Wednesday, September 5, 2018

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 15

0 comments


Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 15
Images by : KBS2
sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com
Philip bersiap untuk mencium bibir Eul Soon. Tetapi, Eul Soon malah lebih cepat mendekatkan wajahnya ke wajah Philip hingga membuat Philip panik. Tetapi, wajah Eul Soon mendekat bukan karena dia ingin mencium Philip, tapi karena dia pingsan. Philip kaget dan memeriksa dahi Eul Soon, panas tinggi.
Episode 15 : Pasti Ada Cara Lain
Yoon A menemui Eun Young di ruang rawat Eun Young. Eun Young tersenyum melihat kedatangan Yoon A.
Flashback
7 Agustus, Hari Pembunuhan Lee Soo Jung
Saat itu, juga ada seorang wanita menggunakan dress putih dan topi lebar, menekan bel apartemen Eun Young (adegan di episode 2). Dan wanita itu ternyata adalah Yoon A.
“Tampaknya ada banyak hal yang ingin kamu katakan. Masuklah,” undang Eun Young.
Eun Young mempersilahkan Yoon A untuk duduk di ruang tamunya. Yoon A tidak menyadari kalau di sudut rumah Eun Young, ada Dong Cheol yang bersembunyi.
“Jangan lakukan. A Ghost’s Love Story. Jangan lakukan,” perintah Yoon A.
Eun Young tersenyum sinis mendengar perkataan Yoon A.
End
Yoon A menatap Eun Young dengan tajam, dan Eun Young balas menatapnya tajam. Ponselnya berbunyi, dari Dong Cheol, tetapi Eun Young memiih untuk tidak menjawab.
Di tempat lain, di tepi sungai, dalam semak-semak, sebuah mobil terparkir. Mobil Dong Cheol. Dong Cheol kesal karena Eun Young tidak menjawab teleponnya. Dia akhirnya memutuskan meninggalkan pesan suara : Polisi sedang mengejarnya. Dan Philip selamat. Eun Young harus segera meneleponnya, karena dia tidak akan mati sendiri.
Dong Cheol masuk ke dalam mobilnya. Dan tiba-tiba, dari arah belakang, tangan wanita penuh darah memegang kursinya. Dong Cheol berbalik dan ketakutan melihat hantu Soo Jung yang berlumuran darah.
“Aku tidak akan mati sendirian,” ujar hantu itu.
Tetapi, sesaat hantu itu menghilang. Dong Cheol mengira kalau dia berhalusinasi dan menjalankan mobilnya. Dia tidak menyadari kalau hantu itu masih ada. Duduk di kursi belakang.
Yoon A bertanya kenapa Eun Young tidak mengangkat teleponnya? Eun Young berbohong kalau yang menelpon adalah reporter, jadi dia abaikan.
“Kenapa kamu datang ke sini? Aku ragu kamu datang untuk melarangku menulis lagi.”
“Kamu kembali setelah sebulan. Setidaknya aku harus berkunjung.”
“Kamu baik sekali.”
“Mereka kehilangan dia. Pria yang menembak Philip dan bahkan menculikmu itu. Tapi menurutmu kenapa dia melakukannya?” beritahu Yoon A.
“Aku melihat dia membunuh Soo Jung.”
“Kenapa dia membunuh Soo Jung?”
“Soo Jung memperingati Philip bahwa Dong Cheol ingin membunuh Sa Hyun yang dibuat seperti kecelakaan.”
“Kamu bahkan tahu nama asli Sa Hyun,” sindir Yoon A (siapa Sa Hyun?)
“Apa sebenarnya maumu?”
“Aku hanya khawatir saja. Asisten penulis "A Ghost's Love Story" dibunuh, penulis utama diculik, dan aktor utamanya hampir mati. Masalahnya adalah "A Ghost's Love Story". Kita hanya perlu mematikan cerita itu. Kamu masih memiliki kuasa penuh untuk menghentikannya, bukan?”
“Hanya itu alasannya? Alasan untuk membatalkannya.”
“Untuk saat ini,” jawab Yoon A penuh arti.
--
Philip memanggil dokter untuk memeriksa keadaan Eul Soon. Dokter memberitahu kalau Eul Soon hanya mengalami shock dan besok pagi sudah akan pulih. Philip mengerti dan berterimakasih atas bantuan dokter itu.
Philip menjaga Eul Soon. Eul Soon sadar and bertanya kenapa Philip belum pulang? Dia menyuruh Philip untuk pulang.
“Itu adalah aku,” beritahu Philip tiba-tiba.
“Apa?”
“Bocah yang kamu pinjami kalungmu 24 tahun lalu. Itu adalah aku.”
“Aku tahu. Hari ketika kamu memakai kantong plastik hitam itu, aku menemukan kalung itu di sana. Tidak ada berlian di kalung itu. Satu-satunya orang di dunia ini yang terobsesi dengan kalung kayu ini hanya kamu dan aku. Aku senang sekali kamu mengambil kalungku dan hidup dengan baik. Aku senang sekali. Kamu terlihat menderita saat masih kecil. Kurasa kalung ini benar-benar kalung keberuntungan.”
Philip terdiam mendengar perkataan Eul Soon. Baginya, kalung yang di berikan Eul Soon memang memberikan keberuntungan, tetapi itu hanyalah keberuntungan singkat.
Flashback
Eul Chook kecil meraih juara satu dan mendapat piala. Dia pulang dengan bahagia, tetapi, di rumahnya hanya ada ayahnya. Ayah memberitahunya kalau ibu sudah pergi, dan karena itu, Eul Chook akan ikut pindah dengannya ke Amerika.
Keberuntunganku singkat. Dan sebagai gantinya, ada harga yang harus kubayar.
Philip sudah menjadi terkenal dan bahkan meraih penghargaan sebagai aktor baru terbaik. Tetapi, sahabatnya, Dong Cheol, mengalami cedera pergelangan kaki.
Setelah sukses, aku kehilangan temanku.
Philip bertengkar dengan Ra Yun. Entah apa yang mereka pertengkarkan, karena Ra Yun mengatakan hal ini : “Kamu tidak akan pernah memercayai siapa pun.”
Orang yang kucintai berubah.
Jump Five di bubarkan. Dan hanya Philip yang di kontrak (mungkin maksudnya menerima penawaran perpanjangan kontrak dari agency). Dan setelah dua tahun, karir Philip semakin cemerlang.
Tapi aku tetap tidak ingin kehilangan keberuntungan itu. Karena aku harus bertahan hidup. Aku pikir aku tidak bisa memercayai atau mengandalkan siapa pun.
End
Tapi aku salah. Aku berharap kamu hanya memiliki keberuntungan.

