Wednesday, August 22, 2018

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 08

2 comments


Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 08
Images by : KBS2
sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com

Berita mengenai mayat yang di temukan bukan milik Ki Eun Young telah tersebar. Dan Eul Soon sangat lega mendengarnya. Sekarang, polisi menetapkan Ki Eun Young sebagai orang hilang, di tambah lagi banyak darah yang di temukan di apartemennya.
--

Dong Cheol yang sedang berjalan di tengah kota, melihat berita itu tersiar dan merasa terkejut.
--

Eul Soon pergi ke lokasi syuting dan merasa lega. Seorang kru memberikan naskah A Ghost’s Story yang sudah di bukukan. Eul Soon sangat senang menerimanya. Tetapi, Sung Joong merasa tidak senang karena nama penulis yang tertulis adalah Ki Eun Young, dia menyuruh kru untuk mencetak ulang. Eul Soon tidak mempermasalahkannya, tetapi kru tetap akan mencetak ulang.
“Tapi… apa kau merasa aku benar-benar bisa merubah arus?”
“Kita harus melihatnya, apa itu kebetulan atau kau benar-benar melakukannya.”
“Aku selalu memimpikan Eun Young akhir-akhir ini. Aku tidak pernah berpikir akan merindukannya seperti ini.”
Sung Joong menyebut Eul Soon bodoh karena sudah di khianati tapi masih khawatir pada Eun Young. Eul Soon memberitahu kalau rasanya sangat berat mengetahui kematian orang lain. Dia juga dapat mengerti kesusahan Eun Young.
Flashback
Eun Yong dan Eul Soon sedang menulis bersama. Tetapi, Eun Young tidak mendapat ide apapun, sebaliknya Eul Soon malah bisa menulis dengan sangat mudah.
Eun Young menjadi kesal. Dia memerintah Eul Soon untuk mematikan musik. Meredupkan lampu. Dan merasa kesal karena suara mengeti Eul Soon yang berisik.
Eul Soon tidak marah, dan pamit pulang. Dia akan melanjutkan tulisannya di rumah.
Tetapi, Eun Young tiba-tiba berlutut di depannya dan memohon di selamatkan.
End
Sung Joong memberitahu Eul Soon mengenai perkataan Eun Young dulu padanya. Eun Young selalu bilang kalau dia iri dengan penulis yang menikmati penulisannya, seolah di rasuki. Saat dia menulis dengan kesulitan, tetapi, penulis itu dapat menulis dengan lancar dan tulisannya jauh lebih bagus daripada tulisannya yang dia tulis dengan sekuat tenaga.
Sung Joong yakin kalau waktu itu Eun Young pasti membicarakan Eul Soon.
--

Sung Joong dan Eul Soon akan melanjutkan syuting outdoor. Dan Sung Joong heran melihat Eul Soon membawa koper besar. Eul Soon memberitahu kalau hari ini dia akan pindah ke rumah Phillip, itu syarat Phillip agar dia mau bermain di dramanya. Sung Joong tidak setuju, apapun alasannya. Eul Soon sampai kaget.
--

Akhirnya, Eul Soon tidak jadi pindah dan kembali. Temannya jelas heran dan bertanya apa Phillip berubah pikiran?
“Bukan itu, tapi aku rasa aku punya ksatria sekarang,” jawab Eul Soon dengan malu-malu.
--
Sung Joong datang ke rumah Phillip dan memberitahu kalau dia melarang Eul Soon pindah ke rumah Phillip. Sebagai direktur dari drama A Ghost’s Story dia tidak bisa membiarkan ada skandal antara penulis dan aktornya. Phillip dan Sung Joong akhirnya berdebat.
Sung Joong mengeluarkan kartu AS terakhirnya. Dia memberitahu kalau dia adalah pemilik rumah dari rumah Phillip. Phillip tidak percaya karena dia menyewa rumah ini dari pasangan 60 tahunan. Sung Joong memberitahu kalau itu adalah orang tuanya, dan rumah ini sudah di wariskan padanya. Jadi, dia mengusir Phillip untuk pergi dari rumah jika tetap ingin tinggal bersama Eul Soon. Dia bahkan menunjukkan surat bahwa dia adalah pemilik rumah ini sekarang.
--
Sung Joong pergi ke rumah Eul Soon dan membawakan kue. Dia kemudian bertanya kepada Eul Soon, tempat apa yang di sebelah rumah Eul Soon itu? (Sung Joong melihat arwah wanita itu lagi).
“Di sana? Itu toko dumpling, tetapi sudah tutup,” beritahu Eul Soon.
“Lalu, dimana pemiliknya sekarang?”
“Dia sudah meninggal.”
Sung Joong terkejut. Dan arwah itu menghilang.

