Sunday, December 1, 2019

Sinopsis K-Drama : Chocolate Episode 02-2

1 comments

Sinopsis K-Drama : Chocolate Episode 02-2
Images by : JTBC
SELURUH KARAKTER, TEMPAT, PERUSAHAAN, DAN KEJADIAN DALAM DRAMA INI ADALAH FIKSI

Cha Young pergi ke bioskop untuk berkencan dengan Min Seong. Baru saja dia sampai, dia sudah mendapat pesan dari Min Seong yang meminta maaf karena klien penting datang berkunjung sehingga dia tidak bisa menonton film bersama. Dia menyuruh Cha Young untuk nonton bersama dengan Kang, dan dia akan datang menyusul untuk makan bersama.
Cha Young tampak gugup saat tahu akan nonton bersama Kang. Dia hendak pulang saja diam-diam, tapi Kang malah sudah melihatnya. Jadinya, mereka menonton film bersama.
--

Cha Young memberikan surat resign pada pemilik resto. Resto jelas terkejut karena Cha Young tiba-tiba mengajukan berhenti dan akan pergi ke Yunani.
“Aku tak bisa menahan cintaku padanya. Aku merindukannya. Jadi… aku pergi ke tempat aku tidak bisa menemuinya,” beritahu Cha Young, alasan sebenarnya.
Dan dengan begitu, Cha Young di izinkan berhenti. Dan tanpa membuang waktu, Cha Young pergi ke Yunani.
--
Musim Panas, 2018
Kang dalam perjalanan ke rumah sakit Geosung.
--

Jun tiba di ruang kerjanya dan menyalakan tv. Reporter menyiarkan berita mengenai penyanyi Chris Bay dari Heaven Stone, band rock terkenal di dunia, terjatuh dari derek saat mengadakan konser di Korea. Chris Bay sudah di larikan ke rumah sakit. Para penggemar Chris Bay sudah berkumpul di depan rumah sakit Geosung. Mereka tampak mengkhawatirkan idola mereka yang terluka parah dan tidak sadarkan diri.
--

Ny. Yoon datang ke rumah sakit dengan panik. Dia menemui suaminya dan protes kenapa Kang yang mengoperasi Chris Bay? Operasi ini menarik banyak perhatian dari orang di seluruh dunia. Mereka membicarakan siapa yang melakukan operasi. Kenapa malah memberikan kesempatan luar biasa ini kepada Kang, bukannya Jun?!
“Ini keputusan mereka. Mereka ingin Kang yang mengoperasi,” beritahu tn. Lee. “Kurasa agensinya mencari tahu karier Kang di Libia. Mereka ingin ahli bedah yang menyelamatkan banyak nyawa dalam kondisi buruk. Mereka percayakan artisnya di tangannya.”
“Ini membuatku gila,” marah tn. Yoon. “Kalau begitu, kau harus bertindak. Tugaskan Kang di operasi lain dan buat alasan…”
“Kang juga tahu pentingnya operasi ini. Dia takkan menyerah. Astaga. Kukira dia masih bayi, tapi dia sudah menjadi singa,” gerutu tn. Lee.
--

Kang bersama team-nya memeriksa hasil CT Scan Chris Bay. Kang menilai kondisi Chris dan membeirkan pengarahan mengenai apa yang harus mereka lakukan saat operasi nanti. Di saat itu, teleponnya berbunyi. Kang memilih mengabaikannya.
Tapi, salah seorang anggota memberitahu kalau yang menelpon adalah Min Seong. Jadi, Kang mengangkatnya. Ternyata yang menelpon bukan Min Seong, tapi In Ju.
--

Kang berlari panik menuju ruang IGD. Di sana ada Min Seong yang terbaring tidak sadarkan diri di temani oleh In Ju. Kang jelas shock melihat kondisinya. Dia juga kecewa kaerna Min Seong tidak pernah memberitahukan kondisinya padanya.
Dokter yang bertugas pada Min Seong, memberitahu kalau Min Seong harus ke ruang operasi sekarang juga. Tentu ini menjadi dilema bagi Kang yang akan mengoperasi Chris juga.
Dia bertanya, memastikan pada dokter yang akan mengoperasi Min Seong, apakah dia yakin bisa menyelamatkan Min Seong, sahabatnya? Apalagi baru-baru ini dokter tersebut mengalami kecelakaan medis. Dokter itu kesal.
“Jika kau tidak yakin, menyingkirlah. Kubunuh kau jika hal buruk terjadi pada sahabatku,” peringati Kang.
Kang memutuskan utnuk mengoperasi Min Seong.
--

Anggota Kang pergi menemui Jun. Dia memberitahu kalau Jun yang akan bertanggung jawab atas operasi Chris.
--
Kang mengoperasi Min Seong.
Jun mengoperasi Chris Bay.
Mereka berdua sama-sama berusaha keras menyelamatkan pasien di depan mereka. Demi tujuan yang berbeda.