Philip membelai rambut Eul Soon. Dia meminta maaf karena terlambat mengembalikan kalung jimat Eul Soon. Eul Soon tersenyum dan memberitahu kalau dia merasa senang karena Philip hidup dengan baik.
Sung Joong ada di depan rumah Eul Soon. Dia membawa obat untuk Eul Soon karena menduga kalau Eul Soon pasti shock dengan kejadian tadi. Dia bahkan sudah mengetik pesan meminta Eul Soon keluar, tetapi, dia kemudian melihat mobil Philip yang terparkir. Sung Joong mengurungkan niatnya dan berbalik pergi tanpa memberikan obat tersebut.
--
Esok hari,
Philip memeriksa demam Eul Soon. Dia senang karena demam Eul Soon sudah turun. Dalam hatinya, Philip berdoa agar Eul Soon akan bahagia, dan karena itu dia tidak akan berada di dekat Eul Soon lagi.
--
Philip datang untuk syuting drama setelah koma. Semua staff sangat senang melihatnya dan bahkan mengajaknya berfoto bersama. Sung Joong menegur mereka untuk segera mulai syuting.
Syuting di mulai. Dengan pemeran utama pria adalah Philip dan pemeran utama wanita adalah Yoon A. Syuting berlangsung dengan lancar.
Selesai syuting, Philip meminta waktu bicara berdua dengan Sung Joong. Mereka bicara berdua dan Philip meminta agar Sung Joong memperkerjakan Eul Soon lagi. Tetapi, Sung Joong malah mengira kalau Philip mau memanfaatkan Eul Soon. (Aisshh. Sung Joong jadi menyebalkan!)
Philip tetap memohon. Dan dia tahu kalau Sung Joong tidak suka melihatnya berada di dekat Eul Soon. Karena itu, dia berjanji tidak akan mendekati Eul Soon lagi, jadi, Sung Joong harus memperkerjakannya.

