Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 21


Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 21
Images by : KBS2
sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com
Foto yang Philip tunjukkan pada Sung Joong adalah foto ibunya bersama dirinya sewaktu kecil. Dan Sung Joong membenarkan kalau wanita di foto itu adalah hantu yang mengikuti Eul Soon.
--
Philip pergi ke kawasan rumah Eul Soon. Dia masuk ke dalam bangunan bekas Dumpling Eul. Dia memeriksa sekeliling. Seperti merasakan sesuatu, Philip bergumam : “Ibu. Apa itu kamu?”
“Eul Chook-ah,”  terdengar suara ibunya memanggil.
Philip berbalik. Sebuah bayangan terbang ke arahnya dan membuatnya kaget. Saking kagetnya, Philip terjatuh, kea rah tumpukan panic dan membuat benda di sekelilingnya juga terjatuh.
Philip merasa kesakitan. Dia melihat tangannya terluka terkena pisau. Bekas luka yang sama yang di terima Eul Soon saat melindunginya dari pisau. Dia melihat kakinya terluka terkena pecahan kaca foto, bekas luka yang sama yang di alami Eul Soon saat kaca di rumahnya tiba-tiba pecah semua.
Hal ini membuat ucapannya sebelumnya kepada Eul Soon terngiang. Dimana dia berjanji akan mengembalikan semua yang hilang kepada Eul Soon karenanya. Dan dia akan membalas semua luka yang di dapatkan Eul Soon karenanya.
“Itbu bukan milikmu sejak awal,” ujar Ok Hee. Dia menampakkan wujudnya pada Philip. “Sekarang, kamu harus mengembalikan semuanya.”
“Ibu!” panggil Philip, tapi sepertinya dia tidak bisa melihat wujud Ok Hee, hanya suara saja. “Mengembalikan apa? Apa yang bukan milikku? Katakan padaku. Jangan lakukan itu kepada Eul Soon. Katakan langsung padaku!”
Hantu Ok Hee menangis, dan perlahan-lahan menghilang.
Philip tidak mendengar suara ibunya lagi. Dia berteriak memanggil ibunya tetapi tidak ada jawaban. Dia keluar dan melihat pohon apel Eul Soon yang semua daunnya telah gugur.
--
Sung Joong datang ke rumah Philip. Ong Man jelas heran melihatnya dan bertanya ada apa? Sung Joong memberitahu kalau dia datang untuk mencari seseorang. Eul Soon keluar dari ruang kerjanya karena mendengar suara Sung Joong, dan Sung Joong menyapanya. Dia datang memang untuk menemui Eul Soon, karena sudah menduga Eul Soon ada di sana.
“Apa kamu mengenali rumah ini?” tanya Sung Joong.
“Apa maksudmu? Ini rumah Philip.”
“Ini rumah tempat kamu tinggal saat masih kecil,” beritahu Sung Joong.
“Apa? Apa… Ini rumah itu?” tanya Eul Soon kaget karna tidak menyangka kalau itu adalah rumah tempat tinggalnya dulu sewaktu kecil.
“Semuanya kembali padamu.”
--
Philip dalam perjalanan pulang. Dia teringat masa kecilnya.
Flashback
Dulu, banyak orang yang datang ke rumahnya untuk di ramal oleh Ibunya. Hal itu karena ada rumor bahwa ibunya bisa mendengar music dan melihat adegan seperti drama atau film, dan penglihatan itu terjadi di kehidupan nyata.
Dan benar, Ok Hee bisa mendengar suara lagu-lagu dan juga melihat adegan-adegan (sama seperti yang Eul Soon alami selama menulis naskah A Ghost’s Love Story).
End
Hal itu membuat Philip teringat mengenai EUl Soon yang selalu bilang mendengar suara-suara. Dia menghela nafas.
--
Sung Joong memberitahu kalau ruang kerja Eul Soon sekarang, dulunya itu adalah kamar tidur Eul Soon. Eul Soon benar-benar bingung dan tidak percaya. Dia tidak bisa mengingat apapun mengenai hal itu. Sung Joong menjelaskan kalau itu karena setelah keluarga Eul Soon pindah, interior dan tata letak semuanya berubah. Dan karna dia tinggal sejak kecil, dia masih ingat setiap sudut rumah Eul Soon dulu.
“Aneh bahwa ini rumah lama kami, tapi dari semua tempat di dunia, kenapa Philip ada di sini?”