Ayah Min Seong, dr. Kwon (yang juga direktur) juga cemas dengan operasi yang akan di jalani Min Seong. Dia hanya bisa berdoa agar putranya selamat.
--

Jun mengadakan konferensi pers. Dia memperkenalkan dirinya dan juga orang yang bertanggung jawab atas operasi Chris Bay di rumah sakit Geosung. tn. Lee dan ny. Yoon tersenyum puas.
Dan dalam sekejap saja, berita mengenai Jun telah tersebar. Dia menjadi terkenal karena berhasil dalam mengoperasi Chris Bay.
--

Sementara itu, Kang terduduk lemas di koridor rumah sakit. Dia menangis. dr. Kwon menghampirinya dan tersenyum padanya. Dia berkata kalau Kang sudah berusaha keras.
“Kukira aku bisa menyelamatkannya,” ujar Kang, sedih.
“Min-seong sudah tahu tak ada harapan. Aku juga tahu itu. Karena itu dia menyuruhku merahasiakannya darimu.”

“Maafkan aku.”
“Tak perlu minta maaf. Kukira mungkin akan ada keajaiban. Tapi kurasa disebut keajaiban karena tak terjadi sesering itu,” ujar dr. Kwon sedih.
“Maafkan aku,” ulang Kang lagi, masih terus menangis.
“Kau tak perlu merasa bersalah. Aku ayahnya, aku bahkan sudah merelakannya. Aku yang harus berterima kasih karena kau tak menyerah hingga akhir. Biar kuurus Min-seong dari sini.”
Kang menangis semakin sedih.
--
Kang pergi ke sebuah tempat yang jauh dari perkotaan. Dia pergi ke Sanatorium (tempat yang membantu pasien sangat parah untuk mengurangi sakit agar bisa wafat dengan damai).


Kang ke sana dengan membawa banyak kali barang. Dia pergi mengunjungi Min Seong yang sekarang di rawat di sana. Barang yang di bawanya adalah action figure Avengers. Min Seong menyambutnya dengan riang.

“Dimana In Ju?” tanya Kang.
“Dia kembali bekerja. Dia terlalu banyak cuti karenaku. Dia hampir dipecat.”
“Perlukah aku cuti untuk merawatmu?”
“Tidak, jangan cuti. Aku hanya ingin kau berhenti,” jawab Min Seong, tertawa.
Mereka terus berbincang hingga perawat datang membawakan makanan untuk Min Seong. Min Seong memakan makanan-nya dan kesulitan. Dia beralasan kalau rasa makanan-nya sangat buruk. Dia ingin makan sup pangsit.
Mendengar itu, Kang menawarkan diri untuk membelikannya. Tapi, Min Seong berkata kalau dia ingin makan sup pangsit buatan Cha Young. Kang belum pernah memakannya kan? Itu adalah sup pangsit terbaik.
“Kenapa membicarakannya? Kenapa menyebutkan wanita yang meninggalkanmu? Kau sudah bertunangan.”
“Aku tak membicarakannya. Aku membicarakan sup pangsitnya.”
“Kubelikan kau sesuatu. Beri tahu yang ingin kau makan.”

“Aku ingin sup pangsit buatan Cha-young. Aku ingin memakannya setidaknya sekali lagi sebelum mati,” ujar Min Seong.
Tentu saja, Kang tidak bisa menolaknya setelah mendengarkan ucapannya tersebut.
--


di Yunani,
Cha Young masih tetap menjadi koki. Dia bisa berbahasa Yunani. Dan dia menikmati kehidupannya di sana. Di saat dia sedang sibuk memasak, dia mendapat sebuah telepon yang membuatnya marah.

Dengan mengendarai sepeda, Cha Young menuju suatu tempat.
--

Tae Hyun ada di Yunani dan berada di kantor polisi. Di saat itu, dia masih saja menggoda para wanita cantik yang ada di sana. Dia memuji mereka dengan bahasa Yunani-nya yang terbatas.
Cha Young tiba di sana akhirnya. Dia tampak marah melihat kelakuan Tae Hyun.
--
Cha Young pulang dengan membawa Tae Hyun. Tae Hyun masih tidak merasa bersalah setelah keluar dari kantor polisi, malah masih sempat-sempatnya mengupload foto di instagram. Dia pamer sedang menikmati anggur Romanée Chanté., dan bahkan membuat caption : Ini anggur yang ku minum sekali sepekan, Romanée Chanté. Ini mahal, tapi sangat lezat.