Flashback
Sung Joong kecil pergi ke kamar Eul Soon dan meminta tidur bersama karena orang tuanya tidak pulang malam ini. Eul Soong mengizinkannya dan bahkan menyanyikan lagu tidur untuk Sung Joong.
Noona (untuk perempuan yang lebih tua), bisa ku beritahu sebuah rahasia. Di sini tidak hanya ada kita berdua. Ada orang di sana. Aku melihat mereka,” ujar Sung Joong dan menujuk ke suatu arah.
Eul Soon tidak melihat apapun.
Tetapi, memang ada arwah seorang wanita di sana melihatnya.
End
Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.
Sung Joong bertanya apa Eul Soon pernah melihat hantu? Eul Soon menjawab tidak. Tetapi, dia pernah melihat anak kecil yang bisa melihat hantu. Keluarga anak itu adalah penyewa di rumahnya dulu, dan hal itu sangat menakutkan. Orangtua anak itu selalu sibuk, jadi, dia sering tidur bersamanya. Tetapi anak itu sering berkata : Nuna, aku melihat orang di sana. Hal itu sangat menyeramkan, dan sekarang dia penasaran bagaimana kabar anak itu.
Sung Joong hendak memberitahu kalau dia adalah anak itu. Tetapi, belum sempat dia mengatakannya, terdengar suara ribut-ribut dari luar.
Eul Soon dan Sung Joong memeriksa dari jendela.
Dan terlihat, Phillip yang menaiki mobil kontraktor ke lantai atas, dia menujukkan surat tanah dan memberitahu kalau dia sekarang adalah pemilik dari gedung tempat tinggal Eul Soon. Sung Joong sampai mengumpat kesal.
--
Eul Soon membawa Phillip masuk ke lantai atas rumahnya yang kosong. Terlihat sangat kotor dan tidak terawat. Phillip berencana mengubah lantai atas itu menjadi kamar bar, kamar belajar dan kamar tidur. Eul Soon dan Sung Joong berusaha mengusirinya. Tetapi, Phillip tidak mau, dia bahkan menyuruh tukang untuk memasang dinding mamer. Eul Soon memberitahu kalau gedung ini berusia 20 tahun, dan akan hancur jika di pasang mamer. Phillip tidak percaya. Sung Joong malah sibuk meminta agar Eul Soon menyewakan lantai pertama kepadanya. Phillip tidak mengizinkan karena dia pemilik gedung ini. Eul Soon tidak mau berdebat lagi, dia menyuruh Phillip melakukan apapun yang dia sukai, dan jangan menyalahkannya lagi, dia sudah memperingati.

Saat Eul Soon sudah pergi, Phillip dan Sung Joong berdebat lagi. Sialnya, lantai pijakkan Phillip jebol. Phillip berusaha bertahan, padahal di bawahnya adalah tempat tidur Eul Soon. Eul Soon sampai kesal. Phillip memohon bantuan Sung Joong. Sung Joong kesal dan mau membantu, tetapi Phillip tidak mau memegang tangannya karena takut jatuh.
Karena terlalu banyak protes, lantai nya malah semakin lebar lubangnya, dan Phillip terjatuh ke atas tempat tidur Eul Soon. Dia langsung memasang pose sok cool walau penampilannya kacau.

Hari sudah malam,
Phillip tidur di lantai atas dengan tenda. Dan dari lubang jebolan itu, dia berbicara dengan Eul Soon. Jam sudah pukul 02.00, tetapi Eul Soon masih sibuk mengetik.
Phillip melihat foto keluarga Eul Soon di meja dan menyebut ibu Eul Soon sangat egois. Ibu Eul Soon sangat cantik, tetapi kenapa membesarkan Eul Soon seperti ini. Eul Soon kesal mendengarnya.
“Kapan… apakah ibumu meninggal dunia?”
“Dia tidak meninggal. Semua ibu tidak pernah mati. Kami hanya terpisah untuk sementara.”
“Aku tahu. Ketika aku berumur 10 tahun, Aku sementara dipisahkan dari ibuku. Tapi hidupku … menjadi lebih baik sesudahnya,” beritahu Phillip. Dia kemudian melihat foto Eul Soon yang menang medali emas saat pertandingan judo, “Tapi kapan kamu menang medali emas itu?”
“Itu selama Piala Dunia 2002, jadi saat berumur 18 tahun. Itu momen paling bahagia dalam hidupku karena ibuku ada di sana.”
“Saat itulah ayahku meninggal. Kita sangat bertentangan. Ketika aku menikmati hariku, itu adalah hari terburuk bagimu. Dan ketika itu adalah yang terburuk bagiku, itu adalah harimu.”
Eul Soon kemudian teringat kalung jimatnya yang waktu itu di ambil oleh Phillip. Dia bertanya darimana Phillip tahu kalau jimat itu adalah kalung? Dia memberikannya dulu kepada seorang anak laki-laki saat berumur 10 tahun, apa anak itu Phillip? Phillip berbohong, dia mengaku kalau itu bukan miliknya, tetapi dia tidak bisa mengembalikannya pada Eul Soonkarena sudah menghilangkannya. Phillip berbohong padahal sekarang dia sedang menggenggam jimat itu.
Phillip kemudian bertanya bekas luka bakar di dahi Eul Soon, kapan terjadi? Eul Soon tidak mau menjawab dan menyuruhnya tidur. Phillip akhirnya menanyakan pertanyaan lain, mulai kapan Eul Soon memutuskan menulis? Jika dia menjawabnya, dia akan segera tidur.