“Nona Oh. Katamu kamu bertemu dengan Philip setiap delapan tahun sekali, bukan? Siklus delapan tahun itu terjadi kembali. Saat kamu bertemu dengan Philip setiap delapan tahun, apa yang terjadi kepadamu?” tanya Sung Joong, mengajukan pertanyaan yang sama yang pernah di ajukannya tempo hari.
“Tidak terjadi apa-apa. Kami hanya berpapasan,” jawab Eul Soon ragu-ragu. Dia seperti menyembunyikan sesuatu.
“Pokoknya, siklus itu akan selalu terulang jika kamu tidak mengubah alurnya,” tekan Sung Joong.
--

Philip pergi ke tempat pemakaman yang pernah di kunjungi oleh Eul Soon. Dia pergi ke makam yang waktu itu Eul Soon kunjungi. Dan di makam itu, di atas batu nisan, tertulis nama Kim Ok Hee. Nama ibunya.
Philip terkejut. Ibunya sudah meninggal. Dia bertanya-tanya, apa benar ibunya telah meninggal?
Flashback
9 tahun lalu…
Ok Hee mengunjungi Philip di agency, tetapi Philip tidak mau menemuinya walaupun tn. Kang memaksa nya untuk keluar. Philip malah mengatakan kalau ibunya sudah meninggal, karena itu hal yang ibunya katakan padanya saat meninggalkannya. Ibunya menyuruhnya untuk menganggap kalau dia sudah mati, saat usia nya masih 10 tahun.
tn. Kang tetap memaksa Philip untuk menemui Ok Hee, biarkan Ok Hee melihat wajahnya. Philip menolak dan menyuruh tn. Kang menyampaikan pada ibunya untuk melihatnya saja di TV sepuas mungkin. Dia sekarang selalu tampil di iklan dan drama, lihat saja di sana. tn. Kang mengatakan pada Philip kalau dia akan menyesal suatu hari nanti.
Ok Hee pergi dari sana dengan sedih karena anaknya tidak mau menemuinya.
End
“Kenapa Ibu datang? Ibu sudah pernah meninggalkan aku. Ibu sudah meninggal. Kenapa Ibu kembali kepadaku bahkan setelah Ibu meninggal? Apakah Ibu berpikir aku akan berterima kasih jika Ibu menggunakan orang lain untuk menjadi ibuku? Seharusnya Ibu tidak usah pergi. Seharusnya Ibu tidak usah pergi sejak awal. Ibu. Kenapa Ibu datang?” tangis Philip di depan makam Ok Hee.
--
Philip pulang ke rumah. Dia melihat sepeda Eul Soon yang ada di pekarangan. Dia diam-diam mengintip Eul Soon yang sedang bekerja, dan setelah itu, dia masuk ke kamarnya. Eul Soon mendengar suara pintu kamar tertutup, dengan senang, dia mengetuk pintu kamar Philip dan memanggilnya. Tetapi, tidak ada jawaban, jadi Eul Soon mengira kalau dia salah dengar.
Di dalam, Philip terlihat galau. Pikirannya penuh dengan berbagai hal.
--
Det. Lee dan rekan menemui Eun Young lagi. Det. Lee bahkan menyindir Eun Young yang masih berani tinggal di apartemen tersebut walaupun di apartemen tersebut anak didik Eun Young terbunuh.
“Aku mendapatkan jumlah pemirsa 30 persen dua kali selama tinggal di apartemen ini. Ini tempat paling beruntung yang pernah kutinggali. Aku harus pergi ke mana lagi?” ujar Eun Young.