Yoon A menelpon seseorang dan memberitahu kalau Eul Soon akan kembali menjadi penulis naskah A Ghost’s Love Story. Dan orang yang di telpon oleh Yoon A adalah Eun Young.
Eun Young mematikan telepon tanpa merespon perkataan Yoon A. Dia terlihat marah.
Flashback
8 tahun lalu, Apartemen Corina, Unit 505
Eun Young sangat stress karena tidak bisa menulis satupun bagian naskah. Sementara, Eul Soon, dia berhasil menyelesaikan naskah bagian kedua. Eul Soon sangat senang karena naskahnya sudah selesai, dan dia bisa segera menyelesaikannya pada produser.
Eun Young menyebut Eul Soon yang sangat beruntung. Begitu Eul Soon menyerahkan naskah itu, dia yakin Eul Soon akan segera menandatangani kontrak dan debut. Dia sudah membaca naskah Eul Soon : Scissors Confession dan tahu kalau ceritanya sangat seru. Eun Young bahkan terang-terangan memberitahu kalau dia iri pada Eul Soon.
“Kamu belum pernah bertemu dengan produsernya?” tanya Eun Young.
“Belum. Selalu lewat pos atau telepon.”
“Kamu tahu, kamu menulis seperti ada hantu membantumu.”
“Apa maksudmu? Aku seperti kerasukan?”
“Hidup sangat tidak adil. Kenapa hantu itu hanya membantumu? Andai aku bisa menulis semudah dirimu walau hanya sekali saja sebelum aku mati. Sama sepertimu,” ujar Eun Young penuh rasa iri.
Apartemen Corina mengalami kebakaran. Eun Young dan Eul Soon berhasil keluar. Tiba-tiba, Eul Soon panik dan meminta Eun Young untuk memegang naskahnya. Dia masuk kembali ke apartemen, ibunya ada di dalam. Eun Young berusaha menghalangi, tetapi Eul Soon tetap masuk.
Melihat naskah Eul Soon yang ada di tangan, raut wajah khawatir Eun Young berubah.
End
“Seharusnya kamu mati hari itu,” gumam Eun Young penuh amarah.
--
Philip pergi ke kantor polisi bersama Yong Man untuk mendengar hasil penyelidikan. Ternyata, Dong Cheol pernah bekerja sebagai petugas keamanan dan berhenti sebulan yang lalu. Tempat Dong Cheol bekerja itu, adalah perusahaan yang menyediakan jasa keamanan di rumah Philip.
“Jadi, orang yang memecahkan jendela di rumahku adalah Dong Cheol?” tanya Philip.
Detektif tidak bisa memastikan. Tapi, mereka menemukan tiket pesawat di rumah Dong Cheol. Tiket pesawat ke Caracas pada tanggal 31 Agustus, hari Philip di tembak. Sepertinya, hari itu, Dong Cheol berniat kabur ke tempat keluarganya pindah.
Detektif kemudian memberitahu kabar yang mengejutkan Philip, Dong Cheol baru saja di bebaskan dari penjara bulan Juni tahun ini.
“Hidupnya sangat sial. Dia tidak bisa bekerja reguler karena terlalu terkenal. Dia dipenjara selama lima tahun karena penyerangan. Dia dipecat dari sebuah perusahaan keamanan karena dia mantan narapidana,” jelas detektif.

Dong Cheol di dalam mobilnya dan menuju suatu tempat. Namun, setiap melihat mobil yang lewat di sampingnya, dia menjadi ketakutan. Dia selalu melihat hantu Soo Jung. Panik, Dong Cheol meminggirkan mobilnya. Tetapi, hantu Soo Jung selalu mengikutinya dan mengajaknya ikut bersama. Dong Cheol keluar dari mobilnya dan berlari pergi dengan ketakutan. Hantu Soo Jung terbang mengejarnya.
--

