Sinopsis K- Drama : Tale of the Nine Tailed Spin Off Ep 2

 



Original Network : tvN

Cerita kedua :

 Caranya Kita Hidup Di Dunia Manusia

Lee Rang mengajarkan Yoo Ri bagaimana caranya hidup di Dunia manusia. Dimulai dari cara berpakaian yang rapi. Tapi Yoo Ri yang tidak pernah hidup sebagai manusia, merasa bingung. Jadi Lee Rang pun menelpon rubah wanita untuk membantu Yoo Ri.



Setelah Yoo Ri selesai berpakaian dengan rapi dan bersih. Lee Rang mengajak Yoo Ri untuk berjalan- jalan keluar.

Dijalanan. Yoo Ri bertemu banyak hal mengkagumkan. Dia melihat banyak manusia memakai alat- alat modern yang tidak dia ketahui apa fungsinya itu. Dan Lee Ran menjelaskan bahwa Yoo Ri harus membiasakan diri dan belajar, supaya Yoo Ri bisa berpura- pura menjadi manusia dengan baik.


Disaat Lee Rang sedang menjelaskan, Yoo Ri tiba- tiba saja lari ke arah toko daging. Dan melihat itu, Lee Rang merasa panik. Dengan kesal, Yoo Ri menunjukkan taringnya kepada Lee Rang.

Taringmu! Ini bukan penyiksaan binatang, kata Lee Rang sambil menarik Yoo Ri untuk mengikutinya.


Direstoran. Lee Rang memaggangkan daging untuk Yoo Ri sambil menjelaskan. Manusia tidak memakan daging mentah. Itu mengapa, jika kamu sembarangan pergi dan memakan dagin mentah dengan taringmu, maka kamu akan ditangkap, jelasnya dengan penuh penekanan.


Mendengar itu, Yoo Ri mengiyakan sambil fokus menatap daging yang Lee Rang panggang. Lalu dia berniat mengambil daging itu menggunakan tangannya. tapi Lee Rang langsung memukuli tangannya.

Makan setelah ini dimasak! Gunakan garpu, jangan tanganmu, kata Lee Rang, mengingatkan. Dan dengan tidak senang, Yoo Ri menunjukkan taringnya. “Jangan tunjukkan taringmu!” tegas Lee Rang. Lalu dia memberikan daging kepada Yoo Ri.



Dengan lahap, Yoo Ri langsung memakan daging yang diberikan padanya. Melihat itu, Lee Rang tersenyum senang. Lalu dia meminta tambahan daging. Dan robot pengantar makanan pun datang.

“Lee Rang, ini manusia juga?” tanya Yoo Ri, penasaran.

“Hahaha,” tawa Lee Rang dengan canggung sambil memandang sekelilingnya. “Kamu bercanda kan? Kamu bertanya jika ini buatan tangan, kan?” katanya, sebagai alasan supaya orang- orang tidak merasa curiga dan tidak merasa aneh kepada mereka.

Sayangnya, Yoo Ri sama sekali tidak menangkap kode dari Lee Rang. Dan dengan polos, dia menggelengkan kepalanya.


Yoo Ri : Lee Rang mengajarkan ku bagaimana caranya hidup sebagai manusia.

Dalam perjalanan pulang, Yoo Ri tiba- tiba menghilang lagi. Dan ketika Lee Rang melihat ke sekeliling, dia melihat bahwa ternyata Yoo Ri sedang tidur ditanah dengan sangat nyenyak.

Hei. Jika kamu ingin hidup sebagai manusia, kamu tidak bisa tidur disini, jelas Lee Rang dengan suara pelan, supaya tidak didengar orang- orang yang lewat disekitar taman.


“Tidak bisakah aku makan dan tidur dimanapun?” keluh Yoo Ri, capek. “Lee Rang, mengapa kamu mencoba menyelamatkan ku dari penjaga kebun binatang, dan membuatku hidup seperti manusia?” tanyanya, ingin tahu.

“Aku ditinggalkan, seperti kamu. Jadi aku tidak bisa tutup mata, dan melihat kamu ditinggalkan dan disiksa,” jelas Lee Rang dengan nada sedih.

Dia berpura- pura dingin, tapi terkadang, dia paling hangat dibandingkan siapapun.


Dengan bersemangat, Yoo Ri pun mendengarkan ajaran Lee Rang. Dia tidak jadi tidur ditempat sembarangan.

Lee Rang kemudian menjelaskan tentang ponsel kepada Yoo Ri, dan berniat untuk membelikan satu juga untuk Yoo Ri.


Disaat itu, dua orang yang melewati taman secara diam- diam memotret mereka. Menyadari itu, Lee Rang merasa heran. Lalu ketika dia melihat ke arah Yoo Ri, dia sadar kalau ekor Yoo Ri tidak sengaja keluar. Dan diapun langsung mengingatkan Yoo Ri.


Kemudian Lee Rang berlari mengejar dua orang tersebut. Dan sebelum dua orang tersebut sempat memposting foto tadi ke dalam SNS, Lee Rang menyapa mereka berdua. Kalian ingin menjadi bintang di SNS? Kalian ingin aku menwujudkan harapan itu? tanyanya.

Apa yang kamu lakukan? tanya salah satu dari mereka, dengan sikap berani.


Mendengar itu, Lee Rang tersenyum. Menggunakan kekuatannya, dia membuat mereka terus melangkah mundur dan masuk ke dalam jalanan yang sedang ramai.


Dengan ngeri, dua orang tersebut merasa takut akan ditabrak oleh mobil- mobil yang lewat. Dan mereka memohon kepada Lee Rang pun menyelamatkan mereka berdua. Dan sebagai gantinya mereka akan menghapus foto barusan.

Dan Lee Rang pun menyelamatkan mereka. Lalu setelah selamat, mereka berdua pun langsung berlari pergi darisana.

Kamu lihat itu? Kamera ponsel adalah hal terburuk yang pernah aku lihat dalam ratusan tahun, keluh Lee Rang, menjelaskan kepada Yoo Ri. Namun ini bukan masalah besar, jika kamu berhati- hati, jelasnya.



Disaat sedang berjalan, Yoo Ri melihat Shin Joo, dan langsung mengenalinya sebagai sesama kaum rubah. Dengan fokus, dia memperhatikan setiap ekspresi wajah Shin Joo dan mempelajarinya.


Apa yang kamu lakukan? teriak Lee Rang, memanggil.

Ah! Lee Rang, disana ada rubah, jawab Yoo Ri sambil menunjuk ke arah Shin Joo. Tapi saat dia melihat, ternyata Shin Joo sudah menghilang, dan dia merasa sangat bingung.


Ketika Lee Rang melihat iklan dua saudara yang sangat akrab, dia menunjukkan ekspresi sedih. Dan melihat itu, Yoo Ri pun bertanya, apakah itu iklan yang sedih. Dan Lee Rang menjawab tidak, itu iklan yang bahagia.

Jadi kenapa kamu menangis ketika kamu bahagia? tanya Yoo Ri, heran. Ah, mengapa manusia begitu rumit? keluhnya. Oh ya, apa itu cinta?

Aku tidak tahu. Aku tidak ingin tahu, jawab Lee Rang, dengan malas.



Setelah sekian lama, aku baru mengerti apa artinya menangis, ketika aku benar- benar bahagia. Dan aku menemukan bahwa Lee Rang mengenal perasaan cinta lebih baik daripada siapapun yang lain.

Kerinduan dan kecintaan untuk Kakaknya.

Post a Comment

Previous Post Next Post