Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 17



Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 17

Images by : KBS2

sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com

Adegan di buka dengan memperlihatkan : Jalan 22. Malam hari

Ra Yun mengikuti Shin yang melarikan diri

Philip berlari dengan tertatih-tatih menghindari wanita di belakangnya.

Ra Yun : Shin! Kita perlu bicara.

Dan wajah wanita itu semakin jelas. Ra Yun.

--

Eul Soon membuang kalung jimat itu ke laut. Philip kaget dengan tindakan Eul Soon dan memarahinya.

“Itu hanya kalung. Aku tidak percaya jika itu akan memutuskan apakah aku akan mati atau tidak,” jelas Eul Soon.

“Lalu bagaimana kamu bisa menjelaskan semua yang terjadi di antara kita?” tanya Shin dengan emosi.

“Itu adalah... hal yang alami. Air mengalir dari atas ke daratan rendah. Udara bergerak dari daerah dingin ke daerah hangat. Orang yang tidak kenal takut menjadi orang yang ketakutan. Dan siapa yang menghentikan kesialan itu? Kamu orang yang membantuku.”

“Apa? Apa yang aku lakukan?”

“Kamu membantuku menulis. Kamu menyelamatkanku saat polisi mencurigaiku. Dan saat aku berada dalam bahaya... karena Sa Dong Chul. Kamu menolongku beberapa kali. Aku sangat berterima kasih padamu.”

“Itu karena kamu tidak bertemu dengan peramal itu.”

“Peramal apa?” tanya Eul Soon hilang. “Kamu tahu, Saat aku mendengar musik dan hal yang aneh, Aku berpikir mungkin almarhum Ibuku sedang membantuku. Tapi aku selalu mengingat... sesuatu yang dia katakan.”

Flashback

Eul Soon remaja sedang makan dumpling buatan Ok Hee, ibu Philip. Dan saat makan, dia melihat piring bergerak turun. Eul Soon ketakutan dan memberitahu kalau itu perbuatan hantu. Ok Hee tertawa dan mengangkat piring. Ternyata, ada air di bawah piring sehingga piring menjadi licin dan bergerak turun.

“Eul Soon. Tidak ada yang namanya hantu. Jangan khawatirkan itu, oke?”

End

Mendengar perkataan Eul Soon, Philip teringat saat kecil ibunya pun mengatakan hal yang sama. Tidak ada hantu.

Eul Soon kemudian mengajak Philip untuk pergi makan. Dia yang akan traktir. Tetapi, tiba-tiba, Philip menarik tangannya.

“Kalau begitu berjanjilah padaku. Jika kamu takut, jangan menderita karena hal itu. Jika kamu takut bersamaku, larilah kapan saja. Berjanjilah kamu akan melakukannya. Oke?” pinta Philip.

Eul Soon tersenyum dan menjawab, “Aku berjanji. Jika aku takut, aku akan lari dan tidak melihat kebelakang.”

Episode 17 : Hari Keberuntungan Kami

Eun Young menerima pesan suara yang di tinggalkan oleh Dong Chul, bahwa dia gagal membunuh Philip dan sekarang polisi sedang mencarinya. Eun Young menghapus pesan suara tersebut.

--


Det. Lee sedang melihat video rekaman wawancara Eun Young yang mengklaim bahwa A Ghost’s Love Story adalah karya-nya dan juga asal ide naskah tersebut. Dia menyebut kalau Dong Chul adalah sumber inspirasinya. Rekannya datang setelah dari lokasi kejadian. Dia memberitahu kalau polisi sedang focus mencari di tempat Sa Dong Chul menghilang, tapi mayatnya belum di temuka juga.

“Ada sesuatu yang membuatku tidak nyaman,” ujar det. Lee. “Semuanya terlalu sempurna. Pembunuhan Lee Soo Jung, penculikan Ki Eun Young, dan bahkan Yoo Philip ditembak. Selama 15 tahun sebagai polisi, aku tidak pernah melihat semua bukti berkumpul disatu tempat seperti ini. Bahkan motifnya.”

“Benar. Ada banyak hal aneh,” setuju rekannya.

“Hei. Kenapa dia membiarkannya hidup? Dia melihat wajahnya. Dia membunuh Lee Soo Jung dengan kejam hanya karena dia tahu jika dia ingin membunuh Yoo Philip,” tersadar Det. Lee.