Eun Young kemudian bertanya tujuan det. Lee datang menemuinya lagi. Dan rekan det. Lee mengeluarkan cincin milik Eun Young yang di temukan di tubuh Soo Jung. Eun Young tanpa ragu mengambil cincin tersebut dan langsung memakainya di jari telunjuk.
Det. Lee bertanya dengan curiga kenapa cincin Eun Young bisa berada di tubuh mayat Soo Jung? Eun Young terlihat gugup, dan kemudian berbohong kalau Soo Jung sangat menginginkan cincin itu, jadi mungkin mencurinya. Det. Lee masih curiga, dia merasa kalau sepertinya ada seseorang yang ingin membuat mayat Soo Jung seolah-olah adalah mayat Eun Young. Karena selain cincin itu, KTP dan barang Eun Young lainnya ada di tubuh mayat Soo Jung juga.
“Detektif Lee. Apa kamu tertarik untuk pension dan menjadi penulis? Kita menulis naskah saja. Tampaknya kamu berbakat menulis karya fiksi,” sindir Eun Young.
“Hahahahha,” tawa det. Lee. “Sejujurnya, impian masa kecilku menjadi aktor. Maaf sudah merepotkanmu.”
Det. Lee kemudian pamit pulang.
Di luar, det. Lee bicara dengan rekannya kalau Eun Young sangat aneh. Dia berani memakain cincin yang di temukan di tubuh mayat tanpa ragu. Dan hal itu membuatnya merinding.
Eun Young di apartemennya tampak tidak tenang.

Flashback
Dong Chul menggali tanah. Dan Eun Young memasangkan cincinnya ke tubuh mayat Soo Jung. Setelah itu, dia meletakkan barang-barangnya di atas tubuh Soo Jung kemudian menguburnya.
End
Saat sedang memikirkan hal itu, hantu Ra Yun mendekatinya.
“Bagaimana jika kamu menulis itu? Siapa yang peduli? Semua orang akan berpikir itu hanya sebuah cerita. Tulislah,” rayu hantu Ra Yun.
Dan Eun Young pun mulai menulis.
--
Eul Soon dan Sung Joong jalan – jalan bersama di taman. Sung Joong kemudian memberitau kalau dia dan Eul Soon juga bertemu setiap delapan tahun.
“Apa kamu tahu bahwa kita juga bertemu setiap delapan tahun? Kita bertemu 24 tahun lalu, 16 tahun lalu saat aku SMP, dan delapan tahun lalu, saat aku menjadi asisten produser, dan saat kamu menjadi asisten penulis. Kita juga bertemu setiap delapan tahun,” beritahu Sung Joong.
Eul Soon baru tersadar dan ternyata memang benar. Dia tertawa senang karena menyadari hal itu.
“Tapi tahukah kamu kenapa aku tidak pernah memberitahumu? Aku tidak mau kamu mengingat masa lalu. Aku ingin menjauhkanmu dari masa lalu yang hanya menciptakan luka menyakitkan bagimu. Aku hanya ingin membantumu melangkah ke depan. Karena itu aku tidak memberitahumu. Jadi, jangan mempertahankan masa lalu. Itulah jenis orang yang disukai hantu. Mereka meminta orang-orang yang tidak bisa melepaskan untuk mengingat mereka,” ujar Sung Joong. “Namun, ada sesuatu yang ingin kutanyakan kepadamu. Kenapa kamu berhenti judo? Aku menggeluti judo karena kamu, tapi kamu berhenti keesokan harinya, jadi, aku sangat menderita.”

Flashback
16 tahun lalu…
Usai berfoto bersama, pelatih Judo meminta agar anak didiknya mencoba sparring dengan Eul Soon. Eul Soon melakukannya, dia menjatuhkan satu persatu anak. Tetapi, saat giliran Sung Joong maju, Eul Soon tiba-tiba menghampiri pelatih dan membisikkan sesuatu. Entah apa yang di bisikkan Eul Soon hingga membuat pelatih kaget.
End
“Kenapa kamu berhenti judo?” tanya Sung Joong lagi.
“Tidak ada alasan. Aku hanya tidak menyukainya,” jawab Eul Soon. Tetapi, terlihat ada hal yang dia sembunyikan.
Sung Joong sadar akan hal itu, dia mengalihkan pembicaraan ke hal lain. Dia memberitahu kalau syuting akan di lakukan di dekat daerah sini nanti, jadi dia meminta Eul Soon untuk datang melihat syuting.
--
Philip terlihat pucat. Jadi, Yong Man menyarankan agar Philip membatalkan syuting, tetapi Philip menolak.
Saat sedang menunggu take, Yoon A menghampiri Philip. Dia masih membicarakan masalah kemarin, dia tetap tidak ingin putus dari Philip. Dia meminta maaf atas kelakuannya dan berjanji akan berubah.

