Tuesday, October 2, 2018

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 30

1 comments

Sinopsis Korean Drama - LOVELY HORRIBLY Episode 30
Images by : KBS2
sinopsis di tulis oleh : Chunov (nama samaran) di blog
k-adramanov.blogspot.com
Dan dengan kekuatan hantunya, Ra Yun menghepaskan tubuh Philip menabrak dinding. Yoon A berteriak ketakutan.
“Hentikan!” terdengar suara Ok Hee.
Hantu Ok Hee muncul di belakang Ra Yun. Dia meminta agar Ra Yun berhenti. Ra Yun dengan nada terluka, memberitahu kalau dia tidak bisa pergi sendiri. Dia sedih dan merasa kepanasan (karena terbakar).
“Aku tahu. Jadi, pergilah denganku,” ujar Ok Hee. “Maafkan aku… Aku tidak bisa menyelamatkanmu hari itu. Maafkan aku.”
Flashback
Saat kebakaran di Corina. Ok Hee menyuruh Eul Soon untuk pergi terlebih dahulu dan membawa Philip. Dia masih harus menyelamatkan orang lain lagi yang ada di kamar. Dan itu adalah Ra Yun.
Ok Hee dengan nekat masuk ke dalam kobaran api. Dia membawa Ra Yun yang terluka keluar dari sana. Namun, pintu – pintu mulai berjatuhan dan kondisi Ok Hee juga melemah karena menghirup terlalu banyak asap.
Dengan Ra Yun yang tidak sadarkan diri di pangkuannya, Ok Hee menunggu ajal menjemputnya.
End
“Aku… Aku menunggu untuk pergi denganmu. Eul Soon berusaha menyelamatkan aku dan kamu sampai detik terakhir. Jadi, kumohon maafkan dia, dan lepaskan dia,” pinta Ok Hee.
Ra Yun mengerti, tetapi dia tidak bisa memaafkan Yoon A dan hendak menyerangnya.
“Semua orang akan menanggung dosa-dosa mereka,” hentikan Ok Hee.
Dan lampu kembali menyala. Yong Man masuk bersama dengan polisi dan memberitahu kalau Yoon A adalah pelakunya.
Yong Man panik melihat Philip yang tidak sadarkan diri. Ra Yun melihatnya, dan Ok Hee mengajak Ra Yun untuk pergi bersamanya, meninggalkan dunia ini. Eul Soon juga ada di sana dan tidak sadarkan diri.
--

 Di rumah sakit, Eun Young membuka matanya. Dan di lobby rumah sakit, ada Dong Chul. Dong Chul memasang penyadap di kamar rawat Eun Young dan mendengar yang terjadi.
--
Drama A Ghost’s Love Story akhirnya selesai syuting. Semua kru melakukan pesta untuk merayakannya.
Philip menemui tn. Kang dan marah atas apa yang tn. Kang lakukan 8 tahun lalu.
“Benar, aku yang melakukannya. Itu bukan ideku. Yoon Ah mengusulkannya dan kedengarannya itu ide bagus. Tapi aku tidak mengira dia akan menyulut kebakaran. Aku pikir menyingkirkan Ra Yun adalah pilihan terbaik. Untukmu dan aku.”
“Mereka bilang manusia lebih menakutkan daripada hantu. Tapi antara kamu, Yong Man, dan Yoon A, akulah yang paling menderita selama delapan tahun,” marah Philip.
“Itu sudut pandangmu. Dari sudut pandangku, kamu yang menyakiti aku. Aku hanya tidak pernah mengatakan apa pun. Kamu tahu berapa yang kuinvestasikan untukmu? Tapi kamu ingin menghancurkan semuanya untuk wanita bodoh itu? Memikirkan apa yang kulewati karena kamu… Melihatmu berbicara sekasar ini   sekarang, kamu tidak peduli jika tidak pernah melihatku lagi, bukan? Peramal mengatakan tahun ini sangat menentukan, jadi, aku ingin bersabar selama satu tahun itu. Tapi aku sudah tidak tahan lagi. Keberuntunganmu sudah habis. Kamu sudah tamat.”
“Aku juga tidak ingin bersamamu lagi,” balas Philip.
“Aku akan mengirim daftar rinciannya. Kamu tahu penaltinya tiga kali lipat, bukan?”
--
Philip menemui Yong Man dan mengizinkan Yong Man untuk kembali menjadi managernya. Tetapi, Yong Man menolak, dia tidak bisa kembali, karena dia merasa bersalah pada Philip atas apa yang telah terjadi. Selain itu, Yong Man kini telah menjadi manager untuk Ki Soon dan Choong Ryul. Sejak iklan pizza dimana Choong Ryul menangis, sebuah sitkom mengontrak mereka.
--

Philip pulang ke rumah dengan langkah lunglai. Kaki Philip juga di perban dan harus berjalan dengan di bantu kruk akibat patah tulang setelah di lempar hantu Ra Yun waktu itu.
Philip menghubungi Eul Soon dan meminta Eul Soon untuk datang. Eul Soon berjanji akan mengunjungi Philip dalam perjalanan pulang pesta.
Sung Joong memberikan pidato terkait telah berakhirnya syuting. Tetapi, dia tiba-tiba pingsan. Hal itu jelas membuat semua kru termasuk Eul Soon panik.

