Monday, September 24, 2018

Sinopsis Korean Drama : TIME Episode 30

0 comments

Sinopsis Korean Drama : TIME Episode 30
Images by : MBC
sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog k-adramanov.blogspot.com

Chae A memberikan USB kepada dir. Yeo. Dir. Yeo mempertanyakan keputusan Chae A, apa dia tetap akan menyebarkan video tersebut? Sekali video itu tersebar, orang-orang akan mulau mempertanyakan alasan CEO Cheon ingin membunuh Ji Hyun. Dan pada akhirnya, orang-orang akan mencari tahu kenapa adik Ji Hyun bunuh diri. Chae A yakin, karena walaupun dia tidak menyebarkannya, Ji Hyun akan melakukannya sendiri. Dir. Yeo berkata bahwa Chae masih bisa mengatakan kalau itu video rekayasa. Masih ada kesempatan.
Ji Hyun menunggu hingga tengah malam dan tidak ada video yang terunggah. Akhirnya, dia mengunggah video di USB itu sendiri. Dan video itu tersebar. Masyarakat mulai heboh membicarakan hal itu.

tn. Nam memerintahkan anggotanya untuk melacak IP pelacak. Dan buat pernyataan kalau video itu palsu.
Ji Hyun menggunggah video itu di warnet. Dan Min Seok datang ke warnet untuk melihat video tersebut. Dia galau dengan apa yang harus dilakukannya.
Para analis membuat pernyataan palsu kalau video itu kemungkinan palsu dan di buat sendiri. Dan Chae A melihat berita tersebut.

Min Seok minum-minum sendiri di warung. Dia juga mendengar berita kalau video itu palsu. Ok Soon dan Soo Chul juga mendengarkan berita tersebut. Ok Soon tidak menyangka kalau suaminya akan sekejam itu hingga memerintahkan untuk membunuh Ji Hyun. Soo Chul juga merasa emosi, lebih karena Chae A telah menyatakan perang padanya, dia tidak ingin perusahaannya jatuh sendiri. Karena itu, dia memerintahkan tn. Nam untuk mengungkapkan kalau Chae A adalah dalang di balik kebakaran di sel In Beom.
tn. Nam meminta untuk sabar sebelum menyebarkan berita Chae A, karena sekarang CEO Cheon sedang bertemu dengan Chae A.
--

CEO Cheon marah karena di khianati Chae A. Dia tidak menyangka kalau dia di jebak ke pondok itu. Chae A tidak peduli dan menyuruh CEO Cheon untuk melakukan apapun yang CEO Cheon inginkan, dia sudah siap.  
“Bagaimana dengan ini? Jika kau dan aku kerjasama kita bisa menenangkan media. Dan video itu? Meninggalkan kontroversi, tapi kita bisa menguburnya. Jika Seol Ji Hyun masih hidup bujuk dia dan suruh menunjukkan dirinya. Hanya buat dia mengaku itu adalah video palsu. Aku bisa menghentikannya setelah itu. Perang ini hanya akan berakhir jika kita membungkamnya,” tawar CEO Cheon.
“Aku akan mengungkapkan bagaimana Soo Ho bisa mati.”
“Jika itu masalahnya, maka kau harus mengungkapkan bagaimana adik Ji Hyeon bisa meninggal, bukan begitu? Kau dan aku itu sama. Jangan bertindak, kalau kita berbeda.”
--
Young Hee merasa kesal karena video itu di katakan rekayasa. Bok Kyu memasakan mereka makanan dan menyuruh mereka untuk makan saja. Mereka masih optimis kalau video itu pasti akan tetap memberikan pengaruh. Bok Kyu kemudian mengatakan mengenai dokumen korupsi.
--

Min Seok menemui Soo Chul. Dia menawarkan akan memberikan dokumen korupsi kepada Soo Chul dan sebagai imbalannya Soo Chul harus membantunya dan ibunya untuk keluar negeri. Setelah itu, dia akan menghilang selamanya. Dia tahu kalau CEO Cheon tidak akan melepaskannya terlepas apakah Ji Hyun mati atau tidak.
Tetapi, jika Soo Chul tidak mau membantu, dia akan mempublikasikannya. Dia sudah tidak takut lagi. Soo Chul berpikir sesaat, dan akhirnya setuju, tetapi dia mau Min Seok memberikan dokumen itu padanya dulu. Min Seok setuju, dia akan memberikannya besok.