Dan karena itu, det. Lee memerintahkan rekannya untuk segera mendapatkan catatan panggilan Sa Dong Chul.

--

Eul Soon jalan bersama dengan Philip. Eul Soon kemudian membahas mengenai apa Philip sudah melihat wawancara Eun Young? Dia merasa khawatir karena dengan Philip karena di wawancara itu, Eun Young membuat Philip seolah Philip adalah perebut pacar Dong Chul, Ra Yun. Philip baru tersadar, dia sama sekali tidak merasa khawatir. Dia malah lebih mengkhawatirkan Eul Soon. Eul Soon sudah memutuskan untuk melawan Eun Young.

“Tapi… menurutmu kenapa Eun Young muncul di rumah sakit yang sama denganmu? Kenapa harus di sana? Juga, dia bilang dia dikurung selama sebulan. Tapi dia muncul di Hotel Gyeongkwang. Kamu juga melihatnya,” ujar Eul Soon memberitahu kecurigaannya.

“Memang benar jika dia berbohong, tapi aku tidak tahu alasannya. Itu yang harus kita cari tahu,” jawab Philip.

--

Yoon A menemui Eun Young dan marah-marah karena Eun Young membuat image Philip menjadi seperti orang brengsek, sebagai orang yang merebut pacar temannya. Eun Young dengan tenang menjawab kalau dia hanya melakukan hal yang Yoon A inginkan, menghentikan drama “A Ghost’s Love Story.”

“Sekarang kamu setuju untuk bergabung denganku, kamu harus bersiap untuk bersikap rendah diri. Dan ingat hal itu. Takdir tidak bodoh. Itu tidak akan rugi. Jika kamu ingin mendapatkannya didalam takdirmu, kamu harus memberikan semua yang kamu miliki,” ujar Eun Young dengan dingin.

“Aku tidak perduli. Sepanjang aku bisa mendapatkan satu hal yang aku inginkan, aku bisa menyerahkan semuanya,” jawab Yoon A.

--

Eul Soon dan Philip mencari makanan. Tetapi, setiap restoran yang mereka datangi di tutup dengan berbagai alasan. Ada yang karena kehabisan bahan, ada yang karena anaknya wamil, ada yang karena sedang perbaikan, dan ada yang berlibur. Eul Soon jadi kecewa dan sedih karena sudah merasa sangat lapar.

Tetapi, di mata Philip wajah Eul Soon yang mengatakan lapar menjadi imut. Dan bahkan bersikap aegyo. (hahahaha… image Ji Hyo nggak cocok untuk sikap aegyo seperti ini. Malah aneh melihatnya seperti itu).

Akhirnya, mereka berhasil menemukan restoran hidangan laut yang masih buka. Eul Soon sangat senang dan meminta Philip untuk segera memagang semua hidangan laut itu. Sialnya, Eul Soon malah tidak sengaja menjatuhkan minyak dan membuat semua panggangan menjadi gosong dan tidak bisa di makan. Philip meminta makanan baru lagi, tetapi ternyata malah sudah habis. Makin sedih lah Eul Soon.


Mereka berjalan pulang dengan lunglai. Philip memintanya untuk tidak sedih, mereka masih bisa masak di rumah. Sial, saat berjalan, Eul Soon malah terpeleset jatuh. Dan lebih sial lagi, dia jatuh ke atas kotoran.


Eul Soon meminta Philip untuk tidak mendekat. Dia merasa malu dan menyuruh Philip untuk pergi saja. Dimata Philip, Eul Soon yang terjatuh di kotoran, malah terlihat imut. Philip membantu Eul Soon untuk berdiri, tetapi Eul Soon malah lari pergi karena malu.


Philip memberikan jas-nya untuk menutup kotoran di celana Eul Soon. Dan suara Eul Soon yang kelaparan, berbunyi dengan sangat keras. Philip bahkan memberikan sandalnya untuk di kenakan Eul Soon mengganti sepatunya yang kotor karena menginjak kotoran.

Philip mengomeli Eul Soon karena sudah membuang kalung itu hingga jadi sial terus. Eul Soon jadi menyesal dan meminta Philip untuk berenang mencari kalung jimat itu. Philip menolak, mana bisa dia berenang di laut, dan kalung jimat itu pasti sudah hilang.

