Sunday, September 8, 2019

Sinopsis K- Drama : Class Of Lies Episode 16 - part 3

0 comments

Sinopsis K- Drama : Class Of Lies Episode 16 – part 3
Network : OCN

Yang Ki dan Do Jin bertemu di tempat pribadi. Yang Ki menanyakan kelemahan Moo Hyuk, karena setahunya lisensi pengacara Moo Hyuk pernah dicabut sekali dengan alasan memberikan bantuan ilegal dan lobi. Oleh sebab itu, Yang Ki mau Do Jin membantu nya, dan umumkan bahwa semua perkataan Moo Hyuk atas nama Songha adalah palsu. Jika Songha membela nya, maka dia akan melupakan yang sudah berlalu dan memaafkan Do Jin.

Mendengar perkataan Yang Ki yang terkesan seperti memerintahnya, Do Jin tersenyum. Dia lalu menjelaskan bahwa pertama, dia ingin memastikan sesuatu pada Yang Ki, apakah Yang Ki sungguh tidak punya hubungan dengan Su Ah, dan tidak membunuh Su Ah serta Tae Seok.
“Apa itu penting sekarang?” tanya Yang Ki, menolak untuk memberitahu.

“Jika Songha akan membela mu, jangan merahasiakan apapun dariku. Aku tidak mau dikhianati oleh klien yang menyembunyikan kejahatannya dariku. Jika kamu menelpon karena butuh bantuan, katakan semuanya dengan jujur. Maka aku akan memberimu nasihat sebagai pengacara,” balas Do Jin.

Yang Ki dengan terpaksa mengakui kejahatannya. Dia membenarkan kalau dia ada berpacaran dengan Su Ah, dan dia bertemu dengan Su Ah melalui Tae Seok, itu semua karena dia sempat terlena. Tapi dia tidak pernah membunuh Su Ah. Lalu mengenai Tae Seok, dia benar membunuhnya, karena dia tidak punya pilihan, jika dia membiarkan Tae Seok hidup, maka Tae Seok akan terus memorotinya dengan agresif.


Mendengar itu, Do Jin mulai tertawa dengan keras tanpa henti.
“Apa yang lucu?” tanya Yang Ki.
“Tidak ada. Aku hanya teringat peringatan yang kamu berikan dahulu. ‘Berhati-hatilah dalam bergaul. Menjauhlah dari hal yang bisa menyebabkan masalah’. Tapi apa ini? Kamu seorang politikus, tapi tidak menepati janji mu, dan menghadapi penghinaan ini,” jelas Do Jin. “Kamu memberiku banyak nasihat bertahun- tahun, jadi, izinkan aku membalas. Menyerahlah. Riwayatmu sudah berakhir,” kata Do Jin.

Tepat disaat itu, Hyun Jung bersama dengan tim nya masuk ke dalam ruangan. Hyun Jung memperkenalkan diri nya, dan menunjukan surat penangkapan atas perintah pembunuhan, dan pelanggaran UU khusus perdagangan seks.



Dengan terkejut, Yang Ki langsung berdiri dari tempatnya. Kemudian dia menatap marah kepada Do Jin. “Lee Do Jin, dasar menjijikan,” desis nya.
“Terima kasih. Itu hal- hal yang sudah lama ingin kukatakan kepadamu. Terima kasih sudah memberiku kesempatan. Kamu harus segera mencari pengacara. Firma hukum kami tidak akan membela mu,” balas Do Jin dengan tegas.

Penangkapan Yang Ki di beritakan di TV. Dan menonton berita tersebut, Ibu merasa terkejut dan bertanya- tanya bagaimana ini bisa terjadi. Sementara Beom Jin, dengan emosi, dia langsung  mematikan TV.

“Nak, cepatlah kabur. Mereka menangkap Ayahmu. Kamu tidak boleh di tangkap juga. Ibu tidak akan membiarkan itu terjadi,” kata Ibu dengan perhatian.

Tapi dengan kasar, Beom Jin langsung menepis tangan Ibu yang memegang nya. “Kumohon, sadarlah. Aku tidak akan lari. Aku bisa mengembalikan semua seperti sebelumnya dengan sempurna. Untuk selamanya,” jelas nya dengan penuh tekad.

Sekolah menjadi heboh mendengar berita tersebut. Dan saat So Hyun masuk ke dalam kelas untuk mengajar, mereka pun bertanya, apakah semua perkataan Moo Hyuk di konferensi pers adalah benar. Dan So Hyun menjawab iya.


“Ibu yakin kalian semua telah melihat dan mendengarnya, tapi telah terjadi hal buruk yang seharusnya tidak terjadi. Pak Gi berusaha memperbaiki nya. Meski harus menipu kalian dalam proses nya, dia tidak punya pilihan lain jika ingin mengungkap kebenaran. Salah Ibu tidak memberitahu kalian, meskipun Ibu sudah tahu,” jelas So Hyun dengan menyesal. “Sebagai guru kalian, Ibu minta maaf dengan tulus. Maaf kan Ibu,” katanya. Dan semua murid di dalam kelas diam, tidak menanggapi.

Ki Hoon membuka suara. “Tidak apa- apa,” katanya. Dan semua murid langsung memandang  ke arah nya. “Jika bukan karena pengacara itu, maksudku, guru itu, kami tidak akan tahu betapa kejamnya Yoo Beom Jin dan akan tertipu olehnya,” jelas Ki Hoon.
“Benar. Dialah yang benar- benar menipu kita,” kata semua murid setuju kepada Ki Hoon. Dan So Hyun berterima kasih kepada mereka semua, dia berjanji bahwa dirinya serta para guru akan melakukan yang terbaik agar sekolah kembali ke normal, jadi dia mohon bantuan  mereka juga. Dan semua murid mengiyakan.


So Hyun menanyakan pada Moo Hyuk, apakah Han Su bisa bebas hari ini. Dan Moo Hyuk menyuruhnya agar jangan cemas, dengan semua penemuan mereka dan pernyataan Letnan Oh, maka Han Su pasti akan di bebaskan.

“Masalahnya adalah Yoo Beom Jin. Kita harus membuktikan bahwa dia membunuh Su Ah. Bukankah tidak ada cukup bukti?” tanya Hyun Jung. Dan Moo Hyuk menghela nafas.

No comments:

Post a Comment