Mereka pergi ke rumah sakit, dan Sung Joong menjalain pemeriksaan sinar X. dan di dapati kalau ada pendarahan di otak Sung Joong akibat kecelakaan waktu itu. Eul Soon jelas merasa bersalah mendengarnya. 

Eul Soon menatap Sung Joong yang sedang terbaring. Dia teringat perkataan Sung Joong kalau dia selalu menganggap Eul Soon sebagai penyelamatnya. Dia juga teringat saat Sung Joong selalu khawatir dengannya dan selalu memintanya untuk tidak melakukan hal berbahaya. Eul Soon menangis mengingat semua hal itu.
--
Eul Soon dalam perjalanan pulang. Dan dia teringat sesuatu, ucapan hantu Ok Hee padanya.
Flashback
Ok Hee memberitahunya kalau semua sudah selesai dan Eul Soon telah bebas. Eul Soon jelas bingung dan bertanya maksudnya? Ok Hee menjawab kalau dia akan menyelesaikan semuanya malam ini, tetapi masalah takdir Eul Soon adalah masalah yang tidak bisa dia selesaikan.
“Kamu harus memberi dan menerima setiap delapan tahun, tapi Eul Chook yang serakah terus mengambil darimu. Itu sebabnya tidak ada sirkulasi. Orang yang mengambil menghabiskan semua air dan kamu menjadi layu. Jika dia hanya mengambil semua keberuntunganmu lagi, kamu akan mati. Setelah dia memperbaiki sikapnya, merelakan semuanya, dan tahu semuanya, dia sudah dibebaskan, dan begitu pula denganmu. Jadi, Eul Soon, kamu sudah bebas sekarang. Sekarang, kamu bisa memilih jalanmu sendiri,” jelas Ok Hee.
“Kalau begitu, Ibu… Jika aku kehilangan semuanya 24 tahun lalu dan 16 tahun lalu, bagaimana dengan delapan tahun lalu? Siapa yang kehilangan semuanya? Aku dan Philip masih hidup.”
Ok Hee tidak bisa menjawabnya dan hanya menatapnya dengan pandangan sendu.
End
“Ibu kehilangan semuanya untuk kami.  Ibu memberikannya untuk kami. Dan kali ini, Sung Joong kehilangan semuanya,” sadar Eul Soon. Delapan tahun lalu, dia dan Philip tidak kehilangan karena Ok Hee yang menggantikan mereka. Dan sekarang, Sung Joong yang akan menjadi korbannya.
Eul Soon menangis menyadari semua itu. Hubungannya dengan Philip adalah racun yang saling menyakiti diri mereka, dan jika itu tidak terjadi, maka itu akan menjadi racun bagi orang lain.
--
Eul Soon pergi ke rumah Philip. Philip jelas senang melihat Eul Soon. Eul Soon memanjakan Philip dan tersenyum melihat Philip. Philip sangat senang jadinya setelah semua kesialan yang di alaminya.
“Aku memikirkan apa yang Ibu lakukan untuk kita. Ibu membuatmu mencintaiku. Jika tidak, sifat egois di dalam dirimu tidak akan pernah mengorbankan dirimu untukku. Itu sebabnya dia membuat situasi agar aku aku tidak bisa kabur setelah bertemu denganmu. Kamu terkubur dalam tanah longsor, kepalamu tersangkut di bawah kursi, jatuh dari atap sebuah gedung dan tidak bisa bergerak. Karena dalam situasiku, aku akan membantu siapa saja, siapa pun orangnya. Kamu mempertahankan aku,” ujar Eul Soon tiba-tiba.
“Apa yang hendak kamu katakan?”
“Aku mengatakan kamu mencintaiku bukan karena kehendakmu sendiri. Saat kamu menonton film-film lama, seorang pria dan wanita bertemu dan jatuh cinta dalam dua jam. Begitu pula dengan kita. Aku ingin tahu apakah itu memang memungkinkan dalam kehidupan nyata. Aku sangat menyukaimu, tapi bisakah aku mati untukmu? Jika sesuatu terjadi kepadamu, aku pasti akan segera menemuimu, tapi jika itu terjadi kepada orang lain pun, aku akan tetap membantu orang itu.”
“Ada apa denganmu?” tanya Philip dengan bingung sekaligus marah.
“Lebih baik kita berpisah. Seperti katamu di awal, kontrak hanya berlaku sampai drama berakhir. Kita sudah mengakhiri dramanya hari ini dan kamu sudah bebas sekarang. Aku tidak akan mengomelimu lagi.”
“Kamu bergurau, bukan?”
“Sung Joong tidak sadarkan diri. Karena kita. Karena kecelakaan itu. Takdir kita… Takdir kita menyedihkan, bukan? Jika kita terluka dan hanya melukai satu sama lain, aku bisa menanganinya. Tapi aku baru tahu hari ini, bahwa orang lain terluka karena kita,” ujar Eul Soon dengan suara bergetar menahan tangis dan mata berkaca-kaca.
“Siapa yang melukai orang lain?”
“Ibu, Ra Yun, dan Yoon A hidup dalam siksaan. Tapi kini, Sung Joong… Aku tidak bisa melakukan itu,” tangis Eul Soon.
“Kamu setuju hanya memikirkan kita.”
“Kamu tahu aku tidak bisa melakukan itu. Ini saatnya. Kita harus akhiri di sini. Selamat tinggal,” ujar Eul Soon dan pergi.
Tidak peduli bagaimanapun Philip menghentikannya, Eul Soon tetap pergi. Dan dengan itu, berakhirlah hubungan mereka!
--