“Kamu membuang kalung itu karena aku, jadi aku akan membuatnya menjadi hari paling beruntung dalam hidupmu.”

Dia mengajak Eul Soon untuk naik ke mobilnya.

--

Para wartawan berkumpul di depan rumah Philip. Mereka hendak mewawancarainya.

Di dalam rumah ada Yoon A, tn. Kang dan Yong Man. Yong Man memberitahu kalau ponsel Philip sekarang sedang tidak aktif. Dan sebelumnya, Philip mengirim pesan akan kembali setelah wartawan tenang, jangan khawatir.

tn. Kang menghela nafas. Dia memutuskan untuk melakukan konferensi pers untuk membuat pernyataan dan ajukan tuntutan pada Eun Young atas pencemaran nama baik. Yoon A panic mendengarnya dan melarang hal itu. Tn. Kang jelas heran dan bertanya alasannya.

“Itu yang dia inginkan. Untuk memulai pertarungan dan membuat masalahnya semakin besar. Jika kita membiarkan dia mempermaikan kita, kita yang akan dipermalukan. Aku yakin ini juga akan melukaimu,” alasan Yoon A.

Yong Man malah khawatir kalau Philip sedang bersembunyi dan menangis seorang diri karena hal ini.

--

Kenyataannya, Philip mengantar pulang Eul Soon usai berbelanja Eul Soon memuji Philip sangat pintar memasak. Philip besar kepala dan memberitahu kalau dia bisa semuanya. Eul Soon menyindir kalau Philip tidak mampu jadi rendah diri.

Dan di lantai 2 rumah Eul Soon, terlihat masih ada orang yang menari-nari.

Arwah Ok Hee melihat Philip yang pulang bersama dengan Eul Soon dan bergumam melihat orang yang menari di lantai dua : Dia punya tamu.

(ternyata tebakan ku salah. Ku kira itu arwah Ok Hee yang menari karena senang putranya tidak mati).

--

Philip menyuruh Eul Soon untuk tukar baju sementara dia akan menyiapkan bahan makanan. Sebelum itu, dia memutuskan untuk mencuci tangan.

Tiba-tiba, dari belakangnya, muncul seorang wanita yang memuji wajah tampan Philip. Philip langsung berteriak ketakutan. Tetapi, ternyata wanita itu memperkenalkan diri sebagai ibu Eul Soon.

Philip terkejut, selama ini dia mengira kalau ibu Eul Soon sudah meninggal. Karena dia pernah melihat Eul Soon ke makam dan Eul Soon tadi menyebut : almarhum ibu-nya.

Eul Soon mengejar Philip yang keluar untuk mengembalikan jas. Setelah itu, dia menyuruh Philip untuk berhati-hati. Philip jelas kesal dan bertanya, apa Eul Soon tidak ingin mengatakan apapun?

“Kamu bilang dia sudah meninggal. Kenapa Ibumu bisa disini bukannya dia sudah dikubur? Bukankah kamu harus menjelaskannya?”

“Bagaimana kamu tahu... Ibuku ada dimakam?”

“Karena aku mengikutimu.”

“Apa? Kamu mengikutiku?”

“Jangan mengubah topiknya. Siapa dia?”

“Dia hanya... Ibuku,” jawab Eul Soon pelan.

“Apa maksudmu "hanya" Ibu?”

“Kenapa kamu mau tahu... situasi keluarga orang lain?” tanya Eul Soon kesal.

“"Orang lain"?” tanya Philip dengan nada kecewa.

“Tentu, kamu orang lain,” tegas Eul Soon dan menyuruh Philip pulang.

Phillip kesal karena di anggap sebagai orang lain setelah semua yang telah di lakukannya. 

--

Eul Soon merapikan tempat tidur untuk ibunya. Ibu tidak percaya kalau Philip hanya actor yang bekerja di naskah drama Eul Soon, tetapi malah mengantar Eul Soon pulang. Eul Soon menegaskan kalau mereka hanya sebatas teman kerja. Eul Soon menyuruh ibunya untuk tidur di tempat tidur, sementara dia akan tidur di ruang keluarga. Ibu memutuskan untuk tidur di ruang keluarga juga, dia ingin tidur dengan putrinya.