Min Seok pergi ke tempat dia menyembunyikan dokumen tersebut. Tetapi, kotak dimana dia menyimpan dokumen itu sudah kosong. Ji Hyun tiba-tiba muncul dan bertanya dimana dokumen itu? Apa Min Seok membuat kesepakatan lain lagi (mengkhianatinya)?
Dan dari tirai di belakang mereka,keluar Chae A. dokumen korupsi ada di tangannya.
“Apa kalian mencari ini? Jika kita berpegang pada rencana, ini harus digunakan untuk membuktikan semuanya. Kau yakin tentang ini?” ujar Chae A.
“Tentu saja. Itu sebabnya kita memulainya,” jawan Min Seok. 
“Begitu? Bagaimana denganmu, Nona Eun? Kau tidak mengungkapkan videonya. Jadi kau pasti punya jawaban,” ujar Ji Hyun.
“Kau benar. Aku sedikit ragu. Aku akui.  Tapi aku sudah memutuskan. Bagaimana Pengacara Shin?”
“Aku sudah memutuskan juga.”

Dan Chae A memberikan dokumen korupsi kepada Ji Hyun. Ji Hyun masih tidak percaya kepada Chae A yang tiba-tiba berubah. Dan Chae A menjawab, kalau dia hanya ingin menjadi berbeda (dari CEO Cheon). Ji Hyun mengambil dokumen tersebut dan pergi.
Setelah Ji Hyun pergi, Min Seok terduduk lemas. Chae A bertanya apa awalnya Min Seok ingin mengambil dokumen itu dan kabur? Min Seok membenarkan.
--

Ji Hyun dengan dibantu Young Hee dan Bok Kyu mulai menempel plamfat dan brosur mengenai dokumen korupsi tersebut. Dia membagikannya dan menawarkan 100.000 dolar untuk siapapun yang bisa menemukan dokumen korupsi yang di sembunyikan.
Ji Hyun membuat rekaman sendirian.
Aku direktur W-Foundation. Namaku Seol Ji Hyeon. Aku sekarang ada di terminal kontainer. Tersembunyi di suatu tempat di sini, buku besar yang membuktikan tentang Korupsi W-Group. Tidak hanya itu, kejadian di W-Hotel dan kebenaran tragedi di tepi laut di Incheon. Siapa pun yang membawakan salinannya akan menerima 100.000 dolar. Aku berharap kalian membantu mencarinya. Terima kasih.

Rekaman video Ji Hyun menjadi viral. Dan membuat kekacauan di perusahaan juga, banyak staff yang berusaha mencari demi mendapat 100.000 dollar. Soo Chul kesal karena merasa di bohongi oleh Min Seok.
Chae A membaca surat peninggalan Soo Ho lagi. Dia menemui Dir. Yeo dan sudah menguatkan tekad untuk mengungkap segalanya. Dir. Yeo senang, karena dia juga sudah ingin mengungkapnya, hal yang tidak bisa di ungkapkannya dulu.
Dir. Yeo kembali menjadi reporter dan melakukan liputan.
Di sinilah (di container) Seol Ji Hyun bilang dia menyembunyikan buku besar dan disinilah juga Ibunya meninggal. Dua lokasi lainnya adalah di mana adik dan suaminya meninggal. Dia sekarang menjadi pusat perhatian untuk apa yang dia lakukan. Apa anda berpikir ada sesuatu yang ingin dia katakan tentang kematian?
--
Ji Hyun pergi ke tempat abu Ji Eun dan ibunya di simpan. Dia menutup mata : “Sekarang… apa akan berakhir?”
--

