di sepanjang sisi bukit yang longsor. Dengan tangannya yang berdarah, penulis merangkak di lantai dengan segenap kekuatan yang dia miliki. Tolong aku. "Dengan suara serak" Tolong aku.
Dan kita di perlihatkan saat Eun Young terbunuh, dia di pukuli hingg wajahnya penuh darah. Persis seperti yang di tulis oleh Eul Soon.
Phillip teringat perkatan Eul Soon yang bilang ingin membunuh seseorang di akhir bagian kedua. Dia menatap Eul Soon, “Siapa kamu? Apa sebenarnya kamu?”
Eul Soon kebingungan mendapat pertanyaan seperti itu.

3 comments:

  1. Kyk ny pria brbaju Hitam yg membunuh Ki Eun Young adlah Sa Dong Cheol (Ji Seung Hyun), tpy knpa dy ingin membunuh penulis "A Ghost's Story" parah ny slah orng pula ;), Ki Eun Young yg jahat malah di bunuh krna mengaku2i karya orng lain Kasihnnnn :( OK3 di tunggu kelanjutan nyaaa ;)

    ReplyDelete