“Aku bukan satu-satunya bagimu. Kamu sedang bingung. Dan aku tidak cukup kesal untuk memaafkan siapapun,” ujar Phillip. Yang artinya, dia tetap pada keputusan awalnya.
Yoon A terlihat kesal dan marah.
Sung Joong sedang melihat naskah. Dan kemudian, melihat ke Philip, dia bertanya kepada para kru di dekatnya agar menyuruh wanita yang di sebelah Philip untuk keluar dari lokasi syuting. Para kru kebingungan karna tidak ada wanita di dekat Philip.
Sung Joong terkejut. Dia melihat seksama, dan itu adalah hantu Ra Yun.
“Aku… kembali,” ujar hantu Ra Yun pada Philip. Dan Philip seperti bisa merasakan kehadiran Ra Yun walaupun dia tidak bisa melihatnya.
Hantu Ra Yun duduk di sebelah Philip, “Aku datang terlambat, kan?” ujarnya dan tangannya mengangkat untuk menyentuh wajah Philip.

Philip berbalik. Dia tersenyum. Membuat hantu Ra Yun ikut tersenyum. Tangan Philip juga terangkat, tetapi bukan untuk menyentuhnya, melainkan melambai. Hantu Ra Yun berbalik, dan auranya berubah menjadi hitam. Dia melihat kalau Philip melambai pada Eul Soon yang datang ke lokasi syuting.

Eul Soon membalas lambaian Philip dan terkejut karena Philip memakai perban di tangan. Hantu Ra Yun melihat Eul Soon dengan pandangan marah, dan Sung Joong melihatnya.
“Sung Joong. Kamu ingin menyelamatkan aku dari masa laluku, bukan? Aku juga merasa begitu. Aku juga ingin menyelamatkan dia dari masa lalunya,” ujar Eul Soon.
“Saat ini masa lalunya berada di sisinya,” gumam Sung Joong. Eul Soon heran mendengarnya dan bertanya maksudnya.

Sung Joong menunjuk kea rah Ra Yun. Hantu Ra Yun mendekat dengan sangat cepat dan penuh kemarahan ke arah Eul Soon. Refleks, Sung Joong langsung melindunginya dan membuat yang ada di sana heran. Philip panic dan mendekat ke mereka, dia bertanya ada apa?
Philip bicara berdua dengan Sung Joong. Dengan emosi dia bertanya apa yang terjadi (hingga Sung Joong melindungi tubuh Eul Soon padahal tidak ada apapun tadi).
“Menurutmu apa? Aku yakin kamu bisa menebak.”
“Apakah kamu melihat seseorang lagi?”
“Wanita yang ada di video keamanan hotel itu. Dia Kim Ra Yun, bukan?”
“Dia ada di sana?”
“Jika penglihatanku benar. Apa yang terjadi delapan tahun lalu? Aku dengar Ra Yun dan ibumu meninggal dalam kebakaran itu. Tapi kini, dua orang itu membahayakan Nona Oh.”
--
Philip berjalan bersama Eul Soon. Eul Soon bertanya kenapa Philip sekarang sangat sulit di temui? Philip beralasan kalau dia sibuk. Eul Soon kemudian bertanya kenapa tangan Philip bisa terluka? Tetapi, Philip tidak mau menjawab. Eul Soon merasa kalau Philip tidak mau bicara jadi dia memutuskan untuk pergi.
Tiba-tiba, Philip menarik tangannya dan memeluknya.

Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.

Post a Comment

Previous Post Next Post