Flashback
Eul Soon menemani ayahnya yang setelah bangkrut bekerja sebagai tukang bangunan. Saat itu, sebuah kertas putih melayang jatuh ke depannya.
End
“Selembar kertas itu adalah satu-satunya mainan yang aku miliki. Jadi aku menggambar dan menulis semua yang ingin aku miliki, lakukan, dan semuanya. Itu membuatku bahagia. Menulis tidak membutuhkan biaya, dan tidak ada yang mustahil.”
Eul Soon kemudian bertanya alasan Phillip menjadi aktor. Tetapi, Phillip tidak menjawab. Eul Soon mengira dia sedang tidur, padahal sebenarnya belum.

Flashback
Tahun 2002
Phillip pergi mencari ibunya dari alamat yang dimilikinya. Alamatnya adalah Eul Dumplings. Dia melihat ibunya yang sedang membuat dumpling dan itu membuat Phillip sangat senang. Tetapi, saat dia hendak berlari menyambutnya, seorang anak perempuan berseragam SMA berlari memeluk ibunya. Anak itu memanggilnya ibunya dengan panggilan : Ibu dan Ibunya balas memanggilnya : Putriku. Phillip sangat kecewa dan pergi.
End
“Untuk membuatnya bisa melihatku di TV dan merindukan putranya seumur hidupnya. Sama seperti yang aku lakukan, aku ingin membuatnya tidak bisa berbicara dengannya,menyentuhnya dan merindukanku seumur hidupnya. Itulah kenapa aku menjadi aktor.”
Dan kita melihat sebuah apel tumbuh di pohon apel Eul Soon.
--
Konferensi Pers “A Ghost’s Story”
Eul Soon sangat senang karena akhirnya drama nya akan di umumkan. Tetapi, sebuah kekuatan misterius melingkupinya.

Hal itu membuat Eul Soon tiba-tiba teringat dengan pria yang menusuknya waktu itu (di episode 01). Kebetulan seorang pria berpakaian rapi, melewatinya, pria itu menggunakan tas sama dengan pria penusuk itu. Eul Soon memperhatikannya.

Konferensi pers dimulai. Awalnya semua berlangsung lancar. Tetapi, Eul Soon merasa tidak tenang melihat pria tadi ada di dalam gedung konferensi juga. Dan di tangannya, tiba-tiba saja muncul tulisan merah. Eul Soon berusaha menghapus tulisan itu. Dia memperlihatkannya pada Sung Joong. Mereka sama - sama bingung. Hal itu menarik perhatian. Phillip heran melihat tingkah aneh Eul Soon, dia mengambil alih dengan mengatakan kalau Eul Soon gugup karena ini pertama kalinya melakukan konferensi pers.
Seorang kru memberitahu kalau Yoon A datang untuk memberikan dukungan. Phillip menyapanya dan semua wartawan langsung meliput. Di tangan Eul Soon tertulis : Pengumuman Pernikahan. Shin pingsan. Eul Soon jadi panik, apalagi melihat pria misterius itu mendekati Yoon A dan Phillip.
Yoon A naik ke podium. Dan semua terasa berlalu dengan cepat, Yoon A memberitahu kalau dia mencintai Phillip dan menciumnya, dan terdengar tembakan.

Itu hanya gambaran yang ada di kepala Eul Soon. Untuk mencegah hal itu, dia berdiri di depan dan saat Yoon A hendak bicara Eul Soon berteriak dan berkata kalau itu dia. Dia yang akan menikahi Phillip. Phillip dan Yoon A kaget. Eul Soon panik dan malah menyuruh wartawan memotret mereka, untuk membuktikan hal itu, dia mencium bibir Phillip di depan semua wartawan.
Epilog,
Putri yang di sambut oleh ibu Phillip yang Phillip lihat adalah Oh Eul Soon. Toko dumplings ibu Phillip, dibuka tepat di samping rumah Eul Soon. Dan berarti, dia sudah meninggal, sama seperti yang Eul Soon katakan kepada Sung Joong.

--^^--
Wah… benar kan… aku duga arwah itu adalah arwah ibu Phillip yang selalu mengikuti Phillip. Dan dia mengikuti Eul Soon, kemungkinan agar Eul Soon selalu menolong putranya. Mungkin!


2 comments:

  1. Seruuu walau sereemm..jd penasran.semngtz ya..

    ReplyDelete
  2. Wah keren. Awalnya sy gamemperhatikan stelah baca dan komentar dugaanmu. Betul jg yaa. Jd paham hahaha thx u

    ReplyDelete