Mereka tidur bersama di ruang tidur. Dan dari pembicaraan ternyata Ibu Eul Soon sudah menikah lagi dan bahkan mempunyai anak. Ibunya tinggal di San Fransisco dan jarang pulang untuk menemuinya. Ibu nya kembali beberapa hari yang lalu, dan karena letih, dia melakukan peregangan. Ibu bicara dengan santai pada Eul Soon, tetapi Eul Soon tampak sangat canggung.

Ibu mengajak Eul Soon untuk menghabiskan waktu dengannya. Dia mau spa, berbelanja dan ke salon dengan Eul Soon. Ibu kemudian bertanya kalau dia melihat ada pakaian pria muda di lantai 3, Eul Soon bingung menjelaskan mengenai pakaian Philip. Tetapi, ibu tertawa dan tidak meminta Philip untuk menjelaskan.

--


Ki Soon dan Choong Ryul di wawancara oleh reporter. Mereka mantan anggota Jump Five dan bertanya apa tahu mengenai hubungan Philip dan Ra Yun. Apa benar, Ra Yun pacar Dong Chul dan di rebut oleh Philip? Ki Soon bersikap professional dalam menjawab, tetapi Choong Ryul malah emosional dan menangis sedih membahas Ra Yun.

Ki Soon menyuruh reporter mengabaikan Choong Ryul saja. Dia menjelaskan kalau dari awal Philip telah berpacaran dengan Ra Yun dan semua member Jump Five tahu hal itu. Dong Chul bukanlah pacar Ra Yun.

Wawancara itu akhirnya di siarkan dengan wajah Ki Soon yang di blur (wkwkwk… macam criminal saja). Dan hal ini menjadi perbicangan hangat. Para dokter juga menilai kalau Dong Chul mengalami delusi karena rasa rendah diri. Dia membuat kebohongan pada dirinya sendiri kalau Ra Yun adalah pacarnya, dan menyakini kalau itu kebenarannya.

tn. Kang sangat senang dengan hasil semuanya. Image Philip dan kesalahpahaman pasti akan segera terselesaikan.

Philip menelpon Ki Soon dan bertanya kenapa Ki Soon mau melakukan wawancara, harusnya di abaikan saja, karena rumor dirinya akan mereda seiring waktu. Ki Soon tidak mempermasalahkan harus melakukan wawancara, dia lebih kesal karena wajahnya yang di blur. Padahal dia sudah berdandan dan merapikan rambutnya. Philip berterimakasih atas bantuan Ki Soon.

Philip kemudian melihat sosok wanita mengenakan dress putih dan topi lebar di halaman rumahnya. Tetapi, saat dia keluar, sosok wanita itu sudah menghilang.

--

Esok hari,

Choong Ryul membagikan kue untuk para kru sebagai ucapan terimakasih karena telah menjaga Philip. Kru memuji kue buatan Choong Ryul yang enak. Philip juga memberikan jempol sebagai ucapan terima kasih.

Philip mengajak Sung Joong bicara. Apa Sung Joong pernah melihat hantu di rumahnya? Sung Joong heran. Dan Yong Man menjelaskan kalau Philip melihat hantu.

Sung Joong mendekat ke Philip dan berbisik : “Aku tidak mau memberitahumu, tapi anggota staf melihat hantu yang berkeliaran di sekitarmu. Aku pikir orang itu bilang jika itu adalah wanita.”

Yong Man menguping dan mendengar bisikan tersebut, matanya membelalak membesar. Philip ketakutan dan bertanya siapa staff yang memberitahu hal itu. Sung Joong tidak bisa memberitahu (wkwk… padahal itu dirinya).

Sung Joong kemudian mengingatkan janji Philip padanya untuk menjauhi Eul Soon.

“Tapi kamu tahu, kamu sangat mencurigakan. Kenapa kamu mencoba melindungi wanita berumur 30an? Apakah kamu… Pak Lee, apakah kamu...,” tanya Philip curiga.

“Iya, Aku menyukai Nona Oh. Itu karena aku menyukainya,” akui Sung Joong bahkan sebelum Philip menyelesaikan perkataannya.




Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.


Post a Comment

Previous Post Next Post