Eul Soon mulai menulis naskah drama baru sambil menjaga Sung Joong di rumah sakit. Sung Joong jelas sangat bahagia. Tapi, tetap saja, Eul Soon terlihat masih belum bisa melupakan Philip.
Eul Soon juga mengajak Sung Joong untuk bekerja sama lagi dalam drama baru. Dia punya sinopsis drama yang menarik, dan Sung Joong terkejut.
--
Nama Eul Soon semakin melejit. Dia masuk ke dalam artikel sebagai Penulis Baru Monster. Drama Oh Eul Soon berikutnya akan di tayangkan di KBC.
Sementara Philip terus mengalami kesialan. Pemilihan Yoo Philip di batalkan karena Cedera.  

1 bulan kemudian
Philip dalam kondisi berantakan dan seperti tidak ada semangat hidup. Ki Soon dan Choong Ryul mengunjunginya dan mengajak makan bersama. Tetapi, Philip menolak, dan Ki Soon serta Choong Ryul langsung pergi.
Philip menerima telepon dari Nam Sung Shik yang ingin menawarkan drama baru kepada Philip. Dan Philip langsung mematikan telepon saat tn. Nam berkata kalau itu drama dari Lee Sung Joong KBC.
Philip dalam penampilan lusuh pergi ke lokasi syuting dengan bus. Dia masih mengenakan kacamata hitam seperti biasa.
Yong Man ada di sana. Dan saat melihat Philip, dia menyapanya. Dia mengomentari wajah Philip yang lusuh dan bahkan tidak bercukur. Dia prihatin melihat Philip yang seolah sudah menyerah. Philip kesal mendengarnya dan bertanya apa Ki Soon dan Choong Ryul sudah selesai syuting? Yong Man menjawab belum.
Yong Man kemudian mengeluarkan uang dan memberikannya pada Philip. Philip kesal dan tidak mau menerima uang itu, tetapi Yong Man terus menyodorkannya. Akhirnya, Philip menerima uang itu dan memasukannya ke saku jaketnya.
“Tiga latte. Datanglah cepat sebelum esnya meleleh. Choong Ryul tidak suka gula karena itu mengingatkan dia pada masa lalu. Satu seloki ekstra espresso untuk Ki Soon. Jangan lupa kwitansinya,” ujar Yong Man. Dan ternyata, uang yang di berikannya adalah uang untuk membeli minuman untuk Choong Ryul dan Ki Soon.
Philip menghela nafas kesal. Tetapi, ahkirnya, dia tetap pergi untuk membeli minuman ke kafe.
Philip pergi ke café dengan melewati taman bunga. Tetapi, dia malah terpeleset dan akhirnya split. Jelas saja Philip kesakitan, dan malah jatuh terguling-guling dan membuat kacamatanya terlepas.
Seorang wanita mengenakan hak tinggi merah, mengambilkan kacamatanya. Dia adalah Eul Soon. Dan kini, Eul Soon tampak sangat menawan. Philip sampai terperangah melihatnya.
“Philip-ssi. Apa kabar? Bagaimana kabarmu?”
“Apa aku terlihat baik-baik saja?!”
Support penulis hanya dengan membaca sinopsis ini di k-adramanov.blogspot.com. Terimakasih. Happy Reading.


1 comment:

  1. Awalnya aku berusaha menyangkal kalo philip itu jahat jg. Memang sih, aku lbih suka kalo eul soon akhirnya sm sung joong. Tp aku berusaha netral krn tkut kecewa endingnya. Setelah bca eps 30, aku kmbali berharap eul soon sma sung joong aja spt kta peramal bhwa mereka psangan yg cocok krn sling mlengkapi....
    Trus phillip gmn????
    Ah ditega tegain aja, toh slm 24th ini dia udah dpt banyak...
    😞😞😞😞😞😞😞

    ReplyDelete