Philip berada di mobil bersama tn. Kang. Philip heran kenapa tn. Kang menjemputnya di kantor polisi tadi. Tn. Kang menjelaskan kalau dia memulangkan Yong Man karena dia ingin berbicara berdua dengan Philip.
Tn. Kang terus mengeluarkan keringat dan terlihat kepanasan. Philip melihat tubuh tn. Kang yang sangat padat dan bertanya berapa banyak rompi anti peluru yang tn. Kang kenakan? Tn. Kang memberitahu kalau dia hanya memakai dua rompi. Philip berkomentar kalau tn. Kang akan mati kepanasan terlebih dulu sebelum tertembak.
“Apa Dong Cheol punya dendam terhadapmu selain karena pembubaran Jump Five? Ini keterlaluan. Kamu tidak terpikirkan sesuatu? Kalian pernah bersahabat.”
“Dia tidak merasa seperti itu.”
“Dia selalu merasa rendah diri di dekatmu. Tapi mau bagaimana lagi? Kalian bersaing. Kamu tidak merampas haknya.”
Philip malas mendengar perkataan tn. Kang, jadi dia membuka radio mobil. Philip kemudian mengomentari tn. Kang yang menghabiskan banyak uang sampai menyewa dua mobil untuk mengawal mereka.
“Kamu sepadan, karena semuanya akan terbayarkan. MountainBlast mengirim pembaruan kontrak. Kosmetik, asuransi, semua orang menginginkanmu kembali. Kini kamu seperti dewa,” puji tn. Kang. “Insiden penembakanmu menjadi populer.”
Radio mobil kemudian memberitakan mengenai seorang wanita yang menolong seorang anak dari penyerang bersenjata dan meninggal karena di tikam. Wanita itu berusia 30-an dan tinggal di daerah Dongchi-dong.
Philip panik mendengarnya karena itu daerah rumah Eul Soon. Dia segera menyuruh tn. Kang untuk pergi ke rumah Eul Soon. Mereka tiba di rumah Eul Soon, dan melihat dari jendela kamar yang tertutup tirai, ada bayangan wanita yang menari. Philip lega, berarti wanita di radio mobil itu bukan Eul Soon.
Philip mengira kalau Eul Soon menari bahagia karena pasti sudah menerima telepon dari Philip mengenai pembatalan pemutusan penulis. Philip kemudian mengajak tn. Kang untuk pulang ke rumah.
--

Philip sudah tiba kembali di rumahnya. Dia terus terbayang wajah Eul Soon.
Tiba-tiba, dari arah belakang, terdengar suara Eul Soon yang menyapanya. Philip jelas panik kenapa Eul Soon ada di rumahnya. Eul Soon dengan tenang memberitahu kalau dia bekerja.
“Lalu siapa yang ada di rumahmu?”
“Kamu pergi ke rumahku? Kenapa?”
“Bukan itu intinya. Siapa itu? Orang itu menari di tepi jendela. Siapa itu? Siapa yang ada di sana?” tanya Philip panik.
“Pasti Soo Min. Aku meminta dia memeriksa komporku. Pasti dia.”
Eul Soon kemudian pamit untuk kembali bekerja. Philip teringat janjinya pada Sung Joong yang tidak akan mendekat dengan Eul Soon lagi. Philip masuk ke ruang kerja Eul Soon dan bertanya kenapa Eul Soon di sini? Eul Soon dengan tenang dan senyuman menjawab kalau dia bekerja dan sesuai syarat di kontrak, dia menulis di dekat Philip. Philip malah mengusir Eul Soon keluar dari rumahnya sekarang juga.
Eul Soon jelas heran. Dia mendekat dan bertanya apa Philip punya kepribadian ganda?? sifatnya sangat berbeda dengan kemarin. Philip membantah hal itu, dan mengusir Eul Soon.
“Sa Dong Cheol belum ditangkap. Bagaimana jika aku melihat sesuatu lagi?”
“Apa?”
“Jika aku tahu lokasi syuting drama itu lebih cepat, kamu tidak akan terluka. Aku tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi. Jadi, aku akan tetap di dekatmu dan…”
“Jangan lakukan itu! Jangan ikut campur. Kenapa kamu tidak mau dengar? Aku tidak mau kamu terluka karena aku!”
“Aku tidak akan terluka.”
”Kamu bisa mengatur soal itu? Tidak ada yang bisa mengaturnya sekeras apa pun usahamu. Aku tidak mau bertanggung jawab. Kamu tidak ingat kantong plastik hitam itu? Aku pengecut yang egois. Aku bisa mengambil kalung itu dan tidak mengembalikannya. Kamu tidak akan mendapat hadiah karena membantuku.”
“Kamu tidak perlu memberiku hadiah.”
“Lupakan janji dan kontrak itu. Pergilah.”
Tetapi, Eul Soon tetap tidak pergi. Kesal, Philip memutuskan dia yang akan pergi.
Eul Soon mencegahnya. Dia tidak mengerti alasan Philip mengusirnya. Bel pintu berbunyi. Yong Man melihat siapa yang datang. Philip dan Eul Soon masih terus berdebat. Yong Man sampai tidak bisa bicara.

“Pak Lee datang!” teriak Yong Man. Wajah Philip sangat kaget.
Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.


No comments:

Post a Comment