Chae A membawa Min Seok ke pelabuhan. Dia menyuruh Min Seok pergi sekarang, jika tidak, tidak akan ada kesempatan lagi.
“Kenapa kau mau membantuku?” tanya Min Seok.
“Aku tidak tahu. Mungkin itu yang terbaik yang bisa kulakukan. Aku ingin pergi ke mana kau akan pergi. Siapa tahu kapan itu terjadi? Aku ingin tinggal di dunia yang berbeda juga.”
“Dunia yang berbeda?”
“Yang aku tinggali ini amat berkilau dan begitu ramai. Tapi aslinya itu tempat yang sepi.”
“Setelah aku pergi kau akan baik-baik saja?”
“Aku akan membantu Ji Hyun dan mengungkapkan semua yang kau lakukan. Jadi pergilah yang jauh, jadi kau tidak akan tertangkap.”
“Apa ini akhirnya?” tanya Min Seok.
“Jawabannya itu terserah kau.”
--
Berita mengenai kebakaran sel In Beom tersebar dan dugaan kalau Chae A adalah dalang di baliknya juga tersebar.
Ji Hyun membuat postingan kalau jam 7 malam ini, dia akan mengungkapkan kebenaran dan apa yang sebenarnya terjadi.
CEO Cheon panic dan harus menemukan Ji Hyun. Soo Chul dan tn. Nam merasa khawatir karena media social Ji Hyun telah menarik banyak perhatian lapisan masyarakat dan media local maupun asing. Setelah perdebatan panjang, CEO Cheon memutuskan untuk mengabaikan Ji Hyun.
Ji Hyun membuat liputan di tengah jalan yang ramai. Dan menarik banyak perhatian. Soo Chul melihatnya di ponselnya dan ternyata lokasinya tepat berada di jalan yang mereka lewati. Jadi, mereka turun dan melihat. Chae A juga ada di sana. Reporter juga termasuk dir. Yeo.
Aku sedang di sini sendirian. Tapi jika anda di sana dan mendengar aku di luar. Aku bisa bersamamu di mana saja. Aku berencana untuk memberitahumu hal yang paling menyakitkan dan kisah paling sedih di hidupku. Alasan aku tertembak. Alasan aku ingin menikahi Cheon Soo Ho. Dan juga alasan aku berdiri di sini. Aku akan memberitahu semuanya. Maukah anda mendengarkan aku?
Dunia di mana para penjahat tidak dihukum Di mana yang kuat menginjak-injak mereka yang tak berdaya. Namun mereka diperlakukan tidak adil, orang yang tidak berdaya tidak bisa berbuat apa-apa selain menangis. Apa ini namanya dunia yang normal? Adikku sudah meninggal. Di W-Hotel, di kamar dimana ada Cheon Soo Ho. Investigasi ditutup hanya setelah dua hari dan kesimpulannya bunuh diri. Keadaan itu tidak masuk akal dan adanya bukti. Aku berteriak adikku tidak bunuh diri. Aku memohon pada polisi untuk menunjukkan kebenaran tentang kematian adikku. Namun permohonan dan teriakanku, tidak seorang pun, tidak ada yang mau mendengarkan aku. Ibuku juga, melakukan yang terbaik untuk mencari tahu bagaimana putrinya meninggal. Tapi, kematiannya sama tragisnya. Ibuku terlibat dalam kecelakaan yang mencurigakan dan dia akhirnya mati. Begitulah caranya, adikku itu meninggal dan juga kebenaran tentang kematian Ibuku. Aku harus melakukannya sendiri. Tersangka tabrak lari itu tewas selama penyelidikan dalam kebakaran di penjara. Dan juga acara TV yang akan menayangkan episode tentang ini tidak menyiarkan apapun dan ditarik kembali. Yang bertanggung jawab atas kematian itu. Aku tidak berpikir itu hanya karena satu orang. Mereka yang tidak berdaya, dipaksa untuk bertahan sendiri. Aku menolak ketidakpedulian seperti itu.
“Sebentar. Orang yang membatalkan tayangan dan menyebabkan kebakaran itu ada di sini. Pewaris Taeyang Group, Eun Chae A. Itu adalah dia. Semuanya,” tunjuk Soo Chul. “Semuanya. Kuharap kalian tidak terkejut. Orang yang membunuh adik Seol Ji Hyun? Itu adalah dia.”
“Itu benar. Acara TV yang dibatalkan dan kebakaran di penjara. Adik dari Seol Ji Hyun, aku pukul dengan tas dan mati saat memungut uang di kolam. Itu karena aku,” akui Chae A.
Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.


No comments:

Post a Comment