Dan dia bersorak girang saat banyak orang yang memberikan tombol like. Cha Young jelas kesal melihat tingkah kekanak-kanakkan-nya. Dia memilih untuk bunuh diri dengan masuk ke pantai, karena dia tidak pandai berenang. Tae Hyun mencegahnya.
Cha Young berkata kalau dia tidak punya uang untuk mengganti botol anggur Romanée Chanté yang Tae Hyun pecahkan. Jadi, setelah dia mati, Tae Hyun bisa menggunakan uang asuransi-nya untuk membayarnya. Tae Hyun malah berkata kalau uang asuransi tidak akan di dapatkan jika yang tertanggung bunuh diri.
“Setidaknya aku takkan melihatmu lagi! Kenapa kau terus begini padaku? Kenapa kau mengikutiku sampai kemari untuk membuat hidupku menderita? Apa kita musuh di kehidupan sebelumnya?”
“Bagaimana kau tahu kita musuh? Kau ingat? Aku Ratu Inhyeon dan kau Jang Hui-bin. Itu kata dukun. Kita saling benci di kehidupan sebelumnya,” jawab Tae Hyun, tidak percaya.
Dia malah berbicara bahwa dia memang Ratu Inhyeon yang di usir secara kejam dari Istana dan di bunuh, serta suaminya di curi oleh Jang Hui Bin, yang menurutnya adalah Cha Young. Jadi, masalah kecil yang dibuatnya sekarang ini, tidak ada artinya di bandingkan kekejaman Cha Young padanya di kehidupan lampau.
Cha Young jelas frustasi melihat sikap Tae Hyun. Dia mengajak Tae Hyun untuk bunuh diri sama-sama. Dan mulai dari awal lagi. Saat mereka terlahir kembali, mereka tidak akan bertemu lagi.
Tae Hyun malah berujar dengan santai bahwa dia menikmati kehidupannya sekarang. Jadi, Cha Young terima saja. Astagaaa! Cha Young jelas frustasi (aku saja kesal dengar ucapan Tae Hyun).
--

Dan karena itu, Cha Young mulai mengumpulkan uang. Dia bekerja di pelabuhan untuk menjual ikan. Salah satu temannya bahkan bertanya berapa banyak pekerjaan yang Cha Young miliki selain menjadi koki? Teman yang lain menimpali kalau Cha Young harus mencari uang karena adiknya memecahkan sebotol Romanée Chanté di restoran Dismitris. Botolnya bahkan belum di buka. Dan harga sebotol Romanée Chanté lebih dari 8.000 euro.

Tapi, temannya untungnya ada informasi bagus. Dia mendengar asosiasi kilang anggur mengadakan kompetisi memasak di festival mereka sebentar lagi. Pemenangnya mendapat hadiah sebotol Romanée Chanté.
Cha Young jelas bersemangat mendengarnya. Dia akan mengikuti kompetisi tersebut.
--

Cha Young mulai mendaftar di kompetisi dan membaca persyaratannya. Dia bahkan mencoba beberapa botol wine. Misi dalam memasak adalah membuat hidangan yang sesuai dengan tiga anggur yang dirilis oleh Asosiasi Kilang Anggur Monemvasia tahun 2018.
Setelah mencoba wine, Cha Young mulai memikirkan apa yang akan di masaknya.

H-2 hari kompetisi,
Cha Young mulai membeli bahan-bahan memasak dan membuat eksperimen masakan terbaik.

H-1 hari kompetisi,
Dan Cha Young sudah mendapatkan hidangan istimewa yang akan di buatnya yang cocok dengan segera wine Pino Grazia 2013, yaitu Consommé Sandung Lamur Sapi. Resepnya adalah menambahkan sandung lamur ke dalam kuah bening. Masak dengan suhu 80 derajat Celcius selama 4 jam. Lalu dinginkan secepat mungkin di suhu sangat rendah.
Hari Kompetisi,
Kompetisi akhirnya di mulai. Semua kontestan berusaha keras membuat makanan terbaik mereka. Tae Hyun yang duduk di kursi penonton, berteriak heboh memberikan semangat dengan bahasa korea. Dia bahkan memakai kardus di lehernya bertuliskan Romanée Chanté.
Waktu selesai. Sekarang saatnya penilaian.

Masakan akan di nilai oleh 3 orang juri dan 5 penonton. Juri bertanya, siapakah di antara penonton yang ingin mencicipi masakan ini, silahkan mengangkat tangan. Tidak ada yang mengangkat.

Dan tiba-tiba, seornag pria mengangkat tangannya. Pria itu adalah Kang. Cha Young jelas kaget melihat Kang yang ada di Yunani.




1 comment: