Monday, September 16, 2019

Sinopsis K- Drama : Love Alarm Episode 6 - part 2

3 comments

Sinopsis K- Drama : Love Alarm Episode 6 – part 2
Network : TvN dan Netflix
Sun Oh menyuruh Jo Jo untuk menjauhi Hye Yeong, karena dia tidak ingin Jo Jo membuat Hye Yeong patah hati. Seperti apa yang dulu Jo Jo lakukan padanya, yaitu Jo Jo mencampak kan dirinya.

“Aku tak mencampakkanmu.”
“Lalu kenapa dahulu kamu lakukan itu?”
“Dahulu, aku..” kata Jo Jo kesulitan untuk menjawab apa. Dia seperti akan menangis, tapi dia menahan air matanya.
“Lihat? Kamu tak berubah sedikit pun. Kamu tak mau beritahu apapun.”


Jo Jo meminta maaf, dan Sun Oh langsung berteriak menyuruh Jo Jo untuk jangan meminta maaf, karena selama ini dia telah mencoba semua hal untuk membenci Jo Jo atau memahami Jo Jo. Dia berpikir kalau dirinya pasti melakukan kesalahan, pasti ada alasan kenapa Jo Jo meninggalkannya. Mendengar itu, Jo Jo hanya diam saja dan menunduk kan kepalanya, dia menangis.
Sun Oh merasa tidak tega melihat itu, tapi dia mengeraskan hatinya. “Jadi, jauhi Hye Yeong,” pintanya. Lalu dia pun pergi.


Flash back
Di halte bus. Jo Jo duduk merenung. Dia mengingat semua kebaikan Sun Oh kepadanya. Serta dia mengingat semua keburukannya yang membawa tampak tidak baik terhadap Sun Oh, dan itu membuatnya merasa bersalah kepada Sun Oh.

Jo Jo lalu membuka app perisai yang dikirimkan oleh Duk Gu kepadanya. Dia berniat  menyelakan perisai itu, tapi dia merasa ragu, dan tidak jadi menyalakannya.

Tepat disaat itu, Hye Yeong kemudian datang dan duduk disampingnya. Hye Yeong memberikan sekaleng minuman kepadanya, dan dia menerima nya serta mengucapkan terima kasih.
“Padahal niatku mempertemukan kalian. Maaf,” kata Hye Yeong. “Ada orang yang senang lihat kemalangan orang lain. Ucapan mereka jangan dimasukkan ke hati,” hiburnya. Dan mendengar itu, Jo Jo mengerti.

Bus yang ditunggu akhirnya datang. “Terima kasih sudah membela ku,” balas Jo Jo. Lalu dia masuk ke dalam bus dan pergi.
Jo Jo datang ke restoran untuk bekerja, tapi Boss sudah tidak mau menerima nya. Jo Jo memohon, tapi Boss tetap tidak mau, karena dia sudah memperkerjakan karyawan baru, sebab Jo Jo telah terlalu banyak bolos.
Dengan terpaksa, Jo Jo pun menerima keputusan itu. Dan membereskan semua barang nya yang berada disana.

Didalam ruangan kecil tempatnya bersama Sun Oh pernah bersama dulu, Jo Jo teringat kepada pembicaraan mereka berdua saat itu. Dia merasa bahagia karena Sun Oh ada bersamanya dan selalu menyemangati nya.

Didepan supermarket, Sun Oh berdiri menunggu Jo Jo. Dan melihat itu, Jo Jo merasa tidak menyangka. Dia mendekati Sun Oh, dan menyentuh pipi Sun Oh untuk memastikan bahwa orang yang ada di hadapan nya adalah nyata.
“Maaf, kamu tak bisa menghubungi ku,” kata Sun Oh.
“Pasti sakit sekali.”
“Namun, wajahku tak apa. Aku bisa bersekolah lagi.”
Jo Jo tersenyum dan menyuruh Sun Oh untuk pulang serta beristirahat. Tapi Sun Oh menolak, karena dia mau mengganggumi kecantikan Jo Jo. Sebab dia sudah lama tidak melihat Jo Jo berhari- hari.
“Pergilah sekarang,” pinta Jo Jo.
“Baiklah. Kutelpon nanti,” balas Sun Oh. Dan Jo Jo mengangguk, mengiyakan.


Jo Jo kemudian berjalan pergi. Tapi lalu dia berbalik menatap ke arah Sun Oh yang tersenyum dan melambaikan tangan ke arahnya.
“Sun Oh! Aku menyukaimu!” teriak Jo Jo. Dan Sun Oh merasa senang.


Ketika Sun Oh berbalik pergi. Jo Jo pun menangis. Sun Oh. Bukannya aku tak menyukaimu. Aku hanya ketakutan. Jalanku masih panjang. Namun, aku terlalu lemah. Karena itu, aku akan meninggalkan mu. Sun Oh ..
Gul Mi menanyakan, kapan Sun Oh akan kembali ke sekolah. Dan Jo Jo diam, mengabaikannya.
“Sudah kularang kamu ke Pulau Jeju. Apa Sun Oh tahu, Ayah dan Ibumu berusaha membunuh mu?”
“Jangan sebut Sun Oh lagi.”

“Tak mau. Kamu siapa berani menyuruhku?”
“Dan berhenti merendahkan ku,” tegas Jo Jo, dengan berani.

Jo Jo bertugas menjaga supermarket. Menggantikan Bibi nya.
Satu- satunya cara aku bisa meninggalkanmu adalah menghentikan ini.
Jo Jo menyalakan app perisai yang di kirimkan oleh Duk Gu. Dia membuat keputusan yang sangat berat, dia mengatifkan perisai tersebut, dan perisai tersebut hanya bisa dimatikan oleh pengembang.
Dan setelah dia mengaktifkan perisai tersebut, Jo Jo pun menangis.
Mulai sekarang, aku tak akan membunyikan Love Alarm siapapun. Jika tak ada yang melewati batas yang ku buat, aku tak akan terluka atau melukai siapapun. Lalu .. aku akan sendirian.



Duk Gu mematikan semua perangkat komputer nya. Lalu dia menghapus foto grup nya bersama dengan Gul Mi disebelah nya. Setelah itu, dia membuka tirai jendela nya, dan duduk di pinggir jendela sambil menatap kosong. Dan kemudian dia melompat.
Duk Gu benar- benar lenyap. Serasa memang tak pernah ada.
Episode  6 : Hatimu aman sekarang
Perisai Love Alarm
Love Alarm gebetan mu tak bunyi meski Love Alarm mu menyala. Setelah perisai aktif, hanya bisa dimatikan oleh pengembang.
(Ntah kenapa, aku merasa pembuat Love Alarm itu adalah Duk Gu ?? Hmm ..).

3 comments:

  1. Akupun merasa gitu­čśůsmngat ka..

    ReplyDelete
  2. Kalo dukgu mati, otomatis love alarmnya jojo nggak bakal ngebunyiin alarmnya orang lain dong? Kecuali kalp dia ganti handphone hehehe

    ReplyDelete